12 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik untuk Jaga Kesehatan! (2022)

12 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik untuk Jaga Kesehatan! (2022)

Susu kambing merupakan salah satu jenis minuman menyehatkan untuk dikonsumsi. Produk susu kambing di pasaran sudah banyak dijual. Kamu harus pandai memilih produk terbaik supaya bisa mendapatkan manfaat baiknya. Nah, intip segera tips memilih susu kambing dan juga rekomendasinya dari BP-Guide!

Susu Kambing Kaya Manfaat untuk Tubuh dan Kesehatan

Bicara soal kambing tentu kita jadi langsung teringat akan sate kambing. Rasanya enak dan tentu saja bermanfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara tidak berlebihan. Nah, kambing tidak hanya bisa dimanfaatkan dagingnya saja untuk dikonsumsi. Susu kambing juga bisa dikonsumsi karena banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Susu kambing tinggi kalsium dan nutrisi sehingga mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dalam segelas susu kambing 235 ml terkandung sebanyak 330 mg kalsium.

Susu kambing juga bisa dikonsumsi untuk menyehatkan pencernaan. Susu dengan tekstur kental dan lembut ini mudah dicerna ketimbang susu sapi. Susu kambing juga tinggi prebiotik yang kaya bakteri baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kita.


Kalau kamu mudah sakit, coba deh rutin minum susu kambing. Minuman ini tinggi selenium yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Kamu jadi tidak mudah sakit karena daya tahan tubuh lebih terjaga.

Susu kambing juga bisa mencegah penyakit jantung. Ini karena susunya mengandung asam lemak tak jenuh tunggal maupun ganda. Susu juga memiliki trigliserida rantai sedang sehingga mampu menyehatkan jantung dan menurunkan resiko serangan jantung.

Nah, itulah beberapa manfaat baik dari susu kambing. Kamu yang tertarik mencoba susu kambing, cek dulu yuk tips memilih susu kambing terbaik!

Tips Memilih Susu Kambing Terbaik

Lihat Tanggal Kedaluwarsa

Cek tanggal kode produksi pada kemasan susu kambing. Selanjutnya, cek juga tanggal kedaluwarsa. Kamu tentu tidak ingin mengonsumsi susu yang tidak layak minum. Jika tanggal kedaluwarsa sudah dekat sebaiknya jangan dibeli.

Kamu juga bisa mengecek kode produksinya. Semisal ada coretan atau stempel ulang pada kode produksi, sebaiknya jangan dibeli. Dikhawatirkan ada oknum yang berusaha memperpanjang masa berlaku susu kambing kemasan tersebut.

Perhatikan Komposisi Susu

Selalu cek komposisi susu saat akan membeli susu kambing. Perhatikan kemasan susu dan kolom komposisinya. Cek apakah bahan dasarnya dari susu kambing etawa asli atau susu skim biasa. Selain itu, cek juga campuran susunya. Apakah susu berbahan murni susu kambing atau ada campuran bahan lainnya.

Biasanya, susu kambing ada juga yang dicampur dengan bahan alami lain mulai dari jahe, daun kelor, dan lain sebagainya. Penambahan campuran ini memang bisa memberikan efek positif untuk kesehatan. Namun hal ini juga berarti kandungan susu kambingnya berkurang.

Pilih Varian Rasa

Beberapa dari kita masih ragu dalam mengonsumsi susu kambing. Salah satu alasannya adalah karena takut eneg dengan rasanya. Takut susunya berasa aneh dan lain sebagainya. Tenang saja, susu kambing sekarang bukan hanya ada rasa original kok.

Kamu bisa memilih susu kambing dengan rasa lainnya. Ada rasa jahe, vanila, cokelat, bahkan ada juga rasa stroberi. Dengan rasa favoritmu, tentunya kamu jadi lebih aman dan nyaman dalam mengonsumsi susu tanpa takut bau amis atau eneg dengan susunya.

Pastikan Terjamin Kualitasnya

Saat membeli susu kambing, pastikan kamu membeli yang kualitasnya sudah terjamin. Untuk memastikan bahwa kualitasnya terjamin, pilih produk yang produksinya sudah melalui uji klinis. Selain itu pastikan juga sudah ada izin edar dan legalitas resmi.

