Ini 10 Rekomendasi Sabun Batang untuk Kulit Wajah Sehat Bebas Masalah (2022)

Ini 10 Rekomendasi Sabun Batang untuk Kulit Wajah Sehat Bebas Masalah (2022)

Penggunaan sabun muka batang masih menjadi rekomendasi untuk mengatasi masalah pada kulit. Bahan alami di dalam kandungan sabun batang justru memberikan keamanan untuk kulit wajah. Apa saja manfaatnya? BP-Guide punya ulasangannya beserta rekomendasi sabun batang untuk berbagai masalah kulit kamu.

Sabun Batang Tidak Kuno, Punya Manfaat Banyak untuk Wajah

Maraknya skin care untuk wajah berupa facial foam membuat sabun batang seakan hilang. Dulu, sabun batang memang sempat tenar dan menjadi produk kecantikan yang efektif menghilangkan jerawat, mengatasi wajah berminyak, dan manfaat lainnya. Banyak pula remaja hingga dewasa yang menggunakan sabun batang untuk mengatasi permasalahan kulit mereka.

Keberadaannya yang tergantikan oleh facial foam lantas tidak hilang gitu aja. Bahkan, bahan alami yang ada di dalamnya justru membuat sabun batang masih banyak peminatnya. Jadi, sabun batang tidak bisa disebut kuno karena manfaatnya juga efektif untuk membantu mengatasi masalah pada wajah.

Manfaat Menggunakan Sabun Batang untuk Wajah

Mengandung Bahan Alami

Kandungan bahan yang ada di dalam sabun muka batang tidak bisa diremehkan. Kandungan bahan alaminya lebih banyak, sehingga banyak yang menyukainya. Bahan alami tersebut sangat ramah lingkungan dan banyak yang berasal dari Indonesia. Salah satu bahan yang kerap ada ialah adara organic handmade activated charcoal soap.

Bahan organik ini sangat cocok untuk kulit sensitif dan memiliki aroma yang rileks, seperti tea tree atau lavender. Dengan menggunakan bahan alami, jumlah Ph dalam sabun muka batang antara 8-9,5 yang bisa dikatakan rendah. Itu mengapa, sabun muka batang juga aman untuk ibu hamil, menyusui, dan anak-anak.

Bebas Detergen dan Pewangi

Sabun batang saat ini sudah banyak yang tidak menggunakan detergen. Hal ini karena penggunaan detergen juga tidak disarankan oleh dokter kulit. Apalagi untuk seseorang yang memiliki kulit sensitif, maka akan lebih bermasalah jika menggunakan produk yang terlalu banyak mengandung detergen. Kandungan bahan alami pada sabun muka batang sudah sangat efektif mengatasi kulit.

Kandungan detergen dan pewangi dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Hal itu juga akan berbahaya juga untuk kamu yang memiliki kulit kering. Tidak heran, jika sabun muka batang tidak terlalu menimbulkan busa daripada facial foam. Wanginya juga sangat alami karena berasal dari bahan alami yang berasal dari Indonesia.

Membantu Proses Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan pengangkatan sel-sel kulit mati yang sangat efektif untuk membersihkan kulit wajah. Proses tersebut juga terjadi secara alami dan maksimal. Biasanya kotoran pada wajah juga menempel pada sel kulit mati. Ketika sel mati tersebut terangkat, maka kotoran juga akan ikut terangkat. Sangat efektif untuk membersihkan kulit kasar, kusam, dan kering.

Tidak hanya mengangkat kotoran, proses ini juga dapat mengurangi minyak pada wajah. Itu mengapa sabun muka batang sangat cocok untuk yang memiliki kulit berminyak. Ketika menggunakan sabun muka batang secara rutin, maka wajah akan terhindari dari jerawat dan komedo.

