Dapatkan Kepuasan Maksimal Saat Mancing dengan 8 Rekomendasi Reel Pancing Termahal yang Pernah Ada!

Dapatkan Kepuasan Maksimal Saat Mancing dengan 8 Rekomendasi Reel Pancing Termahal yang Pernah Ada!

Reel pancing adalah iten penting yang harus dipertimangkan penggunaannya. Kalau punya banyak uang, kamu bisa membeli jenis reel berkualitas dengan harga yang tinggi untuk kepuasan memancing yang maksimal.

Tidak Sedikit Orang Rela Beli Alat Pancing Mahal Demi Kepuasan

Sumber gambar outdoorempire.com

Memancing kini bukanlah hobi yang dianggap merupakan hobi bagi orang malas ataupun hobi yang hanya menghabiskan uang saja. Namun, memancing juga dapat meredakan stress dan amat menyenangkan. Banyak orang rela membeli alat pancing yang bagus dan mahal untuk hobi satu ini.

Kemampuan orang memancing juga tidak sembarangan, lho. Pemancing setidaknya harus bisa mengatur strategi agar umpannya disambar oleh ikan buruan dan kembali mengatur strategi agar ikan yang tertangkap tak lepas kembali.

Teknik Memancing yang Tepat untuk Dapatkan Strike

Casting

Sumber gambar outdoorempire.com

Teknik casting dilakukan dengan cara melempar umpan tiruan atau lure. Lemparan biasanya tidak perlu jauh, cukup 20-30 meter dan dilanjutkan dengan menggulung senar dengan perlahan sambil membuat tarikan senar yang seolah-olah umpan terlihat berenang.

Casting biasanya digunakan untuk memancing di perairan darat, seperti sungai. Ikan gabus, hampala, toman, dan sejenisnya merupakan ikan yang lazim menjadi buruan pemancing perairan darat. Untuk itu, biasanya mereka menggunakan lure (umpan) seperti spoon, pencil, spinner, casper, minnow, dan sejenisnya ketika melakukan teknik casting.

Popping

Teknik ini termasuk jenis teknik yang populer dikalangan pemancing. Popping merupakan teknik memancing dengan menggunakan popper sebagai umpan. Popper adalah umpan yang terbuat dari fiber atau kayu yang dibentuk menyerupai ikan. Teknik popping memiliki dasar yang sama dengan teknik casting.

Hanya saja, predator dipaksa untuk menyambar umpan popper karena gerakan dan splashnya mengganggu sang predator. Benar, predator menyambar umpan bukan karena dia merasa lapar, namun merasa terganggu.

Jigging

Sumber gambar davelewisfishing.com

Teknik jigging merupakan teknik memancing yang menggunakan umpan berbahan metal untuk mengundang ikan buruan. Pemancing dituntut untuk aktif memompa joran dan reelnya secara vertical dan berulang-ulang hingga ikan menyambar umpan. Jigging biasanya dilakukan di atas perahu yang berlego jangkal dan berdiam di tempat.

Cara melakukan teknik ini adalah dengan menjatuhkan umpan atau lure hingga ke dasar laut dan mengatur irama gerakan umpan agar tetap terlihat alami. Lure yang biasa digunakan adalah split, jig, ring, leader, mainline, dan solid ring.

Rekomendasi Alat Pancing Termahal yang Bakal Bikin Strike Terus

Penn International VSX 27317

Sumber gambar www.tackledirect.com

Penn International VSX 27317 memiliki kecepatan 2x lebih cepat. Alat pancing ini terbuat dari 4 bantalan bola baja anti karat dan dura drag system. Reel stand dari alat pancing ini terbuat dari stainless steel dengan dilengkapi pula dengan keberadaan tuas persneling.

Penn International VSX 27317 dijual di Bukalapak dan Tokopedia. Bukalapak menjual produk ini dengan harga Rp 11.985.000 sedangkan Tokopedia menjualnya seharga Rp 9.150.000.

JM Monster Game PE 5

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jika kamu suka mengggunakan teknik jigging saat memancing, kamu bisa memilih JM Monster Game PE 5 sebagai alat pancing andalan. JM Monster Game PE 5 memiliki spesifikasi yang bagus yang pastinya telah banyak digunakan oleh para pemancing.

JM Monster Game PE 5 memiliki reel weught sebesar 590 gram. Alat pancing satu ini juga memiliki gear ratio 5.3:1 dan maximum drag 60lbs. Alat pancing ini tersedia dalam 3 warna yakni red, gold, dan black. JM Monster Game PE 5 dijual di Bukalapak dan Tokopedia seharga Rp 8.100.000.

