10 Rekomendasi Celana Kulot Jeans Kece untuk Membuatmu Terlihat Stylish di Berbagai Kesempatan (2020)

10 Rekomendasi Celana Kulot Jeans Kece untuk Membuatmu Terlihat Stylish di Berbagai Kesempatan (2020)

Celana kulot yang longgar dan nyaman menjadi tren di dunia fashion wanita saat ini, termasuk para hijaber. Kini kamu bisa mencoba padu padan outfit yang berbeda dengan rekomendasi celana kulot jeans kece dari BP-Guide berikut ini. Yuk, simak bersama!

Para Hijaber Kini Senang Menggunakan Celana Kulot untuk Tampilannya Sehari-Hari

Sumber gambar https://kurio.id

Para wanita berhijab alias hijaber pasti tahu kalau dalam berpakaian mereka harus menaati syariat agama yang berlaku, yaitu tidak boleh menunjukkan lekuk atau siluet tubuh. Untuk menyiasati hal tersebut, pemakaian celana kulot yang dulu sempat tenggelam kembali muncul. Celana dengan potongan lurus ini sangat longgar dan nyaman dipakai. Bonusnya, tentu saja lekuk tubuh menjadi lebih tersamarkan.

Celana kulot sendiri sudah ada sejak abad ke-19. Namun di awal kemunculannya, celana kulot justru dipakai oleh kaum laki-laki, khususnya bangsawan di negara Eropa. Seiring dengan berkembangnya zaman dan tren di dunia fashion, kini kulot justru lebih identik dengan kaun perempuan.

Keunggulan lain dari celana kulot adalah mampu membuat kaki terlihat lebih jenjang dan panjang. Kamu pun akan semakin nyaman dalam beraktivitas saat mengenakan kulot. Kulot merupakan jenis celana yang fleksibel, bisa digunakan untuk menghadiri semua acara.

Tips Padu Padan Celana Kulot untuk Hijaber

Edgy

Sumber gambar haigadis.com

Gaya edgy memang sedang populer di seluruh dunia. Kamu bisa menciptakan gaya edgy menggunakan celana kulot yang sangat nyaman itu. Misalnya seperti inspirasi japanese street style yang sangat kece ini.

Paduan outer berupa kardigan bergaya kimono atau batwing dengan celana kulot, disempurnakan dengan sneakers atau sandal yang membuatmu lebih kasual. Gaya ini cocok banget diadopsi oleh para hijaber yang tetap ingin tampil kekinian.

Tidak harus selalu kardigan kimono, kamu bisa memilih outer lain seperti long cardi yang tingginya mencapai lutut atau betis untuk gaya edgy yang juga feminin.

Chic

Sumber gambar www.hijab-style.com

Menciptakan gaya chic sama sekali tidak sulit dengan padu padan celana kulot. Mau gaya formal untuk pergi ke kantor atau yang lebih santai saat jalan-jalan, kamu bisa melakukan semuanya dengan celana kulot.

Coba padu padankan kulot yang kamu miliki dengan blus berpotongan feminin. Dijamin kamu akan tampil modisdi berbagai kesempatan. Kamu juga boleh bermain dengan motif dan aksen lho, misalnya dengan memilih kulot plisket lalu memadukannya dengan blus bermotif.

Tomboy

Sumber gambar review.bukalapak.com

Siapa bilang berhijab tidak bisa tampil tomboy? Kamu masih bisa menonjolkan kepribadianmu melalui preferensi berbusana yang sangat modis. Tinggal comot celana kulot yang kamu miliki dari lemari, lalu cari padu padan yang pas untuk menciptakan gaya tomboy yang kamu sukai.

Nuansa boyish pada penampilanmu bisa kamu tunjukkan dengan paduan jaket denim dan kulot. Jaket denim memberikan kesan sporty yang tidak membosankan. Sebagai dalaman, pilih t-shirt polos lalu permanis dengan kalung sederhana. Berikan sentuhan akhir berupa sneakers dan sling bag andalan untuk gaya tomboy yang fashionable.