Mengurangi Sampah Plastik

Salah satu manfaat menggunakan sabun batang ialah untuk mengurangi limbah plastik. Kemasan untuk sabun kemasan sebagian besar menggunakan kertas, sehingga tidak meninggalkan plastik. Ada juga sabun batang yang menggunakan lapisan kertas dan sama sekali tidak menggunakan plastik. Tentu tepat untuk kamu yang sedang mengurangi penggunaan sampah plastik.

Ini Rekomendasi Sabun Muka Batang untuk Berbagai Masalah Kulit

Almond Pure Castile Soap Bar

Mengandung moisturizer dari minyak organik, seperti organic coconut oil, jojoba oil, olive oil, palm oil, dan essential oils. Bahan tersebut selain melembabkan kulit juga memberikan kehalusan dan kelembutan. Mampu mengangkat minyak berlebih tetapi tetap melembabkan.

Bahan yang digunakan ialah bahan vegan tanpa pewarna, pemutih, ataupun pewangi sintetis. Sangat bagus untuk kulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi. Bahan tersebut juga sangat ramah lingkungan karena tidak merusak lingkungan.

Harga Rp. 99.000-111.000

Cetaphile Gentle Cleansing Bar

Mengandung bahan titanium dioxide yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari. Formulasinya khusus untuk kulit kering, sensitif, dan normal. Meski demikian, produk ini juga bisa untuk kulit kombinasi.

Tidak mengandung alkohol sehingga tidak akan menimbulkan iritasi. Selain melindungi wajah seharian, sabun ini juga menjaga wajah tetap dalam keadaan bersih dan cerah.

Ketika menggunakan Cetaphil Gentle Cleansing Bar ini mungkin tidak akan memunculkan busa terlalu banyak. Hal ini karena sabun wajah tersebut tidak juga mengandung detergen.

Harga Rp. 129.000-176.000

Anoraskin X Rgn Soap Bar Saffron

Kandungan alaminya mampu membuat sabun ini banyak yang menyukainya dan cocok di kulit. Ekstrak saffron nya memberikan antioksidan dan vitamin untuk perbaikan kulit wajah. Seperti yang kita tahu bahwa saffron berasal dari tumbuhan yang banyak manfaatnya.

Kandungan bahan yang ada di dalamnya antara lain coconut oil, olive oil, aloe vera, leaf extract, dan tea tree oil yang dapat membantu melembabkan kulit. Adapun bahan lainnya, seperti glutathione, collagen, honey, dan alpha arbutin dapat membantu mengurangi kemerahan pada jerawat. Selan itu, sabun ini juga mampu mengeringkan jerawat dan beruntusan.

Sabun ini juga cocok digunakan untuk kulit sensitif. Minyak berlebih juga akan teratasi apabila kamu gunakan secara teratur.

Harga Rp. 29.000-58.000

Oilum Hydrating Care Soap Bar

Cocok kamu yang mengalami masalah kulit kering. Memiliki kandungan olive oil untuk menjaga kulit wajah tetap lembab. Selain itu, olive oil juga dapat membantu kulit selalu terhidrasi. Kulit yang kering kerap kali kekurangan hidrasi.

Tidak hanya itu, kandungan collagen di dalam Oilum Hydrating Care Soap Bar ini juga dapat membantu kulit dari radikal bebas. Collagen juga akan melindungi kulit terhadap penuaan dini. Kamu bisa menjaga kulit agar tetap awet muda dengan perawatan ini.

Harga Rp. 11.000-23.000

Sebamed Cleansing Bar

Sabun muka batang yang multifungsi, yaitu bisa untuk wajah dan cocok juga untuk tubuh. Sabun ini mampu mengatasi kulit berjerawat, sensitif, dan bermasalah. Memiliki pH 5,5 yang dapat membantu kulit kembali sehat.