Cek apakah produk tersebut sudah BPOM atau belum. Susu yang sudah ada BPOM lebih aman dikonsumsi karena terjamin kualitasnya. Selain itu, pastikan juga sudah halal sehingga tidak perlu was-was mengonsumsinya.

Ini Dia Rekomendasi Susu Kambing Terbaik untukmu!

SKY GOAT Susu Kambing Etawa Original Bubuk

SKY GOAT Susu Kambing Etawa Original Bubuk berbahan susu kambing Etawa pilihan. Rasanya enak dan tidak berbau. Susu ini tinggi kalsium dan juga tinggi protein. Diproses secara modern jadi aman hingga tangan konsumen.

Susu ini aman juga untuk mereka yang memiliki gangguan pencernaan. Susu mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Produk ini tidak untuk menggantikan Air Susu Ibu. Sudah BPOM jadi aman dikonsumsi.

Harga Rp. 30.000-63.000

NUTRIGOAT-Minuman Sehat Susu Kambing

NUTRIGOAT- Minuman Sehat Susu Kambing jelas sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini berbahan utama susu kambing etawa. Susunya hadir dalam bentuk bubuk dan mudah dilarutkan. Bahannya berkualitas dan aman dikonsumsi.

Rasanya enak dan tidak bau. Produk ini bisa jadi minuman untuk ASI booster. Mudah dicerna dan tubuh jadi lebih bertenaga. Bagus untuk memperkuat daya imun dan bisa memperkuat tulang.

Harga Rp. 29.000-40.000

Susu Kambing Laziz

Susu Kambing Laziz adalah rekomendasi kami berikutnya. Susu kambing Etawa ini tinggi manfaat untuk kesehatan tubuh. Produk ini kaya kalsium, zinc, asam amino, florin, dan lain sebagainya. Susu bubuk ini mudah dibuat.

Produk mampu menguatkan tulang dan mencegah pengeroposan tulang. Susu juga bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Produk juga akan membantu program diet dan membantu masa penyembuhan usai sakit.

Harga Rp. 19.000-41.000

Ghonamilk - Susu Kambing Etawa Plus Herbal Gamat Kelor Kayu Manis

Ghonamilk - Susu Kambing Etawa Plus Herbal Gamat Kelor Kayu Manis adalah pilihan lain yang sayang untuk dilewatkan. Susu kambing yang satu ini mengandung aneka baha herbal yang baik untuk kesehatan. tinggi vitamin C, vitamin A, kalsium, kalium, dan juga protein.

Susu bubuk ini mudah dibuat dan dilarutkan. Rasanya enak dan tidak eneg. Produk bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan bisa mengatasi tekanan darah rendah hingga darah tinggi. susu bisa juga mengatasi penyakit pernapasan.

Harga Rp. 17.000-65.000

Susu Kambing Bubuk HARMONI

Susu Kambing Bubuk HARMONI merupakan susu yang berbahan dari susu kambing Etawa berkualitas. Bisa membantu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh. Susu juga akan memperbaiki kondisi jaringan lemak sehingga kulit jadi lebih halus.

Bisa mengatasi asma, infeksi paru-paru, hingga bronkitis. Susu juga akan membantu memulihkan kondisi pasca sakit. Produk juga akan menguatkan tulang dan gigi.

Harga Rp. 13.000-15.000

Etawalin Susu Kambing

Etawalin Susu Kambing merupakan susu dari kambing Etawa yang dikenal akan manfaatnya. Dipadukan dengan 5 herbal alami sehingga makin bagus untuk kesehatan.

Aman dikonsumsi dalam keseharian untuk anggota keluarga. Susu bisa mengatasi asam urat dan nyeri sendi. Cocok juga untuk mengatasi rematik dan memperkuat tulang.