Vintage

Sumber gambar tampilcantik.com

Gaya lain yang banyak digandrungi oleh kaum wanita adalah classy vintage ala 90-an yang kini kembali ngetren. Mudah saja lho menciptakan gaya seperti ini dengan celana kulot. Kamu tinggal pilih celana kulot dengan sentuhan jadul seperti motif bunga yang dipadukan dengan blus warna putih dan sling bag yang serasi.

Ini juga berlaku buat kamu yang berhijab. Pilih hijab dengan warna polos saja agar motif celana kulot bisa lebih menonjol. Hindari menggunakan terlalu banyak motif dalam satu outfit agar tidak terlihat terlalu ramai dan membingungkan, ya!

Berbagai Model Celana Kulot Wanita

Celana Kulot Panjang

Celana kulot model ini sangat cocok buat kamu yang punya perawakan tinggi dengan kaki jenjang. Apalagi jika kulot memiliki pinggang yang tinggi alias highwaist, maka proporsi tubuhmu akan terlihat lebih menarik. Beruntunglah kamu jika memiliki tubuh tinggi, karena kamu sangat cocok dengan model yang satu ini.

Untuk padu padan atasan, kamu tinggal memilih saja mana gaya yang ingin kamu ciptakan. Misalnya saat kamu sedang hangout dalam suasan kasual, tinggal pakai saja kaos polos dan sling bag serta sandal untuk gaya yang chic dan sporty. Sementara jika kamu mengenakan celana kulot untuk bekerja atau kuliah, padukan dengan blus atau kemeja bermotif agar penampilanmu semakin berwarna.

Celana Kulot Plisket

Sumber gambar pinterest.com

Buat kamu yang tidak suka celana kulot yang polos-polos saja namun terlalu ramai jika dihiasi motif, maka ada celana plisket yang lebih beraksen. Jangan salah, celana plisket ini juga bisa kamu padu padankan dengan mudah lho. Ini adalah pilihan praktis untuk kamu yang ingin tampil modis setiap hari.

Namun ada satu hal yang harus kamu perhatikan saat kamu ingin mengenakan celana kulot plisket, terutama kamu yang punya tubuh sedikit berisi. Aksen lipit pada celana plisket bisa membuat paha dan pinggulmu semakin besar. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa memilih atasan yang longgar dengan model crop dan menghindari terlalu banyak motif.

Celana Kulot Batik

Sumber gambar id.pinterest.com

Tren celana kulot yang sudah berlangsung selama beberapa tahun ini tampaknya tidak akan berakhir dengan cepat. Terbukti dengan semakin banyaknya modifikasi model dan bahan celana kulot yang disambut hangat oleh kaum wanita. Salah satunya adalah celana kulot batik.

Berkat adanya kulot batik, kini memakai kain khas Indonesia itu bisa semakin chic dan modern saja. Kamu bisa memadukan kulot batik dengan atasan blus yang lebih modern dan warnanya senada. Warna-warna seperti putih dan hitam yang netral akan semakin menonjolkan motif batik yang kamu pilih.

Gaya ini bisa kamu adopsi untuk menghadiri berbagai acara resmi seperti kondangan atau pesta. Tinggal tentang clutch kesayangan kamu dan kenakan flat shoes atau flat mules kesayangan sebagai penyempurna.

Celana Kulot Jeans

Sumber gambar berita.baca.co.id

Satu lagi yang menjadi favorit kaum wanita yaitu celana kulot jeans. Berbeda dengan celana jeans yang ketat dan membentuk lekuk kaki serta menempel di kulit, kulot jeans sama-sama terbuat dari bahan denim namun punya potongan lurus yang longgar.

Model celana kulot jeans yang sedang tren adalah yang ujungnya bermodel ripped atau unfinished. Kamu bisa memadukan kulot jeans kesayanganmu dengan parka selutut untuk tampilan yang lebih edgy. Sebagai pelengkap, kamu bisa memilih mini backpack dan sneakers sebagai alas kakinya.

Rekomendasi Celana Kulot Jeans Wanita

Miss Me Jeans Celana Kulot

Produk celana kulot jeans pertama yang direkomendasikan untukmu bernama Miss Me Jeans Celana Kulot. Miss Me adalah merek yang sudah ada sejak musim semi 2001 dengan tujuan untuk mendandani wanita agar semakin cantik dan menarik. Ragam produknya juga sangat banyak mulai dari atasan, bawahan, jeans, dress, hingga aksesori.

