Tampil Trendi saat Naik Gunung? Coba Saja pakai 10 Rekomendasi Sweater dan Jaket dari Eiger Ini (2019)

Tampil Trendi saat Naik Gunung? Coba Saja pakai 10 Rekomendasi Sweater dan Jaket dari Eiger Ini (2019)

Bagi para pecinta alam, naik gunung menjadi satu aktivitas yang populer. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa merasakan udara yang berbeda dengan perkotaan. Ingat ya saat mendaki kamu butuh pakaian yang mampu menyerap keringat, namun tetap bisa menghalau suhu dingin dan angin. Tim BP-Guide merangkum kebutuhan outfit kamu di sini lho! Dan, pastinya bisa tetap tampil gaya dan stylish saat naik gunung. Yuk, disimak sampai habis!

Memilih Pakaian yang Nyaman Merupakan Hal yang Perlu Kamu Perhatikan saat Mendaki Gunung

Hiking alias mendaki menjadi kegiatan yang populer terutama di kalangan anak muda belakangan ini. Mendaki pegunungan atau gunung menjadi salah satu aktivitas outdoor yang diyakini memiliki banyak manfaat. Sebagai salah satu kegiatan fisik, mendaki juga bisa membantu kamu menyegarkan pikiran dari rutinitas padat.

Namun, meski seperti relaksasi dan kegiatan santai, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan pendakian. Mulai dari busana hingga alas kaki yang nyaman tentu saja harus disesuaikan dengan iklim pegunungan.

Kamu tidak bisa sembarang mengenakan pakaian atau alas kaki saat mendaki karena salah-salah tubuh kamu malah cedera. Misalnya, kamu disarankan mengenakan sepatu dengan struktur kokoh agar bisa melindungi kaki saat berjalan di atas medan pegunungan yang cenderung berbatu.

Dari segi pakaian, kamu dianjurkan membawa busana yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus dapat memberi keleluasaan bergerak ketika mendaki. Kamu harus mengenakan pakaian yang menyerap keringat sekaligus bisa menghalau udara dingin ketika suhu mengalami penurunan.

Lima Tipe Pendaki saat Naik Gunung

Pendaki Pemula

Kegiatan mendaki gunung yang tampak seru sekaligus menantang memang menarik perhatian banyak orang. Mungkin kamu termasuk salah satu di antaranya? Jika ini pertama kalinya kamu mendaki gunung, cobalah untuk mencari teman mendaki yang sudah lebih memiliki banyak pengalaman. Hal ini bisa membantu kamu untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan selama pendakian.

Selain itu, lakukan riset yang berkaitan dengan benda-benda apa saja yang seharusnya dibawa ketika mendaki. Walau kelihatan sepele, perlengkapan mendaki yang mumpuni bisa membantu kamu saat berada di pegunungan yang notabene jauh dari kota atau keramaian. Akan lebih baik jika persiapan kamu matang, bukan?

Pendaki Profesional

Pendaki yang satu ini cenderung sudah mengetahui seluk beluk pendakian mulai dari persiapan perlengkapan sampai cara bertahan hidup dan menghadapi keadaan ekstrem di pegunungan. Kamu bisa melihat pendaki profesional dari peralatan yang mereka bawa. Misalnya dari perlengkapan dasar sampai peralatan keselamatan yang sudah disiapkan sebaik-baiknya.

Selain itu, tubuh pendaki profesional pun umumnya cenderung lebih terlatih daripada mereka yang masih pemula. Mereka diyakini lebih tahu soal teknik mendaki dan bahkan bisa mendapatkan bayaran dari hobi yang jadi profesi mereka ini. Asyik, ya?

Pendaki Antiribet

Mungkin kamu masih mengaitkan pendaki gunung dengan mereka yang berpenampilan lusuh dan kusut. Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi, sekarang sudah ada, loh, pendaki yang stylish dan malah tidak tampak seperti habis mendaki.

Pelaku pendakian antiribet ini umumnya menyewa jasa porter yang dapat membawakan barang-barang mereka sehingga si pendaki tidak merasa lelah.

