Daftar Paket Internet Wifi Murah 2021 Agar Anda Selalu Terhubung (2021)

Daftar Paket Internet Wifi Murah 2021 Agar Anda Selalu Terhubung (2021)

Internet kini jadi kebutuhan untuk semua orang. Pastikan Anda tetap terhubung dengan internet WIFI untuk digunakan di dalam rumah. Tenang saja, ada paket yang murah dengan kualitas terjamin kok! Tidak percaya? Simak rekomendasi paket internet WIFI murah dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Internet Kini Menjadi Kebutuhan Bagi Semua Orang

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, semua orang harus terus terhubung dengan internet, tidak peduli kapan saja dan di mana saja mereka berada. Bahkan ketika berada di dalam rumah, kebutuhan akan internet tetap harus terpenuhi.

Untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan jaringan internet yang cepat dan stabil, kini mulai banyak bermunculan provider yang menyediakan paket internet. Tidak selalu mahal, banyak paket yang harganya mulai Rp 100 ribuan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Tips Memilih Paket WIFI Terbaik

Cek Jangkauan Jaringannya

Selain kecepatan yang ditawarkan, aspek lain yang mempengaruhi akses internet adalah lokasi Anda sendiri. Jadi, sebelum Anda memilih menggunakan ISP tertentu, ada baiknya Anda cek dulu jangkauan jaringannya, apakah bisa memaksimalkan kecepatan yang ditawarkan.

Hal ini sangat penting lho. Karena jika lokasi Anda termasuk jauh dari pusat jaringan, maka ada kemungkinan koneksi Anda menjadi kurang stabil. Jadi, jangan hanya tertipu murahnya saja, tapi cek juga kualitas jaringannya di lokasi Anda.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Kebutuhan internet satu orang dengan yang lain tidak sama. Oleh karena itu, berbagai penyedia layanan internet menawarkan banyak paket dengan harga dan kelebihan yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan akses Anda dan budget yang Anda miliki.

Misalnya jika Anda menggunakan WIFI untuk Anda sendiri, maka Anda tidak membutuhkan kecepatan yang terlalu besar. Demikian pula jika kebutuhanmu adalah akses sosial media dan streaming saja.

Banyak juga lho ISP yang menawarkan paket internet sekaligus TV kabel. Ini juga harus Anda perhatikan. Jika Anda tidak pernah atau jarang menonton TV, sebaiknya pilih paket yang menyediakan internet saja.

Kecepatan Jaringan Internet

Kecepatan menjadi salah satu aspek utama yang harus dipertimbangkan jika Anda akan berlangganan paket internet. Dengan kecepatan yang mumpuni, tentu saja lebih nyaman bagi Anda untuk berselancar di dunia maya.

ISP di Indonesia menawarkan ragam kecepatan internet untuk kebutuhan Anda. Namun tentu saja semakin tinggi kecepatan internet, semakin mahal pula harga paketnya. Kecepatan dan bandwidth internet sebaiknya disesuaikan dengan jumlah orang yang menggunakan internet. Jika Anda menggunakan internet bersama dengan keluarga, sebaiknya pilih yang berkecepatan tinggi.

Biaya dan Kuota

Ini dia yang tidak kalah penting. Harga paket yang harus Anda bayar harus dipertimbangkan dengan baik. Ini karena harga yang dibanderol untuk sebuah paket internet berkaitan dengan kecepatan yang akan Anda dapatkan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kuotanya. Tidak semua ISP menawarkan kuota unlimited untuk para pelanggan mereka lho. Meskipun Anda bisa menikmati kuota unlimited, ada FUP atau batas pemakaian maksimal. Ini artinya, setelah mencapai batas tersebut maka kecepatan internet Anda akan berkurang.

Rekomendasi Paket Internet Wifi Murah untuk di Rumah atau Kantor

IndiHome

Buat Anda yang ingin koneksi internet cepat, IndiHome menyediakan berbagai macam paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari Rp 300 ribuan saja, Anda sudah bisa menikmati koneksi internet lancar tanpa gangguan. Kecepatannya bahkan bisa mencapai 100 Mbps lho.

Namun, Anda juga harus tahu kalau IndiHome memberlakukan batas FUP untuk semua paketnya. Oleh karena itu, Anda harus teliti saat memilih paket berlangganan. Ada paket Internet Only, Internet dan Telepon Rumah, Internet dan TV, serta Internet + Telepon + TV.

Harga Rp. 300.000-1.000.000

Biznet Home

Nikmati akses internet yang cepat dengan Biznet Home. Provider internet yang satu ini menggunakan kabel fiber fiber optik yang sangat canggih. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2000 dan dipercaya oleh banyak masyarakat.

Kecepatan internet yang ditawarkan oleh Biznet Home mulai dari 30 Mbps dengan tarif mulai Rp 300 ribuan saja. Selain itu, Biznet juga menawarkan paket bebas FUP, namun dengan harga yang lumayan mahal sekitar Rp 700 ribuan.

Harga Rp. 300.000-750.000

Groovy

Jika ISP lainnya menawarkan paket internet dengan kuota tak terbatas, maka lain halnya dengan Groovy. Bukan kuota tidak terbatas, namun Anda bisa menikmati kecepatan yang tidak terbatas di jaringan ini. Pilihan yang pas banget nih bagi Anda yang membutuhkan akses internet super cepat.

