Bepergian Lebih Nyaman Bersama Buah Hati dengan 10 Rekomendasi Stroller Murah Berikut! (2020)

Bepergian Lebih Nyaman Bersama Buah Hati dengan 10 Rekomendasi Stroller Murah Berikut! (2020)

Stroller dibutuhkan para ibu agar lebih mudah membawa bayinya berjalan-jalan. Simak cara memilih stroller yang bagus untuk bayi. Jangan lupa cek juga rekomendasinya dari kami!

Punya Balita di Rumah? Anda Wajib Punya Stroller!

Memiliki buah hati memang artinya kita harus siap membeli berbagai pernik kebutuhan bayi. Pernik kebutuhan bayi ada banyak macamnya. Namun tidak semua harus kita miliki. Beli hanya benar-benar dibutuhkan dan akan banyak digunakan.

Jika Anda banyak bepergian, maka Anda wajib membeli stroller. Saat memiliki balita, stroller akan sangat membantu kita membawa bayi. Memang sih, buah hati akan lebih nyaman dan aman dalam gendongan kita.

Namun jika untuk berjalan jauh atau sedang dalam perjalanan, tentu akan lelah juga jika harus menggendong dalam waktu lama. Karenanya, stroller bisa jadi alat bantu supaya Anda lebih mudah berjalan dan membawa buah hati tanpa lelah.

Saat ke mall atau travelling, stroller akan membuat buah hati nyaman. Apalagi saat cuaca sedang sangat panas. Jika ada stroller, Anda tinggal tarik penutup stroller agar buah hati terlindung dari panas. Anda juga tinggal mendorong stroller jadi lebih mudah membawa kemana saja.

Stroller juga bisa membantu Anda menina bobokkan si kecil. Tinggal letakkan anak di stroller lalu dogoyang-goyang atau di dorong-dorong pelan agar ia merasa nyaman. Stroller juga bisa jadi bantuan untuk Anda yang belum terlalu lancar menggendong buah hati. Meletakkannya di stroller bisa membantu Anda saat akan menyuapinya dan lainya.

Adanya stroller juga bisa membantu Anda untuk bisa tukar posisi dengan suami. Ketika Anda sedang makan dan lain sebagainya, suami bisa mengasuh si kecil dengan bantuan stroller. Atau saat belanja misalnya, Anda bisa nyaman belanja sementara suami mendorong strollernya.

Tips Memilih Stroller Bayi yang Tepat

Pilih yang Multifungsi

Ada baiknya Anda memilih stroller bayi yang multifungsi. Ini supaya Anda bisa memakainya dalam jangka waktu lama, yakni dari bayi baru lahir hingga bayi berusia atau 4 tahun. Dengan begini, Anda tidak perlu lagi membeli stroller baru dalam waktu dekat.

Beli stroller yang dilengkapi dengan keranjang tidur atau pilih yang kursi strollernya bisa dibaringkan secara horizontal. Dengan begini Anda bisa memakainya untuk membuat bayi lebih nyaman saat ingin tidur ataupun duduk.

Pilih Dudukan dan Pegangan yang Nyaman

Stroller adalah alat untuk membawa bayi kemana saja dengan lebih mudah. Jika memilih stroller pastikan bagian dudukannya nyaman. Pastikan juga ada back support yang kokoh supaya bayi Anda lebih aman dari benturan.

Back support ini juga akan berperan penting dalan perkembangan tulang belakang bayi. Cek juga bagian dudukannya. Pastikan bahannya empuk dan adem sehingga bayi tidak mudah gerah dan kulitnya tidak iritasi saat duduk di strollernya.

Hal lain yang harus dicek adalah tinggi rendahnya pegangan stroller. Ini sebaiknya disesuaikan dengan tinggi badan Anda supaya Anda lebih nyaman mendorongnya. Tinggi yang pas adalah berada di sekitar pinggang atau sedikit lebih rendah.

Anda bisa membeli stroller dengan pegangan yang dapat disesuaikan. Jangan lupa mengecek roda dan cara berjalan stroller. Pastikan roda bisa bermanuber secara mulus agar Anda tidak kesulitan mendorongnya ke segala arah.

Cek Fitur Keamanannya

Pilih stroller dengan fitur keamanan yang bagus. Ini demi keamanan buah hati saat memakainya. Pastikan apakah stroller sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap. Salah satu fitur keamanan yang paling penting adalah rem. Pilih saja stroller dengan fitur rem yang dapat mengunci dua roda sekaligus sehingga stroller akan aman dan tidak mudah tergelincir.

Fitur pengaman lain yang diperlukan dalam sebuah stroller adalah sabuk pengaman. Cek berapa banyak sabuk pengaman yang ada dan pastikan sabuknya nyaman dikenakan sehingga tidak menyakiti tubuh buah hati.

Pengaman lainnya yang dibutuhkan dalam stroller adalah kanopi. Ini untuk melindungi anak dari sinar matahari, angin, dan hujan. Pilih yang kanopinya bisa disesuaikan dan bisa dilepas saat tidak digunakan.