Daiwa Saltiga 5500 H

Sumber gambar www.bukalapak.com

Alat pancing ini dibuat di Jepang dari bahan berkualitas tinggi. Daiwa Saltiga 5500 H memiliki maksimum drag seberat 15 kg dan gear ratio 5.7. Kamu bisa menggunakan alat pancing ini untuk membantumu berburu ikan. Daiwa Saltiga 5500 H memiliki 2 tipe dengan berat yang berbeda namun spesifikasinya sama.

Daiwa Saltiga 5500 H dengan berat 635 gram dijual di Tokopedia seharga Rp 11.200.000 sedangkan Daiwa Saltiga 5500 H dengan berat 585 gram dijual seharga Rp 22.875.000 di Bukalapak.

Shimano Stella

Sumber gambar www.tokopedia.com

Shimano Stella bisa menjadi pilihanmu untuk memancing. Shimano Stella memiliki 2 tipe yakni SW8000HG dan 2500 – 2014. Shimano Stella SW8000HG memiliki gear ratio 5.6 dan maximum drag force 274.4N/28kg. Shimano Stella tipe kedua, yakni Shimano Stella 2500 – 2014, memiliki gear ratio 5.3 dan maximum drag 9.0 kg.

Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu. Shimano Stella SW8000HG dijual di Tokopedia seharga Rp 9.900.000 sedangkan Shimano Stella 2500 – 2014 dijual di Bukalapak dengan harga Rp 7.540.000.

Studio Ocean Mark Blue Heaven

Sumber gambar www.tokopedia.com

Reel Studio Ocean Mark memiliki dua tipe yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Tipe pertama adalah Blue Heaven L30Hi/R. Tipe ini memiliki drag maksimum sebesar 10 kg berat sebesar 515. Tipe kedua adalah Blue Heaven L50Hi/R. Tipe L50Hi/R memiliki drag maksimum 9 kg dan berat pancing sebesar 468 gram.

Blue Heaven L30Hi/R dijual di Tokopedia dengan harga Rp 13.500.000 sedangkan tipe kedua, yakni Blue Heaven L50Hi/R dijual di Bukalapak seharga Rp 23.500.000.

Megabass Monoblock Ito Gambler

Sumber gambar www.amazon.com

Alat pancing yang digunakan khusus di perairan asin biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Dilihat dari jenis ikan tangkapan dan kedalaman laut, alat pancing yang dibutuhkan adalah yang memiliki reel yang besar dan kuat, senar yang besar, joran yang kuat, dan kail yang bagus.

Reel Pancing Megabass Monoblock Ito Gambler adalah satu dari banyak pilihan yang dapat dipilih oleh pemancing. Alat pancing ini tidak terlalu berat yakni hanya seberat 210 gram. Reel Pancing Megabass Monoblock Ito Gambler memiliki drag maksimal 4 kg dan gear ratio sebesar 6.8:1. Kamu bisa membeli alat satu ini di Tokopedia seharga Rp 14.250.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 17.385.000.

Studio Ocean Mark SOM L50 S2T

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pecinta teknik jigging juga bisa memilih alat pancing satu ini untuk menangkap ikan buruan. Reel Pancing Jigging Studio Ocean Mark SOM L50 S2T tidak terlalu berat, yakni hanya seberat 468 kg dan memiliki drag maksimum 9 kg. Alat ini bisa kamu beli di Tokopedia seharga Rp 47.499.500.

Okuma Makaira SEA

Sumber gambar www.okumafishing.com

Untuk kamu penggemar mancing di laut, Okuma Makaira Saltwater Left bisa jadi pilihanmu. Okuma Makaira Saltwater Left memiliki gear ratio 5.8:1 dan spool yang terbuat dari aluminium. Alat pancing ini juga memiliki drag power 30 kgs. Di Wavein, Okuma Makaira Saltwater Left dijual seharga Rp 10.588.387.

From our editorial team

Pilih Jenis Reel yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Saat ini ada banyak jenis reel pancing yang dijual di pasaran termasuk reel pancing dengan harga fantastis seperti yang BP-Guide rekomendasikan di atas. Sebelum membeli, pastikan kamu memilih jenis reel yang sesuai dengan teknik memancing favorit dan di mana nantinya kamu akan memancing. Jangan sampai salah pilih dan akhirnya kecewa karena sudah membuang banyak uang ya!