Khawatir Tubuh Anak Terlalu Kurus? Ini 10 Madu Penggemuk yang Cocok untuk Anak! (2020)

Khawatir Tubuh Anak Terlalu Kurus? Ini 10 Madu Penggemuk yang Cocok untuk Anak! (2020)

Sumber gambar www.odkrywamyzakryte.com

Anak yang terlalu kurus seringkali membuat orang tua khawatir dan ingin mencoba berbagai cara agar tubuh anak lebih berisi. Berbagai suplemen pun akan diberikan orang tua agar nafsu makan anak meningkat, salah satunya adalah madu. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi madu penggemuk yang bagus untuk anak.

Berbagai Cara Dilakukan untuk Meningkatkan Berat Badan, Salah Satunya dengan Mengonsumsi Madu Penggemuk

Memiliki tubuh yang terlalu kurus ternyata bukanlah impian semua orang. Terlebih pada anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, banyak orang tua yang merasa khawatir jika anaknya memiliki tubuh yang kurus. Tubuh yang terlalu kurus akan membuat anak-anak terlihat kurang sehat dan kurang gizi.

Meski sudah makan banyak dan rajin minum susu, tetap saja ada orang yang tubuhnya susah untuk gemuk. Kalau sudah begini, berbagai cara pun dilakukan agar tubuh bisa lebih berisi. Selain mengonsumsi vitamin penambah nafsu makan dan minum susu, madu pun bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan.

Kini ada banyak produk madu penggemuk badan yang dijual sebagai solusi untuk membuat tubuh lebih berisi. Madu yang dikenal sebagai pemanis alami dan kaya nutrisi serta menyehatkan ini patut dicoba agar badab lebih gemuk dan berisi.

Berbagai Manfaat Madu Penggemuk

Menaikkan Berat Badan

Sumber gambar powerterapi.com

Manfaat madu sudah dikenal baik dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Dan ternyata, madu juga bermanfaat untuk menaikkan berat badan secara alami. Hal ini dikarenakan madu mengandung gula yang jika dikonsumsi akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak.

Namun, lemak yang terbentuk bukanlah lemak jahat karena kandungan gula pada madu bersifat alami. Untuk menggemukkan badan dengan madu bisa dengan mengonsumsi madu pada malam hari sebelum tidur. Minumlah campuran madu dengan susu karena campuran dari keduanya mengandung vitamin, mineral, lemak, kalori, dan karbohidrat yang efektif dalam menaikkan berat badan.

Selain campuran madu dan susu, juga ada produk madu penggemuk yang dijual di pasaran. Madu ini diracik khusus dengan tambahan ramuan herbal alami untuk mendapatkan manfaat tambahan lainnya. Madu penggemuk pun diklaim aman dalam menaikkan berat badan tanpa menimbulkan efek samping.

Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Sumber gambar www.donremediocasero.com

Metabolisme merupakan proses pembakaran kalori/energi dalam tubuh. Proses pembakaran ini terjadi setiap saat setiap kali kita melakukan aktivitas bahkan saat melakukan gerakan ringan sekali pun. Dan ternyata, madu yang manis juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal ini dikarenakan dalam madu terdapat kandungan vitamin C, karbohidrat, dan fruktosa. Selain dapat meningkatkan berat badan, ternyata berdasarkan penelitian oleh Mike McInnes, ahli gizi asal AS, madu yang mengandung pemanis alami juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Program diet dengan madu ini dinamakan dengan The Honey Diet. Diet madu ini diklaim dapat menghilangkan lemak tubuh hingga 1.4 kg dalam 1 minggu. Hal ini bisa terjadi karena madu akan memperbaiki metabolisme tubuh dengan membakar lemak tubuh meski saat terlelap tidur.

Meningkatkan Nafsu Makan

Sumber gambar realitypaper.com

Dalam madu terkandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin B, gulkosa, fruktosa, zat besi (fe), tembaga (cu), kalium, dan nutrisi lainnya. Glukosa dan fruktosa yang ada dalam madu ini bekerja sebagai stimulan bagi pencernaan sehingga mampu memperbaiki nafsu makan anak.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi, anak balita yang mengonsumsi madu rutin setiap hari nafsu makannya membaik dan tingkat morbiditas (panas dan pilek) pun menurun. Nah, anak yang kurang energi protein (KEP) sangat bagus jika diberikan madu setiap hari agar nafsu makannya meningkat dan bisa tumbuh sehat.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Berdasarkan penelitian dari School of Medicine, Cardiff University, Inggris, kandungan nutrisi dalam madu juga dapat meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh. Madu akan merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh dan mendetoks bakteri penyebab penyakit yang masuk ke dalam tubuh seperti salmonella, E. coli, pseudomonas aeruginosa, dan methicillin-resistant staphylococcus aureus. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari ancaman penyakit bisa dengan mengonsumsi 1 sendok makan madu setiap hari.

