Dari Acara Formal sampai Kasual, 9 Rekomendasi Sepatu Pump Ini Cocok Banget Kamu Gunakan agar Tampilan Semakin Chic

Dari Acara Formal sampai Kasual, 9 Rekomendasi Sepatu Pump Ini Cocok Banget Kamu Gunakan agar Tampilan Semakin Chic

Para wanita memang jagonya dalam hal fashion, termasuk memilih jenis sepatu yang akan digunakan. Salah satu jenis sepatu yang bisa dipilih para wanita adalah sepatu pump. Sepatu yang satu ini sangat cocok untuk berbagai acara. Mau tahu rekomendasi sepatu pump dari BP-Guide? Yuk, langsung cek, ya!

Sepatu Pump Cocok untuk Dikenakan di Berbagai Suasana, Baik Formal maupun Kasual

Sumber gambar www.rbth.com

Jenis sepatu untuk wanita memang beragam dan semuanya memiliki kegunaan tersendiri. Pump shoes adalah satu dari banyak jenis sepatu wanita. Alas kaki yang satu ini memiliki ciri khas hak rendah dan juga datar. Bagian ujung hak sepatu lebih lebar sehingga kaki tidak lekas lelah kala memakai sepatu jenis ini.

Sepatu jenis ini cocok dipakai untuk acara formal. Kamu bisa mengombinasikannya dengan gaun, blazer, dan baju formal lainnya. Selain itu, sepatu pump juga cocok untuk dikenakan dalam suasana kasual. Kamu bisa padukan dengan rok mini dan sweater atau blus supaya terlihat makin chic. Pump shoes sendiri ternyata memiliki banyak sekali model lho, kenali jenisnya bersama BP-Guide yuk.

Berbagai Model Sepatu Pump

Classic Pumps

Sumber gambar www.gap.com

Model pump shoes pertama adalah classic pumps. Sepatu pump yang satu ini paling banyak ditemukan. Dengan heels setinggi 7,5 hingga 12,5 cm, bagian depan Sepatu ini tertutup. Bahan pembuatnya bermacam-macam, namun kebanyakan adalah suede atau patented leather.

Classic pumps merupakan sepatu yang paling cocok untuk dikenakan ke kantor. Kamu juga bisa memakai sepatu ini untuk ke berbagai acara formal lainnya. Sepatu classic pump warna hitam wajib jadi koleksi kamu karena akan cocok dalam segala suasana. Kalau kurang suka warna hitam, kamu bisa memilih warna nude yang juga tergolong warna netral dan mudah dipadukan.

Open-toe Pumps

Sumber gambar www.hautelookcdn.com

Model sepatu pump selanjutnya yang bisa kamu lirik adalah model open toe pumps. Model yang satu ini sempat populer di tahun 1940-an, lalu sempat menghilang di tahun 1960-an, dan kembali populer di tahun 1970-an.

Sesuai namany,a sepatu ini hadir dengan bagian ujung depan terbuka. Bahkan untuk jenis ini ada juga yang bagian sampingnya terbuka. Model open toe pumps ini paling pas untuk dipakai dalam suasana formal dan kurang cocok kalau kamu memakainya dalam suasana kasual. Dengan heels setinggi 7,5 cm sampai `12,5 cm, open toe pumps ini nyaman dikenakan.

Sling-back Pumps

Sumber gambar www.fsjshoes.com

Selanjutnya ada model sling back pumps yang tidak kalah oke dari model pumps lainnya. Jenis sepatu slingback adalah sepatu yang memiliki tali yang melintang di belakang tumit atau pergelangan kaki. Slingback strap bisa berupa angkle strap bisa juga berupa strap yang mengelilingi pergelangan kaki.

Ada juga jenis sling back pumps yang merupakan paduan open toe dan sling back. Kamu bisa memakai jenis pumps ini untuk berbagai kegiatan dari formal hingga kasual.