Sementara untuk celana kulot berkualitas yang mereka luncurkan ini, bahan soft denim dipilih untuk alasan kenyamanan. Desainnya juga trendi dengan belt loop, saku di bagian samping dan belakang, kancing depan, dan resleting. Untuk mempertahankan kesan minimalis, kamu bisa memadukannya dengan atasan dan hijab berwarna gelap sehingga kulot tetap menonjol.

Harga Rp. 120.000

WEKI - Gratis Belt Ring Kulot Jeans Unfinished

Berbeda dengan celana jeans yang biasanya gelap dan panas, celana kulot jeans lebih ringan dan nyaman dipakai. Kamu pun akan tetap merasa adem sepanjang hari dengan mengenakan celana yang satu ini.

WEKI - Gratis Belt Ring Kulot Jeans Unfinished bisa jadi alternatif yang pas. Celana ini akan membuatmu terlihat lebih tinggi dan kakimu lebih jenjang. Terbuat dari bahan denim wash berkualitas yang akan membuatmu terlihat lebih menarik. Bahan celana ini non stretch alias tidak melar saat dicuci.

Potongan pinggang tinggi atau high waist dengan detail unfinished atau tidak dijahit menambah kesan stylish saat dikenakan. Panjang celana ini adalah 88 cm, pastikan sesuai ukuranmu sebelum membelinya, ya!

Harga Rp. 85.000-161.000

JJ Jeans 1 Celana Kulot Wanita

Selanjutnya ada JJ Jeans 1 Celana Kulot Wanita yang cocok banget untuk kamu kenakan di acara-acara santai. Kamu bisa memadukan celana ini dengan t-Shirt atau blus polos yang akan membuatmu semakin trendi. Agar tidak terlihat membosankan, kamu bisa memberi sentuhan motif pada atasanmu, lho.

Celana kulot ini hadir dalam ukuran all size fit to L dengan lingkar pinggang 80 cm dan panjang 90 cm. Tidak hanya kasual saja, kamu juga bisa menciptakan gaya formal dengan celana kulot jeans. Tinggal padukan saja dengan blazer warna senada serta sepatu high heels sebagai alas kaki.

Harga Rp. 50.000-139.900

Hopylovy Celana Kulot Jeans Wanita Pocket Mayra

Suka gemas dengan celana kulot dan tidak sabar ingin mengoleksinya? Intip deh koleksi dari Hopylovy-Celana Kulot Jeans Wanita Pocket Mayra ini. Modelnya yang sangat kekinian ini akan membuatmu terlihat modis di berbagai macam kesempatan. Kulot ini hadir dalam pilihan warna medium blue dan hitam yang menarik, namun hanya ada satu ukuran saja.

Aksen kantung di samping kanan kiri dan belakang semakin mempercantik tampilannya. Lingkar pinggang kulot ini memiliki lingkar pinggang 60 cm yang bisa melar sampai 90 cm dengan panjang celana 92 cm. Sedangkan bahan yang digunakan untuk membuat celana ini adalah jeans washed HQ.

Harga Rp. 124.800-163.000

Fidelis Soft Jeans Celana Kulot Wanita

Satu lagi rekomendasi celana jeans kulot yang wajib ada di dalam lemarimu. Fidelis Soft Jeans Celana Kulot Wanita namanya. Kulot dengan desain comfy dan trendi ini hadir dalam ukuran L dan XXL yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuhmu.

Detail saku di samping serta pinggang karet yang bisa melar ini membuatmu nyaman memakainya saat melakukan aktivitas. Sebagai paduannya, kamu bisa mengenakan jaket kulit untuk tampilan boyish atau kemeja polos jika ingin lebih formal. Sementara untuk tas, kamu bsia coba padu padankan dengan tas berbahan velvet warna hitam agar semakin elegan.