Pilih Desain dan Warna Menarik

Penting juga untuk memilih desain dan warna yang tepat saat membeli stroller. Kini tersedia berbagai desain menarik di pasaran. Warna dan motifnya pun beragam sehingga bisa dipilih sesuai jenis kelamin bayi atau sesuai selera Anda.

Desain stroller bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika ingin yang sederhana dan ringan, maka pilih yang hanya bisa digunakan buah hati untuk duduk saja. namun jika ingin yang lengkap, maka Anda bisa memilih stroller yang desainnya dilengkapi dengan tempat menaruh belanjaan atau kebutuhan bayi.

Stroller yang polos dan memiliki warna netral bisa memberi kesan elegan dan simpel. Stroller polos dengan warna netral bikin Anda dan suami bisa gantian membawanya. Umumnya para lelaki tidak akan merasa percaya diri jika membawa stroller yang warnanya terlalu cerah atau memiliki motif yang girly.

Maka dengan memilih stroller polos dengan warna netral, suami akan dengan senang hati menggantikan tugas mendorong stroller saat diperlukan.

Pilih yang Mudah Dibersihkan

Saat memilih stroller, jangan lupa untuk memilih yang mudah dibersihkan. Jangan salah, stroller juga harus rutin dibersihkan agar terjaga kehigienisannya. Keringat, ompol, dan lain sebagainya tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Jika dibiarkan bisa mengendap dan menjadi jamur serta bakteri yang membahayakan kesehatan buah hati.

Pastikan stroller yang Anda beli mudah dibersihkan. Cek apakah setiap bagiannya bisa dilepas dengan muda, utamanya bagian alas duduknya. Anda bisa mencuci dudukan stroller tersebut dan membersihkan bagian rangka strollernya. Ini tentu akan membuat stroller jadi lebih bersih dan lebih nyaman digunakan buah hati.

Ini Dia Rekomendasi Stroller Murah untuk Anda dan Buah Hati

Stroller Cocolatte CBX iSport CL 8

Stroller Cocolatte iSport CL 8 ini adalah rekomendasi pertama dari kami. Stroller bayi ini sangat terjangkau harganya. Produk ini cocok untuk buah hati usia 6 bulan hingga 3 tahun.

Bahannya kuat dengan dudukan nyaman sehingga buah hati juga bisa tenang berada di atasnya. Stroller ini memiliki bobot ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Anda bisa membawanya saat travelling karena bisa dimasukkan dalam kabin pesawat juga.

Produk ini juga kompak dan bisa dilipat. Desain ergonomik dengan 3 roda, stroller ini hadir dengan kunci pada roda bagian belakang. Stroller ini stabil dan tahan lama digunakan.

Dengan tas travel, produk juga memiliki kanopi yang bisa melindungi si kecil dari panas matahari. Stroller sudah lengkap dengan footstep untuk anak yang tinggi sehingga kaki tidak menggantung.

Harga Rp. 999.000-1.500.000

Stroller Bayi L'abeille Light KK7

Selanjutnya, ada Stroller Bayi L'abeille Light KK7 yang bisa dipilih. Produk yang satu ini sangat ringan karena hanya memiliki bobot 3,5 kg. Stroller yang satu ini juga tergolong sangat ramah di kantong.

Produk ini kokoh meski bobotnya ringan sehingga nyaman dibawa kemana saja. Bahan kainnya dari linen. Stroller sudah lengkap dengan jendela di bagian kanopi sehingga Anda bisa tetap melihat buah hati dengan mudah.

Ada fitur sabuk keselamatan 3 titik pada stroller ini. Selain itu, posisi sandaran stroller juga bisa diatur sesuka Anda mau dipakai untuk tidur atau duduk. Ada footstep juga yang bisa diatur naik dan turun. Ukuran stroller ini adalah 72 x 43 x 92 cm.

Harga Rp. 390.000-400.000

Stroller Bayi Buggy Baby Does New Motif

Ada juga Stroller Bayi Buggy Baby Does New Motif yang bisa dilirik sebagai stroller bayi murah. Produk ini bisa diubah jadi tiga posisi yakni duduk, rebah, dan tiduran. Bayi jadi nyaman memakainya dan bisa lebih tenang.

Produk hadir dengan sabuk pengaman. Selain itu, ada juga kanopi di atasnya sehingga bisa melindungi bayi dari panasnya sinar matahari. Stroller ini bisa dilipat dan dapat dibawa kemana-mana. Bagian rodanya dari karet asli sehingga anti selip dan aman digunakan.

Harga Rp. 340.000-448.000

Stroller Bayi Pliko Coupe 208

Stroller Bayi Pliko Coupe 208 ini juga bisa digunakan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa dipakai untuk bayi duduk, rebahan, atau tidur. Ada sabuk pengaman 3 titik untuk keamanan buah hati.

Stroller ini mudah dilipat dan diringkas. Ada meja makan yang bisa dilepas dan dipasang sehingga bisa dipakai untuk menyuapi buah hati. Produk ini roda belakangnya dilengkapi rem kaki. Kanopi pada stroller hadir dengan jendela jaring dan kantong belakang.

