Punya Hobi Memancing? Segera Miliki 7 Rekomendasi Alat Pancing Terbaik dan Tips Agar Hasil Mendapatkan Ikan Melimpah (2018)

Punya Hobi Memancing? Segera Miliki 7 Rekomendasi Alat Pancing Terbaik dan Tips Agar Hasil Mendapatkan Ikan Melimpah (2018)

Sumber gambar pixabay.com

Ada yang punya hobi memancing? Hobi yang mayoritas disukai para lelaki ini seringkali membuat lupa waktu namun memberikan kepuasan tersendiri. Nah, BP-Guide punya rekomendasi alat pancing terbaik yang harus segera kamu miliki, lho. Yuk, langsung simak, ya!

Alat Pancing Terbaik Akan Membuat Kegiatan Memancing Makin Berkualitas

Sumber gambar www.skidubai.com

Di akhir pekan, banyak orang yang memanfaatkannya untuk melakukan hobinya. Sebagian akan berjalan-jalan untuk menghilangkan penat, sebagian lagi ingin di rumah saja dan melakukan apa yang biasanya tak bisa dilakukan pada hari kerja. Ada pula yang melakukan hobinya seperti memancing yang umumnya tak bisa dilakukan kala hari kerja.

Memancing bisa dilakukan di danau, sungai, maupun laut. Kegiatan memancing akan lebih seru dilakukan jika kamu melakukannya bersama teman yang memiliki hobi serupa. Untuk memancing, alat pancing terbaik akan membuat kegiatan memancing jadi lebih berkualitas.

Memancing memang hobi yang menyenangkan meski melatih kesabaran. Sembari menunggu umpan kita dimakan, kita bisa menikmati pemandangan sekitar dan mengobrol bersama teman. Supaya memancing bisa menghasilkan ikan yang banyak ada triknya sendiri lho.

Tips Memancing Ikan dengan Hasil Melimpah

Pemilihan Waktu

Sumber gambar www.simplytravel.co.za

Bagi pemula dalam hal memancing, kamu wajib tahu bahwa tak semua waktu tersedia ikan dalam jumlah banyak dan ikan mau menggigit umpan yang kita berikan. Ikan akan aktif kala serangga juga aktif. Saat udara hangat dan banyak nyamuk, maka ikan akan lebih mudah untuk dipancing.

Satu hal yang wajib kamu tahu, sebagai makhluk berdarah dingin, ikan beraktivitas sesuai dengan temperatur air tempatnya berada. Saat cuaca dingin, maka mereka tak akan aktif. Namun kala cuaca panas, ikan akan berada di tempat dalam supaya mereka bisa mendapatkan tempat yang dingin.

Pemilihan Umpan

Sumber gambar www.timeoutdubai.com

Pemilihan umpan yang kita berikan juga akan sangat mempengaruhi hasil tangkapan kita. Sesuaikan umpan dengan kondisi tempat kita memancing. Selain itu, sesuaikan juga umpannya dengan jenis ikan yang akan kita pancing.

Ikan pemakan daging dengan ikan pemakan tumbuhan tentu umpannya beda. Maka jangan sampai kamu salah memilih umpan supaya ikan lebih cepat tertangkap, ya.

Pemilihan Alat

Sumber gambar www.tenerife-direct.com

Hal paling penting dalam kegiatan memancing, tentu saja pemilihan alatnya. Kamu wajib memilih joran yang tepat. Joran hadir dengan aneka jenis dan karakteristik. Sesuaikan joran dengan ikan yang akan kamu targetkan.

Joran panjang bisa memudahkan kamu mendapat lemparan yang jauh. Joran yang pendek lebih disarankan untuk mendapat ikan yang ukurannya cukup besar. Bobot joran juga akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya memancing lho. Jika joran pancing terlalu berat, maka bisa jadi kamu kesulitan kala akan mengangkat ikan yang bobotnya berat.

Alat Pancing Terbaik 2018 yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Shimano Axis BX

Sumber gambar bukalapak.com

Memiliki alat pancing tentu wajib dijaga dan dirawat supaya tetap awet dalam waktu lama. Alat pancing kesayangan kita wajib dibersihkan agar tetap berfungsi baik tanpa ada masalah kala akan digunakan sewaktu-waktu kita ingin memancing.

Joran Shimano Axis BX STC S70 Traveling 4 ini juga tak boleh untuk dilewatkan, ya. Produk yang satu ini sudah dilengkapi dengan pipa packing. Hadir dengan ukuran panjang 210 cm, berat maksimal CW antara 10 hinga 30 gram. Dapatkan segera di Bukalapak dengan harga Rp 3.648.000.

