Hasil Tangkapan Ikan yang Besar Bisa Didapat dengan 10 Rekomendasi Reel Pancing 6000 Terbaik Ini

Hasil Tangkapan Ikan yang Besar Bisa Didapat dengan 10 Rekomendasi Reel Pancing 6000 Terbaik Ini

Reel pancing menjadi satu bagian penting dari pancing. Apalagi, bila ikan yang kamu tangkap berukuran besar atau lebih berat. Tentunya, kamu membutuhkan reel pancing terbaik, bukan? Nah, simak rekomendasi reel pancing terbaik untuk kamu penggila memancing berikut ini.

Reel Pancing yang Berkualitas akan Sangat Membantu Dalam Memancing

Hobi memancing memang sangat menyenangkan untuk dilakukan kala senggang. Butuh alat pancing yang kuat dan berkualitas untuk membuat hobi memancing makin seru.

Bicara soal alat pancing, tentunya sebuah alat pancing yang baik memiliki satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Salah satu komponen alat pancing adalah reel yang berfungsi untuk menarik ikan. Reel alias penggulung benang menjadi sebuah bagian penting karena akan mempengaruhi kala melempar umpan maupun kala menarik ikan yang terpancing. Bersama BP-Guide, yuk intip cara memilih reel pancing yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tips Memilih Reel Pancing yang Sesuai dengan Kebutuhan

Material

Reel pancing yang tahan lama bisa dipilih dari bodinya. Kamu bisa pilih reel dengan bahan alumunium. Meski demikian, reel bahan alumunium memang harganya dibanderol lebih mahal karena berkualitas dan awet.

Jika ingin yang biasa, kamu bisa cari reel bahan plastik dan graphite. Namun reel seperti ini hanya bisa digunakan dalam area tertentu saja. Jika untuk ikan yang besar dan buas, tentunya reel macam ini tak akan mampu menanganinya.

Gearing dan Rotor

Selanjutnya, kamu juga perlu melihat bagian gearing dan rotornya. Akan percuma kalau bodi berbahan alumunium namun gear-nya plastik. Kamu bisa memiliki gear berbahan alumunium, sintered brass, hingga cast alumunium alloy. Lainnya yang lebih kuat ada casting molten metal, marine bronze, hingga cold forger duralumin untuk bahan gear yang kuat.

Selanjutnya kamu juga perlu memilih bahan rotor yang pas. Lirik juga bahan alumunium atau graphite untuk rotor. Tentu saja yang paling bagus yang berbahan alumunium. Meski begitu, kamu bisa juga memilih yang berbahan graphite untuk area dengan ikan-ikan kecil.

Anti Reverse System

Anti reverse system hadir dalam 2 model yakni model yang memakai pengait alias model lama dan juga model silinder besi alias model baru. Yang model lama saat handle digulung akan memiliki sedikit putaran balik. Selain itu suaranya bising kala dipakai. Sementara untuk reel anti reverse yang model baru suaranya lebih pelan dan tak bising. Reel model baru biasanya hadir dalam reel modern pada umumnya.

Sebaiknya hindari memilih reel dengan harga murah karena dikhawatirkan anti reverse ini tidak bekerja dengan baik.

Handle

Reel dengan power handle bisa memudahkan memancing. Kala handle diputar ke depan, handle akan semakin mengunci. Sebaliknya jika diputar ke belakang, handle akan melemah. Power handle berbeda dengan power handle knob. Perbedaannya terletak pada pegangan handle.

Untuk spinning reel sempurna, maka anti reverse handles menjadi kunci utamanya. Jika handle tidak akan berputar balik artinya set hook akan lebih kuat dan akurat. Jadi jika masih bisa berputar balik, sebaiknya kamu mencari reel lainnya.

10 Rekomendasi Reel Pancing 6000 yang Bisa Dijadikan Pilihan

Maguro Barra 6000

Sumber gambar bukalapak.com



Reel Maguro Barra Ukuran 6000 ini bisa menjadi pilihan kamu. Bisa digunakan kala kamu memancing di pinggiran laut. Warna yang tersedia hanya yang sesuai dengan yang ada di gambar. Dikirim dengan aman dan memiliki asuransi jika ada cacat selama pengiriman, sehingga bisa langsung diganti oleh ekspedisi. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 412.000.

Pioneer Black Cat 6000

Sumber gambar bukalapak.com

Untuk memilih baitcasting reel, sebaiknya membeli yang sesuai dengan tangan dominan kamu. Ini akan memudahkan kamu kala melempar, menarik dan mengayunkan baitcasting reel berulang kali. Jika dilakukan dengan tangan yang dominan, maka memancing akan lebih mudah dilakukan.

Pioneer Black Cat Pro 6000 ini merupakan alat pancing dengan bahan alumunium spool. Produk ini memiliki 6 presisi ball bearing. Hadir dengan dual color anodized alumunium spool, sehingga mudah digunakan. Memakai die cast handle dengan power knob yang nyaman digunakan. Produk ini memiliki micro sensitive multi disc drag system. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 145.000.

