10 Rekomendasi Lemari Pakaian 3 Pintu untuk Menyimpan Baju dan Barang Berharga (2021)

10 Rekomendasi Lemari Pakaian 3 Pintu untuk Menyimpan Baju dan Barang Berharga (2021)

Lemari pakaian merupakan produk penting yang harus ada di rumah. Furnitur ini akan membuat ruangan kamu tertata lebih rapi. Selain itu, baju kamu jadi tidak berantakan lagi. Untuk memilih lemari, tak ada salahnya kamu pilih lemari 3 pintu. Ini supaya kamu bisa menyimpan lebih banyak baju dan barang lainnya. Yuk, intip rekomendasi dari kami!

Lemari Pakaian Bukan Sekadar Penyimpanan Baju Saja

Lemari pakaian merupakan furnitur yang sangat penting untuk dimiliki. Adanya lemari pakaian membuat pakaian kita lebih tertata rapi dan bebas debu. Pakaian yang disimpan di lemari juga bisa bebas kusut sehingga siap dipakai kapan saja. Lemari tak hanya digunakan untuk menyimpan pakaian saja, melainkan juga untuk menyimpan aneka benda lain mulai dari tas, koleksi perhiasan, berkas penting, dan lain sebagainya.

Lemari pakaian bisa juga menjadi dekorasi ruangan. Desain lemari dari waktu ke waktu makin beragam. Bahan dan warnanya juga beragam. Berkat keberagaman tersebut, kita jadi lebih mudah untuk menyesuaikan lemari dengan ruangan tempatnya di letakkan.

Misalnya saja, kita akan meletakkan lemari dalam kamar tidur bernuansa modern. Maka pilih saja lemari pakaian dengan tutup full cermin. Ini akan memberikan kesan elegan dan mewah. Selain itu, lemari dengan tambahan cermin juga bisa memberi kesan ruang yang lebih luas.

Hal-hal yang harus Diperhatikan Sebelum Membeli Lemari

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bahan Lemari

Sebelum kita membeli lemari, ada baiknya kita mengetahui bahan pembuatan lemari. Banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat lemari. Setiap bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Lemari bahan kayu solid cocok untuk jadi pilihan lemari pakaian. Bahan kayu solid tampak kokoh dan tahan lama. Dari segi tampilan juga sangat elegan. Ada juga lemari kayu solid yang dihias dengan ukiran sehingga membuatnya tampak lebih menawan. Harga lemari kayu solid cukup mahal. Ini karena materialnya berkualitas tinggi. Lemari semacam ini lebih aman dan tahan lama digunakan. Sayangnya rentan serangan rayap dan jamur. Selain itu, bobotnya lebih berat.

Lemari bahan plastik juga banyak dilirik jadi pilihan lemari penyimpanan baju. Kelebihan utama lemari ini adalah ringan dan mudah dibongkar pasang. Ini cocok untuk kamu yang kerap berpindah-pindah rumah. Kamu juga mudah memindahkan lemari ke berbagai sudut ruangan karena ringan. Lemari plastik anti rayap dan tahan lama. Harganya juga sangat terjangkau. Kekurangan lemari ini adalah mudah rusak karena daya tahannya kurang bagus.

Ada lagi lemari dari kayu fabrikasi. Lemari semacam ini memakai bahan multipleks, plywood, teakblok, ataupun MDF. Kombinasi dari lapisan kayu ini membuat lemari terkesan sangat modern dan elegan. Desainnya kebanyakan minimalis sehingga cocok untuk rumah minimalis dengan ruang sempit. Harganya lebih murah ketimbang lemari dengan kayu solid. Bobotnya lebih ringan dari lemari kayu solid dan finishingnya juga bagus. Kekurangannya adalah daya tahannya tak sebaik kayu solid. Selain itu, lemari ini juga lebih rentan terhadap serangan rayap.

Cek Ketersediaan Sekat dan Laci Penyimpanan

Ketika memilih lemari, ada baiknya kamu mengecek banyaknya sekat dan juga laci penyimpanan. Ada jenis lemari yang memiliki sekat yang banyak dan juga sedikit. Makin banyak sekat, maka makin kamu leluasa untuk mengelompokkan setiap jenis pakaian, mulai dari atasan, bawahan, dalaman, dan lain sebagainya. Lemari juga lebih tertata rapi.

Boleh juga jika kamu memilih lemari yang sekatnya bisa dilepas pasang. Dengan begini, kamu jadi lebih bebas menentukan di mana sebaiknya kamu memasang sekat tersebut.

