Rekomendasi Pembersih Toilet Duduk Terbaik 2019

Rekomendasi Pembersih Toilet Duduk Terbaik 2019

Toilet merupakan bagian dari kamar mandi yang wajib rajin dibersihkan karena meski tampaknya bersih, namun justru toilet menjadi sarang kuman dan bakteri. Bersihkan toilet secara rutin supaya kesehatan keluarga juga terjaga.

Walaupun Terlihat Bersih, Toilet Duduk Menyimpan Berjuta Kuman

Kamar mandi merupakan tempat di mana kita membersihkan diri dari segala kuman dan kotoran. Kendati demikian, bukan berarti ruangan ini bebas dari kuman, ya. Di bagian toilet duduk misalnya, meski terlihat bersih, justru di situlah berjuta kuman bersarang menantimu.

Toilet menjadi salah satu tempat berkembangnya kuman dan bakteri. Ini akan terjadi jika kamu sering memakainya namun jarang membersihkannya. Dampak toilet yang kurang bersih tentu akan berpengaruh pada kesehatan penggunanya.

Oleh karena itu mulai sekarang kamu wajib membersihkan toilet secara maksimal ya. Untuk cara membersihkannya kamu bisa intip tips dari BP-Guide berikut ini.

Tips Membersihkan Toilet Duduk

Bersihkan Bagian Luarnya Dahulu

Awali pembersihan toilet kamu dengan cara membersihkan bagian luarnya dulu. Hal ini perlu dilakukan sebab seringkali bagian ini terlewat untuk dibersihkan. Kebanyakan dari kita melewatkan bagian luarnya karena kelihatan masih bersih.

Untuk membersihkan bagian luar toilet tidak terlalu repot kok. Kamu hanya perlu menggosoknya dengan sikat khusus toilet. Jangan lupa memberi beberapa tetes sabun atau cairan pembersih toilet di area yang ingin dibersihkan lalu gosok kuat-kuat dan bilas dengan air bersih.

Gunakan sarung tangan karet dan masker kala membersihkan supaya kamu terhindar dari dari kontak langsung dengan bakteri atau kuman.

Gunakan Pembersih Khusus

Kamu wajib membersihkan toilet secara menyeluruh supaya hasilnya juga lebih bagus. Gunakan saja pembersih khusus untuk toilet agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Sabun biasa akan kurang bisa membersihkan kuman dan bakteri tertentu. Kamar mandi dan toilet merupakan tempat yang lembab jadi pertumbuhan jamur dan bakteri jadi lebih pesat. Untuk membersihkan lebih maksimal, maka harus memakai sabun khusus untuk toilet supaya kuman yang ada di toilet bisa terbunuh dan toilet jadi lebih higienis.

Bersihkan Bagian Dalam

Kamu wajib membersihkan bagian dalam toilet. Singkirkan sejenak rasa jijik dan bersihkan secara maksimal supaya toilet jadi lebih bersih dan sehat untuk digunakan setiap hari. Tuangkan cairan pembersih toilet yang efektif dan diamkan beberapa saat baru gosok dengan kuat memakai sikat khusus toilet. Bersihkan dengan air hingga sisa sabunnya hilang dan kotoran kuman di toilet juga hilang.

Gunakan Pengharum Ruangan

Toilet adalah ruangan yang paling memungkinkan untuk mengeluarkan aroma tak sedap. Utamanya usai digunakan, tentu aroma toilet sangat mengganggu.

Maka dari itu, kamu bisa memasang pengharum ruangan untuk toilet. Kamu bisa memilih model semprot atau yang memakai sensor otomatis. Kamu bisa memilih aroma buah atau bunga yang segar supaya kamu tidak merasa mual ketika masuk ke toilet.

Bersihkan Bagian Lain dari Toilet Duduk

Kamu juga harus membersihkan bagian-bagian lain dari toilet duduk secara seksama. Periksa bagian flush air supaya kamu bisa memastikan bahwa toilet tidak mengalami penyumbatan kotoran. Selanjutnya periksa selang air yang biasa digunakan untuk membilas. Bersihkan selang ini setiap sehabis digunakan.

Rekomendasi Pembersih Toilet Duduk Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Napoclean Heavy Duty

Sumber gambar www.blibli.com

Napoclean Heavy Duty Pembersih Keramik & Porselen menjadi rekomendasi pertama dari kami. Produk keren ini hadir dengan 3 kegunaan yakni bisa membersihkan kerak air bahkan yang sudah menahun, membersihkan keramik berwarna dan bertekstur, serta menjadi pembersih kerak kapur dan noda semen.

Pembersih yang satu ini akan bereaksi dengan cepat pada noda membandel. Hadir dengan formula tanpa bau, produk ini tidak menyebabkan gatal dan iritasi.

Kamu cukup membubuhkan pembersih ini pada toilet dan tidak perlu ditunggu sebelum dibersihkan. Produk ini memiliki aroma lemon yang tidak menyengat hidung. Kamu bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 64.400.

Kiwi Kleen Bowl Pembersih Kloset

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kiwi Kleen Bowl Pembersih Kloset tidak boleh kamu lewatkan sebagai produk unggulan. Pembersih toilet yang satu ini akan membuat kamu lebih hemat waktu kala membersihkan toilet. Dengan bahan aktif pembersih yang kuat berwarna biru, produk ini bisa menjadi produk andalan untuk membersihkan toilet. Memiliki aroma segar, kamu jadi lebih bersemangat kala membersihkan toilet. Dapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 50.000.

