Toilet Lebih Cling dengan 10 Rekomendasi Pembersih Toilet dari BP-Guide (2020)

Toilet Lebih Cling dengan 10 Rekomendasi Pembersih Toilet dari BP-Guide (2020)

Kamar mandi dan toilet merupakan tempat yang rawan menjadi tempat persembunyian kuman dan bakteri. Selain itu, kerak juga mudah muncul dan bikin kamar mandi dan toilet tidak sedap dipandang dan bikin kurang nyaman. Bersihkan toilet secara rutin untuk mencegah kerak pada permukaan toilet dan mencegah perkembangbiakan bakteri. Gunakan rekomendasi produk pembersih toilet dari kami!

Rutin Bersihkan Kamar Mandi agar Tak Menjadi Sarang Penyakit

Rumah kita memang wajib dibersihkan secara rutin setiap hari, utamanya di tempat-tempat tertentu di mana banyak kuman berkumpul,seperti kamar mandi misalnya. Meski dikenal sebagai tempat membersihkan diri, namun kondisi kamar mandi yang tertutup dan lembap bisa jadi penyebab jamur dan lumut berkembang biak. Belum lagi, di dalam kamar mandi juga ada kloset yang penuh kuman dan bakteri. Jika kita tidak rajin membersihkannya, sudah pasti kamar mandi jadi sarang penyakit yang menghantui kita dan anggota keluarga.

Kamar mandi wajib dibersihkan setidaknya seminggu sekali. Saat membersihkan kamar mandi, bukan berarti kita hanya harus menyiramnya secara asal saja, namun juga harus menggosok dan bila perlu memakai sabun pembersih tertentu yang bisa membantu menghilangkan kerak, jamur, lumut, dan bakteri dari dalam kamar mandi.

Ada banyak bagian dari kamar mandi yang harus kita bersihkan jika ingin bersih secara menyeluruh. Kita harus membersihkan bagian keran dan wastafel, selain itu juga tempat sikat gigi dan tempat sabun. Jangan lupa juga untuk membersihkan kloset karena ini merupakan tempat yang berpotensi menyimpan banyak kuman. Bersihkan kloset dari permukaan dalam dan luar, bagian bawah tangki, pegangan, hingga dinding kloset.

Dan tentu saja bagian penting yang wajib dibersihkan di kamar mandi adalah lantai kamar mandi. Gunakan disinfektan jika perlu untuk membuat kamar mandi benar-benar jadi tempat yang bersih dan bebas kuman.

Cara Membersihkan Toilet

Toilet kita bisa jadi terlihat sangat bersih. Kendati demikian jangan mudah tertipu. Meski tampak bersih, masih ada bakteri dan kuman tak terlihat yang mengancam kesehatan. Maka dari itu, kamu wajib tahu cara membersihkan toilet dengan benar seminggu sekali agar toilet tidak tampak bersih di luarnya saja.

Pertama, tentu saja kita wajib memakai sarung tangan sebelum membersihkan toilet. Ini adalah hal sepele yang kerap diabaikan. Memakai sarung tangan akan melindungi tangan dari berbagai macam bakteri. Selain itu, sarung tangan juga akan membuat tangan kita lebih aman dari paparan zat kimia dari formula pembersih toilet. Dengan begini, tangan kita tidak akan teriritasi selama membersihkan toilet.

Tuang sabun pembersih atau disinfektan pada area toilet, baik pada wastafel, mangkuk toilet, lantai berkerak, dan bagian lain yang sekiranya butuh untuk dibersihkan. Tunggu dan biarkan selama dua hingga tiga menit. Setelahnya, gosok wastafel, bak mandi, dan bagian lainnya. Untuk toilet atau kloset, kamu bisa memakai sikat toilet khusus.

Usai menggosok dan menyikat, biarkan kembali selama satu atau dua menit. Setelahnya, bilas tempat-tempat yang sudah digosok tadi dengan air. Pastikan tidak ada sisa sabun yang tertinggal.

Tips Memilih Pembersih Toilet

Perhatikan Bahan Pembuat Pembersih Toilet

Sebelum membeli produk pembersih toilet, pastikan kamu tahu bahan yang digunakannya. Ini wajib kamu cari tahu agar kamu yakin soal keamanannya bagi kesehatan. Pastikan juga kamu memilih yang berjenis desinfektan atau pembunuh kuman agar bisa memberikan manfaat yang bagus pada toilet kamu.

Berhati-hatilah saat memilih dan cek kadar kandungan amonia, benzoal konium klorida, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut bersifat korosif sehingga dikhawatirkan jika kandungannya terlalu tinggi bisa menyebabkan iritasi saat tak sengaja terkena pada kulit atau mata. Maka dari itu, pastikan untuk selalu memakai sarung tangan dan penutup hidung saat membersihkan toilet agar tidak iritasi karena kandungan bahan pembersih yang kamu gunakan, ya.

