Lelah Bepergian Membawa Bayi? Yuk, Cek Rekomendasi Stroller Murah untuk Si Kembar! (2019)

Lelah Bepergian Membawa Bayi? Yuk, Cek Rekomendasi Stroller Murah untuk Si Kembar! (2019)

Punya bayi kembar memang menyenangkan. Namun, terkadang sedikit merepotkan kalau harus membawa mereka bepergian. Anda tak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak stroller yang dirancang khusus untuk si kembar. Berikut beberapa rekomendasi stroller untuk si kembar yang gak akan membuat kantong bolong!

Membangun Kedekatan dengan Anak Kembar

Sumber gambar nestingstory.ca

Menjadi seorang ibu dan menjadi seorang ayah adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Sang Pencipta. Mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah, terutama untuk anak kembar. Seperti yang banyak dibicarakan orang, memiliki anak kembar adalah hal yang gampang-gampang susah.

Hal ini dikarenakan anak kembar memiliki ikatan batin yang sangat kuat antara yang satu dengan yang lainnya. Misalnya saja salah satu anak tersebut sakit, maka yang lainnya juga akan sakit. Oleh karena itu orang tua perlu memberikan perhatian ekstra kepada dua anak kembar tersebut.

Selain memberikan perhatian ekstra, Anda juga harus memahami sifat dan karakter anak. Hal ini dapat dilakukan dengan membangun kedekatan dengan si kecil. Salah satu caranya adalah dengan menghabiskan waktu bersama dengan anak seperti berekreasi atau sekedar berjalan-jalan. Kedekatan emosional yang tercipta dengan anak akan mempermudah para orang tua untuk mendidik dan membimbing anaknya.

Tips Memilih Stroller yang Tepat untuk Anak Kembar

Sumber gambar www.amazon.com

Stroller merupakan kebutuhan anak yang wajib dibeli. Untuk mendapatkan kenyamanan dari sang anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua saat hendak membeli stroller untuk si kembar.

Pertama, orang tua harus tau tipe stroller apa yang nyaman untuk sang anak, apakah tipe side by side (menyamping) atau tipe tandem (ke belakang). Hal ini berpengaruh pada kenyamanan sang anak.

Tips Memilih Stroller Berdasarkan Tipe


  • Tipe Side by Side Pada tipe ini Anda perlu memilih stroller dengan ukuran yang mampu melawati celah-celah sempit seperti pintu atau gang. Hal ini dikarenakan stroller dengan tipe ini memiliki lebar menyamping. Di Indonesia sendiri rata-rata lebar pintu di setiap rumah adalah 85-95 cm dan untuk pintu pada sarana-sarana transportasi umum kurang lebih 55-60 cm. Rata-rata stroller yang dijual di Indonesia memiliki lebar 75 cm.

  • Tipe Tandem Tipe tandem merupakan stroller dengan kapasitas dua anak namun memiliki seat di depan dan belakang. Apabila stroller twin dengan tipe tandem terlalu panjang, maka akan menyulitkan penggunanya saat masuk ke ruangan kecil seperti lift. Idealnya stroller dengan tipe ini memiliki panjang standar 130 cm.

Kedua, perhatikan fitur yang ada di stroller tersebut, seperti apakah stroller tersebut dapat dilipat (compact) atau tidak. Tentunya stroller yang dapat dilipat akan lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana. Ketiga, pilihlah stroller yang beratnya tidak lebih dari 15 kg, hal ini juga untuk memudahkan orang tua saat membawa stroller tersebut.

Keempat, pastikan stroller tersebut aman untuk si kecil dengan cara mengecek roda, kursi dan kanopi dari stroller tersebut. Perhatikan juga keseimbangan dari stroller tersebut saat menaikkan dan menurunkan anak. Dan yang terakhir, jangan lupa mencoba stroller tersebut sebelum membeli.

Top 3 Rekomendasi Stroller Twin Murah dan Aman

Baby Elle 2500

Sumber gambar shopee.co.id

Stroller keluaran dari Baby Elle ini merupakan stroller twin dengan tipe side by side. Stroller ini memiliki desain yang elegan dengan warna-warna netral. Warna tersebut antara lain merah, biru navy dan juga hitam. Stroller ini dikhususkan untuk bayi yang berusia 0 bulan sampai dengan 3 tahun.

Stroller ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan roda yang dilengkapi rem dengan sistem penguncian, foot step bar, dan pengaturan kemiringan yang dapat diatur hingga 3 posisi. Stroller ini memiliki fitur yang sangat lengkap, termasuk dengan kanopi dan saku di bagian belakangnya. STROLLER BabyElle 2500 Twin Trevi ini dibanderol dengan harga Rp 1.280.000 di Shopee.

Pliko Twin Speedy 2168

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk yang dikeluarkan oleh Pliko ini juga merupakan tipe stroller dengan side by side, akan tetapi dengan harga yang jauh lebih murah dari merk-merk lainnya. Stroller ini memiliki 2 seat kursi yang dapat diganti posisi, tidur, duduk ataupun rebah. Tak kalah dengan stroller mahal lainnya, stroller ini juga dapat dilipat seperti payung atau biasa disebut compact.

Stroller ini juga memiliki kelengkapan seperti sabuk pengaman. Beberapa fitur lainnya seperti kanopi bulat juga ada pada stroller ini. Selain itu Anda juga memilih warna yang cocok untuk si kecil karena stroller Pliko ini tersedia dalam warna merah dan biru. Untuk stroller ini dibanderol dengan harga Rp 990.000 di Lazada. Stroller ini sangat cocok digunakkan untuk berpergian bersama anak.

Cocolatte KS85ML Alvis Twins

Sumber gambar www.klikbabylove.com

Berbeda dengan stroller lain yang dapat dilipat atau compact, stroller twin keluaran dari Cocolatte ini hanya perlu menekan tuas pengunci untuk melipat stroller. Stroller merk ini lebih praktis dan tidak memerlukan banyak tenaga untuk melipatnya. Cocok untuk bayi yang berusia 6 bulan hingga 36 bulan.

Selain memiliki tuas untuk melipat, stroller ini juga memiliki keunggulan lain seperti fitur auto swivel yang dapat otomatis mengendalikan arah dari laju stroller. Stroller ini memiliki sisi-sisi yang terbuat dari aluminium, sehingga dapat dibilang kuat dan tahan lama.

Untuk pilihan warnanya stroller ini tidak memiliki terlalu banyak pilihan, hanya merah dan abu-abu saja. Dengan segala fitur yang ia miliki, stroller Cocolatte ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.800.000 saja di klikbabylove.com.

From our editorial team

Perhatikan Keamanan Si Kembar Saat memilih Stroller

Itulah beberapa stroller murah yang cocok untuk anak kembar. Memilih stroller yang tepat untuk si kembar memang gampang-gampang susah. Namun, Anda harus tetap memperhatikan keamanan untuk si kembar, agar tidak mendapat kecelakaan yang mengakibatkan mereka cedera.