Mengandung pelembab kompleks yang berasal dari minyak gandum, asam amino, dan vitamin. Selain memberi kelembaban yang baik, sabun ini juga memberi nutrisi untuk kesehatan kulit. Anda juga tidak perlu khawatir karena sabun ini sudah teruji oleh 120 studi ilmiah bahwa kandungan bahannya cocok untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 57.000-80.000

Sensatia Black Volcanic Sand Natural Soap

Terbuat dari bahan alami yang memunculkan aroma herbal menyegarkan. Sabun ini berasal dari pantai Bali bagian timur. Terbuat dari pasir hitam yang memiliki aroma citrus.

Larva yang terkena aliran laut dapat menghasilkan zat pengangkat kulit mati secara alami. Mengandung banyak mineral dan bisa membantu menutrisi kulit wajah. Memiliki campuran dari pasir vulkanik, arang kelapa, dan zat aktif minyak esensial.

Selain membantu mengangkat kulit mati, Sensatia Black Volcanic Sand Natural Soap ini juga dapat melembabkan kulit. Kamu akan merasakan kulit kencang dan awet muda.

Harga Rp. 52.000-75.000

Some By Mi Miracle Soap Bar

Kandungan AHA, BHA, PHA, dan tea tree oil melengkapi bahan sebagai masalah kulit berjerawat. Selain untuk wajah, sabun Some By Mi ini juga bisa kamu gunakan di badan. Apabila badan Anda mengalami jerawat, seperti di punggung bisa menggunakan sabun ini.

Kandungan bahannya dapat mengatasi jerawat tanpa menimbulkan bekas. Jerawat akan cepat kering tanpa membuat kulit kering pula. Kulit kamu akan tetap lembab karena ekstrak tea tree oil di dalamnya.

Kombinasi yang lengkap ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Sabun ini tidak akan menyebabkan iritasi.

Harga Rp. 23.000-85.000

Avoskin Naufa Pure Olive Oil Soap Bar

Mengandung ekstrak susu kambing yang sudah terpercaya bagus untuk kulit. Mampu melembabkan kulit dan mencerahkannya dalam waktu yang cepat. Selain membersihkan kotoran hingga pori-pori, sabun ini juga dapat melawan jerawat.

Kamu yang memiliki masalah minyak berlebih juga bisa menggunakan Avoskin Naufa ini. Tenang saja, kandungan olive oilnya akan tetap memberi kelembaban pada kulit kamu.

Kandungan susu dan madu memang pas untuk kulit. Kamu akan merasakan hasil kulit yang segar, lembut, dan cerah.

Harga Rp. 16.000-20.500

Herborist Sabun Beras Merah

Terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat aman untuk kulit wanita Indonesia. Vitamin E, zat oryzanol, asam ferulat, dan allantoin akan menjaga elastisitas, kelembaban, dan menjaga kulit dari sinar matahari. Bahan-bahan tersebut juga sangat efektif mengangkat sel kulit mati.

Perpaduan sabun susu dan beras merah sangat cocok untuk kulit kombinasi - berminyak. Kamu akan merasakan kelembutan pada kulit sepanjang hari. Selain untuk wajah, sabun ini juga cocok untuk tubuh loh.

Harga Rp. 10.000-15.000

LooLoo Fluffy Brightening Soap

Paket lengkap hasil dari LooLoo Fluffy Brightening Soap. Kandungan bahan-bahannya dapat membantu mencerahkan kulit, mengangkat kotoran hingga pori-pori, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bekas jerawat, melembutkan kulit, dan menutrisi kulit.

Kamu yang memiliki kulit berjerawat solusi terbaik menggunakan sabun hitam ini. Ekstrak tea tree oil nya juga dapat membantu melembabkan kulit serta memunculkan aroma yang segar.

Kandungan bahan coconut oil, olive oil, grape seed oil, dan algae sebagai antioksidan sehingga dapat melindungi kulit. Kamu akan merasakan kulit yang segar dan ternutrisi sepanjang hari.

Harga Rp. 34.000-40.000
From our editorial team

Pilihan yang Tepat untuk Masalah Kulit

Pilih sabun muka batang yang tepat sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami. Kandungan bahan alaminya dapat membuat kulit tetap sehat tanpa iritasi.