Harga Rp. 89.000-95.000

Daymilk Susu Kambing Etawa

Daymilk Susu Kambing Etawa adalah produk susu yang bisa jadi pilihan. Bahannya bermutu dan berkualitas tinggi. bisa membantu penyembuhan asma dan bisa meningkatkan imun tubuh. Produk juga bisa membantu agar tulang dan gigi makin kuat.

Susu ini berbahan premium organik. Sudah BPOM jadi aman dikonsumsi. Susunya segar karena didapat dari petani langsung. Susu juga langsung diolah jadi tidak ada stok yang lama mengendap.

Harga Rp. 25.000-35.000

Susu Kambing Etawa AMH

Susu Kambing Etawa AMH merupakan pilihan lainnya untukmu. Produk yang satu ini dikemas dalam kemasan sachet. Dalam satu box isi 10 sachet. Susu kambing ini bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan. mampu mencegah osteoporosis dan meredakan gejala rematik.

Susu ini tinggi vitamin B dan kalsium. Bagus untuk menjaga metabolisme tubuh dan cocok dikonsumsi sekeluarga. Aman untuk kamu yang alergi susu sapi.

Harga Rp. 1.300-14.000

Susu Kambing Etawa Bubuk Syams

Susu Kambing Etawa Bubuk Syams juga bisa jadi pilihan. Susu yang satu ini bentuknya bubuk. Dibuat tanpa campuran gula jadi lebih aman untuk yang sedang diet. Produk ini dikemas dalam ukuran 1 kg.

Bahannya susu kambing Etawa murni tanpa campuran. Produknya sudah BPOM jadi aman dikonsumsi. Expired susu adalah 1 tahun setelah kemasan dibuka.

Harga Rp. 85.000-97.000

Susu kambing etawa SR12 Go Milku

Susu kambing etawa SR12 Go Milku sudah memiliki Izin BPOM jadi aman untuk dikonsumsi. Cocok untuk bayi 6 bulan, remaja, orang tua, hingga lanjut usia. Rasanya enak dan lezat. Bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan kolesterol. Aman untuk lambung dan bisa untuk mengatasi penyakit pernapasan.

Susu bisa memperlancar ASI dan menurunkan stres. Bisa juga untuk meningkatkan imun tubuh. Susu hadir dengan kandungan ikan gabus, daun kelor, madu, dan tentu saja susu kambing Etawa. Tersedia dalam rasa vanila, stroberi, dan cokelat.

Harga Rp. 37.000-93.000

Etawaku Susu Kambing

Etawaku Susu Kambing merupakan susu kambing murni yang bisa dikonsumsi sekeluarga. Produk ini sudah ada LPPOM MUI sehingga aman dikonsumsi. Dalam satu wadah isiannya 200 gram. Susu ini bisa dikonsumsi penderita nyeri sendi hingga penderita asma.

Susu tinggi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dibuat dari bahan alami tanpa pengawet, susu ini juga tanpa pemanis buatan. Susu tidak menyebabkan ketergantungan dan tidak ada efek samping. Bisa dikonsumsi anak-anak usia di atas 2 tahun hingga orang dewasa.

Harga Rp. 85.000-90.000

GOATFIT MILK COKLAT Susu Kambing

GOATFIT MILK COKLAT merupakan susu kambing pilihan terakhir kami. Produk ini hadir dengan rasa original dan rasa cokelat. Halal dan menyehatkan sehingga aman dikonsumsi. Kaya akan manfaat kesehatan sehingga bisa dikonsumsi sekeluarga.

Produk ini sudah BPOM jadi tidak perlu was-was meminumnya. Ada juga label Halal dari MUI jadi makin tenang mengonsumsinya. Larutkan 2 sendok makan susu ke 200 ml air hangat untuk mengonsumsinya.

Harga Rp. 15.000-19.000
From our editorial team

Susu Kambing Tinggi Kalori

Minum susu kambing boleh saja dilakukan asalkan tetap sesuai takaran dan anjuran, ya. Segala sesuatu yang berlebihan akan jadi kurang baik. Begitu pula dengan susu kambing. Karena tingkat kalorinya tinggi, maka usahakan asupan susu kambing sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. Jadi, buat yang sedang diet, harap waspada sebelum mengonsumsi susu kambing, ya.

Tag