Ladies, Ini Dia 7 Rekomendasi Concealer dari Make Over yang Membuat Penampilanmu Makin Flawless (2020)

Ladies, Ini Dia 7 Rekomendasi Concealer dari Make Over yang Membuat Penampilanmu Makin Flawless (2020)

Bekas jerawat, noda hitam, dan mata panda buat kamu tak percaya diri beraktivitas di luar? Tenang, kini ada concealer yang mampu menutupi masalah di wajah dengan praktis. Tak perlu bingung mencari produk yang tepat, kamu bisa memilih aneka rekomendasi concealer dari Make Over. Ladies, ini dia ragam concealer Make Over rekomendasi BP-Guide untuk menunjang penampilanmu!

Concealer adalah Kosmetik Wajah Pendamping Foundation atau BB Cream

Para wanita memang selalu identik dengan kosmetik. Dari berbagai jenis produk yang ada di pasaran, salah satu kosmetik yang patut dimiliki oleh para wanita adalah concealer. Concealer biasa digunakan sebagai pendamping foundation maupun BB Cream.

Produk ini berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah yang tak mampu ditutupi oleh foundation. Beberapa kondisi wajah yang biasa diatasi dengan concealer, antara lain jerawat, flek hitam, hingga lingkaran hitam di bawah mata.

Manfaat Concealer yang Perlu Kamu Ketahui

Memberi Highlight pada Bagian Wajah Tertentu

Concealer adalah produk makeup yang multifungsi. Meski hanya satu produk, concealer punya berbagai manfaat, salah satunya untuk memberi highlight pada bagian wajah tertentu.

Dalam highlighting, biasanya digunakan concealer dengan 2-3 tingkat warna yang lebih terang daripada warna kulit.

Concealer bisa diaplikasikan pada bagian-bagian yang menonjol, misalnya bawah mata, kening, tulang hidung, cupid bone, dan dagu. Highlighting dilakukan untuk membuat wajah lebih berdimensi.

Menutup Noda Bekas Jerawat

Bekas jerawat kerap membuat wanita merasa tak percaya diri. Tak perlu khawatir, dengan bantuan concealer jerawat dapat tertutupi dan memberikan kesan flawless pada wajah. Concealer memiliki coverage yang tinggi, sehingga mampu menutup bekas jerawat dengan efektif.

Agar bekas jerawat dapat tertutup dengan baik, pastikan untuk memilih concealer dengan warna yang persis sama dengan kulit. Bisa juga menggunakan concealer dengan warna yang sedikit lebih gelap, sehingga tidak memberikan kesan belang pada bekas jerawat. Concealer dengan color correcting juga lebih direkomendasikan untuk hasil optimal.

Menyamarkan Kantung Mata

Kantung mata gelap adalah salah satu masalah yang kerap ditemui wanita aktif. Concealer menjadi produk yang digunakan untuk menutupi mata panda, agar kamu bisa tampil lebih segar dan menawan. Pemilihan concealer untuk menutupi kantung mata tak boleh sembarangan, karena kantung mata adalah area yang sensitif.

Concealer dengan tekstur lembut lebih dianjurkan. Daripada concealer stik, concealer cair lebih baik dipilih karena memiliki daya coverage yang ringan di sekitar mata. Pemilihan warna juga perlu diperhatikan, sehingga tidak menimbulkan kesan belang.

Sebagai Eyeshadow Base

Tahukah kamu, ternyata concealer bisa digunakan sebagai eyeshadow base, loh! Ini bisa menjadi trik bagi kamu yang memiliki kelopak mata berminyak.

Sehingga, warna eyeshadow mudah muncul dan tetap melekat. Meski demikian, gunakan concealer secukupnya saja. Dengan demikian, pengaplikasian eyeshadow akan lebih mudah.

Tips Memilih Concealer yang Tepat, Awas Jangan Salah Beli!

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Banyaknya jenis concealer sering membuat para wanita kebingungan dalam membelinya. Maka dari itu, kenali beberapa tips agar bisa menemukan concealer yang tepat. Tips yang pertama adalah sesuaikan concealer dengan tipe kulit.