10 Rekomendasi Madu Penggemuk untuk Anak

Madu Anak Brain Optima

Madu anak Brain Optima merupakan madu berkualitas premium yang dapat menambah nafsu makan. Tidak hanya itu saja, madu ini juga dapat menutrisi otak anak, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Madu juga diketahui dapat membantu menurunkan demam anak karena di dalamnya ada kandungan antibakteri dan antiinflamasi.

Dalam madu ini terkandung ekstrak curcuma yang merupakan bahan alami untuk merangsang nafsu makan, royal jelly sebagai suplemen makanan, dan ginkgo biloba untuk meningkatkan kemampuan kapasitas memori dan kecerdasan otak anak. Madu ini dapat dikonsumsi oleh anak berusia 1 tahun ke atas, remaja, bahkan dewasa.

Harga Rp. 125.000-137.800

Madu Gibran

Madu Gibran merupakan merk madu penggemuk yang sekaligus sebagai nutrisi tambahan untuk anak dengan beragam manfaat. Madu alami ini mengandung tambahan bahan herbal yang terdiri dari ekstrak jahe merah (zingiber herba), centella asiatica, curcuma xanthorrhiza rhizoma, dan phyllanthus niruri.

Selain dapat menambah nafsu makan, madu ini juga bermanfaat untuk membantu perkembangan anak, melancarkan peredaran darah ke otak, menguatkan daya ingat, meningkatkan fungsi hati dan daya tahan tubuh, menguatkan fungsi organ tubuh secara menyeluruh, memperbaiki kerja enzim dan hormon, dan mencegah flu dan batuk.

Tidak hanya itu saja, madu Gibran ini juga menjadi sumber energi bagi anak dan berperan sebagai antioksidan serta antibiotik alami. Mmadu ini juga dapat menghangatkan tubuh, mengatasi panas dalam/sariawan, menghilangkan masuk angin dan kembung, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Harga Rp. 115.000-290.000

Gizidat Madu Anak

Gizidat Madu Anak terbuat dari madu hutan alami yang diformulasikan dengan ekstrak temulawak, ikan sidat, dan probiotik. Temulawak berperan dalam meningkatkan nafsu makan sehingga dapat menaikkan berat badan.

Ikan sidat kaya akan kandungan DHA, EPA, omega 3, 6, dan 9, zinc, dan vitamin B yang bagus untuk pertumbuhan otak anak sehingga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Probiotik dalam madu bagus untuk pencernaan yang baik untuk tumbuh kembang si kecil. Selain itu, madu yang manis dan lembut ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak jadi tidak mudah sakit.

Tidak hanya itu saja, kandungan nutrisi dalam madu ini juga berperan dalam menggerakkan sensor motorik sehingga anak jadi lebih aktif. Madu Gizidat ini cocok sekali untuk anak yang sering sakit, susah makan, dan berat badannya kurang.

Harga Rp. 51.500-55.000

Madu Gemes (Gemuk Sehat)

Madu Gemes (Gemuk Sehat) merupakan madu penggemuk yang diracik dari bahan-bahan alami. Madu ini dapat meningkatkan nafsu makan dan efektif dalam menaikkan berat badan tanpa menimbulkan efek samping. Kandungannya terdiri dari madu murni, pimpinella anisum, phoenix dactylifera, curcuma xanthorrhiza, piper albi linn, dan cucumis sativus.

Kandungan bahan di dalam madu ini juga akan mengoptimalkan penyerapan nutrisi dalam tubuh dan meningkatkan fungsi enzim pencernaan sehingga tubuh jadi lebih sehat, padat, dan berisi. Manfaat lain yang juga di dapat dari mengonsumsi madu Gemes ini adalah dapat menyeimbangkan panas dan dingin tubuh, membuat tidur jadi lebih lelap, menenangkan pikiran, dan mengurangi stress. Madu ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak usia 2 tahun ke atas dan orang dewasa.

Harga Rp. 39.999-50.000

Walatra Hexabumin Madu + Albumin Suplemen Penggemuk Badan

Walatra Hexabumin Madu + Albumin merupakan madu penggemuk badan yang diolah dengan metode nano teknologi sehingga madu yang dihasilkan lebih berkualitas. Produk madu yang diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal ini terbuat dari madu asli, ekstrak temulawak, dan ekstrak ikan gabus.

Kandungan nutrisi dalam madu terdiri dari niacin (vitamin B3), vitamin B6, ribovlafin (vitamin B2), vitamin C, kalsium, zat besi, asampantotenat, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, folat dan energi, albumin, karbohidrat, gula, serat pangan, dan protein.

