10 Restoran Unik di Dunia, Santap Romantis Bawah Laut Hingga Melayang di Udara (2018)

10 Restoran Unik di Dunia, Santap Romantis Bawah Laut Hingga Melayang di Udara (2018)

Saat ini restoran tak hanya memanjakan lidah para penikmat kuliner. Banyak restoran yang juga menyajikan pemandangan indah sambil menyantap makanan. Beberapa diantaranya bahkan mengusung konsep unik dan tak biasa seperti restoran pada umumnya. Sementara ini restoran dengan konsep unik ini hanya ada di beberapa negara.

Selain pilihan menunya, restoran dan cafe di seluruh dunia bersaing menyajikan suasana dan pelayanan yang terbaik. Beberapa di antaranya justru terdengar unik, aneh, bahkan nyeleneh. Jika punya kesempatan untuk berkeliling dunia, tidak ada salahnya memasukkan tempat-tempat ini sebagai tujuan wisatamu.

Ithaa Undersea Restaurant, Rangali Island, Maldives

Sumber gambar www.tripadvisor.co.za

Tidak perlu membeli casing tahan air untuk ponsel saat mengambil foto di sini. Terletak di Conrad Maldives, Rangali Island Resort adalah restoran bawah laut yang cantik dan eksklusif karena hanya memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 14 orang. Restoran yang berada lebih dari 16 kaki di bawah permukaan laut ini dibuka pada tahun 2005. Restoran serba kaca ini memiliki menu yang terdiri dari makanan laut segar, iga sapi, daging sapi muda, dan hidangan gourmet lainnya. Terbungkus dalam atap akrilik transparan, restoran ini menawarkan pengunjungnya pemandangan panorama 270 derajat , sehingga bisa melihat dengan jelas berbagai makhluk laut di jernihnya laut Maladewa.

Dans le Noir, London, U.K

Sumber gambar www.londontown.com

Dans le Noir menyajikan pengalaman kuliner unik di mana para tamu duduk dalam kegelapan dan dilayani oleh pelayan yang mengalami gangguan penglihatan. Restoran yang berjarak beberapa langkah dari Stasiun Tube Farringdon di London ini berharap untuk mengubah perspektif tamunya. Tidak ada menu tetap yang ditawarkan, tapi para tamu diminta untuk memilih dari salah satu dari empat Suprise Menu, yaitu Putih (campuran makanan laut dan daging), Merah (daging), Biru (ikan) dan Hijau (vegetarian). Bartender juga akan menyiapkan surprise cocktail atau wine untuk disesuaikan dengan pilihan menu makan malam tersebut.

Dinner in the Sky, Montreal, Canada

Sumber gambar dinnerinthesky.com

Berasal dari Belgia, konsep untuk restoran kekinian ini melibatkan tamu yang diikat dengan aman di kursi mereka masing-masing. Kemudian diangkat setinggi 160 kaki di udara, lengkap bersama meja, pelayan, dan tentunya menu makanan yang disiapkan oleh koki handal. Makan malam di Sky telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan sekarang ditawarkan untuk jangka waktu terbatas di kota-kota di seluruh dunia, termasuk Montreal.

At.Mosphere, Dubai, UAE

Sumber gambar www.coronatours.ru

Mencari pilihan restoran paling romantis di dunia? Terletak di menara tertinggi di dunia, At.Mosphere terletak di lantai 122 Burj Khalifa atau sekitar 1.450 meter di atas pusat kota Dubai dan Dubai Mall. Restoran dan lounge mewah ini menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam, di samping teh dan makanan ringan. Cobalah Dry Aged Beef dengan bubur jamur liar, broccolini dan daging sapi muda untuk makan siang, atau masukkan Black Cod En Papillote dengan akar wasabi, barigoule artichoke, dan tomat yang nikmat untuk makan malam. Untuk momen santai setelah lelah berbelanja, pertimbangkan untuk memesan High Tea. Sedangkan jika hanya ingin menyaksikan matahari terbenam di atas Emirat sambil menyeruput cocktail, At.Mosphere akan menjadi pilihan yang tepat.

Cat Café Nekorobi, Tokyo, Jepang

Sumber gambar www.pinterest.ca

Restoran yang mengusung konsep bersantap bersama binatang peliharaan memang bukan hal yang baru, bahkan sudah mulai bermunculan di kota-kota besar di Indonesia. Namun salah satu pelopornya adalah Nekorobi, kafe kucing yang terletak di distrik hiburan Ikebukuro. Di sini, pengunjung dapat menghabiskan waktu bersama berbagai jenis kucing. Pelanggan masuk melalui pintu kaca modern ke dalam tempat yang remang-remang di mana kucing bebas berkeliaran. Sambil menikmati tingkat lucunya, di sini disediakan mesin penjual minuman otomatis yang menawarkan berbagai minuman panas dan dingin termasuk kopi, milk tea, teh hijau, dan sup miso instan. Jika berkesempatan untuk mengunjungi cafe kucing ini di malam hari, kamu bisa menyaksikan ritual makan malam. Kucing-kucing ini akan berpesta menikmati makanannya di mangkuk kaca dan diatur dalam lingkaran di sekitar lampu warna-warni.

