Ungkapkan Rasa Terima Kasih pada Guru dengan 10 Rekomendasi Kado Guru Berikut (2021)

Ungkapkan Rasa Terima Kasih pada Guru dengan 10 Rekomendasi Kado Guru Berikut (2021)

Guru adalah orang yang penting dalam hidup kita. Jasanya tidak bisa diremehkan untuk segala ilmu yang telah kita dapatkan. Maka dari itu, sudah sepantasnya jika kita memberikan hadiah sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kenang-kenangan. Yuk, intip tips memilih hadiah untuk guru dan rekomendasinya!

Tunjukkan Rasa Terima Kasih kepada Guru Lewat Hadiah

Guru merupakan seseorang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Banyak ilmu yang kita dapatkan dari seorang guru. Bukan hanya ilmu, namun guru juga mengajarkan bagaimana bersikap baik dan menghadapi masalah. Semua yang dilakukan guru tentu tak ternilai harganya. Tidak heran jika di saat kenaikan kelas atau saat guru berulang tahun, kita jadi ingin mempersembahkan sesuatu untuk guru kita.

Memberikan hadiah kepada guru boleh saja dilakukan. Pemberian hadiah bukan dimaksudkan untuk sogokan agar nilai lebih bagus atau agar kita tampak lebih istimewa di mata guru. Pemberian hadiah dimaksudkan agar bisa menjadi kenang-kenangan untuk bapak dan ibu guru yang sudah berjasa mengajar kita. Memberikan hadiah juga dimaksudkan untuk menunjukkan rasa terima kasih kita kepada guru.

Untuk membalas jasanya tersebut, kita bisa patungan dengan teman-teman sekelas untuk memberikan kado pada guru. Atau bisa juga memberikan hadiah secara pribadi. Manapun yang akan kamu lakukan, sebaiknya intip dulu tips sebelum kamu membelikan kado untuk guru.

Tips Sebelum Membelikan Kado untuk Guru

Persiapkan Bujet

Persiapkan dulu bujet sebelum kamu membeli kado untuk gurumu. Jika kamu memberikan kado secara perorangan, maka ada baiknya menabung dari jauh-jauh hari agar bujetnya tidak terlalu mepet. Namun, jika direncanakan patungan bersama teman satu kelas, maka kalian bisa perkirakan berapa bujet yang dibutuhkan agar bisa segera terkumpul dana yang dibutuhkan.

Pilih yang Bermanfaat

Dalam memilih kado untuk guru, ada baiknya kamu dan teman-teman sekelas merundingkan dahulu kado apa yang cocok untuk guru. Kalian bisa membuat daftar benda apa saja yang sekiranya cocok untuk diberikan kepada guru. Kalian juga jadi tahu berapa bujet yang sekiranya kalian butuhkan untuk kado tersebut. Selanjutnya, kalian bisa voting untuk menentukan kado apa yang akan diberikan.

Selipi Kartu Ucapan

Untuk guru tercinta, jangan lupa menyelipkan kartu ucapan. Kalian bisa menuliskan doa dan harapan terbaik untuk ibu atau bapak guru yang menerima kado tersebut. Hias kartu ucapannya secantik mungkin. Atau bisa juga kalian tulis pada selembar kertas berukuran besar. Di sana, setiap anak bisa menulis pesan atau ucapan kepada guru. Dengan begini, bapak atau ibu guru tentu akan lebih tersentuh karena pesan atau ucapan pribadi yang diberikan tiap anak.

Bungkus dengan Menarik

Meski isi kadonya sederhana, namun jika dibungkus dengan menarik, tentu akan menarik perhatian penerimanya. Kamu bisa bahu membahu bersama teman untuk membungkus kado dengan sebaik dan serapi mungkin. Kalian bisa melihat beberapa video tutorial membungkus kado yang unik dan menarik agar lebih terkesan bahwa kalian sangat tulus memberikan kadonya.

Berikan di Saat yang Tepat

Memberikan kado akan lebih berkesan jika saatnya pas. Kamu dan teman-teman bisa membuat momen yang tepat sebelum memberikan kado. Misalnya saja, kalian berikan pada saat akhir tahun ajaran. Atau bisa juga diberikan pada saat hari guru atau ulang tahun guru. Dengan demikian, kado tersebut akan tampak sangat berharga dan tidak terlupakan bagi guru yang menerimanya.

Ini Dia Inspirasi Kado yang Cocok untuk Guru

PAKET HAMPERS BUNGA MAWAR BABY PINK POSTAR

Tahun 2020 kemarin, kebanyakan kegiatan memang dilakukan di rumah karena adanya pandemi. Salah satu kegiatan yang banyak disukai adalah berkebun. Selama pandemi, tanaman hias jadi banyak diburu untuk dikoleksi dan dirawat oleh mereka yang gemar berkebun.