Just A Drop

Sumber gambar www.tokopedia.com

Just A Drop Penghilang Bau Toilet ini wajib kamu miliki. Dengan produk ini kamu bisa menghadirkan udara yang lebih segar dan menyenangkan di toilet. Memiliki formula yang bisa bekerja cepat sehingga dapat menghilangkan bau tidak enak sebelum menyebar di udara.

Berbahan ekstrak tumbuhan yang sangat terkonsentrasi, produk ini mudah terurai secara hayati dan aman digunakan di toilet mana pun. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 73.000.

Remax Pipeline Dredge Facility

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Remax Pipeline Dredge Facility ini penting untuk kamu miliki sebagai pembersih toilet. Alat ini akan mencegah toilet macet karena kotoran hingga rambut. Memakai tenaga gas karbonasi sebagai penggerak tenaga angin, alat ini akan bisa membuat rongga lubang wc menjadi lancar dan bersih dari gumpalan. Saluran air jadi lebih lancar dan lubang WC jadi tidak tersumbat.

Alat ini sangat multifungsi sehingga bisa digunakan untuk kloset, tempat cuci tangan, bak mandi, dan lain sebagainya. Dengan desain membentuk sudut 45 derajat, alat ini lebih mudah digunakan. Kamu bisa membeli alat berbahan ABS ini di Elevenia dengan harga Rp 567.700.

Ring X Natural Pumice

Sumber gambar www.blanja.com

Ring X Natural Pumice akan sangat berguna untuk kamu miliki. Produk yang satu ini merupakan pembersih kerak yang sangat efektif. Begitu ramah lingkungan, produk ini dibuat tanpa tambahan cairan kimia apapun.

Produk dengan ukuran 10 x 10 x 10 cm ini memiliki gagang yang panjang sehingga mudah menjangkau bagian dalam toilet. Kamu bisa membelinya di Blanja dengan harga Rp 87.000.

Sikat Sudut Kloset V

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sikat Sudut Kloset ini wajib ada di rumah kamu sebagai pembersih toilet ya. Produk ini bisa membantu kamu membersihkan toilet lebih maksimal. Dengan bentuk lengkung dapat membersihkan sela-sela closet supaya bisa lebih bersih. Memiliki ukuran panjang 21cm yang terbuat dari plastik dengan gantungan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 8.000.

Bebek in Tank

Sumber gambar www.blibli.com

Bebek in Tank Bluey Twin Pembersih Kamar Mandi ini juga bisa banget untuk menjadi pembersih toilet duduk kamu. Hadir dengan aroma menyegarkan, produk ini dikemas dalam kantong plastik. Aromanya begitu segar dan bisa menghilangkan bau tidak sedap pada kamar mandi secara cepat. Kamu bisa memakainya untuk menghilangkan jamur dan bakteri pada lantai kamar mansi.

Produk berkapasitas 40 gram ini tentu akan bisa memberi aroma yang melegakan pernafasan. Toilet jadi bersih bebas kotoran dan juga memiliki aroma segar yang menyenangkan. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 19.500.

Klozer Pembersih Kloset Antiseptik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Klozer Pembersih Kloset Antiseptik ini merupakan produk berikutnya rekomendasi dari kami. Produk ini bisa mencegah virus HPV penyebab kanker serviks yang bisa ditularkan dari tempat toilet duduk. Kloset sanitizer ini akan membantu kamu membersihkan toilet lebih maksimal.

Kamu hanya perlu menyemprot dudukan dan lubang toilet supaya kumannya bisa mati. Dengan formula khusus dapat meningkatkan proteksi dari berbagai macam jenis kuman dan bakteri. Dikemas dalam botol 60ml, kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 115.000.

Tatay Set Sikat Toilet Aubergine

Sumber gambar www.ruparupa.com

Tatay merupakan sebuah perusahaan yang sudah didirikan sejak 1930an. Perusahaan asal Spanyol ini fokus pada pembuatan perhiasan atau pernak-pernik bermotif pada awalnya. Namun kini perusahaan sudah melakukan ekspansi pada sektor manufaktur termoplastik dan ekstrusi dan membuat aneka produk rumah tangga yang terbuat dari bahan plastik dan metal.

Tatay Set Sikat Toilet Aubergine adalah produk unggulan dari Tatay. Hadir dalam warna menarik, sikat ini sudah lengkap dengan wadahnya. Bulu sikatnya kuat dan tidak mudah rontok sehingga bisa membersihkan toilet lebih maksimal. Dengan gagang ergonomis, alat ini nyaman digenggam. Kamu bisa membelinya di Rupa-rupa dengan harga Rp 49.900.

TOTO Travel Washlet

Sumber gambar www.blibli.com

TOTO Travel Washlet ini merupakan rekomendasi selanjutnya dari kamu. Dengan produk yang satu ini kamu akan merasa lebih nyaman saat bepergian karena bisa tetap higienis serasa seperti dirumah. Bisa digunakan semua usia dari anak hingga dewasa, alat ini cocok juga untuk mereka yang memiliki keterbatasan mobilitas.

Mudah digunakan hanya dengan diisi air dingin. Lalu buka dan arahkan tongkat ke posisi tegak. Posisikan pada area yang ingin dibersihkan lalu kosongkan air dari tangki. Lipat tongkat dan dorong kembali travel washlet. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 1.350.000.

From our editorial team

Toilet Duduk Menjadi Sarang Kuman jika Tidak Rajin Dibersihkan

Toilet yang lama tidak dibersihkan tentu jadi sarang kuman. Jika sudah seperti itu, maka tidak menutup kemungkinan anggota keluarga jadi terserang bakteri dan kuman pada toilet duduk. Bersihkan toilet duduk secara rutin. Gunakan pembersih khusus toilet duduk supaya bersihnya jadi lebih maksimal.

Tag