Pilih Berdasarkan Bentuknya

Kamu juga bisa memilih pembersih toilet berdasarkan bentuknya. Sekarang ini pembersih toilet tidak melulu hadir dalam bentuk cairan kental saja. Ada yang berbentuk gel dan bubuk.

Pembersih toilet dalam bentuk cair adalah yang paling difavoritkan. Ini karena selain mudah dalam penggunaan, pembersih bentuk cair juga lebih variatif dalam bentuk ukuran kemasan, sehingga kita bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kekurangannya adalah, bentuk ini membutuhkan waktu yang lama untuk dibersihkan. Ktia harus mendiamkannya dulu sebelum menyikat dan menyiramnya saat mengaplikasikannya.

Ada juga yang berbentuk gel. Biasanya pembersih toilet bentuk gel ini sangat praktis dan lebih efektif. Tinggal ditempelkan pada kloset dan kita cukup menyiramnya saat dibutuhkan. Untuk sekali tempel, gel pembersih ini bisa tahan hingga satu minggu. Daya pembersihnya juga cukup tinggi dengan aroma yang wangi sehingga bikin kita jadi lebih nyaman berada di toilet.

Pilih Jenisnya Sesuai Kebutuhan

Setiap pembersih toilet memiliki jenis tersendiri yang tertera pada kemasan. Setiap jenisnya tersebut bisa efektif untuk noda atau kotoran tertentu. Ada jenis netral, active power, dan jenis asam.

Untuk pembersih toilet jenis netral akan lebih cocok membersihkan noda cipratan air seni. Kamu bisa memakainya pada lantai dan dinding yang biasanya kerap terlupakan untuk dibersihkan. Pembersih jenis netral tidak akan menrusak keramik lantai dan dinding. Daya bersihnya kuat dan pastinya mudah untuk digunakan.

Ada juga jenis active power yang bisa dilirik. Ini adalah pembersih khusus untuk membersihkan noda kehitaman dan noda lainnya pada toilet dan kamar mandi. Pembersih semacam ini cukup kuat daya bersihnya sehingga membuat pekerjaan kita untuk membersihkan toilet jadi lebih ringan dan mudah.

Pembersih jenis asam cocok untuk noda kuning membandel pada keramik lantai, dinding, dan kloset. Pembersih jenis asam akan dengan segera mengangkat kerak membandel dan noda dengan cepat. Dengan begini, noda lebih gampang dibersihkan tanpa membuang banyak tenaga.

Ini Loh Deretan Produk Pembersih Toilet yang Bagus

Domestos Toilet Anti Kerak

Domestos Toilet Anti Kerak menjadi rekomendasi pertama dari kami. Produk yang satu ini dikemas dalam kemasan yang efisien dan cocok digunakan untuk satu atau dua bulan. Teksturnya kental sehingga cukup tuangkan sedikit saja sudah bisa membasmi noda, kuman, dan kotoran secara ampuh.

Formula khususnya membuat kamu tidak perlu bekerja keras menghilangkan noda kekuningan. Toilet bisa kembali tampak seperti baru dalam waktu sekejap. Kamu bisa memakainya untuk segala permukaan. Ada varian Fresh Power dan juga Lemon Power yang sama bagusnya dengan wangi yang segar sehingga bikin saat bersih-bersih jadi lebih menyenangkan.

Harga Rp. 15.000-48.000

Mr. Muscle Toilet Cleaning Gel

Jangan lewatkan untuk mencoba Mr. Muscle Toilet Cleaning Gel. Ini merupakan pembersih toilet yang unik dalam bentuk gel. Mudah digunakan karena tinggal tempel saja. varian aromanya juga beragam sehingga bikin kita bebas memilih aroma yang disukai.

Pembersih yang satu ini bikin kita lebih hemat waktu untuk menghilangkan noda dan kuman yang ada pada kloset. Kamu bisa memakainya pada kloset duduk maupun kloset jongkok. Noda tidak akan muncul sehingga kloset tampak selalu bersih dan nyaman.

Harga Rp. 16.000-60.000

Porstex

Porstex juga menjadi salah satu produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Pembersih toilet yang satu ini sangat ampuh membersihkan kerak, jamur, dan beragam kotoran lain di toilet. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan lantai kamar mandi dan bak mandi dengan pembersih yang satu ini.

Kamu hanya wajib berhati-hati saat memakainya. Pastikan memakai sarung tangan dan penutup hidup untuk terhindar dari iritasi dan terhindar dari bau yang terlalu menyengat. Hadir dalam bentuk cair, pembersih yang satu ini dipastikan cukup hemat digunakan untuk membersihkan kotoran.

Harga Rp. 13.000-26.000

Bagus Sibiru

Bagus Sibiru adalah pilihan selanjutnya untuk kamu. Bukan hanya mudah digunakan karena bentuknya mini, namun juga harganya sangat terjangkau sehingga tidak bikin kantong jebol. Produk yang satu ini sangat ampuh menghilangkan bau dan kotoran membandel di toilet.

