Dapatkan Rambut Lembut, Indah, dan Bercahaya dengan 10 Rekomendasi Sampo Rejoice (2020)

Dapatkan Rambut Lembut, Indah, dan Bercahaya dengan 10 Rekomendasi Sampo Rejoice (2020)

Dianggap sebagai mahkota tubuh, rambut yang indah tentu menjadi idaman setiap orang. Untuk menjaga kesehatan rambut setiap orang perlu melakukan keramas secara rutin menggunakan sampo. Di antara berbagai pilihan sampo, Rejoice adalah salah satu merek yang banyak diminati. Berikut adalah 10 rekomendasi sampo Rejoice yang patut dicoba untuk mendapatkan rambut lembut, indah, dan berkilau.

Keramas Berguna untuk Membersihkan Rambut dan Kulit Kepala

Tak hanya mandi, keramas juga menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan untuk menjaga kebersihan rambut. Dengan keramas, kulit kepala serta rambut menjadi lebih terawat. Agar kulit kepala dan rambut bersih dan sehat, diperlukan sampo ketika keramas. Sampo tak hanya membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih, namun juga menutrisi rambut dan kulit kepala.

Faktor yang Menentukan Jumlah Frekuensi Keramas

Tekstur/Jenis Rambut

Berapa kali kamu keramas dalam satu minggu? Frekuensi keramas rupanya tak boleh ditentukan secara sembarangan. Ada beberapa faktor yang dapat menentukan frekuensi keramas masing-masing orang, salah satunya adalah jenis rambut.

Jenis atau tekstur rambut berpengaruh pada kecepatan sebum menuju akar rambut. Rambut yang bergelombang memiliki sebum yang lebih lambat dalam mencapai akar rambut, sehingga dianjurkan untuk melakukan keramas tiga kali seminggu. Sementara pemilik rambut lurus dianjurkan untuk lebih sering melakukan keramas.

Jenis Kulit Kepala

Tak hanya jenis rambut, jenis kulit kepala juga mempengaruhi frekuensi keramas. Pemilik kulit kepala yang normal atau kering bisa melakukan keramas sekali atau dua kali seminggu. Sementara pemilik kulit kepala berminyak bisa melakukan keramas lebih sering, setidaknya dua hari sekali.

Ketebalan Rambut

Faktor berikutnya yang menentukan frekuensi keramas adalah ketebalan rambut. Rambut yang tebal memerlukan kelembapan ekstra, sehingga disarankan untuk melakukan keramas setiap tiga hari sekali. Sedangkan untuk rambut tipis yang rentan memiliki minyak rambut berlebih dianjurkan untuk melakukan keramas lebih sering.

Penataan Gaya Rambut

Apakah kamu gemar melakukan styling? Berganti gaya rambut, seperti meluruskan, mengeriting, atau mengganti warna rambut memang sah-sah saja untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik. Meski demikian, tentu kamu harus tetap memperhatikan kesehatan rambut.

Bagi kamu yang melakukan styling rambut, sebaiknya tidak sering melakukan keramas agar rambut tidak kehilangan kelembapan alaminya. Rambut yang mengalami kerusakan akibat proses styling disarankan untuk lebih sering melakukan keramas.

Seberapa Sering Kamu Berkeringat

Frekuensi keramas juga ditentukan dengan seberapa sering kamu berkeringat. Setiap orang tentu memiliki intensitas aktivitas yang berbeda-beda. Hal ini juga berpengaruh pada penyebaran sebum dan juga produksi keringat yang membuat rambut berbau tak sedap.

Bagi kamu yang gemar berolahraga dan memiliki aktivitas fisik padat, dianjurkan untuk lebih sering melakukan keramas untuk mengangkat keringat dan kotoran akibat polusi. Begitu pula dengan kamu yang kerap mengenkan topi atau hijab untuk aktivitas di luar ruangan, sebaiknya juga sering keramas untuk mencegah ketombe dan bau tak sedap pada rambut.

Tips Memilih Sampo Berdasarkan Jenis Rambut

Sampo Nonsulfat untuk Rambut Kering

Perlu diketahui bahwa pemilihan sampo perlu disesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut. Rambut keriting biasanya memiliki karakter yang kering dan mudah rapuh. Bagi kamu yang memiliki rambut keriting disarankan untuk memilih sampo nonsulfat.

Sampo bebas sulfat memiliki busa yang minim, sehingga mampu mempertahankan kelembapan alami rambut setelah keramas. Dengan demikian, rambut tetap lembut dan tidak mudah patah. Sebaiknya gunakan pula kondisioner agar rambut tetap terjaga kelembapannya.

