Yuk, Hias Kamar Mandi Kamu dengan 10 Rekomendasi Aksesori Cantik Berikut!

Yuk, Hias Kamar Mandi Kamu dengan 10 Rekomendasi Aksesori Cantik Berikut!

Selain kebersihan, tampilan kamar mandi juga harus diperhatikan untuk menunjang kenyamanan saat beraktivitas di dalamnya. Tak perlu bingung, 10 rekomendasi aksesori cantik berikut akan membuat tampilan kamar mandimu semakin menarik.

Setiap Rumah Sebaiknya Memiliki Kamar Mandi yang Bersih dan Enak Dipandang

Membuat kamar mandi selalu dalam kondisi bersih dan harum adalah tugas yang tidak mudah. Padahal, kamar mandi adalah barometer kebersihan rumah selain dapur. Kamar mandi yang kurang bersih tidak sedap dipandang dan juga berpotensi menyimpan bakteri yang menjadi penyebab penyakit.

Maka dari itu, meski terasa berat, kebersihan kamar mandi harus tetap dijaga. Agar lebih mudah dalam membersihkan kamar mandi, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk merawat kamar mandi agar selalu nyaman dan bersih.

Tips Agar Kamar Mandi Kamu Terlihat Cantik

Gunakan Wallpaper

Tips pertama agar kamar mandi selalu terlihat cantik adalah menggunakan wallpaper. Siapa bilang ruangan lembap tak bisa menggunakan wallpaper sebagai lapisan dinding? Kamu bisa menggunakan wallpaper dengan jenis vinyl wallpaper, self-adhesive wallpaper, fiberglass wallpaper, dan wallpaper cair untuk mempercantik kamar mandi. Dengan memberikan wallpaper di kamar mandi, suasana kamar mandi akan berubah menjadi lebih nyaman dan menarik.

Siapkan Tempat Penyimpanan

Tempat penyimpanan adalah item penting yang harus ada di kamar mandi. Berguna untuk mengorganisir barang, seperti botol sampo, peralatan cukur, tumpukan handuk, hingga pengering rambut, tentu tempat penyimpanan ini akan membuat kamar mandi terlihat lebih rapi. Agar tak kehabisan ruang, tempat penyimpanan ini dapat disusun secara bertingkat. Selain itu, penempatan yang tinggi juga direkomendasikan agar terhindar dari cipratan air.

Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan memiliki peran penting dalam tampilan kamar mandi. Tergantung pada suasana seperti apa yang ingin diciptakan di kamar mandi, suasana hangat atau mewah, semua bisa disesuaikan dengan tingkat pencahayaan. Oleh sebab itu, pemilihan lampu perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan spot-spot penting kamar mandi.

Misalnya, untuk area kloset dan wastafel, sebaiknya menggunakan lampu yang tahan uap dan cipratan air. Selain memperhatikan suasana yang ingin dihasilkan, jangan lupa juga akan fungsi utama lampu di kamar mandi, yaitu sebagai penerangan.

Hias dengan Tanaman

Pemberian tanaman di kamar mandi rupanya bisa menjadi satu cara untuk mempercantik kamar mandi. Dengan mengisi beberapa sudut kosong dengan hiasan tanaman, hal ini akan memberikan efek relaksasi dan juga membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih menarik.

Ada banyak tanaman yang bisa dijadikan penghias manis kamar mandi, seperti anggrek atau tanaman berdaun lebar untuk memberikan kesan vintage. Tidak hanya tanaman asli, peletakan tanaman buatan juga bisa menambah ceria suasana kamar mandi.

Berikan Aksesori

Tak hanya kamar atau ruang tamu, kamar mandi juga memiliki aksesori khusus untuk mempercantik tampilannya. Berbagai aksesori yang dapat mempercantik kamar mandi sekaligus memiliki fungsi penting, seperti penggantung handuk dan kaca juga perlu dipertimbangkan.