Jika ibu atau bapak guru kamu gemar berkebun, kamu bisa berikan tanaman hias sebagai kado. Tanaman hias memiliki filosofi mendalam yakni bisa tumbuh indah jika kita sabar dan tekun dalam merawatnya.

Paket Hampers Bunga Mawar Baby Pink Postar ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini dikemas cantik dan menarik sehingga cocok sebagai kado guru. Dalam paket ini ada satu tanaman mawar baby pink yang ditanam dalam pot plastik tawon putih. Potnya memiliki diameter 21 cm. Paket dikemas dengan kertas menarik. Pemberian paket juga dilengkapi dengan kartu ucapan yang bisa dipesan sesuai selera.

Harga Rp. 90.000-99.000

Electric Lunch Box 2 Layer

Banyak guru yang terbiasa membawa bekal dari rumah. Bekal guru biasanya baru dimakan pada saat siang hari. Bukan tidak mungkin bekalnya jadi dingin dan kurang nikmat untuk disantap saat makan siang. Karena itu, kamu bisa lirik kotak bekal elektrik untuk dijadikan kado guru. Cara pemakaiannya mudah dan pastinya bekal guru bisa tetap hangat saat disantap.

Electric Lunch Box 2 Layer ini sangat multifungsi. Bobotnya ringan sehingga tidak memberatkan dibawa kemana saja. Produk ini bisa digunakan untuk merebus telur, memasak mi, mengukus, dan menghangatkan aneka makanan. Cukup sambungkan colokan ke listrik lalu masukkan air di tempat yang tersedia. Tekan tombolnya dan tunggu 20 menit sebelum siap menyantap makanan hangat.

Harga Rp. 128.000-506.000

Parcel Buah

Memberikan parcel buah juga bisa jadi kado yang menarik untuk guru. Simpel memang, namun ini bisa bermanfaat. Saat perubahan cuaca ekstrem seperti yang belakangan terjadi, tentu guru dengan seabrek kegiatannya wajib menjaga kesehatan. Tunjukkan perhatian kalian sebagai murid dengan menghadirkan buah-buahan segar untuk guru.

Pilihlah beberapa buah segar dengan pilihan warna yang berbeda. Ini supaya tampilannya lebih menarik. Kamu bisa membungkusnya sendiri bersama teman-teman atau bisa juga minta dibungkuskan di penjual buahnya.

Jika ingin praktis, kamu bisa lirik Parcel Buah di toko online. Kamu bisa memesan isi buahnya. Dalam pembelian sudah lengkap dengan keranjang dan pita. Kamu bisa juga memesan dengan kartu ucapan.

Harga Rp. 139.000-350.000

Alexandre Christie AC 1014 MDLIPDG Pria

Jam tangan merupakan kebutuhan setiap orang. Kita butuh penunjuk waktu yang tepat agar tidak terlambat dalam berbagai aktivitas yang kita lakukan. Jam tangan akan jadi hadiah yang cocok juga untuk guru. Pemberian jam tangan dari murid tentulah akan dikenang oleh guru apalagi jika jam tangannya digunakan setiap hari.

Alexandre Christie AC 1014 MDLIPDG Pria merupakan pilihan yang pas. Bapak guru tentu senang menerima jam tangan dengan diameter 40 mm ini. Desainnya simpel namun terkesan elegan. Produk ini diberi garansi 1 tahun lamanya. Jamnya sudah water resistant 3 ATM. Case jam terbuat dari bahan stainless steel dan kaca jam dari bahan mineral crystal. Strap jam dari bahan kulit sehingga kesannya klasik. Untuk mesin jamnya memakai Quartz sehingga dijamin presisi.

Harga Rp. 487.000-560.000

SUNFILI Cangkir Teko Keramik Set 4

Kamu bisa juga memberikan kado berupa satu set teko keramik dan cangkir-cangkirnya. Ini cocok untuk guru wanita. Kamu bisa beli SUNFILI Cangkir Teko Keramik Set 4. Dalam paket ini tersedia satu set cangkir dengan teko. Motifnya elegan dan kekinian sehingga dipastikan menarik untuk dimiliki. Tak hanya bagus untuk digunakan, namun juga keren untuk dijadikan dekorasi ruangan. Terbuat dari bahan keramik yang food grade sehingga aman digunakan untuk air panas atau dingin.

Harga Rp. 90.000-425.000

Custom Tumbler LED Suhu

Setiap hari kita harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Caranya adalan dengan memperbanyak konsumsi air putih. Selain air putih, ada kalanya kita juga ingin mengonsumsi minuman hangat atau dingin, entah teh, kopi, jus, dan lain sebagainya. Kamu bisa berikan tumbler kepada guru sebagai kado. Pemberian tumbler tentu bermanfaat. Guru bisa memakai tumbler untuk menyimpan teh, kopi, atau minuman favoritnya dan membawanya selama beraktivitas.