Produk yang satu ini paling cocok untuk kloset duduk. Kloset kamu dipastikan lebih bersih dan lebih nyaman untuk digunakan. Selain itu, kloset juga jadi lebih wangi. Pembersih toilet ini akan larut dengan sendirinya setiap kamu melakukan flush pada toilet. Produk ini bisa digunakan hingga 300 kali flushing.

Harga Rp. 16.000-30.000

Astonish Bathroom Cleaner

Astonish Bathroom Cleaner juga tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Produk yang satu ini mudah digunakan untuk bagian toilet mana saja. Bahkan, kamu juga bisa memakainya untuk bagian keran dan shower yang berbahan stainless steel. Pembersih yang satu ini akan mengangkat kerak hingga noda membandel pada segala permukaan di toilet.

Produk ini cukup disemprotkan pada bagian yang kotor dan ingin dibersihkan. Diamkan dulu selama dua menit kemudian bersihkan sampai noda menghilang. Kamu tidak perlu khawatir karena pembersih ini tidak membuat permukaan benda menjadi rusak dan noda-noda yang menempel terangkat semua.

Harga Rp. 64.000-173.000

Harpic Stain Blaster Citrus

Harpic Stain Blaster Citrus ini adalah produk selanjutnya yang bisa diandalkan. Pembersih toilet yang satu ini bisa mengatasi kerak membandel. Selain itu, juga bisa membunuh bakteri secara ampuh. Sayangnya, pembersih yang satu ini bersifat korosif, sehingga kamu wajib berhati-hati sat mengaplikasikannya agar tidak terkena kulit. Aromanya juga sedikit menyengat, jadi kamu wajib memakai penutup hidung saat mengaplikasikannya agar tidak mengganggu pernapasan.

Formula khususnya bekerja efektif membersihkan karat, mematikan kuman penyakit, dan mengangkat kerak dari kamar mandi. Produk ini hadir dengan wangi citrus sehingga bisa juga menghilangkan bau tak sedap.

Harga Rp. 16.000-38.000

WPC Pembersih Kloset

WPC Pembersih Kloset ini tidak bisa kamu lewatkan juga sebagai pilihan. Pembersih yang satu ini dihadirkan oleh perusahaan Wings yang dikenal akan produknya yang selalu berkualitas. Pembersih yang satu ini akan membersihkan kamar mandi dari berbagai kotoran dan noda yang mengganggu. Ada jenis ekstra kuat dan ekstra fresh yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Hadir dalam bentuk cair, produk ini mudah diaplikasikan. Harganya juga terjangkau sehingga tidak bikin kantong bolong.

Harga Rp. 8.500-17.000

Vixal Toilet Anti Kerak - Hijau

Vixal Toilet Anti Kerak Hijau ini adalah produk yang bisa diandalkan berikutnya. Cairan pembersih yang satu ini hadir formula hydrochloric acid yang efektif untuk membersihkan noda membandel bahkan kerak sekalipun di toilet.

Pembersih ini juga bisa digunakan pada segala noda di kloset, dinding, hingga lantai. Cairannya cukup kental sehingga cukup digunakan sedikit saja namun bisa ampuh membunuh kuman dan membersihkan banyak noda. Produknya sudah tersertifikasi HALAL dari LPPOM MUI sehingga aman untuk digunakan.

Harga Rp. 17.000-89.000

Clorox Toilet Bowl Cleaner With Bleach

Clorox Toilet Bowl Cleaner With Bleach adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini cocok untuk kamu gunakan sebagai pembersih toilet dan kamar mandi. Dengan kekuatan pemutih yang kuat, produk ini akan mengangkat segala noda kerak dan noda kekuningan pada lantai, dinding, dan kloset. Produk ini mudah diaplikasikan dan cepat dibersihkan.

Harga Rp. 109.000-609.000

Topron Clean Power Pembersih Toilet

Topron Clean Power Pembersih Toilet menjadi rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini dikemas dalam ukuran besar dengan isian yang banyak. Kamu bisa memakainya untuk membersihkan kloset, lantai, dan dinding kamar mandi.

Produk yang satu ini bisa membersihkan kerak dan kotoran membandel. Dengan formula khusus, maka membersihkan kamar mandi bukan hal yang sulit. Pembersih ini akan membuat kamar mandi seperti baru dan kembali mengkilap tanpa ada noda.

Harga Rp. 19.000-30.000
From our editorial team

Pilih Pembersih yang Memiliki Warna Tertentu

Saat memilih pembersih toilet, banyak dari kita yang bingung memilihnya. Salah satu cara terbaik memilihnya adalah dengan memilih pembersih yang warnanya berbeda dari cairan pada umumnya, bisa warna biru, hijau, kuning, atau warna mentereng lainnya. Ini supaya kamu bisa memastikan apakah cairan pembersih ini sudah benar-benar tergosok dengan baik dan sudah hilang usai disiram. Dengan begini, pembersihan kamar mandi juga jadi lebih cepat dan lebih efisien.

Tag