Madu Walatra Hexabumin berkhasiat untuk mengingkatkan nafsu makan dan menambah berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan. Manfaat lainnya adalah untuk menstimulasi pertumbuhan otak dan konsentrasi anak serta melengkapi nutrisi pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya itu saja, madu ini juga bagus sebagai nutrisi tambahan untuk anak penyandang autisme.

Harga Rp. 75.000

Madu Penggemuk Badan Al Mabruroh

Madu penggemuk badan yang juga efektif untuk menaikkan berat badan adalah Madu Penggemuk Badan Al Mabruroh. Madu herbal ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman tanpa efek samping. Madu Al Mabruroh diracik secara khusus untuk membuat badan jadi lebih gemuk dan berisi.

Madu ini bekerja dengan cara meningkatkan nafsu makan, mengoptimalkan penyerapan nutrisi, dan memperbaiki metabolisme tubuh. Kandungan yang terdapat dalam madu terdiri dari madu pilihan, royal jelly, propolis, ekstrak pegagan, temulawak, kunyit, dan temu ireng.

Harga Rp. 31.900-37.000

GC Honey Infinesse 2

GC Honey Infinesse 2 merupakan madu berkualitas tinggi yang kaya akan manfaat. Madu dengan kandungan curcumin, royal jelly, ginkgo biloba, pisang, dan melon ini rasanya enak dan bisa diberikan pada anak usia di atas 1 tahun sebanyak 1-2 sendok teh.

Madu ini tidak hanya bermanfaat untuk menambah nafsu makan, tapi juga untuk menjaga stamina tubuh dan kesehatan jantung, meningkatkan kecerdasan otak anak dan memaksimalkan kerja otak.

Selain itu madu ini berkhasiat untuk memperbaiki kerja usus, meningkatkan HB dan trombosit dalam tubuh hingga mencegah penyakit parkison, alzaimer, demensia.

Harga Rp. 166.000-200.000

Madu Gemuk Anak IQ Rasa Mangga

Madu untuk anak-anak sebaiknya pilih yang asli tanpa tambahan gula. Selain diminumkan langsung, madu juga bisa diberikan pada anak dengan mencampurkannya pada makanan atau minuman kesukaan anak. Madu penggemuk badan dengan beragam manfaat yang juga bagus dikonsumsi adalah Madu Gemuk Anak IQ Rasa Mangga.

Madu ini tidak hanya dapat membuat anak makan dengan lahap, tapi juga sekaligus menutrisi otak anak dan meningkatkan konsentrasi. Madu yang kaya akan kandungan vitamin, gizi, protein, dan zat besi ini juga dapat membantu keterlambatan bicara pada anak.

Madu ini diformulasikan agar mudah diserap tubuh dengan tambahan bahan lainnya seperti bee pollen, sari kurma, royal jelly, propolis, ekstrak jahe, pegagan, albumin, dan temulawak. Madu ini bisa diberikan pada anak usia di atas 2 tahun.

Harga Rp. 33.000-35.000

Madu Saleem Sehat Gemuk Badan Madu

Madu Saleem Sehat Gemuk Badan Madu terbuat dari madu murni dan bahan-bahan alami berkualitas. Madu dengan tambahan ekstrak jeruk alami ini akan disukai anak karena rasanya enak. Madu ini juga dibuat dengan tambahan kunyit, daun pandan, dan temulawak.

Khasiat madu ini adalah untuk meningkatkan nafsu makan, menyegarkan tubuh, meningkatkan imunitas tubuh, dan menggemukkan badan. Agar manfaat yang didapat lebih maksimal, selama mengonsumsi madu sebaiknya hindari makanan asin, berlemak, bersantan, dan makanan yang mengandung pewarna dan pemanis buatan.

Harga Rp. 99.000-171.000

VitoKids Ekstrak Albumin Ikan Gabus Madu Anak

VitoKids Ekstrak Albumin Ikan Gabus Madu Anak merupakan madu penggemuk yang bagus dikonsumsi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Madu ini akan mencukupi kebutuhan gizi anak untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan sel pada jaringan tubuh.

Madu VitoKids ini bagus untuk anak karena bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh, memperbaiki gizi buruk pada anak, dan membuat anak jadi lebih cerdas. Madu dengan kandungan albumin ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan saat sakit, melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, hingga mengatasi kejang-kejang. Madu ini dapat dikonsumsi anak usia di atas 1 tahun.

Harga Rp. 65.000-70.000
From our editorial team

Madu yang Kaya Nutrisi Bagus untuk Kesehatan Anak

Madu yang telah dikenal akan manfaatnya sejak dulu sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak. Tidak hanya menyehatkan dan dapat menambah berat badan, madu juga dapat membuat anak jadi lebih cerdas. Berikan madu pada anak setiap hari agar anak tetap aktif, sehat, dan terhindar dari ancaman berbagai penyakit.

Tag