Buktikan Kualitas Sepatu LiNing untuk Olahraga Badminton Lewat 10 Seri Terbaiknya Ini!

Bermain badminton tidak hanya butuh raket yang berkualitas, tapi juga sepatu yang andal dan nyaman digunakan. Salah satu sepatu badminton yang bakal membuat Anda bisa bermain dengan nyaman dan aman, adalah sepatu LiNing.

Sepatu LiNing, Pilihan yang Bagus untuk Bermain Badminton

Bagi Anda yang gemar bermain badminton, tentu butuh sepatu yang lentur, kuat, dan nyaman dipakai. Sepatu badminton yang bagus tak kalah penting dari sebuah raket sekalipun.

Bayangkan jika Anda punya raket berkualitas prima tapi menggunakan sepatu yang menghambat pergerakan. Pasti olahraga badminton Anda tidak akan menyenangkan bukan?

Karena itulah Anda patut mempertimbangkan sepatu LiNing. Sepatu ini didesain khusus untuk bermain badminton. Punya kelenturan yang maksimal dan mampu menjaga keseimbangan pemakainya. Sehingga Anda bisa bermain badminton dengan maksimal.

Satu kelebihan lain dari sepatu LiNing adalah meski berkualitas tapi harganya tetap bersahabat. Apalagi desain yang disajikan pun menarik dan kekinian.

Tips Memilih Sepatu Badminton yang Baik

Jangan Nilai dari Modelnya

Ketika Anda akan melakukan olahraga badminton, baik sekadar latihan maupun bertanding, sudah seharusnya menggunakan sepatu khusus badminton. Karena kenyamanan sepatu badminton pasti akan berbeda ketika Anda menggunakan sepatu lain. Ketika memilih sepatu badminton, jangan langsung tergiur dengan model yang menarik. Apalagi jika hanya karena punya warna yang memang menjadi favorit Anda. Selalu utamakan kenyamanan.

Bisa dilihat dari bahan yang digunakan, khususnya bagian sol. Karena sepatu badminton harus bisa membantu pergerakan kaki ke segala arah, termasuk dalam melakukan lompatan vertikal. Semua itu bisa Anda lakukan jika menggunakan sepatu badminton berkualitas. Bukan hanya karena punya model yang menarik dan kekinian.

Pastikan Ukuran Kaki Sesuai dengan Sepatu

Ukuran sepatu yang pas menjadi kunci dari kenyamanan Anda saat bermain badminton. Pastikan ada sedikit ruang tersisa di depan jari kaki. Sehingga kaki bisa tetap bergerak di dalam sepatu.

Ruang sisa tersebut selain menjadi tempat bagi kaos kaki memang menjadi ruang untuk pergerakan kaki. Karena itu, saat membeli sepatu ada baiknya Anda mencobanya dengan kondisi kaki sudah memakai kaos kaki. Sehingga ukuran sepatu yang dicoba pun bisa benar-benar pas dan nyaman dipakai.

Survey Sebelum Membeli

Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya lakukan survey kecil-kecilan terhadap berbagai model sepatu badminton yang tersedia. Anda tak perlu menyusuri berbagai toko sepatu di pusat-pusat perniagaan. Cukup melakukannya secara online. Baik menggunakan komputer maupun ponsel Anda.

Setelah mendapatkan jenis dan model yang diinginkan, lanjutkan survey dengan membaca sejumlah review yang banyak tersebar soal sepatu yang diincar. Sehingga Anda punya gambaran apakah sepatu tersebut memang yang Anda butuhkan.

Jika kurang pas, Anda tinggal mencari model lain yang benar-benar sesuai dengan keinginan. Sehingga Anda pun akan merasa puas ketika akhirnya bisa memiliki sepatu badminton tersebut.

Coba Langsung untuk Merasakan Kenyamanannya

Ketika sudah menentukan pilihan, ada baiknya Anda membeli sepatu secara offline di toko sepatu olahraga. Karena Anda bisa mencoba langsung sepatu yang diincar. Hal ini penting untuk mengetahui tingkat kenyamanan sepatu tersebut.

Apalagi, terkadang ukuran sepatu di setiap negara tidak sama persis. Begitu pula dengan merek-merek yang berbeda sering punya ukuran sepatu yang tidak sama persis. Jadi, mencobanya secara langsung merupakan solusi untuk mendapatkan sepatu yang cocok dan pas.

Rasakan bantalan dan sol sepatu ini saat melakukan gerakan-gerakan di olahraga badminton. Jika memang Anda tidak merasakan masalah saat memakainya, Anda bisa langsung membayarnya di kasir dan membawa pulang sepatu badminton tersebut.

Alasan Membeli Sepatu LiNing

Mempunyai Kualitas yang Bagus

Sepatu LiNing menggunakan bahan-bahan berkualitas dengan teknik pembuatan yang andal dan dilakukan oleh pekerja yang terlatih. Tak heran jika sepatu LiNing kemudian banyak digunakan oleh atlet-atlet badminton profesional dunia. Produk buatan Tiongkok yang sudah dikenal sejak awal 2000-an ini menggunakan bahan phylon untuk bagian midsole. Bahan phylon dikenal lentur dan ringan.