Kitten-heel Pumps

Bagi yang ingin memakai sepatu pumps tapi kurang suka dengan haknya yang tinggi, maka kamu bisa lirik model kitten heel pumps. Sepatu yang satu ini mulai dikenal pada tahun 1950-an. Sepatu dengan hak rendah ini biasa dipakai para gadis muda supaya mereka lebih siap untuk memakai stiletto yang berhak tinggi ke depannya. Tinggi haknya hanya sekitar 2,5-5 cm saja.

Sepatu ini bisa dibilang sama dengan flat shoes yang nyaman dikenakan ke mana saja. Sepatu ini bisa memberi kesan feminin pada pemakainya.

9 Sepatu Pump Terbaru di Tahun 2019

ALDO - Stessy K Heels

Sumber gambar www.zalora.com.hk

Sebagian besar wanita sebenarnya kurang nyaman kala memakai heels. Namun kamu bisa kok tetap nyaman memakai heels dengan beberapa tips. Misalnya saja kamu bisa memakai heels yang hadir dengan platfom supaya saat memakai heels kamu tidak merasa terlalu tertekan. Kamu juga bisa memilih sepatu yang heelsnya tidak terlalu tinggi supaya keseimbangan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Aldo menghadirkan sepatu Stessy K Heels untuk jadi koleksi kamu. Sepatu ini hadir dengan model ujung yang meruncing. Produk yang terbuat dari bahan poliuretan ini nyaman dikenakan. Memiliki hak setinggi 11 cm, produk ini cocok untuk berbagai acara formal. Kamu bisa membelinya di Zalora Hongkong dengan harga Rp 1.239.000.

Nose - Pastel Colour Low Heel Pumps

Sumber gambar www.zalora.com.my

Kamu harus tahu cara yang tepat untuk merawat sepatu sesuai dengan jenis bahannya. Misalnya saja sepatu berbahan poliester, maka kamu bisa merawatnya dengan rajin mengelapnya kala basah. Gunakan petroleum jelly dan cotton bud atau lap kala akan membersihkan noda membandel pada sepatu. Kamu bisa juga menyemprotkan sedikit glass cleaner jika ingin sepatu jauh lebih mengkilap.

Pastel Colour Low Heel Pumps ini merupakan produk dari Nose. Sepatu ini bagian atasnya berbahan poliester dan sol luarnya berbahan dari karet yang antislip. Hadir dengan ujung runcing, sepatu ini memberi kesan elegan. Dengan tinggi tumit 5 cm, sepatu ini tidak akan membuat kaki cepat lelah. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 389.000.

evb* - Eterna

Sumber gambar zalora.co.id


Eterna mempersembahkan evb* untuk kamu. Sepatu yang satu ini berupa sepatu formal berwarna hitam. Terbuat dari kulit sintetis untuk bagian upper dan insole. Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan karet yang awet dan tahan lama. Bagian depan sepatunya agak runcing dan memberi kesan elegan. Memiliki tinggi 7 cm, sepatu ini nyaman dikenakan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 830.000.

Yongki Komaladi - Tasya

Sumber gambar www.zalora.co.id

Yongki Komaladi menghadirkan sepatu Tasya untuk kamu. Produk yang satu ini akan pas sekali jika dikenakan dalam acara formal. Hadir dalam warna gold, sepatu ini jadi lebih mudah untuk dipadupadankan dengan busana pesta. Terdapat aksen manik-manik cantik yang membuatmu tampil menawan.

Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis untuk bagian upper dan insole serta bahan karet untuk outsole. Sepatu dengan hak setinggi 7,5 cm ini memiliki model pointed toe. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 184.500.

Marelli - Betsy

Sumber gambar zalora.co.id

Sepatu bahan lace tentu butuh perawatan khusus tersendiri. Kamu bisa membersihkannya dengan cara yang benar dan mencegahnya dari kondisi yang terlalu lembap supaya sepatu tetap awet digunakan dalam waktu lama. Jika terkena noda, sebaiknya bersihkan hanya bagian bernodanya saja. Cepat keringkan kala sepatu terasa basah supaya tidak berjamur.

