Yuk, Lihat 10 Model Terbaik Gaun Cantik untuk Kamu yang Berbadan Gemuk

Yuk, Lihat 10 Model Terbaik Gaun Cantik untuk Kamu yang Berbadan Gemuk

Meski berbadan gemuk, kamu juga bisa, lho, tampil menawan dengan gaun yang pas. Yuk, lihat tips memilih gaun untuk kamu yang bertubuh spesial. Baca di artikel ini, ya.

Gaun, Pakaian Pesta yang Membuat Setiap Wanita Terlihat Menawan

Selain pakaian batik dan kebaya, gaun adalah pakaian yang biasanya dipilih perempuan saat menghadiri pesta. Dengan memakai gaun, tak hanya terlihat anggun, wanita juga terlihat lebih menawan. Bahkan dengan gaun yang tepat, wanita dapat menyembunyikan kekurangan atau memperlihatkan kelebihan bentuk tubuhnya. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bahan, model, warna, dan aksen yang tepat pada gaun.

Gemuk? Bukan Berarti Tak Bisa Tampil Anggun, dong!

Kini BP-Guide akan mengajak kamu untuk melihat gaun wanita yang tepat untuk kamu yang berbadan gemuk. Secara sederhana, gaun untuk orang gemuk cenderung dibuat dengan model yang lebih simpel. Di samping pemilihan aksesori yang tepat, pemilihan gaun untuk kamu yang berbadan gemuk pun harus tepat agar dapat menutupi kekurangan tubuhmu. Berikut ini adalah tips yang perlu kamu perhatikan saat memilih gaun untuk yang berbadan gemuk.

Tips Memilih Gaun untuk Badan Gemuk

Bisa dibilang, saat ini produsen yang menjual pakaian berukuran ekstra belum begitu banyak. Sehingga cukup sulit untuk memilih baju, atau juga gaun yang hendak digunakan. Namun selain itu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih gaun untuk yang berbadan gemuk.

Hindari Pakaian Longgar

Sumber gambar pinterest.com

Kesalahan umum yang terjadi pada wanita gemuk adalah memilih pakaian yang kebesaran atau terlalu longgar untuk menutupi tubuhnya. Tahukah kamu? Dengan memakai pakaian longgar hanya akan membuat tubuh terlihat menjadi semakin gemuk, lho. Di sisi lain, memilih gaun yang terlalu ketat juga membuat tidak nyaman. Maka solusi yang tepat untuk terlihat lebih langsing dan nyaman dalam balutan gaun adalah gunakan gaun dengan ukuran yang pas.

Pilih Kerah Bentuk V

Sumber gambar pinterest.com

Untuk kamu yang berbadan gemuk, kamu perlu membuat bentuk tubuh lebih terlihat memanjang ke atas. Salah satu pakaian yang sangat baik dalam membuat tubuh lebih memanjang ke atas adalah pakaian dengan kerah berbentuk V. Pakaian dengan model kerah tersebut akan lebih memperlihatkan bagian leher. Sehingga akan terlihat lebih ramping jika dibandingkan saat menggunakan pakaian berleher tinggi.

Sebaiknya Menggunakan Pakaian Berwarna Gelap

Sumber gambar pinterest.com

Tips selanjutnya yaitu pakai lah warna pakaian yang gelap. Karena warna gelap mampu menyamarkan bentuk tubuh, seperti pada bagian pinggang dan juga perut. Tetapi tak hanya hitam, kamu juga bisa mencoba pakaian dengan warna abu tua, cokelat tua, atau biru dongker. Dijamin, deh, kamu akan terlihat lebih ramping.

Cobalah Pakai Baju Berlayer

Sumber gambar pinterest.com

Tips lainnya adalah menggunakan pakaian berlayer atau outer, seperti blazer, jaket, dan cardigan. Dengan menggunakan outer, maka akan menutupi kekurangan di bagian lengan atau perut. Sehingga kekurangan tubuh akan tertutupi, dan tubuhmu akan terlihat lebih ramping. Yuk, coba tips-tips ini!