Bagi pemilik kulit normal, concealer stik lebih cocok digunakan. Sedangkan untuk kulit berminyak, sebaiknya menggunakan concealer yang lebih padat. Concealer dengan tekstur creamy adalah jenis yang direkomendasikan untuk tipe kulit kering.

Pilih Warna yang Tepat

Sama dengan ketika memilih foundation, memilih concealer juga perlu disesuaikan dengan warna kulit agar tidak memberikan kesan belang. Pilihlah warna yang sedikit lebih cerah daripada warna foundation. Dengan pemilihan warna yang tepat, maka makeup akan tampak lebih flawless.

Perhatikan Tekstur Concealer

Agar lebih mudah dalam mengaplikasikannya, perhatikan tekstur concealer yang hendak dibeli. Pastikan memilih concealer dengan tekstur sesuai kebutuhanmu.

Concealer dengan tekstur creamy memiliki coverage medium hingga full yang cocok mengatasi mata panda, flek hitam, dan kemerahan.

Sedangkan concealer berupa stik lebih cocok menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam. Bagi pemula, concealer cair bisa jadi pilihan karena mudah dibaurkan dan cocok untuk berbagai masalah kulit.

Pakailah Color Corrector untuk Masalah Kulit yang Kompleks

Untuk menyamarkan masalah di wajah secara optimal, kamu bisa menggunakan color corrector. Saat ini banyak concealer yang dilengkapi color corrector, sehingga lebih mudah digunakan.

Color corrector concealer dianjurkan untuk yang punya masalah hiperpigmentasi, sehingga mampu meratakan warna kulit. Selain itu bekas jerawat, kantung mata gelap, dan flek hitam juga bisa diatasi.

Misalnya saja concealer oranye untuk menutupi mata panda dan concealer hijau untuk bekas jerawat kemerahan.

Pastikan Bujet Kamu Cukup

Sebelum membeli apa pun, bujet tentu menjadi hal yang perlu dipertimbangkan di awal. Saat ini ada berbagai merek dan jenis concealer yang dibanderol dengan harga beragam.

Sehingga, kamu bisa membuat daftar dan menyesuaikan produk yang hendak dibeli dengan bujet yang dimiliki. Sebaiknya, pilih concealer sesuai kebutuhan wajahmu agar dapat digunakan secara optimal.

Rekomendasi Concealer Make Over Kualitas Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Ladies!

Liquid Concealer by Make Over

Tertarik membeli concealer untuk menunjang penampilan? Make Over adalah salah satu merek makeup yang menyediakan berbagai concealer dengan kualitas terbaik. Produk pertama yang bisa kamu pilih adalah Liquid Concealer by Make Over.

Concealer berbentuk cair ini memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah dibaurkan. Memberikan hasil akhir matte, produk ini memberikan coverage halus yang mampu menutupi masalah di wajah. Tahan hingga 12 jam, produk ini cocok untuk kamu yang aktif.

Harga Rp. 74.250-89.000

Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Rekomendasi concealer berikutnya adalah Make Over Camouflage Cream Face Concealer. Produk ini memiliki tekstur lembut yang mudah diaplikasikan. Tak hanya mampu menyamarkan kekurangan, kandungan vitamin E pada concealer ini dapat menutrisi wajah.

Concealer ini memberikan hasil akhir powdery matte, sehingga wajah tampak lebih mulus. Make Over Camouflage Cream Face Concealer hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu light beige, beige, hijau, ungu, dan orange. Masing-masing warnanya dapat digunakan sesuai dengan masalah wajah yang kamu miliki.

Harga Rp. 113.500-113.600

Make Over Powerstay Under Eye Perfecting Concealer 30 Light-Medium

Sering begadang membuat area bawah mata menjadi gelap. Tentu hal ini membuat penampilanmu jadi kurang menarik. Jangan khawatir, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan Make Over Powerstay Under Eye Perfecting Concealer 30 Light-Medium.

