9 Rekomendasi Pilihan Alat Pancing Termurah tetapi Berkualitas

9 Rekomendasi Pilihan Alat Pancing Termurah tetapi Berkualitas

Sumber gambar ohayo.co.id

Bagi para penggemar memancing tentu saja alat pancing menjadi kebutuhan utama yang perlu diperhatikan. Saat ini sudah banyak sekali alat pancing yang memiliki kualitas yang baik dengan harga yang cukup terjangkau. Apa saja itu? Mari simak artikel berikut ini!

Memancing Bukan Hobi yang Mahal

Sumber gambar www.visitnorway.com

Banyak cara untuk menikmati waktu luang di saat liburan. Ada yang berkemah, berkebun, membereskan koleksi buku, dan lainnya. Ada pula yang memancing. Semua itu, termasuk memancing, bukanlah hobi yang mahal. Anda bisa melakukan secara murah, namun tetap sangat menyenangkan. Jika pun pancing memerlukan alat, bahkan dengan seutas benang pun Anda bisa melakukannya.

Namun begitu, saat ini Anda tidak perlu repot memancing hanya bermodal benang saja. Sudah ada banyak alat pancing yang berharga terjangkau dan bisa Anda dapatkan di mana pun, secara offline maupun secara online.

Walaupun Harganya Murah, Anda Tetap Harus Memperhatikan Hal-hal Berikut Ini

Seperti yang telah diungkapkan, banyak alat pancing terjangkau dan murah yang bisa Anda dapatkan. Namun begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membelinya seperti berikut.

Bahan

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

Untuk mendapatkan alat pancing yang berkualitas, Anda perlu memperhatikan kualitas material joran. Sebagai struktur utama penahan ikan yang terpancing, joran mesti harus memiliki material yang liat sekaligus kuat. Ada berbagai material yang umumnya dipakai, seperti fiberglass, karbon, atau komposit fiberglas-karbon.

Fiberglass terkenal lentur dari ujung ke ujung. Bobotnya lebih berat dari tipe karbon, Umumnya joran fiberglass sangat cocok untuk pemula. Joran karbon sangat ringan dan kuat, walau tidak selentur fiberglass. Harganya lebih mahal dari jenis fiberglass. Bahan joran komposit fiberglass-karbon merupakan kompromi antara sifat lentur fiberglass dan kekuatan karbon.

Mau Memancing di Air Tawar atau Air Asin?

Sumber gambar www.fox4now.com

Selanjutnya Anda ingin menggunakan alat pancing Anda untuk memancing di air tawar atau atau air asin. Untuk alat pancing air asin, harganya relatif lebih mahal, karena terkait hasil tangkapan yang lebih besar serta tantangan alam yang lebih tinggi. Sementara itu peralatan memancing air tawar lebih murah, apalagi sekarang banyak merek perlengkapan pancing pemula yang sangat kompetitif.

Ulasan Pengguna Lain

Sumber gambar tamaramrasberry.com

Setelah menaksir sebuah merek peralatan pancing, ada baiknya Anda bertanya kepada para sahabat Anda yang telah menggunakannya. Ulasan mereka bisa menjadi acuan Anda untuk membuat keputusan akhir dalam pembeliannya.

Jika belum ada kawan yang menggunakannya, Anda bisa selalu melihat ulasannya di internet. Semakin banyak ulasan yang positif, maka tentunya akan membuat Anda semakin mantap membelinya.

Rekomendasi Alat Pancing Termurah yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Joran

Kenzi Choya

Sumber gambar shopee.co.id

Jika saat ini Anda sedang mencari joran terjangkau berkualitas, coba saja joran spining KENZI CHOYA 502. Bahannya dari karbon dua sambungan yang sangat ringan namun kuat, dengan ujung berupa material karbon pejal. Panjangnya 150 cm dengan line 5-12 lb.

Joran ini bisa Anda gunakan di berbagai kesempatan memancing air tawar atau bisa pula digunakan para pemula. Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 160.000.