SnowCastle, Kemi, Finlandia

Sumber gambar yle.fi

Jika minum dan menyantap makanan sambil duduk di sebuah kastil yang seluruhnya terbuat dari salju dan es terdengar menyenangkan, pastikan untuk mengunjungi Restoran SnowCastle yang telah dijuluki benteng salju terbesar di dunia. Buka dari Januari hingga pertengahan April, seluruh bangunan yang terletak di dekat laut di Kemi, Finlandia, pertama kali dibangun pada tahun 1996 dan seluruhnya terdiri dari salju dan es yang terbuat dari air laut. Pilihan menu makan malam juga tersedia untuk vegetarian. Restoran SnowCastle akan dibangun kembali setiap musim dingin dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun.

Modern Toilet, Taipei, Cina

Sumber gambar www.news.com.au

Ini adalah satu-satunya tempat di mana etiket makan dan kamar mandi berada di satu tempat. Ide untuk restoran aneh ini muncul saat salah satu pemilik ketika sedang membaca sambil duduk di toilet. Awalnya, restoran ini hanya menjual es krim coklat dalam wadah yang berbentuk seperti toilet jongkok, tapi setelah sukses besar, restoran bertema kamar mandi lengkap pun muncul. Kini, Modern Toilet mulai membuka berbagai cabang di seluruh Asia dan memiliki rencana untuk ekspansi lebih lanjut.

Safe House, Milwaukee, Wisconsin

Sumber gambar www.milwaukeemag.com

Jika mengidolakan James Bond, Safe House di Milwaukee wajib dikunjungi. Restoran dan bar bertema mata-mata ini menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam, bersama dengan daftar minuman panjang yang tentunya menampilkan nama-nama yang terinspirasi dari mata-mata. Untuk masuk ke bangunan yang terletak di depan N. Front Street, pertama-tama kantor yang terinspirasi oleh gaya vintage akan memberikan kata sandi. Namun, jika belum menemukan kata sandi sebelumnya, jangan khawatir. Ada beberapa rintangan yang harus dilewati, tapi setiap orang akhirnya berhasil masuk dan dihibur oleh seluruh pengalaman yang sangat interaktif, dari pelayan dengan karakter unik hingga dinding yang penuh teka-teki.

Restoran Hajime Robot, Bangkok, Thailand

Sumber gambar bangkokadventures.com

Masa depan robot yang menjalankan dunia mungkin bisa ditemukan di Hajime Robot Restaurant. Hajime memiliki robot yang menerima pesanan, melayani makanan, membersihkan meja, dan bahkan telah dikenal kemampuannya untuk menari. Berada dalam satu bangunan dengan penginapan yang terletak di Monopoly Park Plaza Bangkok, restoran ini menyajikan hidangan Jepang, baik prasmanan atau a la carte, termasuk shabu-shabu dan teppanyaki.

The Bubble Room, Captiva Island, Florida

Sumber gambar www.tripadvisor.com

Dibuka pada tahun 1979, restoran eklektik ini didekorasi dengan mainan klasik dari tahun 1930-an dan 1940-an. Dimulai sebagai restoran kecil satu kamar, hingga kini telah berkembang menjadi restoran berlantai tiga. Staf dikenal sebagai bubble scouts dengan mengenakan topi aneh yang berbeda. Miniatur kereta api bergerak di semua tiga lantai dan foto-foto adegan film lama dan bintang menghiasi setiap dinding yang tersedia. It’s Always Christmas at The Bubble Room merupakan ruang yang jadi favorit banyak pengunjung, lengkap dengan interior, dekorasi, lampu, dan musik dari tahun 1920-an hingga 1940-an. Ruang lainnya didominasi warna pastel yang terang dan ceria cocok dinikmati bersama menu-menu uniknya. Mulai dari keju Socra atau keju yang disajikan dengan tablaan yang dinyalakan, Bubble Bread, dan banyak makanan penutup berukuran besar. Mana yang jadi favoritmu?

From our editorial team

Restoran Unik di Indonesia

Itulah beberapa restoran dengan konsep unik yang ada di dunia. Tak ada salahnya kamu berkunjung ke restoran saat traveling. Kamu tidak hanya menikmati makananannya tapi juga suasananya yang jarang ditemukan di Indonesia. Tapi, saat ini di indonesia sudah ada beberapa restoran yang mengusung tema unik dan tak biasa. Sebelum pergi jauh di beberapa negara tersebut coba kunjungi dulu yang ada di indonesia.