Ada juga lemari dengan laci penyimpanan. Biasanya ada satu atau dua laci yang ada pada lemari. Laci bisa terletak di dalam lemari atau bisa juga diluar berjajar di atas atau di bawah pintu lemari. Adanya laci membuat kamu bisa memakainya sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Lemari dengan Cermin Bisa Diutamakan

Utamakan memilih lemari dengan cermin. Lemari pakaian dengan cermin mampu memberikan ilusi dan membuat kamar terlihat lebih luas. Adanya cermin akan memberikan warna terang dan pantulannya membuat kamar terkesan lebih indah. Cermin juga berguna jika kamu hendak keluar rumah. Kamu bisa mematut diri di depan cermin hingga kamu merasa puas dengan tampilanmu.

Butuh Lemari Pakaian dengan Ruang Luas? Cek Lemari 3 Pintu Berikut!

Andara - Lemari 3 Pintu Avisha

Andara - Lemari 3 Pintu Avisha akan menjaga pakaian kamu dari serangga dan debu. Pakaian juga lebih rapi dan siap dipakai kapan saja. Desain lemarinya minimalis jadi bisa mempercantik kamar. Warnanya bisa dipilih sesuai dengan selera kamu.

Terbuat dari bahan Grade A hardwood particle board, lemari pakaian ini tak mudah rusak. Ukuran keseluruhan dari lemari ini adalah 120 cm x 40 cm x 178 cm. Produk ini berbentuk knock down, jadi kamu harus merakitnya sendiri. Namun, tenang saja, perakitannya mudah dan sudah disiapkan petunjuknya.

Harga Rp. 829.000-2.699.000

Pira Metropolis - Alba 3MN LT Lemari Pakaian 3 Pintu

Pira Metropolis - Alba 3MN LT Lemari Pakaian 3 Pintu hadir dengan cermin di bagian pintunya. Adanya cermin bisa bikin kamu lebih siap saat akan keluar dari rumah. Kamu bisa memanfaatkan cerminnya untuk berdandan hingga melihat tampilan keseluruhan dengan baik.

Ruang penyimpanan lemari ini cukup luas. Lemari harus dirakit sendiri. Bahan lemarinya sangat kokoh dan tak mudah keropos. Lemari ini dilapis dengan laminasi furnitur sehingga warnanya tak mudah pudar dan tahan lama bertahun-tahun. Kamu bisa memilih motif walnut white dan oak white. Ukuran lemari ini adalah 119,9 cm x 43 cm x 182 cm.

Harga Rp. 1.093.000-1.106.200

AKAKO - Lemari Plastik Vertical motif Bamboo & Floral

AKAKO - Lemari Plastik Vertical motif Bamboo & Floral sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Lemari plastik ini mudah dipindahkan karena ringan bobotnya. Kamu harus merakitnya sendiri produk ini. Strukturnya kuat dan desainnya modern sehingga cocok untuk kamu letakkan dalam kamar untuk membuat interior kamar lebih menarik.

Lemari ini anti rayap, anti jamur, dan anti air. Produk mudah dibersihkan jadi tahan lama digunakan. Ukuran lemari adalah 116 x 50 x 209 cm. Lemari ini juga memiliki tempat gantungan. Ada motif floral dan bambu yang tersedia.

Harga Rp. 969.000-1.197.000

Andara - Lemari 3 Pintu Romeo

Kamu bisa menyimpan koleksi baju dan barang kamu di Andara - Lemari 3 Pintu Romeo. Lemari yang satu ini terbuat dari bahan kayu MDF bermutu tinggi dengan standar grade A. Untuk finishing-nya memakai melamin putih jadi lebih awet dan juga kokoh saat digunakan.

Ada ruang penyimpanan yang luas dan lega sehingga kamu bebas menyimpan baju sebanyak mungkin. Ada juga laci penyimpanan di bagian bawah. Di pintu tengah lemari dilengkapi kaca sehingga kamu bisa mematut diri di kaca tersebut. Ukuran lemari ini adalah 120 x 43 x 183 cm.

Harga Rp. 999.000-2.393.000

Olympic Lemari Pakaian 3 Pintu / Lemari Baju 3 Pintu / IGOR 3P

Olympic Lemari Pakaian 3 Pintu / Lemari Baju 3 Pintu / IGOR 3P hadir dengan rel pada bagian lacinya. Ini membuat laci jadi tidak macet meski sering dibuka tutup. Lacinya luas dan terletak di bawah. Kamu bisa memakainya untuk menyimpan berkas penting dan lainnya.

Bagian handle lemari terbuat dari kayu yang kuat. Pintunya tampak glossy dan elegan. Engsel lemarinya berupa soft close yang kokoh. Gantungan baju berbahan aluminium sehingga kuat dan tahan lama digunakan. Lemari dikirim tanpa dirakit dan harus dirakit sendiri.

