Wangi Sepanjang Hari Dengan 10 Parfum Calvin Klein Terbaik Ini (2022)

Wangi Sepanjang Hari Dengan 10 Parfum Calvin Klein Terbaik Ini (2022)

Siapa yang tidak kenal dengan Calvin Klein? Brand ini punya banyak produk parfum legendaris yang populer di seluruh dunia. Simak rekomendasinya dalam artikel BP-Guide berikut ini ya!

Calvin Klein Sudah Lama Jadi Brand Parfum Favorit

Calvin Klein bukan pemain baru di industri fashion. Brand asal Amerika Serikat ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Produk pertama yang dijual oleh Calvin Klein adalah baju kasual dan celana jeans. Kemudian mereka berhasil mengembangkan variasi produknya seperti jewelry, perfumery, hingga jam tangan.

Lini parfum Calvin Klein diluncurkan pada tahun 1981. Respon pecinta fashion sangat positif hingga melahirkan beberapa produk klasik seperti CK Eternity, CK Escape, CK One, dan CK Obsession. Aroma parfum yang timeless dan genderless jadi salah satu alasan popularitas parfum Calvin Klein hingga saat ini.

Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama

Semprotkan Parfum Setelah Mandi

Pakai parfum setelah mandi, ketika kondisi kulit masih lembap dan pori-porinya masih terbukan. Dengan demikian, aroma parfum dapat terserap secara maksimal. Selain itu, tubuh juga terbeas dari keringat dan kotoran sehingga wangi parfum asli dapat tercium.

Hanya Gunakan Parfum di Titik-Titik Nadi

Jika Anda berpikir menyemprotkan banyak parfum akan bikin wanginya bertahan lama, selama ini Anda salah. Fokuskan memakai parfum hanya pada titik-titik nadi yang ada di tubuh. Titik nadi menghasilkan panas yang lebih tinggi dibandingkan bagian tubuh lainnya, sehingga aroma parfum pun bisa menyebar ke seluruh tubuh. Bagian tubuh yang termasuk ke dalam titik nadi antara lain adalah belakang lutut, belakang telinga, di antara payudara, dan pergelangan tangan.

Gunakan Jarak yang Tepat Saat Menyemprotkan Parfum

Perhatikan juga jarak penyemprotan parfum. Jangan terlalu dekat, jarak penyemprotan yang ideal adalah 15 sampai 25 cm dari permukaan kulit. Cara ini membuat penyebaran parfum bisa lebih merata ke seluruh tubuh dan wanginya tahan lebih lama.

Semprotkan 2 Sampai 3 Kali

Menyemprotkan parfum sekali saja tidak cukup karena aromanya tidak bisa keluar secara maksimal. Sebaiknya semprotkan parfum sebanyak 2 sampai 3 kali agar wanginya bisa tahan seharian, bahkan meski Anda banyak beraktivitas di luar ruangan.

Hindari Menyemprotkan Parfum ke Pakaian

Ini dia kesalah yang masih sering dilakukan banyak orang. Semprotkan parfum ke tubuh, bukan ke pakaian. Justru ketika Anda menyemprotkan parfum ke pakaian, wanginya akan mudah hilang dan pudar. Tidak hanya itu, aroma parfum pun tidak bisa keluar dengan maksimal.

Cara Memilih Parfum Terbaik

Pilih Aroma yang Disukai

Aroma parfum biasanya memiliki kategori masing-masing m Ada rempah, kayu, bunga, buah, dan citrus. Pastikan Anda membeli parfum yang aromanya sesuai dengan selera Anda. Nah, jika Anda ingin berganti merek atau jenis parfum, pastikan wanginya tidak jauh berbeda dengan parfum yang Anda pakai sebelumnya.

Coba Parfum di Area Tertentu

Jika Anda ingin mencoba parfum sebelum membelinya, jangan hanya di pergelangan tangan saja. Anda juga bisa mencoba parfum di area lain seperti belakang telinga, bawah tenggorokan, dan bagian dalam siku yang merupakan titik nadi.

Beri Jeda Sebelum Menghirup Aromanya

Mencoba beberapa jenis parfum sekaligus bisa membuat Anda bingung dan tidak bisa menghirup aroma parfum secara maksimal. Beri jeda sekitar 10 sampai 15 menit sebelum menghirup aroma parfum yang lainnya. Tujuannya agar semua notes pada parfum bisa keluar, sehingga Anda benar-benar tahu apakah parfum ini cocok untuk Anda atau tidak.

Rekomendasi Parfum Calvin Klein Terbaik

Calvin Klein Euphoria for Women

Sesuai dengan namanya, Calvin Klein Euphoria for Women adalah parfum yang dirancang khusus untuk kaum hawa. Ciri khas parfum mini adalah aroma eksotis perpaduan fruity dan floral.

Diawali dengan wangi fruity dihasilkan dari persimmon dan pomegranate, kemudian aroma floral merupakan perpaduan unik lotus blossom dan orchid.

Pada akhir notes akan tercium aroma amber dan mahogany dengan sedikit sentuhan floral dari black violet. Parfum dengan aroma misterius ini sangat cocok digunakan di malam hari.

Harga Rp. 800.000-1.000.000

CK One Gold

CK One Gold adalah parfum unisex yang aromanya cocok untuk pria maupun wanita. Nuansa fruity dan floral-nya tidak berlebihan, dibalut dengan aroma mahogany yang seimbang.