Sebaiknya, pemilihan aksesori yang digunakan menggunakan bahan anti air agar selalu awet. Pemilihan furniture seperti kran, lampu, dan aksesori lainnya juga bisa disesuaikan dengan suasana kamar mandi yang diinginkan.

Berbagai Aksesori Kamar Mandi yang Unik dan Cantik

Lady Bug Holder Tooth Brush - Tempat Sikat Gigi Kumbang Rak Sikat Gigi Tempat Odol Sikat Gigi Holder Kumbang Multifungsi

Tempat sikat gigi adalah aksesori penting yang wajib ada di kamar mandi. Berfungsi untuk mengorganisir sikat gigi agar tak tercecer, pemilihan tempat sikat gigi yang menarik juga bisa mempengaruhi tampilan kamar mandi.

Salah satu produk tempat sikat gigi yang direkomendasikan adalah Lady Bug Holder Tooth Brush - Tempat Sikat Gigi Kumbang Rak Sikat Gigi Tempat Odol Sikat Gigi Holder Kumbang Multifungsi.

Brush holder ini memiliki desain kumbang yang trendi dan fun. Mudah ditempel di kaca, dinding keramik, hingga besi, produk ini juga bisa digunakan untuk menyimpan odol, kuas, dan juga alat rias.

Harga Rp. 8.500-12.000

OEM Dispenser Sabun Cair with Key Lock

Pengguna sabun cair pastinya wajib memiliki dispenser sabun cair di kamar mandi. Memastikan penggunaan sabun yang efisien, dengan menggunakan dispenser sabun cair kamu jadi tidak khawatir sabun akan tumpah. OEM Dispenser Sabun Cair with Key Lock bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tengah mencari dispenser sabun cair dengan desain ergonomis.

Produk ini merupakan dispenser multifungsi, yang bisa digunakan untuk menyimpan sabun mandi, lotion, sampo, dan juga facial wash. Memiliki tampilan yang simpel, penggunaan produk ini juga membuat kamar mandi tampak lebih rapi dan modern.

Harga Rp. 113.000

Ikea Enudden Dispenser Sabun

Masih berbicara tentang dispenser sabun, produk kali ini adalah Ikea Enudden Dispenser Sabun. Produk keluaran brand ternama IKEA ini mudah diisi ulang karena memiliki bukaan yang lebar. Dengan dimensi tinggi 18 cm dan diameter 8 cm, membuatmu leluasa dalam menyimpan sabun cair.

Harga Rp. 36.900-44.900

Super cantik RGA-60 Rak Dinding Gantung Kamar Mandi

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Rak dinding menjadi elemen penting kamar mandi yang berfungsi untuk menyimpan stok peralatan mandi. Pemilihan rak dinding baiknya juga disesuaikan dengan suasana kamar mandi yang diinginkan agar tetap matching. Produk rak kamar mandi yang direkomendasikan adalah Super cantik RGA-60 Rak Dinding Gantung Kamar Mandi.

Berbahan alumunium angkasa, produk ini cocok diaplikasikan di kamar mandi karena tahan korosi. Produk dengan dimensi 18 x 60 x 21 cm ini juga tahan karat dan sisa noda air. Dapatkan rak kamar mandi trendy ini seharga Rp 54.500 di Blibli.

Go Green Shop Pokari Bird Tempat Sabun

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Sedang mencari dispenser sabun cair yang elegan? Go Green Shop Pokari Bird Tempat Sabun bisa menjadi pilihan. Produk yang hanya bisa dibeli di Go Green Shop Jkt ini mampu mencegah penggunaan sabun secara boros. Bisa digunakan sebagai penyimpanan lotion dan juga facial wash, produk ini dapat diisi sabun 200 ml. Tersedia dalam warna biru dan hitam, produk ini dapat dibeli di Tokopedia seharga Rp 55.000.