Shimano Scorpion

Sumber gambar tokopedia.com

Kalau mendengar kata Shimano, sebagian dari kita pasti tak asing lagi. Mereka merupakan produsen asal Jepang yang sudah mendunia dalam hal mesin. Produk yang dijual meliputi alat pemutar manual, teknologi penggulung, hingga alat pancing. Selalu mempersembahkan produk terbaik, membuat Shimano selalu terpercaya di kelasnya.

Shimano Scorpion 210HG Fishing Reel menjadi produk selanjutnya yang wajib kamu lirik. Alat pancing terbaik ini memiliki gear ratio 7,2 dan memiliki maksimal drag 5,5 kilogram dengan berat 210 gram. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 2.700.000.

Lixada 10+1 Baitcasting Reel

Sumber gambar tokopedia.com

Lixada Baitcasting Fishing Reel adalah alat pancing yang bisa kamu andalkan. Produk ini merupakan alat yang sempurna untuk dipakai memancing. Hadir dengan pegangan ergonomis yang dibuat dengan lubang yang dibor.

Kuat karena berbahan nilon kombinasi metal. Berwarna oranye, produk dilengkapi 10 buah bantalan bola ditambah satu arah kopling, gigi rasio hingga 6,3: 1 dan bisa disesuaikan dengan sistem rem magnetik. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 393.000.

Fishdrop BC150 18BB

Sumber gambar lazada.co.id

Fishdrop BC150 18BB ini menjadi rekomendasi alat pancing terbaik yang bisa kamu miliki. Hadir dengan 18 baja anti karat bantalan bola, produk ini berbahan stainless steel dan satu kopling berguna untuk melindungi dari korosi.

Memiliki sistem rem sentrifugal sehingga bisa mengurangi reaksi balik daripada rem magnetik. Dengan tombol EVA memberikan pegangan yang lebih baik untuk meningkatkan daya cranking. Desainnya menawan dan ringan sehingga mudah untuk digunakan. Dapatkan segera di Lazada dengan harga Rp 482.000.

Daiwa FUEGO CT 100XSL

Sumber gambar tokopedia.com

Daiwa FUEGO CT 100XSL tak boleh kamu lewatkan ya. Produk yang satu ini desainnya bagus dan juga nyaman dipakai memancing. Dengan kerangka CT aluminium, produk ini memberikan daya tahan yang baik.

Memiliki sistem pengereman Magforce menghasilkan spool bebas yang luar biasa dengan gips yang sangat panjang dan dapat diatur. Kamu bisa memancing dengan leluasa dan nyaman dengan alat yang satu ini. Dengan maksimal drag 6 kilogram, produk ini memiliki berat reel 215 gram. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.299.000.

Abu Garcia AMBASSADEUR C4-4600 Round Reel - Right Hand

Sumber gambar tokopedia.com

Abu Garcia AMBASSADEUR C4-4600 Round Reel - Right Hand ini hadir dalam bentuk bulat 285 gram. Produk ini memiliki lini putaran C4 putaran baru mewujudkan ketahanan dan rekayasa yang dipercaya oleh generasi pemancing. Hadir dengan 4 bantalan bola stainless steel, produk juga lengkap dengan 1 bantalan rol.

Memiliki sistem drag matriks karbon yang bisa memberikan kinerja yang lebih halus. Pegangannya bengkok sehingga membuat desainnya terkesan lebih ergonomis. Memiliki rem sentrifugal 6 pin sehingga bisa memberikan tekanan rem yang konsisten di seluruh gips. Dapatkan di Tokopedia pada harga Rp 2.950.000.

Daiwa Lexa 300 HSL High Capacity Baitcasting Reel

Sumber gambar lazada.co.id

Daiwa Lexa 300 HSL High Capacity Baitcasting Reel ini cocok untuk menjadi pilihan kamu selanjutnya. Dipersembahkan oleh Shimano sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Cocok untuk memancing sebagai hobi dan juga sebagai cabang olahraga.

Produk ini hadir dengan gear ratio 6.2:1 dengan berat 335 gram. Dengan maksimal drag 7 kilogram, produk ini mampu melakukan drag dengan halus. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 2.294.000.

From our editorial team

Segera Persiapkan Alat Pancingmu!

Memiliki hobi memancing jangan setengah-setengah, segeralah lengkapi peralatan pancingmu agar hobi memancing semakin menyenangkan. Ingatlah, hobi ini bisa memberikan ketenangan dan membuatmu segar kembali untuk bekerja atau beraktivitas seperti biasanya.