Marelli menghadirkan Betsy sebagai pilihan sepatu pump yang oke punya. Dengan tekstur mesh, sepatunya memiliki detail sequin. Produk ini memiliki hak setinggi 8,5 cm. Sepatu dengan bahan insole sintetis ini memakai bahan rubber di bagian outsole-nya. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 599.000.

MISSGUIDED - T Bar Court Shoes

Sumber gambar zalora.co.id

Bagi yang memiliki pergelangan kaki tebal, ada baiknya tidak memakai ankle strap shoes yang tidak memiliki heels. Ini karena kaki akan terkesan membesar dan kurang modis. Jika memilih memakai ankle strap shoes, ada baiknya memilih yang memiliki heels. Makin meruncing haknya, maka makin terkesan ramping kakinya.

T Bar Court Shoes ini adalah produk persembahan dari Missguided. Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis. Dengan tumit setinggi 12 cm, sepatu ini memberi kesan elegan kala digunakan. Ada ankle strap dengan pengikat pin buckle yang tidak mudah lepas dan nyaman digunakan berjalan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 469.000.

DMK - Sexy Pointed Heel Pumps

Sumber gambar zalora.co.id

Saat memiliki sepatu kulit sintetis, rawatlah sebaik mungkin. Kamu bisa memakai sikat lembut kala ada bagian yang kotor. Jangan menyimpan sepatu di tempat yang lembap supaya sepatu jadi terhindar dari jamur. Segera keringkan dengan cara dianginkan kala sepatu basah. Dan jangan lupa gunakan semir sepatu yang tepat supaya sepatu selalu tampak baru.

DMK menghadirkan Sexy Pointed Heel Pumps untuk kamu. Sepatu berbahan poliuretan ini memiliki sol karet yang antislip. Dengan tumit setinggi 7,5 cm, sepatu ini dilengkapi dengan pin buckle. Bagian ujung sepatu modelnya runcing dan memberi kesan kekinian. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 499.000.

Carlton London - Duo Pointed Toe Pumps

Sumber gambar zalora.co.id

Sepatu bahan nubuck bisa kamu rawat juga supaya lebih tahan lama. Sepatu ini memiliki banyak rongga yang bisa membuat debu terperangkap sehingga pembersihannya harus menyeluruh. Kamu bisa memakai sikat kering atau bisa juga dengan suede sponge brush kala membersihkan debunya. Lalu kamu bisa juga mengelapnya dengan kain basah hangat supaya lebih bersih sempurna.

Carlton London ini menghadirkan Duo Pointed Toe Pumps untuk kamu. Sepatu model pump ini terbuat dari bahan sintetis untuk bagian atas dan insole-nya. Produk ini memiliki outsole berbahan karet sehingga nyaman di berbagai permukaan. Kamu bisa membeli sepatu ini di Zalora dengan harga Rp 809.000.

Rockport - Tm75Mmpth Bow

Sumber gambar zalora.co.id


Rockport menghadirkan Tm75Mmpth Bow untuk kamu. Sepatu ini hadir dengan nuansa earthy berwarna beige. Memiliki aksen pita yang akan membuat penampilanmu makin cantik. Sepatu ini terbuat dari karet untuk outsole-nya dan insole berbahan sintetis. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.499.000.

From our editorial team

Acara Formal atau Kasual? Sepatu Pump Jadi Pilihan Paling Oke!

Sepatu pump yang semakin berkembang dari segi modelnya menawarkan berbagai macam variasi yang bisa membuatmu menyesuaikan dengan outfit dan tema acara. Baik acara formal atau kasual, sepatu pump selalu oke saat dipadukan dengan pakaian yang kamu kenakan. Jadi, sudah melirik sepatu pump yang kamu sukai?