StarHome Rak Sudut Tempel Serbaguna - Pink

Memiliki kamar mandi berukuran kecil membuat kita harus memutar otak agar kamar mandi tetap terlihat luas. Oleh sebab itu, penggunaan dan peletakan peralatan kamar mandi harus benar-benar dipikirkan. Untuk kamar mandi dengan ukuran sempit, penggunaan rak sudut adalah salah satu solusi untuk menghemat ruang. Salah satu produk yang bisa digunakan adalah StarHome Rak Sudut Tempel Serbaguna – Pink.

Rak serbaguna ini bisa dipasang tanpa paku, karena menggunakan tempelan model karet hisap yang bisa dipasang di kaca atau keramik. Tak hanya tersedia dalam warna pink, ada pula warna hijau, biru, dan putih yang bisa disesuaikan dengan suasana kamar mandi yang diinginkan.

Harga Rp. 34.900

Waterplus TPH-131 Toilet Paper Holder

Kamar mandi moderen memang tak lepas dengan penggunaan tisu toilet. Oleh sebab itu, aksesori kamar mandi berupa toilet paper holder sangat diperlukan. Salah satu produk yang direkomedasikan adalah Waterplus TPH-131 Toilet Paper Holder.

Produk berwarna chrome ini terbuat dari bahan kuningan yang dilengkapi teknologi inovatif triple chroming, sehingga tahan 200 jam tes air garam.

Harga Rp. 265.000-280.800

Xiaomi Foam Washing Soap Dispenser Sanitizer Herbal Fresh Aroma

Bagi kamu yang suka dengan peralatan berteknologi canggih, produk Xiaomi Foam Washing Soap Dispenser Sanitizer Herbal Fresh Aroma bisa dipilih sebagai dispenser sabun di kamar mandi. Produk ini memiliki sensor built dan mekanisme pompa yang dapat mendeteksi gerakan tangan lalu mengeluarkan jumlah sabun yang sempurna untuk membersihkan tangan secara otomatis.

Hanya dengan menggunakan sumber tenaga baterai AA sebanyak 3 pcs, alat ini juga dilengkapi dengan IPX3 waterproof level. Menggunakan sensor inframerah dengan interval waktu 0.25 detik saja, alat ini akan membuat kegiatan mencuci tangan menjadi menyenangkan.

Harga Rp. 296.000-335.000

Menon Multi-functional Tissue Paper Box Waterproof Double Roll Paper Rack Holder

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Aksesori multifungsi adalah pilihan yang cocok untuk suasana kamar mandi modern. Produk Menon Multi-functional Tissue Paper Box Waterproof Double Roll Paper Rack Holder bisa menjadi pilihan bagi kamu yang menginginkan kotak tisu multifungsi.

Produk ini memiliki dudukan ponsel, kotak penyimpanan, dan pastinya kotak tisu yang didesain anti air. Dengan desain pintu ganda, produk ini memungkinkanmu untuk menyimpan benda-benda kecil lainnya, seperti ikat rambut atau perhiasan. Produk keluaran Menon ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 120.000.

H-IKEA Wall-Mounted Soap Dispenser Liquid Shampoo or Lotion for Bathroom

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Rekomendasi aksesori kamar mandi terakhir adalah H-IKEA Wall-Mounted Soap Dispenser Liquid Shampoo or Lotion for Bathroom. Produk keluaran H-IKEA ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan dan tidak beracun, sehingga aman digunakan. Didesain kompak dan indah, dispenser sabun ini mudah ditempel di dinding dan juga kuat. Dapat digunakan untuk menyimpan sabun, sampo, dan juga lotion, dapatkan produk ini dengan harga Rp 57.000 di Blibli.

From our editorial team

Banyak Rekomendasi Liquid Dispenser yang Bisa Dipilih

Kira-kira aksesori manakah yang tertarik untuk kamu miliki? Dari berbagai rekomendasi di atas, ada banyak liquid dispenser yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain memudahkanmu dalam menyimpan sabun, sampo, dan juga lotion, kamu bisa menyesuaikan rekomendasi liquid dispenser di atas dengan suasana kamar mandimu.