Custom Tumbler LED Suhu ini tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk ini unik karena bagian tutup botolnya bisa menampilkan suhu minuman di dalamnya. Terbuat dari bahan stainless steel sehingga kokoh dan antikarat. Kapasitas botolnya adalah 500 ml. Produk ini juga bisa diukir nama dengan aneka huruf yang cantik.

Harga Rp. 50.000-164.000

En-ji Jihye Slingbag - Khaki

Tas adalah kebutuhan yang tidak bisa jauh dari kita. Kemana pun kita pergi tentu butuh tas. Jenis tas beragam dan dapat disesuaikan dengan aktivitasnya. Kamu bisa berikan tas juga untuk gurumu. Kamu boleh memilih tas untuk mengajar atau bepergian.

En-ji Jihye Slingbag – Khaki ini bisa jadi pilihan. Desainnya simpel namun sangat terkesan elegan. Tas ini bisa dipakai ke pesta atau hangout. Ukurannya adalah 27 x 6,5 x 17 cm. Produk ini memiliki tali tas yang panjangnya 120 cm namun bisa disesuaikan panjang pendeknya. Tas terbuat dari bahan PU leather. Ada sebuah kompartemen besar dengan kancing resleting dan kancing magnet. Ada juga sebuah kantong dalam dengan kancing resleting. Produk ini juga dibekali dengan slot untuk tempat gadget.

Harga Rp. 209.000-358.000

Cotton Inch - Attaya Mukena Khadijah Warm Color

Cotton Inch - Attaya Mukena Khadijah Warm Color ini cocok juga menjadi kado untuk guru. Mukena ini bisa membuat ibu guru kamu jadi lebih bersemangat untuk beribadah. Saat memakai mukena pemberian kalian, tentu ibu guru jadi teringat kalian dan akan mendoakan kalian agar menjadi orang yang sukses.

Mukena ini terbuat dari bahan katun rosella. Bahannya adem dan lembut, selain itu juga tidak menerawang. Ada tambahan bordir bunga pada mukena ini sehingga terkesan elegan dan cantik. Ukuran mukena ini adalah fit to XL. Dalam pembelian sudah lengkap dengan tempat mukena. Ukuran panjang atasannya 112 cm untuk bagian depan dan 134 cm untuk bagian belakang. Panjang roknya 114 cm.

Harga Rp. 199.000-328.000

Jayashree Exclusive Slimfit Dirandra Short Sleeve

Jayashree Exclusive Slimfit Dirandra Short Sleeve adalah rekomendasi kado guru lainnya. Kemeja batik ini akan bikin tampilan bapak guru jadi lebih gagah. Desain batiknya eksklusif pilihan dari team Jayashree. Produk ini memakai bahan premium cotton sehingga terkesan mewah saat digunakan.

Jenis batiknya adalah batik printed dengan kualitas tinggi. Jahitannya kuat dan rapi sehingga tidak mudah rusak. Kemeja batik ini memiliki potongan slim fit. Produknya dilengkapi dengan kancing depan dan saku depan. Ada ukuran S hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 136.500

Logitech M187 Mini Wireless Mouse - Putih

Logitech M187 Mini Wireless Mouse – Putih ini bisa jadi rekomendasi juga. Produk ini pastinya dibutuhkan para guru. Mereka bisa memakainya saat mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Ini adalah mouse nirkabel sehingga tidak menyulitkan untuk digunakan. Produk ini memiliki kemudahan plug & play sehingga tak perlu instalasi untuk menggunakannya. Dengan resolusi 1000 dpi, daya jangkaunya hingga 10 m. Bentuk mouse berkontur sehingga nyaman digenggam selama berjam-jam.

Mouse ini andal dengan transmisi data yang cepat dan tanpa hambatan. Daya tahan baterainya hingga 1 tahun lamanya. Mouse ini juga memiliki switch on/off dan indikator kondisi isi baterai. Bapak atau ibu guru bisa menggunakannya untuk laptop, komputer, dan netbook.

Harga Rp. 147.000-225.000
From our editorial team

Berikan Kado yang Dibutuhkan

Ketika memilih kado untuk guru, kita tidak bisa asal saja memilih hadiahnya. Pastikan hadiah tersebut memang sedang dibutuhkan oleh beliau. Memberikan hadiah yang sedang dibutuhkan tentu akan sangat bermanfaat. Meski hadiahnya terbilang sederhana dan mungkin saja harganya murah, namun jika guru sedang membutuhkan hadiah tersebut tentunya akan sangat dikenang dan terkesan sangat berharga. Hadiah tersebut akan jadi hadiah luar biasa untuk guru yang menerimanya. Maka dari itu, pertimbangkan baik-baik hadiah yang akan kamu berikan, ya.

Tag