Tak Cuma Fungsional, 10+ Rekomendasi Produk Makeup Unik Ini Punya Bentuk yang Lucu dan Menggemaskan saat Dipandang

Tak Cuma Fungsional, 10+ Rekomendasi Produk Makeup Unik Ini Punya Bentuk yang Lucu dan Menggemaskan saat Dipandang

Sumber gambar herworld.com

Produk dan alat makeup jadi salah satu kebutuhan banyak wanita. Lazimnya, kemasan juga menarik minat kaum hawa sehingga banyak produsen yang mengemas produk atau alat makeup dalam bentuk menarik hingga menggemaskan. Tampilan produk ini juga bisa mempercantik meja rias dan membuat semangat si pengguna. Tingginya ketertarikan konsumen pun mengundang inovasi pengemasan produk atau alat makeup unik seperti dalam referensi berikut ini.

Perkembangan yang Terjadi di Dunia Kecantikan Membuat Banyak Produsen Kosmetik Berlomba-lomba Menarik Perhatian Pembeli

Sumber gambar matome.naver.jp

Industri kosmetik saat ini, telah menjadi salah satu jenis industri yang terus mengalami perkembangan. Tingkat pertumbuhan industri ini dapat dikatakan cukup tinggi, yaitu mencapai 20 persen. Pertumbuhan industri kosmetik yang sangat cepat didorong pula oleh pola pikir konsumen yang melihat kosmetik sebagai salah satu kebutuhan utama mereka.

Oleh sebab itu, munculllah berbagai merek kosmetik baru, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Semakin beragamnya merek-merek tersebut membuat mereka, mau tidak mau, bersaing ketat untuk terus mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru dalam menyajikan setiap produk.

Salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh brand industri kosmetik adalah membuat packaging yang lucu dan imut, sehingga lebih menarik minat konsumen untuk membeli.

Salah Satu Cara yang Dilakukan Adalah Memproduksi Produk yang Unik

Sumber gambar myfatpocket.com

Harus diakui, salah satu unsur yang dapat menarik minat pembeli kosmetik adalah packaging atau kemasan yang unik. Oleh sebab itu, merek-merek kosmetik yang bermunculan pun mulai bermain dengan hal ini. Mereka berlomba-lomba menciptakan kemasan yang unik dan menarik, dari segi bentuk maupun warna.

Bentuk kemasan yang terlalu biasa atau umum sangat kurang menarik bagi para pembeli. Sedangkan dari segi warna, merek tersebut berani mengeksplorasi lebih jauh lagi.

Ada yang memilih warna kemasan yang full color dengan gambar-gambar ilustrasi. Ada juga yang memilih warna dan desain yang sederhana namun dapat menampakkan kesan yang luks, elegan, atau girly, sesuai dengan citra dari merek itu sendiri.

Berbagai Produk Makeup dan Kecantikan yang Unik dan Menggemaskan

Sumber gambar alleecreative.com

Merek-merek kecantikan saling berlomba menghadirkan produk-produk perawatan kulit atau kosmetik yang biasa kita gunakan sehari-hari, namun dengan kemasan dan bentuk yang berbeda.

Sebagian besar produk di bawah ini berasal dari Korea, sebab selain mereka menawarkan produk yang memberikan hasil yang flawless dan glowing, namun tetap berinovasi dalam membuat kemasan produk.
Tak hanya fungsional, namun juga eye-catching. Merek-merek asal negara lain pun mulai bergerak untuk membuat kemasan yang unik-unik ini.

The Saem - Chocopie Hand Cream

Sumber gambar beautygarden.vn

Selama ini, kita terlalu fokus merawat wajah dengan pelembap dan sunscreen. Namun biasanya, kita justru melupakan perawatan kulit tangan kita. Padahal perawatan kulit tangan adalah sebuah hal yang penting. Menurut sebuah penelitian dari Jerman, menggunakan hand cream secara teratur sangat berguna untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kulit.

Pengaplikasian hand cream dilakukan setiap kali usai mencuci tangan sebab sabun untuk cuci tangan dapat membuat kulit menjadi kering. Oleh sebab itu, kita perlu mencegah kondisi kering tersebut dengan menggunakan hand cream.

Ada sebuah produk hand cream yang memiliki packaging yang sangat unik dan menggemaskan. Produk tersebut berasal dari sebuah merek asal Korea Selatan, The Saem, yang diberi nama Chocopie Hand Cream. Chocopie sendiri adalah sebuah makanan serupa biskuit cokelat yang sangat terkenal di Korea Selatan.

Apabila Anda adalah penggemar drama Korea, maka Anda pasti tidak asing dengan makanan ini karena seringkali ditayangkan pada drama tersebut. Sesuai namanya, kemasan dari The Saem Chocopie Hand Cream dibuat sama persis dengan kemasan Chocopie.

Dari segi packaging, produk ini sudah sangat unik dan menarik minat pembeli. Namun, bagaimana dengan kualitas produknya? Tidak perlu diragukan lagi, produk The Saem tetaplah berkualitas baik. Tekstur The Saem Chocopie Hand Cream sangat lembut karena mengandung minyak macademia seed, shea butter, dan ekstrak marshmallow.

