Bikin Hidupmu Lebih Berwarna di Tahun 2018 dengan Liburan ke 13 Tempat Wisata Ngehits di Indonesia

Bikin Hidupmu Lebih Berwarna di Tahun 2018 dengan Liburan ke 13 Tempat Wisata Ngehits di Indonesia

Indonesia memiliki tempat wisata yang beragam dan seperti tiada habisnya. Kamu sudah pergi ke mana saja? Jika rasanya belum banyak tempat yang dikunjungi, coba datang ke tempat-tempat wisata yang sedang populer ini. Pemandangannya indah sehingga cocok untuk berfoto-foto.

Tahun 2018 sudah berjalan beberapa saat tapi bukan berarti sudah terlambat untuk merencanakan liburanmu tahun ini. Kalau berpetualang ke luar negeri masih belum sempat atau belum ada bujet, tidak ada salahnya kok mengunjungi-tempat-tempat di negeri Indonesia tercinta ini.

Kalau tahun 2017 kemarin kamu tidak sempat liburan, jangan sampai deh tahun ini kamu cuma menghabiskan waktu di rumah saja di rumah.

Coba deh liat rekomendasi tujuan destinasi wisata yang bakalan booming di tahun 2018 ini. Jadi bisa dapat melakukan perencanaan dengan matang, misalnya untuk memesan penginapan dan tiket pesawat. Yuk, segera ke sini!

Danau Linow

Danau indah ini terletak di kota Tomohon, sekitar satu jam perjalanan dari kota Manado, Sulawesi Utara. Air danau ini memiliki keistimewaan karena dapat berubah-ubah menjadi tosca, biru, atau hijau, menyesuaikan dengan arah pantulan sinar matahari.

Yang membuatnya menarik adalah harga tiket masuk yang termasuk murah. Hanya dengan Rp 25 ribu saja kamu sudah bisa menikmati keindahan danau, sambil menyeruput kopi khas Sulawesi Utara di sebuah kafe yang artistik.

Danau Love

Sumber gambar www.pedomanwisata.com

Kalau mau melihat sebuah danau yang secara alami menyerupai bentuk hati, ke sinilah kamu harus berlibur. Danau di kabupaten Jayapura ini menjadi viral karena bentuknya yang dapat dilihat dengan jelas dari atas bukit di sekitarnya. Danau yang oleh orang lokal disebut Danau Imfote ini terlihat apik, apalagi dipadu dengan pemandangan alam di sekitarnya.

Pura Batu Kursi

Sumber gambar punapibali.com

Pulau Bali tidak habis-habisnya menawarkan tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Setelah Nusa Penida, kali ini ditemukan sebuah surga tersembunyi di Pulau Dewata, tepatnya di Kabupaten Buleleng. Sebuah pura berdiri di antara perbukitan, yang dapat dicapai dengan menaiki serangkaian undakan batu dan kayu. Pemandangan dari atas bukit ini sungguh menawan dan tidak bakal kamu dapatkan di mana pun.

Pulau Bokori

Sumber gambar www.timur-angin.com

Sulawesi Tenggara memilki kawasan pariwisata baru di Kabupaten Konawe. Pulau emas ini tidak kalah indahnya dengan Maldives, berkat pasirnya yang putih bersih dan air laut berwarna tosca sejernih kristal. Tempat ini bahkan digadang-gadang menjadi spot paling baik untuk menyaksikan matahari terbenam. Sang surya akan terlihat bulat sempurna menghilang di balik ufuk langit, yang memberikan suasana romantis dan menakjubkan.

Taman Breksi

Sumber gambar www.dakatour.com

Taman ini dulunya merupakan tambang batu kapur yang diubah menjadi sebuah lokasi pertunjukan outdoor. Tempat ini jadi viral setelah banyak pengunjung yang mengunggah fotonya di media sosial ketika berwisata di kawasan ini.

Dari tempat ini pengunjung bisa melihat Kota Yogyakarta dan perbukitan di sekitarnya. Di tebing-tebing terjalnya terdapat ukiran-ukiran serta relief wayang yang indah. Sedangkan di bagian kaki tebing, pengunjung bisa mengunjungi sebuah ampitheater yang diberi nama Tlatar Seneng. Spot terbaik saat sore menjelang malam bakal memberikan pengalaman yang menakjubkan.

Pantai Mbawana

Sumber gambar backpackerjakarta.com

Berhasilnya Hotel Nihi Sumba menyabet predikat hotel terbaik di dunia menjadikan pulau ini semakin terkenal di dunia. Setelah Bukit Warinding yang viral dengan pemandangannya yang memukau, di pulau ini pula kamu bisa menemukan Pantai Mbawana yang indah mempesona. Pantai dengan pasir yang sangat putih dengan tebing-tebing terjal yang mengelilinginya membuat pantai berkarang ini terlihat sangat menawan.