Harga Rp. 2.059.000-2.387.000

Pro Design Inbiz Lemari Pakaian 3 Pintu Full Cermin

Pro Design Inbiz Lemari Pakaian 3 Pintu Full Cermin adalah produk lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan koleksi baju. Pintunya full dengan cermin. Ini membuat ruangan kamu terkesan modern dan lebih luas. Bagian handle dari logam jadi tidak mudah rapuh. Ada laci yang bisa kamu gunakan untuk tempat penyimpanan tersembunyi.

Sekat rak bisa disesuaikan dengan penyimpanan yang kamu butuhkan. Ketebalan papannya 15 mm jadi aman dan tidak mudah rusak. Lemarinya tinggi dan besar dengan ukuran 146 x 55 x 220 cm. Produk ini terbuat dari kombinasi particle board dan MDF. Finishing lemari memakai laminasi PVC.

Harga Rp. 4.299.900-4.699.000

Pro Design Ultimat Lemari Pakaian 3 Pintu

Pro Design Ultimat Lemari Pakaian 3 Pintu memiliki tambahan penyimpanan pada bagian atas lemari. Bagian handle lemari dari plastik warna silver. Ada laci yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang berharga dan berkas-berkas. Raknya bisa disesuaikan dengan penyimpanan yang diperlukan. Tebal papan lemarinya adalah 15 mm.

Bahan lemari dari MDF yang dikombinasikan dengan particle board. Lemari ini memakai finishing laminasi PVC. Ukuran lemari ini adalah 145 x 56 x 260 cm.

Harga Rp. 3.679.000-4.599.000

Pira Metropolis - Billie WD3P Lemari Pakaian 3 Pintu

Pira Metropolis - Billie WD3P hadir dengan desain minimalis untuk mempercantik kamar kamu. Produk yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk berdandan sebelum keluar rumah. Ini karena lemarinya sudah dilengkapi cermin di bagian pintunya.

Warna sonoma oak putih membuat lemari tampak elegan. Kamu bisa meletakkannya di berbagai tema ruangan. Terbuat dari bahan yang bagus sehingga lemarinya sangat awet. Produk ini bagian belakangnya tahan jamur.

Lemari harus dirakit sendiri. Perakitan mudah karena sudah ada petunjukkan. Produk sudah dilaminasi sehingga warnanya tak luntur dan tahan bertahun-tahun. Ukuran lemari ini adalah 119,9 cm x 43 cm x 182 cm. Bagian pintu lemari dilengkapi kunci jadi lebih aman.

Harga Rp. 1.235.000-1.452.000

Pira - Milky WD3 Lemari Pakaian 3 Pintu

Pira - Milky WD3 Lemari Pakaian 3 Pintu terbuat dari bahan Grade A hardwood particle board. Ruang penyimpannya luas dan memiliki banyak sekat yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Kamu bisa juga menggantung pakaian dalam lemari ini.

Produk ini telah dilengkapi dengan laci tambahan yang dilengkapi kunci. Lemari ini tak mudah keropos dan tak mudah berjamur. Produk ini juga sudah dilaminasi jadi warnanya tak mudah luntur. Ukuran lemari adalah 144,8 cm x 49,8 cm x 210 cm.

Harga Rp. 3.516.000-3.879.000

Olympic Lemari Kayu Tiga Pintu / Lemari Pakaian Tiga Pintu / NAVARO 3P4.7

Olympic Lemari Kayu Tiga Pintu / Lemari Pakaian Tiga Pintu / NAVARO 3P adalah rekomendasi terakhir kami. Lemari yang satu ini ukurannya 120 x 43 x 180,9 cm. Desain lemarinya modern dan bisa menjadi dekorasi ruangan. Ada laci di bagian dalam lemari. Ada juga gantungan besi chrome. Ada juga gantungan besi chrome. Pintunya memiliki pegangan dari chrome. Lemari ini dilengkapi dengan cermin yang bisa kamu gunakan untuk berhias diri sebelum pergi.

Harga Rp. 1.100.000
From our editorial team

Pemilihan Warna Lemari Sangat Penting.

Lemari pakaian bisa jadi dekorasi interior kamar kamu. Maka dari itu, pemilihan warna lemari sangat penting untuk dipertimbangkan. Pilih warna lemari yang tepat untuk bisa menonjolkan keindahan ruangan kamu. Gunakan warna abu-abu muda, krem, putih, dan warna netral lain untuk memberi kesan ruangan luas. Warna yang gelap hanya akan membuat ruangan terkesan penuh, namun warna ini bisa digunakan untuk ruangan yang luas.

Tag