Diawali dengan wangi fruity dari buah zaitun, berpadu dengan bergamot yang segar dan bikin semangat. Pada middle notes akan tercium aroma floral dari jasmine, violet, dan neroli. Aroma woody pada base notes membuat wangi parfum terasa lebih lembut dan memikat.

Harga Rp. 600.000-900.000

CK Be

Buat Anda yang tidak mau ribet dan boros karena harus punya parfum untuk siang dan malam hari, CK Be adalah pilihan terbaik. Parfum unisex ini aroma cocok untuk segala acara.

Parfum ini diluncurkan tahun 1996 dan masih populer di kalangan kaum muda sampai sekarang. Meski didominasi oleh aroma bunga, namun para pria tidak perlu khawatir karena wanginya tidak terlalu feminin. Parfum jenis EDT ini memiliki wangi yang lembut dan segar, bikin Anda bersemangat menjalani hari yang sibuk.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Calvin Klein Escape for Men

Calvin Klein Escape for Men hadir dengan wangi klasik khas 90-an yang timeless. Parfum ini telah menjadi signature scent bagi banyak pria sampai sekarang. Produk yang satu ini telah mengalami perubahan aroma beberapa kali, namun tidak meninggalkan ciri khasnya. Aroma woody, aquatic, spicy, dan fruity di dalamnya berpadu sempurna, semakin menambah maskulinitas penggunanya.

Harga Rp. 500.000-700.000

Calvin Klein All

Parfum yang satu ini adalah parfum yang diciptakan oleh kreator CK One, Alberto Morillas dan Harry Fermont. Calvin Klein All adalah parfum citrus yang aromanya cocok untuk pria maupun wanita. Bisa dikatakan sebagai produk yang sangat baru karena dirilis tahun 2017 lalu.

Wanginya mirip dengan CK One, hanya saja aroma floral lebih mendominasi Calvin Klein All. Notes aromanya meliputi, jasmine, lily, freesia, dan grapefruit blossom.

Harga Rp. 600.000-850.000

CK One Shock for Him

Bagi cowok maskulin yang mencari parfum dengan hint tembakau, aroma CK One Shock for Him akan bikin Anda jatuh cinta! Parfum yang lebih cocok dipakai di malam ini merupakan salah satu subvarian dari CK One.

Notes yang muncul pada produk ini adalah warm dan spicy dengan sedikit sentuhan sweet. Saking enaknya aroma parfum ini, beberapa wanita mengaku ikut menggunakannya lho!

Harga Rp. 400.000-650.000

Calvin Klein One

Nah, ini dia parfum paling legendaris dari Calvin Klein. Calvin Klein One atau CK One pertama kali diluncurkan tahun 1994 dan masih eksis sampai saat ini. Konon parfum ini adalah parfum terlaris di Amerika Serikat pada tahun 90-an.

Wangi parfum dimulai dengan kesegaran citrus, dilanjutkan dengan sedikit sentuhan floral, lalu diakhiri aroma dry down musky. Aroma floral di parfum ini tidak terlalu kuat dan menyengat, sehingga masih cocok digunakan para pria. Dominasi wangi yang segar membuat parfum ini sangat cocok dipakai di siang hari!

Harga Rp. 600.000-750.000

Calvin Klein Eternity Air for Women

Lini Eternity termasuk yang paling populer dari brand Calvin Klein. Calvin Klein Eternity Air for Women didominasi aroma aquatic yang segar, dengan perpaduan aroma floral dan woody yang seimbang.

Wanginya pas untuk Anda yang tidak suka parfum dengan aroma manis. Karena itulah parfum ini cocok digunakan saat beraktivitas di siang hari. Kemasan botolnya juga cantik, mirip dengan seri Eternity lainnya namun dengan dominasi warna kebiruan.

Harga Rp. 700.000-950.000

Calvin Klein Eternity for Men

Calvin Klein Eternity for Men adalah EDP yang wanginya lebih tahan lama dibandingkan jenis EDT-nya. Produk yang dirilis tahun 2019 ini diformulasikan dengan konsentrasi fragrance oil yang tinggi supaya wanginya tidak mudah pudar.

Aroma khas dari parfum ini adalah nutmeg, sage, suede, ambergris, dan cypress. Perpaduan wangi clean, spicy, soapy, dan fresh sangat cocok untuk menemani hari-hari Anda.

Harga Rp. 700.000-900.000

Calvin Klein Eternity for Women

Terakhir ada Calvin Klein Eternity for Women, versi feminin dari Eternity for Men. Parfum ini pertama kali diluncurkan tahun 1988 dengan aroma fruity dan floral. Dominasi wangi citrus-nya sangat terasa, berpadu sempurna dengan freesia dan sage.

Keseluruhan wanginya sangat romantis, cocok untuk wanita berjiwa feminin. Parfum ini bisa digunakan untuk sehari-hari karena wanginya yang cukup lembut dan tidak terlalu tajam.

Harga Rp. 650.000-900.000
From our editorial team

Pastikan Parfum Tertutup Rapat Agar Tidak Teroksidasi

Jika Anda sudah menemukan parfum yang sesuai selera dari rekomendasi BP-Guide di atas, jangan lupa perhatikan penyimpanannya ya! Pastikan parfum disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Paling terpenting, parfum harus dalam kondisi tertutup rapat agar tidak teroksidasi. Jika parfum sudah teroksidasi, maka wanginya akan memudar dan tidak sedap lagi.

Tag