Rambut Lurus Tipis dan Lepek, Pilih Sampo dengan Kandungan Vitamin E

Rambut yang lurus dan tipis memang lebih rentan terpapar sinar matahari dan polusi. Akibatnya, rambut menjadi mudah lepek dan kusam. Untuk rambut jenis ini, sampo dengan kandungan vitamin E lebih disarankan.

Vitamin E mengandung antioksidan yang berguna dalam melancarkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Dengan demikian, rambut menjadi lebih kuat dan meminimalkan kerontokan. Kandungan ini juga menutrisi kulit kepala, sehingga mampu mendukung pertumbuhan rambut baru yang lebat dan sehat.

Rambut Kasar dan Tebal, Pilih Sampo yang Mengandung Pelembap

Punya rambut tebal dengan karakter kasar? Sampo dengan kandungan pelembap lebih direkomendasikan. Rambut yang kasar biasanya disebabkan oleh paparan panas yang membuat rambut menjadi lebih kering. Sampo dengan kandungan pelembap intensif sebaiknya dipilih untuk membuat rambut lebih lembap dan lembut. Hindari pula sampo dengan kandungan sulfat dan gliserin yang justru membuat rambut semakin kering.

Rambut Diwarnai, Pilih Clarifying Shampoo agar Warna Rambut Lebih Merata

Mewarnai rambut adalah salah satu jenis styling yang banyak dilakukan oleh pria maupun wanita. Agar warna rambut lebih merata, pilih clarifying shampoo untuk keramas secara rutin. Sampo ini berguna untuk membuat warna rambut lebih merata dengan gradasi yang tepat. Tak hanya itu, produk ini juga mampu membersihkan kotoran sisa produk hairstyling maupun polusi udara, sehingga rambut lebih sehat.

10 Rekomendasi Sampo Rejoice Terbaik untuk Rambut Sehat

Sampo Rejoice Rich Halus Lembut

Sampo Rejoice Rich Halus Lembut adalah produk pertama yang direkomendasikan. Produk keluaran Rejoice ini diformulasi dari minyak esensial dan bunga air yang berguna untuk menjaga kelembutan dan keharuman rambut. Sampo ini juga dilengkapi dengan serum pelembut, sehingga rambut lebih lembut, halus, dan berkilau. Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan Sampo Rejoice Rich Halus Lembut ini beserta kondisionernya.

Harga Rp. 10.600-14.500

Shampo Rejoice 3-in-1 Anti Ketombe

Rambut berketombe pasti membuatmu tak percaya diri mengenakan pakaian gelap. Tak hanya itu, ketombe juga membuat kulit kepala menjadi gatal dan membuatmu tidak nyaman dalam beraktivitas. Tak perlu khawatir, kini rambut ketombe bisa diatasi dengan Shampo Rejoice 3-in-1 Anti Ketombe.

Sampo keluaran Rejoice ini diformulasikan dengan mentol dalam sensasi mint yang dingin setelah digunakan. Membuat rambut lebih segar, sampo ini juga dilengkapi dengan nutrisi yang mampu membuat rambut selalu kuat dan sehat. Cara penggunaannya pun mudah, cukup basahi rambut dan oleskan sampo, kemudian pijat kulit kepala dan bilas hingga bersih.

Harga Rp. 20.200-23.600

Sampo Rejoice Parfum Lembut

Tak hanya sekadar bersih, keramas menggunakan sampo juga bertujuan agar rambut menjadi lebih segar. Aroma rambut yang wangi tentu membuat siapapun semakin percaya diri. Salah satu sampo yang bisa dipilih untuk menjaga rambut tetap wangi adalah Sampo Rejoice Parfum Lembut.

Sampo Rejoice Parfum Lembut dibuat oleh produsen parfum kelas dunia yang terinspirasi oleh bahan-bahan eksotik dari Eropa dan Asia. Seperti parfum premium, sampo ini juga memiliki tiga tingkat keharuman yang menarik. Meski demikian aroma peony yang wangi paling dominan.

Harga Rp. 15.600-24.000

Sampo Rejoice Hitam Berkilau

Siapa sih yang tak mau rambut tampak hitam berkilau? Rambut hitam berkilau seolah menunjukkan bahwa rambut dalam kondisi sehat alami. Bagi kamu yang ingin memiliki rambut hitam berkilau, Sampo Rejoice Hitam Berkilau adalah sampo yang cocok untuk dicoba.

Sampo ini diformulasi aloe vera yang telah dikenal khasiatnya. Tanaman ini mengandung lebih dari 20 mineral yang mampu merawat warna hitam rambut alami. Dilengkapi dengan serum pelembut, sampo ini juga membuat rambut lebih lembut, lurus dan berkilau.