Hand cream yang satu ini juga dilengkapi dengan teknologi formula melting system, sehingga cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Jika berminat mencoba hand cream dari The Saem ini, Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 70.000.

Lancome - Rose Highlighter

Sumber gambar popsugar.com

Perempuan identik dengan hal-hal yang lembut dan feminin. Hal inilah yang menjadi inspirasi Lancome untuk mengeluarkan sebuah highlighter dalam kemasan yang sangat menarik.

Lancome Rose Highlighter merilis sebuah produk terbaru yang unik dan cantik pada musim semi tahun 2017, sebuah highlighter berbentuk bunga mawar yang sangat menawan. Packaging cantik ini membuat highlighter tersebut seolah-olah seperti sekuntum bunga mawar yang diletakkan dalam sebuah wadah dengan kelopak yang tertutup shimmering powder.

Untuk menggunakannya, cukup usapkan brush pada kelopak mawar tersebut dengan gerakan memutar. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya di bagian tulang pipi Anda.

Lancome Rose Highlighter adalah sebuah produk limited edition. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkannya, silakan langsung membeli agar tidak kehabisan stok. Produk ini dapat diperoleh di Tokopedia dengan harga Rp 1.250.000.

Skinfood - Honey Pot Lip Balm

Sumber gambar beautyjoint.com

Produk unik selanjutnya, masih dari Korea Selatan, yaitu Skinfood Honey Pot Lip Balm. Sesuai fungsi pada umumnya, lip balm bertujuan untuk melindungi bibir Anda dari rasa kering. Teksturnya seperti jelly, sangat mirip dengan tekstur madu namun tidak lengket ketika dioleskan ke bibir.

Cara memakainya pun sangat mudah, bisa menggunakan tangan atau menggunakan aplikator yang termasuk di dalam kemasan. Lip balm dari Skinfood ini tersedia dari tiga pilihan warna yaitu berry, honey, dan Mandarin. Jika Anda ingin memilikinya, silakan membeli lip balm ini di Tokopedia dengan harga Rp 88.000.

Etude House - Dear Darling Tint Ice Cream

Sumber gambar yesstyle.com

Etude telah meluncurkan sebuah produk lip tint dengan packaging yang sangat menarik. Brand kosmetik yang identik dengan warna pink tersebut meluncurkan sebuah lip tint yang dinamai Dear Darling Tint Ice Cream.

Lip tint ini tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu red bean read, shark red, watermelon red, peach red, apricot red, dan fan jewel red. Pilihan warna yang natural membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu, tekstur Etude Dear Darling Tint Ice Cream juga sangat creamy, jadi Anda tidak perlu takut bibir akan menjadi kering. Ditambah lagi, produk ini mengandung mineral dan vitamin yang sangat aman bagi bibir Anda. Dapatkan produk dengan packaging mirip es krim ini di Shopee dengan harga Rp 52.900.

Unicorn Makeup Brush

Sumber gambar amazon.com

Rekomendasi produk berikutnya yaitu sebuah brush yang sangat unik. Perusahaan makeup yang berbasis di Inggris telah merilis Unicorn Make Up Brush atau Ultimate Unicorn kit yang terdiri dari 10 jenis brush, di antaranya adalah fan brush, contour brush, foundation brush, powder brush, blusher brush, concealer brush, eyeshadow brushes, dan eyebrow definer.

Brush ini dibuat dengan handle yang berbentuk khas tanduk unicorn dan kuas multiwarna. Sang founder, Mel-B, bersama empat rekan timnya ingin membuat produk orisinal yang tidak hanya berkualitas dan bisa dipakai, namun juga bagus untuk dipandang.

Oleh sebab itu, muncullah brush unicorn yang satu ini. Mereka menjuluki brush ini dengan elevate products to a new level. Anda bisa mendapatkan karya terbaik ini di Tokopedia dengan harga Rp 250.000 untuk 1 set unicorn brush.

Peripera - Fashion People's Carrier

Sumber gambar kbeautyoriginal.com

Peripera Fashion People’s Carrier adalah koper mini yang dapat menampung lebih dari 1 lip tint dan menjaganya agar tetap tertata rapi. Isi koper mini ini adalah 3 lip tint, 1 concealer, dan 1 multi use cream. Selain itu, setiap pembelian mini koper ini, Anda akan mendapatkan 1 lembar DIY Sticker untuk mendesain carrier sesuka hati Anda. Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 285.000.

Mermaid Salon - Chubby Mermaid Carve and Contour Paddle Brush

Sumber gambar hsn.com

Pengaplikasian foundation atau concealer dapat dikatakan susah-susah gampang. Seringkali, kita mengalami kendala yaitu pengaplikasian yang susah rata, sehingga bukannya menutupi kulit wajah secara merata, foundation atau concealer tersebut justru membuat wajah terlihat abu atau gelap dan terang di sisi tertentu karena tidak ratanya dasar makeup tersebut.