Stroller ini juga hadir dengan tatakan kaki agar kaki bayi tidak menggantung. Ada juga tempat botol minum untuk susu bayi. Stroller ini cocok untuk bayi usia baru lahir hingga 3 tahun dengan berat 15 kg.

Harga Rp. 410.000-799.000

Stroller Bayi Buggy Dax Care FW 18

Stroller Bayi Buggy Dax Care FW 18 merupakan produk berikutnya yang bisa diandalkan. Stroller ini hadir dengan 5 point harness dan plastic joints berstandar Eropa. Stroller juga lengkap dengan rem depan sehingga tidak akan mudah selip saat digunakan.

Posisi stroller bisa diubah untuk kenyamanan buah hati. Ada juga kanopi yang bisa membuat buah hati jadi lebih nyaman dari sinar matahari dan hujan. Stroller mudah dilipat dan disimpan sehingga tidak makan banyak tempat. Produk ini juga hadir dengan sun visor untuk membuat bayi aman dari efek buruk sinar UV.

Harga Rp. 386.000-712.000

Stroller Bayi Babyelle Wave S300

Stroller bayi murah selanjutnya adalah Stroller Bayi Babyelle Wave S300. Produk yang satu ini nyaman dan aman untuk bayi Anda. Ada sabuk pengaman dan pagar pengaman sehingga bayi lebih aman di dalamnya.

Anda bisa membawanya travelling juga karena produk ini tidak makan banyak tempat. Bahan framenya dari alumunium yang ringan namun tetap kuat. Stroller bayi yang satu ini memiliki ukuran 31 cm x 21 cm x 63 cm.

Harga Rp. 865.000-1.369.000

Stroller Bayi Creative 218 Classic

Stroller Bayi Creative 218 Classic adalah produk yang bisa Anda andalkan selanjutnya. Produk yang satu ini bisa diposisikan dalam 3 posisi yakni duduk, rebah, dan tidur.

Ada kelambu sehingga buah hari bisa lebih aman dari sinar matahari saat panas. Bagian meja makannya bisa dilepas. Ada mainan untuk membuat bayi jadi tenang.

Produk ini lengkap dengan sabuk pengaman juga. Stroller dilengkapi juga dengan reversible handle. Bagian footstep bisa dinaik turunkan. Ada rem di roda belakang dan ada kunci pada roda depannya. Produk ini memiliki ukuran 66 cm x 46 cm x 19 cm.

Harga Rp. 534.000-1.163.000

Stroller Bayi Crater 213

Stroller Bayi Crater 213 menjadi produk selanjutnya untuk kamu gunakan. Produk yang satu ini bisa digunakan dari bayi usia 0 bulan sampai 3 tahun.

Stroller bayi murah ini bisa diubah jadi 3 posisi yakni rebah, duduk, dan tidur. Alas dudukan strollernya nyaman. Stroller memiliki 4 buah roda.

Produk ini bisa dilipat jadi lebih nyaman digunakan. Ada juga kelambu untuk melindungi si kecil dari panas sinar matahari. Ada juga tempat minum dan mainan pada stroller yang satu ini.

Harga Rp. 485.000-667.000

Baby Stroller Pacific SP-T609

Baby Stroller Pacific SP-T609 tentu bisa jadi pilihan. Stroller bayi murah ini memiliki 5 sabuk pengamanan. Ada juga keranjang belanja pada produk ini sehingga memudahkan Anda belanja dengan membawa buah hati.

Produk ini dilengkapi rem yang fleksibel. Bagian footstep bisa disesuaikan tinggi rendahnya. Ada fitur anti guncangan sehingga buah hati merasa lebih nyaman saat berada di dalam stroller. Produk ini bisa digunakan anak usia baru lahir hingga 3 tahun.

Harga Rp. 778.000-1.581.000

Stoller Space Baby 329-1

Anda bisa juga memakai Stoller Space Baby 329-1. Produk yang satu ini hadir dengan roda yang bisa dilipat. Stroller ini bisa juga membantu bayi tidur lebih cepat. Ini karena stroller bisa jadi ayunan bayi.

Posisinya bisa diatur tingkat kemiringannya. Ada kanopi bentuk bulat sehingga bisa melindungi bayi dari panas matahari. Stroller sudha lengkap dengan cup holder.

Bagian pegangan stroller bisa digeser hadap depan atau belakang. Rem pada stroller sangat kuat sehingga anti selip. Produk ini bisa digunakan anak baru lahir hingga usia 3 tahun.

Harga Rp. 590.000-740.000
From our editorial team

Periksa Keseimbangan Stroller Sebelum Membeli

Ketika akan membeli stroller, pastikan Anda memeriksa keseimbangan stroller bayi tersebut. Pilih yang kokoh dan tidak miring ke satu sisi. Hindari membeli kereta dorong bayi yang ringkih dan mudah terguling karena bisa membahayakan bayi Anda. Pertimbangkan juga apakah stroller bisa tetap imbang saat Anda menambahkan barang bawaan, seperti perlengkapan bayi atau barang yang lainnya. Ini supaya Anda lebih nyaman membawa bayi dan bisa tetap stabil saat membawanya.