Di bagian belakang terdapat cushion yang berguna saat pemain berhenti mendadak maupun saat melakukan jumping smash. Dengan kualitas yang diberikan, sepatu LiNing memang banyak dijadikan andalan para atlet badminton profesional. Bahkan atlet amatir maupun mereka yang sekadar hobi sudah banyak yang menggunakan sepatu badminton LiNing.

Banyak Digunakan Atlet Badminton

Sepatu LiNing memang menjanjikan kenyaman dan kualitas produk yang mumpuni. Penggunaan bahan-bahan berkualitas membuat sepatu badminton ini banyak digunakan para atlet. Baik saat latihan maupun ketika bertanding.

Di antara atlet profesional yang menggunakan sepatu LiNing sebagai senjata andalan adalah Lin Dan. Atlet profesional asal Tiongkok ini banyak meraih prestasi saat menggunakan sepatu LiNing.

Kini, semakin banyak atlet profesional lain yang menggunakan sepatu LiNing. Hal ini tak lepas dari kualitas produk yang memang bukan sekadar janji, tapi sudah memberi bukti.

Bahan dan Jahitan yang Baik

Faktor utama yang membuat sepatu LiNing punya kualitas adalah pemilihan bahan yang tidak sembarangan. Baik yang dipakai sebagai bantalan maupun bagian penutup sepatu, semuanya menggunakan bahan-bahan terpilih.

Tak hanya itu, penggunaan bahan pilihan dilengkapi dengan jahitan yang mumpuni. Sehingga menghasilkan sepatu yang tak hanya nyaman tapi sekaligus kuat dan tahan lama. Kombinasi bahan dan jahitan yang berkualitas membuat penggunaan sepatu LiNing bisa mencegah terjadinya cedera kaki saat bermain badminton.

Merek Sudah Mendunia

Dengan kualitas dan kenyamanan yang diberikan sepatu LiNing, tak heran jika produk ini sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Seiring berkembangnya olahraga bulutangkis hingga ke Eropa dan Amerika, sepatu LiNing pun mengikuti penyebaran hingga ke dua benua tersebut.

Kini, sepatu badminton LiNing sudah menjadi pilihan dari banyak atlet badminton di seluruh dunia. Dari Asia hingga Eropa dan Amerika sudah banyak yang mempercayakan peralatan olahraga badminton mereka kepada LiNing.

10 Pilihan Sepatu LiNing untuk Kebutuhan Badminton Anda

Li-Ning Badminton Shoes Champion

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sepatu LiNing pertama yang BP-Guide rekomendasikan adalah Lining Badminton Shoes Champion. Sepatu badminton ini bersifat unisex, bisa dipakai laki-laki maupun perempuan.

Bagian upper menggunakan bahan microfabric, mesh, dan nano PU. Sementara bagian outsole terbuat dari rubber plus phylon di midsole dan TPU. Penggunaan bahan-bahan tersebut membuat sepatu LiNing ini nyaman sekaligus awet.

Sepatu ini dijual seharga Rp 368.900 di Lazada dan Amazon. Harap diingat, sepatu LiNing punya ukuran satu nomor lebih kecil, jadi pesan dengan ukuran satu nomor lebih besar dari yang biasa Anda kenakan.

Li-Ning Badminton Shoes Star Pro

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sepatu LiNing Badminton Shoes Star Pro ini merupakan seri terbaru yang dirilis pada 2017. Sol karet yang digunakan menjamin sepatu ini tidak licin saat digunakan bermain badminton. Dilengkapi dengan kulit sintetis dan sanwich mesh di bagian upper.

Sepatu ini pasti membuat nyaman saat digunakan. Tak heran banyak atlet pemula hingga profesional yang sudah menggunakan sepatu ini. Sepatu yang dibanderol Rp 380.000 ini bisa didapat di Tokopedia atau Lazada.

Li-Ning Badminton Shoes Super Star II

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bila Anda mencari sepatu badminton yang fleksibel sekaligus andal digunakan dalam berbagai permukaan lapangan, maka pilihannya adalah LiNing Badminton Shoes Super Star II. Bagian sol menggunakan bahan rubber, sementara midsole dari phylon.

Penggunaan bahan tersebut membuat sepatu ini bisa digunakan di berbagai jenis lapangan. Dari mulai lapangan tanah liat, lapangan keras, lapangan berumput, hingga lapangan berlapis plastik. Anda bisa membelinya melalui Lazada dan Tokopedia. Harganya berada di kisaran Rp 413.900 hingga Rp 460.000.