Oleh sebab itu, kita membutuhkan brush untuk meratakannya. Bukan sembarang brush, melainkan brush berkualitas, salah satunya dari Mermain Salon, Chubby Mermaid Carve and Contour Brush.

Brush ini berbentuk sangat unik yaitu mirip seperti ekor mermaid. Tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu rainbow, rose gold, galax-sea, aqua, silver, dan matte black. Brush multifungsi ini dirancang untuk mengaplikasikan bedak, foundation, blush on, highlighter, dan produk kontur.

Bulu-bulunya terbuat dari bahan alami dari tumbuhan, bukan dari hewan, sehingga perawatannya pun jauh lebih mudah. Dapatkan brush ikonik ini di Zalora dengan harga Rp 399.000.

Etude House - Bubble Tea Sleeping Pack

Sumber gambar asianbeautyplus.com

Lagi-lagi dari Etude House, produknya yang satu ini sudah pasti membuat Anda gemas sekali, yaitu sebuah sleeping pack yang berbentuk kemasan bubble tea. Bukan hanya kemasannya, di dalamnya juga terdapat butiran kapsul bubble tea.

Perlu dijadikan catatan bahwa sleeping pack tidak sama dengan krim malam. Sleeping pack ini membantu melembapkan, mencerahkan kulit, dan mengandung formula anti-aging. Biasanya berbentuk gel untuk meningkatkan penetrasi bahan aktif dan memaksimalkan manfaat-manfaat yang diberikannya.

Etude House Bubble Tea Sleeping Pack hadir dalam tiga varian yaitu black tea, green tea, dan strawberry. Varian black tea cocok untuk semua jenis kulit dengan aroma vanilla yang manis, berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mencerahkan serta menghaluskan wajah.

Sedangkan varian green tea dibuat untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat yang berfungsi mengecilkan pori-pori ada wajah dan mengurangi sebum berlebihan pada muka. Varian terakhir, strawberry, cocok untuk pemilik kulit kering dan dehidrasi, berfungsi untuk mencerahkan wajah, memperbaiki kulit wajah, dan melembapkannya.

Cara pengaplikasian sleeping pack ini sangat mudah. Ambil gel dan kapsul bubble dengan spatula, taruh di telapak tangan, lalu gosokkan ke wajah secara merata. Aplikasikan setiap malam sebelum Anda tidur pada wajah yang dalam kondisi bersih. Dapatkan Etude House Bubble Tea Sleeping Pack di Tokopedia dengan harga Rp 115.000.

Real Techniques - Bold Metals Miracle Diamond Sponge

Sumber gambar realtechniques.com

Selain brush, Anda juga membutuhkan spons untuk mengaplikasikan concelaer, foundation, atau pun bedak. Selain lebih mudah, spons juga sangat membantu Anda agar hasil makeup lebih natural.

Rekomendasi produk yang satu ini terbuat dari spons bebas lateks, inovasi dari makeup artist profesional yang juga merupakan kakak-beradik, yaitu Sam Chapman dan Nick Chapman dengan merek mereka yang sangat terkenal, yaitu Real Techniques.

Apabila biasanya spons berbentuk bulat telur atau seperti tetesan air, spons yang satu ini berbentuk diamond dengan warna abu bercorak, persis seperti batu. Ia memiliki 13 sudut yang dapat Anda gunakan untuk buffing maupun blending. Anda bisa mendapatkan spons ini dengan harga Rp 212.800.

NARS - Yachiyo Kabuki Brush

Sumber gambar narscosmetics.com

Nars Cosmetics adalah sebuah perusahaan kosmetik dan skin care asal Perancis yang dibangun oleh seorang MUA dan fotografer dari negara tersebut, Francois Nars. Kini, Nars Cosmetics berada di bawah naungan Shiseido Company asal Jepang.

Nars telah mengeluarkan sebuah kabuki brush berkualitas yang diberi nama Yachiyo Kabuki Brush. Sedikit fakta unik tentang kabuki brush, brush ini sebenarnya terinspirasi dari kuas makeup yang biasa dipakai oleh para seniman kabuki Jepang untuk mengaplikasikan powder.

Kabuki brush dari Nars ini didesain menjadi kuas yang multifungsi. Selain bedak, Anda juga dapat menggunakan brush ini untuk tulang pipi, highlighting, bahkan blending di area sekitar mata. Bahannya lembut, terbuat dari bulu domba. Anda bisa mendapatkan brush ini di Tokopedia dengan harga Rp 100.000.

From our editorial team

Baca Label Produk dengan Teliti

Packaging yang lucu memang menarik hati. Namun, Anda harus cermat saat membeli produk yang diinginkan. Tampilan kemasan terkadang membuat Anda jadi tak konsentrasi terhadap label dan jika tidak teliti, justru bisa salah membeli. Bacalah label yang ada pada kemasan secara rinci. Cermati deskripsi produk serta penggunaan terlebih jika Anda membeli secara daring alias online. Ingat, walau kemasan sangat lucu, produk jadi akan sia-sia jika tidak cocok atau malah tidak digunakan. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa membaca ulasan produk pada situs resmi merek kosmetik atau melihatnya di blog para beauty enthusiast.