7 Rekomendasi Produk Wilmar Unggulan untuk Kelezatan Makanan yang Sempurna (2018)

7 Rekomendasi Produk Wilmar Unggulan untuk Kelezatan Makanan yang Sempurna (2018)

Wilmar, Perusahaan minyak sawit besar di Indonesia ini punya banyak peran dalam perekonomian negara. Produk-produknya juga berkualitas dan bisa jadi pilihan tepat untuk menyajikan hidangan yang lezat dan bermanfaat.

Wilmar, Produsen Minyak Goreng Terbesar di Indonesia

Sumber gambar www.slideshare.net

Minyak goreng jadi salah satu komponen yang sulit dipisahkan dari dapur. Kehadiran minyak goreng sebagai salah satu bahan masak memang cukup penting sehingga tidak heran jika banyak perusahaan yang berusaha menyediakan produk satu ini. Salah satunya adalah Wilmar International Limited, perusahaan agribisnis yang berdiri pada tahun 1991 ini.

Jadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, Wilmar Group memiliki perkebunan kelapa sawit dan melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari penyulingan minyak masak, penggilingan biji minyak, proses produksi, hingga pengepakan produk. Tidak hanya itu saja, perusahaan dengan lebih dari 450 jaringan pabrik yang tersebar di seluruh Tiongkok, Indonesia, India serta 50 negara lainnya ini juga mempunyai pabrik biodiesel terbesar di dunia dan berlokasi di Riau.

Beberapa produk Wilmar Group yang dikepalai oleh Kuok Khoon Hong sebagai presiden direktur ini mungkin Anda gunakan juga di rumah. Misalnya, Sania yang merupakan produk minyak goreng untuk memasak. Selain produk minyak goreng, Wilmar Group juga mempunyai lahan tebu serta fasilitas untuk memroses minyak nabati di seluruh dunia sehingga tidak heran jika perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan agribisnis terbesar di Asia.

Kontribusi Wilmar untuk Pemerintah Indonesia

Penyumbang Devisa Ekspor

Sumber gambar ekbis.sindonews.com

Produktivitas dan pengembangan produk dalam negeri atau lokal memberi dampak pada perekonomian Tanah Air. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan ekspor impor yang terjadi di Indonesia. Lewat hadirnya perusahaan yang mampu mengekspor barang atau produk lokal ke luar negeri, turut menyumbang devisa ekspor untuk negara dan salah satu perusahaan yang ikut berperan adalah Wilmar Group.

Bukan tanpa alasan perusahaan satu ini dinobatkan sebagai Korporasi Penyumbang Devisa Ekspor Terbaik oleh Bank Indonesia (BI). Selain termasuk ke dalam jajaran perusahaan yang taat pada aturan pemerintah, Wilmar Group jadi perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan akan minyak masak serta industri lain. Hal ini mendukung pemasukan devisa terbesar karena minyak sawit menjadi penyokong utama dalam kegiatan ekspor yang melejit dari tahun ke tahun.

Pemberdayaan Pendidikan

Sumber gambar www.beritasatu.com

Tidak hanya soal keuntungan, Wilmar Group sebagai perusahaan raksasa juga turut andil di sektor pendidikan dengan mendirikan setidaknya 15 sekolah sebagai program Corporate Social Responsibility alias CSR. Beberapa sekolah yang saat ini berada di Pasaman Barat serta Solok Selatan ini menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap kehidupan serta pemberdayaan masyarakat yang ada di sekitar perkebunan kelapa sawit.

Pemberdayaan pendidikan lewat pembangunan sekolah ini dinilai lebih berharga dan bisa berdampak pada jangka panjang ketimbang membagikan kebutuhan pokok atau uang yang bisa saja segera habis. Lewat sekolah dan pendidikan, diharapkan masyarakat bisa mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri serta menjadi sumber daya manusia yang kompeten.

Saat ini, tercatat setidaknya ada 615 siswa yang berada di bawah naungan sekolah yang didirikan oleh Wilmar Group dengan 67 siswa Taman Kanak-kanak, 415 siswa Sekolah Dasar serta 133 siswa Sekolah Menengah Pertama. Wilmar Group jugua ikut serta dalam merehabilitasi sekolah milik pemerintah yang berada di sekitar perkebunan sawit di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Menstabilkan Harga Minyak Goreng

Sumber gambar english.vietnamnet.vn

Kehadiran Wilmar Group yang memproduksi minyak goreng juga berperan dalam kestabilan harga minyak goreng dalam negeri. Meski tampak sepele, stabilnya harga minyak goreng juga berpengaruh terhadap kenaikan harga dan akibatnya pada tingkat inflasi.