Li-Ning Badminton Shoes Icon Camo

Sumber gambar www.badmintonnz.co.nz

Sepatu LiNing berikut ini hanya khusus untuk para laki-laki. Sudah dilengkapi fitur wider last, upper mesh yang mampu mensirkulasikan udara di dalam sepatu. Satu hal yang berbeda dari sepatu ini adalah penggunaan motif camo ala tentara.

Selain menggunakan bahan mesh, bagian upper juga diperkuat dengan microfiber dan kulit sintetis. Sementara di bagian sole menggunakan campuran antara nilon dan karet.

Sepatu ini bisa Anda beli di Amazon dan Bukalapak dengan harga antara Rp 499.800 hingga Rp 637.200.

Li-Ning Badminton Shoes Jazz

Sumber gambar www.bukalapak.com

Satu lagi produk sepatu LiNing yang dikhususkan untuk para laki-laki adalah LiNing Badminton Shoes Jazz. Masih menggunakan bahan mesh, kulit PU, dan microfiber di bagian upper. Sementara outsole dan midsole menggunakan bahan karet dan nilon.

Sepatu ini termasuk dalam kategori menengah yang artinya bisa dipakai untuk lapangan keras maupun sintetis. Sepatu yang memiliki ukuran mulai dari 39 sampai 46 ini bisa dibeli melalui 11street, Badmintonhub.in, dan Lazada. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 375.000 sampai Rp 424.900.

Li-Ning Badminton Shoes Saga Matrix

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk sepatu LiNing kali ini kembali bisa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Bagian atas tetap menggunakan kulit sintetis dan dilengkapi sanwich mesh yang bikin sepatu tidak pengap dan lembap. Di bagian sole menggunakan karet dan nilon yang akan membuat sepatu ini tidak licin dan punya daya cengkeram yang kuat.

Sepatu yang punya fleksibilitas tinggi ini bisa Anda beli melalui Lazada dan Amazon. Rentang harganya mulai dari Rp 467.900 hingga Rp 539.900.

Li-Ning Head Badminton Shoes AYTL019-1

Sumber gambar www.lazada.co.id

Sepatu badminton LiNing yang berikutnya kembali dikhususkan untuk para laki-laki. Harganya agak berbeda dengan sepatu-sepatu sebelumnya. Dijual dalam kisaran Rp 1.118.000 sampai Rp 1.328.000. Bisa diperoleh melalui Lazada, Bukalapak, dan Aliexpress.

Material yang digunakan pada sepatu ini memang berbeda dari sepatu-sepatu sebelumnya. Bagian upper menggunakan PVC closure, sedangkan di bagian sole memakai bahan PVC floor. Ditambah material EVA di bagian midsole yang membuat sepatu ini punya kelenturan yang maksimal sekaligus nyaman digunakan.

Li-Ning Badminton Shoes AYTL039

Sumber gambar stage18badminton.com

Satu lagi sepatu LiNing yang sudah menggunakan teknologi terkini yang bisa Anda coba. LiNing Badminton Shoes AYTL039 dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Seperti microfiber, shiny PU, mesh.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti wider last, antislip high strength lace, multi-accelerate, nonmarking cushion, dan one piece upper. Dapatkan sepatu yang dijual dengan harga Rp 971.000 hingga Rp1.528.300 ini di Bukalapak dan Lazada.

Li-Ning Badminton Shoes AYTJ077

Sumber gambar www.aliexpress.com

Bagi Anda yang masih berada dalam tingkat pemula dalam olahraga badminton, sepatu LiNing AYTJ077 adalah pilihan yang paling pas. Menggunakan teknologi DMX, yang dilengkapi dengan bahan EVA untuk memberikan kenyamanan yang maksimal.

Di bagian upper tetap menggunakan bahan fabric dan kulit sintetis yang fleksibel dan kuat. Selain itu ada teknologi terbaru yang diterapkan pada bagian tumit dan kaki depan yang membuat sepatu ini nyaman dipakai bergerak cepat karena mampu memberikan kestabilan yang maksimal.

Tertarik? Anda bisa membelinya melalui situs resmi LiNing maupun di Lazada dan Bukalapak. Harganya berkisar Rp 1.211.000.

Li-Ning Badminton Shoes Astra

Sumber gambar neosportsshops.com

Produk sepatu LiNing yang terakhir kami rekomendasikan LiNing badminton Shoes Astra. Terbuat dari kulit sintetis dan sanwich mess di bagian atas dan sole dari karet.

Sepatu yang tersedia dalam pilihan warna merah dan biru ini dijual antara Rp 699.800 hingga Rp 745.000. Bisa diperoleh melalui Haphapstore, Neosportshop, dan Lazada. Tersedia dalam ukuran mulai dari 40 sampai 44.

From our editorial team

Penting untuk Mencoba Sebelum Membeli

Untuk memastikan sepatu LiNing yang Anda inginkan terasa nyaman, tidak ada cara lain kecuali Anda mencobanya secara langsung. Coba berjalan dan sedikit melompat untuk merasakan kenyamanan sepatu tersebut. Jika memang nyaman, Anda bisa langsung membelinya.