Danau Toba

Setelah menjadi destinasi andalan dari pemerintah, popularitas danau di Sumatera Utara ini semakin meroket. Ditambah lagi dengan dibukanya penerbangan internasional langsung ke tempat ini, Danau Toba sudah bersiap untuk menerima banyaknya wisatawan yang akan berkunjung di tahun 2018.

Hal ini tentunya sejalan dengan program Kementerian Pariwisata yang telah mencanangkan program 10 Bali Baru. Program pengembangan destinasi wisata ini diharapkan dapat meratakan kunjungan wisatawan di Indonesia, tidak terbatas ke Pulau Bali saja.

Tanjung Puting

Alternatif wisata di Kalimantan Tengah ini diprediksi akan lebih digemari pada tahun 2018 ini. Berwisata di tengah hutan dan melihat habitat orang hutan dari dekat akan memberi sensasi tersendiri.

Lebih-lebih lagi tren wisata tahun ini bergeser ke wisata alam yang anti mainstream. Mengunjungi orang utan di tempat ini pastinya lebih seru daripada hanya sekadar ke pantai atau mendaki gunung. Belum lagi kamu harus mengarungi sungai di tengah belantara hutan untuk menuju ke suaka tempat para orang utan itu tinggal.

Pulau Morotai

Pulau di Halmahera ini ternyata menyimpan pemandangan laut dan bawah laut yang luar biasa indah. Tidak heran jika pulau ini semakin dikenal oleh wisatawan dan membuat jumlah pengunjung terus meningkat.

Sejarah panjang yang dibawa dari zaman Perang Dunia II membuatnya tidak terlupakan bagi warga setempat. Jepang pernah mendirikan pangkalan militer di pulau ini sebelum akhirnya berhasil direbut oleh pasukan Amerika Serikat. Tapi sejarah militer tersebut kini kalah populer dengan keindahan alam bawah lautnya.

Lombok Mandalika

Pulau Lombok tidak pernah sepi akan wisatawan sepanjang tahun. Selain menjadi destinasi wsiata yang paling dekat dengan Bali, para wisatawan asing juga mulai merasa lebih nyaman untuk berlibur di Lombok.

Terlebih setelah diresmikannya Kawasan Ekonomi Kreatif Lombok Mandalika, jumlah kunjungan wisatawan ke pantai-pantai di selatan Lombok terus meningkat. Pembangunan fasilitas yang semakin lengkap juga membuat tempat ini harus masuk dalam daftar tujuan wisata yang harus kamu kunjungi.

Sabang

Pada akhir November hingga awal Desember tahun 2017 yang lalu, sempat digelar satu event internasional yang bertujuan untuk mendongkrak nama Sabang. Keberhasilan program ini kemudian ditunjukkan dengan meningkatnya antusiasme wisatawan untuk mengunjungi Aceh. Acara Sail Sabang telah berhasil meningkatkan pesona Aceh dan juga pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

Keindahan alam di Pulau Sabang ini wajib dijelajahi tahun selain mengunjungi tugu nol kilometer Indonesia.

Labuan Bajo

Tempat wisata ini telah berhasil menyedot atensi wisatawan dengan luar biasa pada tahun 2017 kemarin. Tren ini diprediksi akan terus meningkat, seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang ingin melihat Komodo di habitat aslinya.

Tidak hanya itu pesona pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo juga semakin bersinar. Indahnya Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Gili Lawa, dan Rinca mampu menarik minat wisatawan untuk menjelajahinya. Kamu juga jangan sampai ketinggalan untuk berlibur ke sini, ya!

Belitung

Daerah Belitung telah ditetapkan sebagai kawasan pembangunan pariwisata prioritas pemerintah. Hal ini membuat pamor dari Belitung kian mendunia. Meski sudah dipromosikan oleh film Laskar Pelangi, pamornya masih belum bisa menyamai Bali atau Yogya. Diharapkan dengan dijadikannya Belitung sebagai kawasan prioritas akan meningkatkan jumlah kunjungan ke tempat ini.

From our editorial team

Ayo, Rencanakan Liburan ke Tempat Wisata Ngehits di Indonesia!

Ternyata banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi sebagai tujuan liburanmu pada tahun 2018 ini. Jangan tunda lagi, langsung saja pilih destinasi yang kamu minati dan rencanakan liburanmu. Berkunjung ke tempat wisata baru akan menambah pengalaman dan referensimu tentang berbagai tempat menarik di Indonesia.

Tag