Harga Rp. 69.900-127.000

Floppyyups - Celana Kulot Jeans Wanita Highwaist Premium UNFINISH

Celana dengan ujung unfinished atau tidak dijahit memang sedang tren saat ini. Serabut-serabut benang yang sengaja diperlihatkan akan memberikan keunikan yang berbeda pada tampilanmu. Jika kamu juga suka dengan model ini, jangan ragu untuk memilih Floppyyups - Celana Kulot Jeans Wanita Highwaist Premium UNFINISH.

Tampilan kasualmu akan menjadi luar biasa dengan celana bergaya ini. Padukan dengan atasan kemeja favoritmu untuk menciptakan gaya elegan yang menarik. Bahan celana ini adalah denim berkualitas yang membuatmu merasa nyaman memakainya sepanjang hari.

Harga Rp. 120.000-260.000

Eve Maternity CPKULOT Kulot Jeans Celana Panjang Wanita

Rekomendasi celana kulot jeans stylish selanjutnya adalah Eve Maternity CPKULOT Kulot Jeans Celana Panjang Wanita. Desain celana kulot ini sangat trendi dengan karet pinggang yang dibuat lebar dan fleksibel. Cocok banget buat kamu yang berhijab atau tidak.

Kulot ini hadir dalam ukuran all size fit to XL yang membuatmu merasa nyaman memakainya. Detail ukuran adalah lingkar pinggang 90 cm-104 cm, lingkar kaki bawah 66 cm, dan panjang celana 95. Jadikan celana ini sebagai koleksi yang bisa kamu pakai setiap saat.

Harga Rp. 105.445-202.700

Celana Kulot Jeans Snow Syakira

Celana kulot adalah salah satu celana paling fleksibel untuk melengkapi gayamu sehari-hari. Celana Kulot Jeans Snow Syakira termasuk di antaranya. Celana dengan aksen snow acid ini akan membuatmu terlihat kekinian dan cocok untuk segala acara.

Kulot ini sangat pas dipadukan dengan cropped top yang akan membuat kakimu terlihat semakin jenjang. Kamu juga bisa memilih padu padan lainnya seperti blus atau kemeja untuk tampilan formal. Sementara untuk kesan boyish, tinggal kenakan saja jaket kulit dan sneakers untuk OOTD-mu.

Harga Rp. 96.226-157.500

Pinksalt Brynn Kulot Panjang Jeans Celana Wanita

Baik kamu hijaber atau bukan, kamu wajib punya setidaknya satu celana kulot jeans di dalam lemarimu. Tampil mengenakan celana jeans dengan model berbeda akan menyegarkan penampilanmu dan membuatmu terlihat berbeda.

Pinksalt Brynn Kulot Panjang Jeans Celana Wanita adalah celana kulot yang terbuat dari bahan denim yang halus, nyaman, dan berkualitas. Celana ini dilengkapi saku di bagian samping dan bagian pinggangnya juga elastis. Panjangnya adalah 88 cm dengan lingkar pinggang 64 cm yang bisa melar hingga 90 cm.

Harga Rp. 104.000

Tezza - Celana Kulot Jeans Wanita Kantong Depan

Terakhir ada rekomendasi Tezza - Celana Kulot Jeans Wanita Kantong Depan untukmu. Celana ini hadir dalam model yang chic untuk memberikan tampilan modis setiap saat. Kulot ini terbuat dari bahan denim yang tebal, nyaman, tidak stretch meski sudah dipakai dan dicuci berulang kali.

Ukuran celana bervariasi, yaitu 27 sampai 30 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tidak hanya kualitasnya saja yang tidak perlu diragukan, kamu juga bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau! Bersiaplah tampil modis setiap hari dengan celana ini.

Harga Rp. 88.000-88.200
From our editorial team

Jangan Takut untuk Bereksperimen dengan Padu Padan Outfitmu, Ya!

Setelah melihat rekomendasi kulot jeans dari BP-Guide di atas, kamu pasti segera ingin memilikinya, kan? Meski sudah banyak inspirasi gaya, jangan takut untuk melakukan eksperimen gayamu sendiri, ya. Temukan gaya yang paling pas dengan karakter dan kepribadianmu, lalu bersiaplah untuk menjadi pusat perhatian!