10 Model Gaun yang Cocok untuk Tubuh Gemuk

Sumber gambar pinterest.com

Agar terlihat langsing, pemilihan model gaun untuk orang gemuk tidak bisa sembarangan. Entah itu untuk acara yang lebih santai semacam ke pantai atau acara-acara formal seperti pesta yang bergengsi, menghadiri acara award, prom night, dan semacamnya, pemilihan gaun atau dress tidak boleh asal mencomot saja. Nah, kalau begitu lihat rekomendasi bentuk gaun di bawah ini, yuk. Bentuk-bentuk gaun di bawah ini sangat cocok dipakai untuk kamu yang berbadan gemuk.

One Shoulder

Sumber gambar lulus.com

Model gaun one shoulder yang memperlihatkan sebelah bahu membuat penampilan kamu terlihat elegan dan seksi, namun juga tetap langsing dan ramping. Alasannya bagian tubuh yang diperlihatkan sebagian itu lebih baik untuk membentuk rasa percaya diri dibandingkan membalut keseluruhan tubuh yang gemuk dengan baju, pakaian, atau gaun untuk orang gemuk.

Produk Black One-Shoulder Maxi Dress yang bermodel jatuh, bergaris leher elastis, dan memiliki material tambahan ini merupakan produk gaun untuk orang gemuk yang dapat BP-Guide rekomendasikan. Produk gaun yang memberi kesan chic, manis, dan menawan serta menggunakan material polyester dan spandex ini dibanderol Rp 1.092.000 dan dijual di situs penjualan Lulus.

Hi-Lo Gown

Sumber gambar amazon.com

Hi-lo gown adalah gaun yang dibuat dengan kain bagian depan lebih pendek dibandingkan bagian belakang gaun. Gaun ini membuat ilusi kaki dan betis lebih jenjang dan ramping. Seperti misalnya gaun cantik Sidefeel Women Off Shoulder High Low Maxi Party Dresses yang dilengkapi dengan korset ini. Selain memiliki desain hi-lo, gaun ini juga menggunakan desain sabrina, sehingga memperlihatkan bentuk leher indahmu.

Sidefeel Women Off Shoulder High Low Maxi Party Dresses ini dapat dibeli seharga Rp 259.870 di situs penjualan Amazon.

Peplum Mini

Sumber gambar revolveclothing.com.au

Salah satu pakaian yang sangat cocok digunakan untuk kamu yang berbadan gemuk adalah peplum mini. Peplum, atau aksen renda di bagian pinggang akan menutupi kekurangan tubuh pada bagian pinggang dan perut. Sehingga kamu akan tampak lebih langsing.

Salah satu peplum mini yang BP-Guide rekomendasikan adalah Peplum Mini Dress Oh My Love, di mana peplum mini yang bahannya didominasi oleh poliester dan spandex ini sanggup memberikan tampilan seksi dan menarik bagi pemakainya, bahkan ketika pemakainya memiliki tubuh yang gemuk.

Baju wanita gemuk berharga Rp 798.152 dan dijual di marketplace online Revolve Clothing Australia ini juga cocok untuk dipadupadankan dengan dalaman kemeja, luaran blus atau cropped blazer untuk penampilan yang lebih ramping.

Choker Gown

Sumber gambar revolveclothing.com.au

Aksen choker atau tali yang melilit pada leher juga cocok dikenakan oleh orang yang bertubuh gemuk. Contoh choker gown berbahan sutra yang nyaman dikenakan untuk kamu yang berbadan gemuk adalah Choker Gown Fallon. Produk Choker Gown Fallon ini memiliki detail rantai link-drop halter strap yang akan membuat penampilanmu makin elegan.

Harga dari choker gown ini yaitu Rp 9.131.400 dan dapat kamu beli di situs penjualan online Revolve Clothing Australia.

Black Strap Dress

Sumber gambar prettylittlething.com

Bukan hanya warnanya yang hitam, namun tali yang terdapat pada gaun black strap juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih langsing. Salah satu contohnya dapat kamu lihat pada produk bodycon black strap dress bernama Alsah Black Strap Detail Bodycon Dress. Gaun ini didesain dengan apik sehingga akan membuat penggunanya terlihat lebih langsing dan sexy. Dengan polyester dan elastane yang digunakan pada gaun ini, membuat penggunanya dapat memakainya dengan nyaman.

Namun kamu perlu memperhatikan perawatan gaun ini karena warna pada gaun dapat transfer. Segera dapatkan gaun seharga Rp 266.000 ini di situs penjualan Pretty Little Thing.