Menimbang kebutuhan masyarakat dari segala lapisan untuk minyak goreng, Wilmar Group menyadari pentingnya untuk bekerja sama dengan pemerintah dan ikut andil dalam program ini. Salah satu kegiatannya adalah operasi pasar minyak goreng yang diadakan di beberapa lokasi untuk mengecek kestabilan harga serta ikut berkomitmen untuk melaksanakan imbauan dari Menteri Perdagangan.

Produk Wilmar yang Bisa Didapatkan di Indonesia

Minyak Goreng Sania Premium

Sumber gambar www.bukalapak.com

Minyak goreng jadi salah satu bahan masak yang sehari-hari digunakan oleh masyarakat Indonesia. Minyak goreng sendiri juga memiliki pengaruh terhadap cita rasa masakan. Bukan itu saja, minyak goreng bahkan secara tidak langsung berdampak pada nilai gizi masakan. Maka, Anda sebaiknya memilih minyak goreng berkualitas dari bahan terpilih seperti Minyak Goreng Sania Premium ini.

Terbuat dari buah kelapa sawit terpilih dan diproses dengan teknologi modern, menjadikan Minyak Goreng Sania Premium diperkaya dengan kandungan omega 6 dan omega 9. Diproses dalam 2 kali penyaringan sehingga menghasilkan asam lemak tak jenuh yang tinggi, minyak ini juga tidak memakai bahan pengawet tambahan kimia seperti BHA/BHT.

Kualitas minyak goreng ini juga bisa Anda lihat pada warnanya yang kuning keemasan dan tampak berkilau. Tidak mudah keruh serta bisa tetap jernih pada suhu penyimpanan yang rendah, minyak goreng ini bisa Anda peroleh melalui Blibli seharga Rp 28.000 per 2000 mililiter atau di Lazada dengan harga Rp 27.850.

Minyak Goreng Sovia

Sumber gambar www.klikindomaret.com

Minyak goreng tidak hanya untuk menggoreng saja. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menumis masakan atau sebagai salah satu bahan makanan. Tidak hanya itu, ternyata kelapa sawit sendiri juga memiliki beberapa kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.

Anda bisa mendapatkannya melalui Minyak Goreng Sovia yang mengandung vitamin A serta vitamin D.
Vitamin A sendiri dapat berperan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah kanker. Kekurangan vitamin A bisa berbahaya bagi tubuh manusia karena dapat menyebabkan kerentanan terhadap beberapa penyakit seperti diare serta ISPA alias infeksi saluran pernapasan. Minyak Goreng Sovia juga diperkaya dengan vitamin D yang baik dalam mendukung pembentukan struktur tulang dan gigi karena membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan Minyak Goreng Sovia, Anda bisa mengunjungi Bukalapak dan membeli minyak goreng ini dengan harga Rp 25.000 berukuran 2 liter atau di Tokopedia seharga Rp 24.000.

Minyak Goreng Fortune

Sumber gambar www.bukalapak.com

Rekomendasi selanjutnya adalah MInyak Goreng Fortune. Manfaat kelapa sawit seperti yang ada di dalam Minyak Goreng Fortune bisa membantu menurunkan total kolesterol serta low density lipprotein (LDL) lewat kandungan asam lemak omega-9 (n-9).

Tidak hanya itu saja, Minyak Goreng Fortune juga diperkaya dengan asam lemak omega-6 (n-6) yang mendukung pembentukan AA serta DHA dalam tubuh dan berperan untuk membantu pembentukan sel syaraf penghubung serta penglihatan juga sel otak.

Anda bisa mendapatkan Minyak Goreng Fortune melalui Blibli dalam ukuran 2 liter seharga Rp 26.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 21.900.

Minyak Goreng Sania Royale

Sumber gambar www.tokopedia.com

Manfaat minyak kelapa saat ini memang sedang booming. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak kelapa juga dipercaya bisa menghaluskan serta melembabkan kulit. Kayanya manfaat kelapa ini juga bisa Anda dapatkan melalui Minyak Goreng Sania Royale. Inovasi terbarunya memungkinkan Anda mendapat manfaat minyak kelapa juga minyak kelapa sawit dalam satu kemasan praktis.

Minyak Goreng Sania Royale diperkaya virgin coconut oil alias VCO yang baik untuk kesehatan lewat kandungan MCT atau Medium Chain Triglyceride yang diyakini bisa mengurangi risiko penyakit seperti kanker, mendukung kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, memasok lebih sedikit kalori yang berpengaruh terhadap pencegahan obesitas juga membantu mencegah infeksi bakteri, jamur dan virus.