Produk keluaran Make Over ini diformulasi khusus dengan silky powder-gel complex dan sebum control system, sehingga tidak lengket digunakan. Dikemas dalam bentuk pen klik, produk ini juga dilengkapi aplikator brush yang mampu mengaplikasikan concealer dengan presisi. Concealer ini mampu menyerap minyak berlebih, sehingga wajah tidak tampak cakey.

Harga Rp. 65.600-117.900

Make Over Powerstay Under Eye Perfecting Concealer 20 Light-Medium

Punya wajah berminyak membuatmu harus mampu memilih produk makeup yang tepat. Make Over Powerstay Under Eye Perfecting Concealer 20 Light-Medium adalah salah satu produk yang cocok untuk kulit berminyak. Concealer ini memberikan hasil akhir tanpa lengket, karena diformulasi dengan silky powder-gel complex dan sebum control system.

Produk concealer ini didesain khusus untuk mengatasi lingkaran mata gelap. Didesain dengan bentuk pen klik, concealer ini juga dibekali dengan aplikator brush yang praktis digunakan. Dengan coverage tinggi, produk ini mampu memberikan tampilan flawless sepanjang hari.

Harga Rp. 91.700-125.000

Make Over Powerstay Under Eye Perfecting Concealer 40 Medium

Craky dan cakey kala menggunakan makeup adalah suatu hal yang menyebalkan bagi wanita. Agar tak mengalaminya, kamu perlu memilih produk yang mampu memberikan tampilan flawless sepanjang hari. Make Over Powerstay Under Eye Perfecting Concealer 40 Medium adalah produk yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah tersebut.

Concealer keluaran Make Over ini diformulasi dengan silky powder-gel complex dan sebum control system, sehingga hasil aplikasinya tidak lengket dan wajah tidak tampak cracky maupun cakey. Memberikan coverage yang tinggi untuk lingkaran mata hitam, produk ini juga mampu menyerap minyak berlebih sehingga makeup tahan dalam waktu lama.

Harga Rp. 108.431-130.000

Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer

Salah satu karakter concealer yang didambakan banyak wanita adalah mudah dibaurkan. Karakter ini membuat warna pada kulit wajah tidak belang dan halus merata. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer.

Concealer keluaran Make Over ini diformulasikan dengan microsmooth blend technology, sehingga mudah dibaurkan dan menempel di kulit dengan baik. Dilengkapi dengan skin conditioning agent dan texture masking technology membuatnya efektif dalam menutupi masalah di wajah. Produk ini memberikan hasil akhir matte yang tahan hingga 12 jam.

Harga Rp. 77.000-79.200

Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer Shade Medium 03

Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer Shade Medium 03 adalah concealer terakhir yang direkomendasikan. Produk ini cocok untuk kamu yang punya masalah bekas jerawat dan flek hitam. Hadir dalam bentuk cair, concealer ini dilengkapi dengan microsmooth blend technology yang membuatnya mudah dibaurkan.

Memberikan hasil coverage medium hingga full, produk ini efektif menutupi masalah di wajah agar bisa tampil lebih percaya diri. Meski demikian, concealer dengan hasil akhir matte ini tetap terasa ringan dan tidak membuat wajah cracky. Produk keluaran Make Over ini bisa bertahan hingga 12 jam, sehingga cocok untuk kamu yang aktif bekerja.

Harga Rp. 78.000-90.000
From our editorial team

Jangan Samakan Concealer dengan Foundation

Apakah kamu baru tertarik dengan makeup? Para pemula biasanya akan menganggap penggunaan concealer sama dengan foundation. Perlu diketahui, dua item tersebut merupakan kosmetik yang berbeda kegunaannya. Jika foundation digunakan sebagai makeup base, concealer digunakan untuk meratakan warna kulit yang belang akibat masalah di wajah, seperti bekas jerawat, flek hitam, hingga kantung mata gelap. Dengan kata lain, foundation diaplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Sedangkan, concealer hanya diaplikasikan pada bagian-bagian wajah yang bermasalah.