Okuma Fin Chaser

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihan joran spinning terjangkau yang juga perlu Anda pertimbangkan adalah Okuma Fin Chaser. Joran bergaya Jepang ini terbuat dari karbon yang ringan, kuat, dan lentur. Terdiri atas dua bagian dengan panjang total 180 cm. Selain cocok untuk memancing di perairan air tawar dangkal, Anda para pemula bisa pula menggunakannya sebagai starter. Anda bisa mendapatkan produk ini, Rod/Joran Okuma Fin Chaser 180 cm, di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Centro Huron Spin

Sumber gambar www.bukalapak.com

Joran Centro Huron Spin 602 180 cm juga perlu Anda pilih saat mencari joran berkualitas namun ekonomis. Joran ini dibuat dari serat fiber yang liat dan kuat, jadi tidak khawatir patah saat tertekuk. Panjangnya 180 cm dengan dua bagian. Cocok untuk memancing di saat senggang seperti di empang, sungai, atau lainnya. Anda juga bisa menjadikannya pilihan tepat saat ingin memulai memancing. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 207.000.

Battle-X Power Solid 402

Sumber gambar www.tokopedia.com

Selanjutnya Anda mendapat pilihan Joran Battle-X Power Solid 402 120 cm Action 4-8 lb. Seperti yang telah disebutkan, panjang joran ini adalah 120 cm. Jadi bagi Anda yang suka beraksi memancing jarak jauh, joran ini adalah pilihan tepat. Bahannya dari karbon yang kuat dan ringan. Joran ini terbagi menjadi dua bagian, dengan lima kolongan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 47.000.

Reel

Daido Master Spin

Sumber gambar www.bukalapak.com

Anda yang sedang mencari reel pancing yang ekonomis bisa melirik Reel Daido Master Spin 5BB free Spool. Reel ini memakai body grafit, sementara spulnya menggunakan aluminium berkualitas. Ada 5 ball bearing sebagai bantalan spul dengan gear ratio 5.2:1. Handelnya bisa dipertukarkan untuk posisi kiri atau kanan. Reel ini mantap untuk memancing di air dangkal. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 107.000.

Daido Avenger

Sumber gambar www.tokopedia.com

Reel pancing Daido dikenal sangat tanggguh, namun begitu harganya sangat terjangkau. Masih dengan Daido, kali ini brand keren tersebut menawarkan Reel Daido Avenger Spin DAC 4000. Reel ini memiliki gear ratio 4.7:1 dan ball bearing-nya ada 6 buah. Gagang bagian kanan dan kiri juga bisa ditukar. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 128.000.

Pioneer Black Cat Pro

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pilihan reel yang ketiga adalah Pioneer Black Cat Pro. Reel dari pabrik yang berpusat di Singapura ini menggunakan spul Dual Color Anodized Aluminium. Pinionnya dibuat secara presisi dari bahan kuningan yang dibentuk dengan bantuan mesin.

Spul-nya memiliki 6 ball bearing, membuat gerakannya mulus dan lancar. Ada pula fitur sistem drag Micro Sensitive Multi Disc Drag System yang sangat memudahkan Anda dalam menarik ikan. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 156.000.

Qunhai Gold SG

Sumber gambar shopee.co.id

Anda yang lebih mendapat tantangan bisa memancing di segala jenis perairan, coba menggunakan Reel Pancing Qunhai Gold SG 7000. Anda bisa menggunakannya di perairan air tawar atau pun perairan asin. Reel Qunhai Gold SG 7000 menggunakan rotor yang sangat presisi, dirancang dengan bantuan komputer sehingga Anda terbebas dari getaran.

Pinion gear-nya terbuat dari kuningan, sementara drive gear-nya dari bahan zinc. Spulnya menggunakan 6 ball bearing, dengan rasio gear 5.1:1. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 127.000.

Black Hunter Spin

Sumber gambar www.bukalapak.com

Daido kembali lagi bersama Reel Daido Black Hunter Spin 4000 Double Spool Free Handle. Reel ini memiliki gear dari kuningan yang tangguh dan tahan cuaca. Handelnya bisa dipindahkan antara posisi kiri atau kanan. Spulnya memiliki 6 ball bearing dengan gear ratio 4.7:2.

Untuk semakin membuat Anda nyaman, ada fitur Excellent Line lay Oscillation System dan Pengatur Pemutar benang yang presisi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 150.000 dengan bonus 1 buah spul dan 1 buah handle.

From our editorial team

Memancing dapat Membuat Segar dan Rileks

Bagi Anda yang memang suka memancing, memancing menjadi salah satu "escape" dari penatnya kegiatan sehari-hari. Dengan memancing bersama kawan-kawan, Anda dapat mengembalikan mood dan kesegaran pikiran, terlebih ketika Anda berhasil memancing banyak ikan dan memakannya bersama-sama setelahnya. Akan tetapi, jangan sampai memancing membuat Anda lupa waktu, ya!

Tag