Selain itu, pendaki golongan ini siap untuk tampil di media sosial dengan mengabadikan perjalananya dan tentu saja, penampilannya yang bergaya. Umumnya, pendaki antiribet ini hanya sekadar ingin menikmati alam dan fokus pada kegiatan mendaki tanpa direpotkan barang bawaan. Menarik, ya?

Pendaki Rempong

Kegiatan mendaki gunung boleh dikatakan sebagai aktivitas survival yang bisa melatih kemandirian dalam menghadapi kejadian atau situasi ekstrem tak terduga. Mengingat medannya yang berat, maka banyak pendaki yang menekankan efisiensi pada barang bawaan.

Namun, lain halnya dengan pendaki rempong alias ribet. Pendaki jenis ini tampaknya berupaya untuk bisa menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan selama perjalanan. Barang bawaan mereka pun bisa seperti orang yang mau liburan ke luar negeri atau bahkan pindah rumah saking banyaknya.

Tipe pendaki ini juga bisa bikin jengkel karena cenderung mengeluh atas situasi yang sebenarnya mereka buat sendiri.

Pendaki Tangguh

Sangat penting menjaga stamina dan kesiapan tubuh secara fisik maupun mental sebelum melakukan pendakian. Mereka yang bisa mempertimbangkan hal-hal pendakian dan mempersiapkan semuanya secara matang umumnya disebut pendaki tangguh.

Pendaki tipe ini bisa jadi andalan tim karena dapat melakukan banyak hal dan tidak mudah mengeluh saat menghadapi berbagai rintangan.

Jika kamu pendaki pemula, ada baiknya mendaki bersama pendaki tangguh karena mereka bisa mengajarimu banyak hal. Mulai dari mendirikan tenda hingga mengajari cara menggunakan peralatan pendakian yang benar sampai memasak.

Nah, Ini Beberapa Pilihan Sweater dan Jaket dari Eiger agar Penampilan Tetap Kece saat Mendaki

Eiger Sweater Shoulder 1 - Navy Blue

Sumber gambar www.bukalapak.com

Hingga saat ini, Eiger dikenal sebagai salah satu produsen perlengkapan pendakian yang mumpuni. Mulai dari tas yang kokoh hingga sweater yang bisa kamu andalkan untuk menghadapi cuaca dingin seperti Eiger Sweater Shoulder 1-Navy Blue ini.

Terbuat dari material rajut yang memberi rasa hangat pada tubuh, sweater ini dilengkapi aksen pada bagian bahu. Tampak keren dan bisa membuat tampilan kamu semakin stylish saat mendaki. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 345.000.

Eiger LS Sweat Forward - Hitam

Sumber gambar www.tokopedia.com

Selain untuk mendaki gunung, sweater berkualitas dari Eiger juga bisa kamu kenakan saat travelling ke negara beriklim dingin. Padukan bersama trench coat atau jaket parka untuk kombinasi busana yang chic dan stylish.

Salah satu koleksi sweater dari Eiger yang dapat kamu jajal adalah Sweater Eiger LS Sweat Forward—Hitam ini. Sweater ini tampil eyecatching dengan tulisan EIGER di bagian depan dan bisa dipadukan dengan celana cargo kesayangan kamu. Terbuat dari bahan katun, sweater ini dapat dipesan melalui Tokopedia seharga Rp 350.000.

Jaket Zipper Sweater Jumper Hoodie Outwear Eiger

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi berikutnya adalah Jaket Zipper Hoodie Sweater Jumper Outwear Eiger Kombinasi yang keren. Sweater ini didesain dalam warna-warna stylish. Dilengkapi dengan hoodie untuk melindungi kepala dari udara dingin. Selain itu, sweater ini juga ditunjang dengan dua saku depan dan bisa diperoleh di Bulakapak seharga Rp 150.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 160.000.

Eiger LS Sweat Barlow

Sumber gambar www.tokopedia.com

Baju hangat yang satu ini bisa kamu kenakan sehari-hari. Desainnya yang simpel memudahkan kamu untuk mengombinasikannya bersama jaket atau outerwear lainnya. Eiger LS Sweat Barlow ini hadir dalam pilihan warna abu-abu gelap atau marun dan terbuat dari bahan rajut yang hangat, cocok dikenakan pada musim hujan yang sejuk. Bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 230.000 atau Bukalapak dengan harga Rp 240.000.