Pioneer Primo 6000

Sumber gambar bukalapak.com

Saat memilih umpan sesuaikan dengan tempat kamu memancing. Gunakan berat umpan antara 10 hingga 14 gram karena mudah digunakan. Jika sudah sudah terbiasa dengan umpan gulungan maka hasilnya juga akan bagus. Dengan memakai baitcasting reel maka kamu bisa lebih mudah menahan laju benang sehingga arah lemparan umpannya menjadi lebih akurat.

Pioneer Primo 6000 ini bisa jadi pilihan kamu juga loh. Memiliki gear ratio 5.2:1, produk ini dibekali dengan spool aluminium. Penggulung benang seri 6000 ini memakai 9 ball bearing. Produk ini memiliki infinite anti reverse system sehingga mudah digunakan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

Shimano Alivio 6000 FA

Sumber gambar tokopedia.com

Reel Pancing Shimano Alivio 6000 FA ini bisa jadi kebutuhan kamu juga dalam memancing. Produk dari Alivio ini memiliki kualitas yang bagus, maka jangan heran jika harganya sedikit lebih mahal. Memiliki spool aluminium performa tinggi sehingga kekuatannya memang luar biasa.

Rotor dari produk ini mampu dengan selaras dan sempurna bekerja sehingga nyaman digunakan. Hadir dengan 2 ball bearing, produk ini memiliki 4.9:1 gear ratio. Alat yang satu ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 547.500.

Seahawk Deep Runner 6000

Sumber gambar tokopedia.com



Reel Seahawk Deep Runner 6000 ini akan bisa menjadi pilihan kamu. Produk dengan graphite handle ini memakai spool aluminium dan memiliki gear ratio 4:7:1. Drag maksimum dari produk ini adalah 8 kg. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 250.000.

Shimano Technium 6000

Sumber gambar tokopedia.com


Shimano Technium 6000 merupakan reel pancing yang bisa dicoba. Dengan 4.6:1 gear ratio, produk ini beratnya 370 gram. Memiliki 3+1 ball bearing, produk ini memiliki line capacity 12/265, 16/170, dan 20/120. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.995.000.

Maguro Hunters 6000

Sumber gambar tokopedia.com

Kalau sedang memancing sebaiknya memilih posisi yang nyaman supaya waktu menunggu kail mendapat ikan lebih tenang. Kamu bisa browsing atau mencari informasi pada pemancing lain mengenai tempat yang bagus dan banyak ikannya. Kamu bisa juga menuju lokasi pemancingan yang menyediakan ikan yang terbuka untuk umum. Lokasi semacam ini akan lebih mudah untuk para pemancing pemula.

Maguro Hunters 6000 ini merupakan reel pancing yang bisa jadi rekomendasi kamu. Dengan gear ratio 5.1:1, produk ini memiliki 9+1 bearing. Hadir dengan T-shape knob, produk ini memakai spool alumunium. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 390.000.

Kenji Yasika 6000

Sumber gambar tokopedia.com

Sebelum memancing, ada baiknya kamu tahu dulu jenis ikan seperti apa yang akan kamu pancing. Dengan tahu jenis ikannya, maka kamu bisa mempersiapkan reel pancing yang tepat dan teknik yang pas untuk mendapatkan ikan lebih mudah. Kamu bisa bertanya dan mendapatkan petunjuk dari toko pancing dan juga browsing untuk mencari info seputar memancing jenis ikan yang kamu inginkan.

Kenji Yasika 6000 adalah reel pancing keren untuk kamu. Hadir dengan gear ratio 4.7 : 1 , alat pancing ini memiliki one way instan anti reverse. Dengan 9 + 1 ball bearing sehingga memancing akan lebih mudah. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 210.000.

Maguro Storm 6000

Sumber gambar tokopedia.com

Maguro Storm 6000 merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Generasi baru dari reel Maguro ini hadir dengan desain yang tangguh dan andal. Dibalut dengan body stainless steel sehingga bisa memperkuat pegangan kala memancing.

Produk ini memiliki rotor tinggi berbentuk segitiga. Memiliki sistem seret super dan juga ada knob handel EVA yang empuk. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 625.000.

Exori Attack 6000

Sumber gambar tokopedia.com

Ketikan kamu memancing, kamu bisa mencari lokasi di mana air yang dalam bertemu dengan yang dangkal. Ikan besar umumnya berada di air yang dalam dan akan ke bagian yang dangkal untuk mencari makanan. Kamu bisa juga mencari pada bagian yang penuh alang-alang di sekitaran danau. Jika banyak binatang kecil berkumpul, maka besar kemungkinan ikan banyak di sana untuk mencari makan.

Reel Exori Attack 6000 Spinning juga bisa menjadi pilihan. Produk ini hadir dengan konstruksi yang kokoh dan ball bearing. Kamu akan lebih mudah menarik ikan dengan produk yang satu ini. Hadir dengan bahan grafit, produknya berwarna silver black. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 210.000.

From our editorial team

Dapatkan Hasil Terbaik Dalam Memancing dengan Reel Pancing Terbaik

Untuk hasil terbaik, tentunya diperlukan peralatan yang paling baik dengan kualitas terbaik. Untuk itu, khusus bagi pemancing, alat terbaik sangat diperlukan untuk kenyamanan maksimal dan hasil terbaik. Jadinya, reel terbaik yang direkomendasikan BP-Guide di atas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para pemancing sejati.