Harga Rp. 33.900-65.000

Sampo Rejoice Anti Kusut

Aktivitas yang padat dan juga paparan polusi luar ruangan kerap membuat rambut menjadi kusut dan kering. Tentu diperlukan perawatan khusus untuk mengembalikan kondisi rambut agar lebih sehat. Salah satu sampo yang bisa dipilih untuk mengatasi masalah rambut ini adalah Sampo Rejoice Anti Kusut.

Sampo Rejoice Anti Kusut dibuat dengan sari minyak kelapa yang membuat rambut tergerai lembut. Tak hanya itu, sampo ini juga mampu membuat rambut wangi sepanjang hari, sehingga lebih percaya diri dalam beraktivitas. Produk ini bisa digunakan bersama Kondisioner Rejoice Anti Kusut untuk hasil terbaik.

Harga Rp. 10.300-11.514

Rejoice Shampo Lembut Ternutrisi

Rekomendasi sampo keluaran Rejoice berikutnya adalah Rejoice Shampo Lembut Ternutrisi. Sampo ini cocok dipilih bagi kamu yang menginginkan rambut sehat ternutrisi. Diperkaya dengan ekstrak pepaya, membuat rambut menjadi lembap, lembut, halus dan juga harum. Produk ini bisa digunakan bersama Kondisioner Rejoice Lembut Ternutrisi untuk hasil yang terbaik.

Harga Rp. 42.900-54.000

Rejoice Perfume Fresh

Tak hanya aroma peony, Rejoice juga memiliki produkRejoice Perfume Fresh yang beraroma lain. Produk ini juga hadir dalam aroma bunga lily yang terinspirasi dari bahan-bahan eksotik Eropa dan Asia. Dirancang oleh produsen parfum kelas dunia, sampo ini memiliki tiga tingkatan aroma layaknya parfum premium. Selain membuat rambut halus dan wangi, sampo ini juga mampu melindungi rambut dari ketombe.

Harga Rp. 34.100-43.500

Shampo Rejoice Anti Rambut Rontok

Salah satu masalah rambut yang sering dialami adalah rambut rontok. Kerontokan rambut biasanya dipicu oleh paparan polusi, sehingga rambut rentan rusak. Shampo Rejoice Anti Rambut Rontok adalah produk keluaran Rejoice yang patut dilirik untuk mengatasi masalah ini.

Sampo ini diformulasi khusus dengan creamy rich yang mampu mengurangi kerontokan rambut karena rapuh. Formula ini juga memberikan nutrisi untuk menjaga kelembapan setiap helai rambut. Diperkaya dengan sari minyak zaitun, produk ini juga berguna untuk menjaga rambut tetap halus, lembut, dan wangi sepanjang hari.

Harga Rp. 40.500-50.000

Sampo Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo

Mengenakan hijab dalam aktivitas sehari-hari memang membuat rambut terhindar dari polusi. Namun, hal ini juga kerap memunculkan masalah rambut lain, seperti lepek dan berketombe. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba Sampo Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Shampoo.

Sampo keluaran Rejoice ini mengandung ekstrak mentol yang memberikan sensasi sejuk pada rambut. Aroma bunga kasturi yang melengkapinya juga membuat rambut wangi sepanjang hari. Sampo ini memiliki 3 manfaat dalam 1 botol, yaitu membuat rambut lebih segar, lembut, dan bebas ketombe.

Harga Rp. 15.300-32.000

Sampo Rejoice 3-in-1 Perfect Perfume

Rekomendasi sampo Rejoice yang terakhir adalah Sampo Rejoice 3-in-1 Perfect Perfume. Produk ini difomulasi khusus untuk para pengguna hijab, sehingga rambut lebih terawat dan bebas bau apek. Sampo ini memiliki kesegaran parfum mawar dan juga keharuman bunga kasturi yang membuat rambut wangi sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, sampo ini bisa digunakan dengan rangkaian kondisionernya.

Harga Rp. 30.000-55.000
From our editorial team

Tak Hanya Sampo, Lengkapi Perawatan Rambut dengan Kondisioner

Dari rekomendasi di atas, kira-kira sampo Rejoice mana yang sesuai dengan kondisi rambutmu? Berbicara tentang sampo, sebenarnya sampo saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut secara intensif. Agar rambut tetap lembap dan mudah diatur, kamu bisa melengkapi perawatannya dengan menggunakan kondisioner. Rejoice sendiri juga menyediakan produk kondisioner yang telah disesuaikan dengan samponya untuk paket perawatan rambut terbaik.

Tag