Sweater Hoodie Jumper Eiger Northwest Wild

Sumber gambar www.bukalapak.com

Selain untuk mendaki gunung atau menghalau cuaca dingin, sweater hoodie juga cocok buat kamu yang menyukai gaya streetwear. Gaya kasual yang mengusung kesan sporty ini bisa kamu dapatkan dengan mengenakan celana cargo, sneakers, dan hoodie keren seperti Sweater Hoodie Jumper Eiger Northwest Wild.

Sweater dengan bobot berkisar 700 gram ini terbuat dari bahan fleece yang permukaannya terasa halus dan hangat saat dipakai. Hadir dalam ukuran M, L, XL, dan XXL di Bukalapak seharga Rp 165.000.

Sweater Eiger Raglan

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihlah sweater dengan bahan ringan yang dapat membuat kamu bergerak leluasa dan bisa menyerap keringat dengan baik, misalnya seperti Sweater Eiger Jaket Raglan Hoodie Outdoor ini. Terbuat dari material katun fleece yang nyaman, sweater ini juga hadir dalam desain simpel yang keren berwarna abu-abu kombinasi hitam. Dapat dipesan di Tokopedia dengan harga Rp 145.000.

Eiger Sweater Active Hoody Art.3972

Sumber gambar www.bukalapak.com

Buat kamu yang suka berkendara dengan motor, tentunya membutuhkan persiapan agar tubuh tetap merasa hangat dan terhindar dari udara dingin terutama di malam hari. Kamu bisa coba Sweater Jaket Eiger Sweater Active Hoody Art 3972 ini. Desainnya simpel dan terbuat dari material katun kombinasi poliester. Bisa diperoleh di Bukalapak dengan harga Rp 250.000.

Sweater Eiger Oddisey

Sumber gambar www.bukalapak.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Sweater Eiger Oddisey. Produk ini dilengkapi dengan ritsleting depan serta saku di bagian kiri dan kanan. Kamu bisa mengenakannya bersama kaus oblong atau memadukannya dengan bawahan seperti denim atau celana kargo untuk busana kasual yang stylish.

Jaket ini hadir dalam pilihan warna navy dan abu-abu tua ini dapat kamu pesan di Bukalapak seharga Rp 423.000.

Sweater Eiger 3698B Woodland

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pilihan jaket keren lainnya dari Eiger adalah Jaket Sweater Eiger 3698 Woodland Sweat Original. Cocok buat kamu yang tetap ingin eksis nan bergaya di media sosial saat mendaki, jaket ini tampil dinamis dengan warna navy dan aksen pada bagian bahu.

Jaket ini dilengkapi dengan saku pada bagian kiri dan kanan, hoodie, juga ritsleting di bagian depan. Terbuat dari material katun rajut yang nyaman untuk kamu bawa beraktivitas, jaket ini bisa kamu dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 635.000.

Sweater Eiger Passion For Adventure

Sumber gambar www.tokopedia.com

Opsi terakhir dari BP-Guide adalah Jaket Sweater Hoodie Eiger Passion for Adventure. Sweater berwarna hitam ini terbuat dari bahan katun fleece dengan karakteristik halus dan tebal sehingga nyaman saat dikenakan terutama di cuaca dingin. Hadir dalam ukuran mulai dari S, M, L, XL, hingga XXL, sweater ini bisa kamu pesan seharga Rp 150.000 di Tokopedia.

From our editorial team

Pilihlah Sweater atau Jaket yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Memilih outfit yang pas untuk berkegiatan outdoor memang tidak mudah karena selain mempertimbangkan segi kenyamanan dan harga, tentu juga kamu perlu sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja saat kamu ingin mendaki puncak gunung tinggi yang suhunya sangat dingin, tentu kamu perlu jaket tebal yang bisa menghangatkan tubuh dan tetap memudahkan kamu untuk bergerak. Begitu juga jika kebutuhanmu hanya berada di suhu normal atau sedang, maka tidak perlu menggunakan jaket atau sweater yang terlalu tebal bukan?