Aroma dari Minyak Goreng Sania Royale ini pun menjadi khas karena kandungan kelapa di dalamnya. Namun, jangan khawatir karena keharuman ini tidak mengubah cita rasa masakan dan justru membuat masakan Anda bisa lebih harum. Dapatkan Minyak Goreng Sania Royale di Tokopedia dalam ukuran 2 liter Rp 40.000 di Blibli untuk 2000 ml.

Tepung Terigu Tulip

Sumber gambar suzuya.id

Tidak hanya minyak goreng, Wilmar Group juga menghadirkan tepung terigu untuk menjawab kebutuhan masakan Anda di dapur. Tepung terigu bisa Anda manfaatkan dalam mengolah makanan dan masakan. Mulai dari gorengan hingga kue-kue sedap, Anda bisa memilih Tepung Terigu Tulip ini.

Lewat teksturnya yang halus dan tidak menggumpal, Anda bisa memaksimalkannya sebagai bahan hidangan seperti kue kering, bolu atau gorengan lezat.

Termasuk dalam tepung terigu serbaguna yang umumnya memiliki kadar protein sedang mulai dari 8-11 persen. Jenis tepung ini termasuk fleksibel dan cocok untuk membuat berbagai jenis kudapan termasuk kue-kue basah dengan hasil tekstur yang lembut.

Anda bisa mendapatkan Tepung Terigu Tulip di Tokopedia seharga Rp 7.300 per kilogram atau lewat Bukalapak dengan harga Rp 8.500.

Sania Royale Margarine

Sumber gambar www.pastisania.com

Selain menggunakan minyak goreng, Anda juga bisa memakai margarin untuk menumis masakan. Margarin termasuk cocok untuk digunakan sebagai bahan hidangan mulai dari menumis, menggoreng, sebagai olesan pada roti hingga bahan kue. Margarin memiliki rasa yang gurih sehingga bagi Anda yang tidak terlalu suka memasukkan garam ke dalam masakan, bisa memilih margarin untuk memberi cita rasa pada tumisan sayuran yang sehat.

Margarin pada umumnya terbuat dari lemak nabati dengan warna lebih terang dibandingkan butter dan tidak mudah meleleh bahkan ketika disimpan di suhu ruangan. Salah satu margarin yang bisa Anda jadikan opsi adalah Sania Royale Margarine. Diperkaya dengan kandungan virgin coconut oil (VCO), Sania Royale Margarine mengandung vitamin A, D, E, B1, B2 serta B3 yang bermanfaat bagi tubuh Anda.

Mulai dari membantu konversi karbohidrat menjadi energi, menjaga kesehatan kulit, memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan daya tahan serta menjaga kesehatan mata, membantu menjaga kesehatan gigi juga tulang, sebagai nutrisi penting untuk metabolism tubuh hingga berperan sebagai antioksidan juga membantu aktivitas enzimatis dalam tubuh. Dapatkan Sania Royale Margarine melalui JD seharga Rp 6.000 per 200 gram.

SANIA Green Tepung Terigu

Sumber gambar www.jd.id

Tepung terigu serbaguna umumnya dipilih karena penggunaan yang fleksibel dengan hasil yang cukup. Bisa menghasilkan kue dengan tekstur cukup lembut dan mengembang, tepung terigu serbaguna juga bisa menghadirkan sensasi renyah meski tidak serenyah jika menggunakan tepung terigu berprotein rendah.

Selain terkenal sebagai merek minyak goreng, kini hadir juga SANIA Green Tepung Terigu yang bisa Anda pilih sebagai bahan hidangan di rumah. Memiliki tekstur yang halus dengan warna putih, tepung terigu ini cocok digunakan untuk aneka makanan. Memiliki tingkat protein sedang yang bisa Anda andalkan ketika membuat gorengan atau kue.

Anda bisa mendapatkan SANIA Green Tepung Terigu di JD seharga Rp 10.000 per kilogram atau melalui Bukalapak dengan harga Rp 8.500.

From our editorial team

Pilih Produk Wilmar Berkualitas untuk Hasil Masakan yang Sempurna!

Wilmar yang dikenal sebagai perusahaan minyak goreng terbesar di Indonesia tak hanya memproduksi minyak goreng sebagai produk andalannya tetapi juga melakukan ekspansi dalam memproduksi margarin dan tepung terigu. Untuk mendapatkan hasil masakan yang sempurna, Anda bisa memilih produk Wilmar premium yang tentunya terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan aman dikonsumsi.