Electric Green

Sumber gambar lindybopusa.com

Fashion style era sekitar tahun 1950 nyaris tidak pernah ada matinya, termasuk model gaun Audrey' Electric Green Kiwi Print Swing Dress ini. Seiring dengan perkembangan mode, kini kamu dapat menjumpai berbagai variasi warna dan bentuk gaun mengembang nan mewah untuk acara-acara formal maupun semi-formal ini. Dengan menggunakan material katun, polyester dan elastane yang berkualitas tinggi, gaun ini juga memiliki sabuk ikat kain yang dapat dilepas.

Segera dapatkan gaun menarik ini dengan harga Rp 208.000 di situs online Lindy Bop USA.

Zipper Midi Dress

Sumber gambar lulus.com

Kemudahan dan kepraktisan zipper mini dress untuk orang gemuk membuatnya cocok untuk kamu yang aktif bergerak atau berencana menghadiri konser musik atau clubbing. Adanya korset dan sifat zipper mini dress yang bodycon juga membantu si gemuk untuk tampil chic dan sophisticated tanpa harus diet berlebihan. Style and Slay Black Bodycon Midi Dress yang berbahan campuran polyester, rayon, nilon, dan spandex serta berkerah V yang dalam ini membuat penggunanya terlihat lebih langsing dan juga sexy.

Style and Slay Black Bodycon Midi Dress ini dapat kamu beli di situs online Lulus seharga Rp 767.000.

Backless Slit Gown

Sumber gambar promgirl.com

Ada alasan mengapa model gaun backless slit gown ini menjadi favorit red carpet hingga tahun ini. Tidak hanya memiliki aksen slit memanjang dan model backless yang membuat pemakai terlihat ramping dan seksi, namun produk backless slit gown yang satu ini juga memiliki aksen glitter yang bersinar yang membuat penampilan lebih mewah.

Produk bernama Floor Length Low V-Neck Dress with Open Back yang terbuat dari campuran poliester dan sifon serta memiliki desain tali dan ritsleting emas yang trendy ini merupakan gaun yang cantik, bukan?

Kalau kamu ingin membeli Floor Length Low V-Neck Dress with Open Back ini kamu dapat menuju ke marketplace online Prom Girl dan membayar sebesar Rp 1.027.000.

Sheath Dress

Sumber gambar nordstrom.com

Potongan lurus dengan detail di bagian perut dan punggung yang mampu menyamarkan perut buncit ini membuat sheath dress menjadi model dress yang sesuai untuk kamu yang bertubuh gemuk. Gaun ini juga telah dilengkapi korset yang dapat menahan sekaligus membentuk lekukan tubuh, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat mengenakannya.

Apalagi beberapa produk sheath dress seperti Lace Sheath Dress dari Bardot juga memiliki aksen renda atau lace yang manis dan berleher tinggi, sehingga akan menambah kepercayaan diri saat memakainya. Untuk produk sheath dress berbahan campuran viscose, nilon, dan kapas ini dijual seharga Rp 1.677.000 dan kamu dapat membelinya di situs Nordstrom.

Flare Gown

Sumber gambar nordstrom.com

Model dasar flare gown yang cantik dan elegan sangat cantik dan menawan ketika dikenakan. Blair Embellished Fit & Flare Dress dari Dress The Population ini memiliki kerah V menjorok dan beraksen mengkilap yang indah dan desain bodycon, sehingga mampu menyamarkan ukuran torso yang melebar. Renda yang elegan juga berpadu serasi dengan produk gaun yang berbahan dasar sepenuhnya dari nilon ini, membuatnya makin bersinar untuk dipakai ke berbagai acara khusus.

Untuk perawatan gaun tanpa lengan ini kamu perlu mencucinya menggunakan tangan. Harganya sendiri sekitar Rp 3.497.000 dan dapat dibeli di situs online Nordstrom.

From our editorial team

Kepercayaan Diri adalah Resep Terlihat Cantik

Tak perlu minder jika kamu memiliki tubuh yang relatif besar. Karena definisi cantik itu bukan kurus, lho. Jadi lah perempuan percaya diri. Jangan lupa mengembangkan inner beauty. Karena sebenarnya kebaikan hati adalah yang terpenting.

Tag