Namun, Anda tetap harus memperhatikan batasan penggunaannya. Daily Usage atau penggunaan harian mulai dari 5 GB saja untuk paket termurah di kisaran Rp 250 ribuan. Paket ini cukup jika Anda gunakan sendirian. Untuk penggunaan keluarga, tersedia batasan pemakaian harian mulai dari 10 GB dengan kecepatan yang sama-sama tidak terbatas.

Harga Rp. 250.000-600.000

First Media

Dengan harga yang bersaing dengan para kompetitornya, First Media banyak jadi pilihan untuk akses internet yang cepat di banyak kota-kota besar. Paketnya pun cukup beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan semua pelanggan. Anda bisa menikmati ratusan tayangan TV internasional selain akses internet yang mudah.

Paket internet dan TV dari First Media mulai dari Rp 350 ribuan saja. Jika Anda ingin kecepatan internet yang lebih tinggi dan saluran TV internasional yang lebih banyak, Anda bisa memilih paket yang lebih tinggi, namun harga per bulannya bisa mencapai Rp 3 juta!

Harga Rp. 350.000-3.000.000

MNC Play

Selama ini Anda mungkin mengenal MNC Play sebagai penyedia layanan TV kabel. Namun ternyata MNC Play juga menawarkan paket internet WIFI murah bagi para pelanggan mereka lho. Jadi hanya dengan berlangganan satu paket MNC Play saja, Anda sudah bebas menikmati tayangan TV kabel dan akses internet cepat sekaligus.

Harga paketnya juga tidak terlalu mahal kok. Anda bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 350 ribuan saja untuk internet berkecepatan tinggi hingga 30 Mbps.

Harga Rp. 350.000-1.500.000

CBN Fiber

Jika Anda mencari paket internet murah untuk penggunaan pribadi di rumah dan tidak banyak penggunanya, Anda bisa mempertimbangkan CBN Fiber. Harga paket yang ditawarkan tidak terlalu mahal, mulai Rp 300 ribuan saja dengan kecepatan hingga 30 Mbps.

Anda juga bisa menikmati tayangan TV internasional secara gratis jika menggunakan provider yang satu ini. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah Anda tidak perlu membayar biaya pemasangan atau instalasi. Namun layanan CBN Fiber masih terbatas hanya di beberapa kota saja, jadi jika Anda ingin menggunakannya, cek dulu lokasi rumah Anda di website resmi CBN.

Harga Rp. 300.000-800.000

ICON+ PLN

Sudah tahu belum kalo BUMN PLN Persero juga punya jaringan wifi rumahan yang punya kecepatan lumayan dan tidak kalah dengan provider lainnya. Namanya adalah ICON+ PLN, produk ISP dari anak perusahaan PLN yaitu ICON+.

ICON+ memberikan layanan internet yang cepat dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bayangkan saja, tarifnya mulai dari Rp 100 ribuan lho. Kecepatan internetnya juga sudah lumayan, yaitu 10 Mbps untuk paket Stroomnet yang paling murah. Tidak hanya itu, semua paket internet dari ICON+ PLN tidak diberi batasan kuota, sehingga Anda bisa menggunakan internet unlimited sepanjang hari.

Harga Rp. 180.000-700.000

Indosat GIG

Mungkin selama ini Anda mengenal Indosat sebagai provider untuk handphone saja. Tapi ternyata Indosat juga punya layanan WIFI rumahan yang cepat dan cukup terjangkau lho. Layanan internet unlimited ini bernama GIG Indosat.

Harga paket yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta. Kecepatan jaringannya juga tidak main-main lho. Anda bisa menikmati internet sepuasnya dengan kecepatan download maksimal mencapai 20 Mbps. Selain itu, jaringan ini sangat ideal digunakan oleh 6 perangkat sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Sementara itu, jika Anda ingin kecepatan internet maksimal hingga 1 Gbps, Anda bisa memilih dari salah satu paket Indosat GIG.

Harga Rp. 300.000-1.000.000

XL Home Fiber

Berikutnya ada XL Home Fiber yang bisa Anda pilih. ISP ini menawatkan kecepatan hingga 100 Mbps serta tayangan TV internasional dengan harga mulai Rp 350 ribuan saja. Jaringan internet yang super cepat dan stabil memang jadi andalan utama dari proveider yang satu ini. Sayangnya, XL Home Fiber hanya menyediakan 3 paket pilihan saja dengan harga paket yang paling mahal adalah Rp 1 jutaan.

Harga Rp. 350.000-1.000.000

My Republic

Terakhir ada My Republic yang dikenal memiliki jaringan stabil, cepat, dan jarang bermasalah. Sekadar info saja, My Republic ini jadi jaringan andalan yang banyak digunakan oleh gamers dan streamers yang membutuhkan koneksi internet stabil.

Nah, dengan sederet kelebihan itu, harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 300 ribuan saja. My Republic juga menyediakan paket tambahan seperti Router Eksklusif, Magic WIFI, dan IP Public State V4. Untuk semua paket internet mereka, My Republic tidak memberikan batasan FUP, sehingga berapa pun yang Anda bayar Anda bisa menikmati akses unlimited.

Harga Rp. 350.000-1.200.000
From our editorial team

Baca Review dan Tanyakan ke Pengguna Sebelumnya Saat Akan Membeli Paket Internet

Jika Anda masih belum yakin harus menggunakan paket internet yang mana, Anda bisa tanya ke pengguna sebelumnya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan review yang jujur dan membantu Anda membuat keputusan. Misalnya Anda bisa tanya ke saudara atau teman yang menggunakan provider tertentu. Pilih paket yang paling tepat dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!