Siapkan Salah Satu dari 8 Celana Gunung Pendek Pilihan Berikut Ini agar Kamu Leluasa Bergerak Saat Mendaki Gunung

Siapkan Salah Satu dari 8 Celana Gunung Pendek Pilihan Berikut Ini agar Kamu Leluasa Bergerak Saat Mendaki Gunung

Memilih celana gunung untuk mendaki gunung memang tidak boleh sembarangan. Jika salah memilih, maka akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat pendakian. Pelajari tips berikut ini agar kamu bisa memilih celana gunung yang tepat. Jika kamu menyukai celana gunung pendek, BP-Guide juga memiliki rekomendasi celana gunung pendek yang oke buat kamu.

Celana Pendek Gunung Pilihan Penunjang Aktivitas Sang Petualang

Ketika kamu akan mendaki gunung, perlengkapan seperti jaket, base-layer/syal, sarung tangan, dan celana gunung wajib kamu kenakan. Kamu mungkin suka memakai celana gunung yang berpotongan pendek. Memakai celana gunung pendek akan membuatmu lebih leluasa saat melangkah dan menaiki gunung. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati karena bagian kaki yang terbuka rentan tergores duri atau bisa pula terkena gigitan nyamuk atau lintah.

Tips Memilih Celana Gunung yang Tepat

Celana gunung sering kali menjadi hal yang sepele bagi pendaki pemula. Kenyataannya, pemakaian celana yang tepat sangat berpengaruh terhadap proses perjalanan menuju puncak gunung, sama halnya dengan peralatan lainnya. Untuk kamu yang tertarik mendaki gunung, kami akan memberikan tips sederhana untuk memilih celana gunung yang tepat agar kamu lebih nyaman menjalankan hobimu ini.

Berbahan Ringan

Pilihlah bahan celana gunung yang ringan dan bisa membuat kulit bernapas. Hal ini akan mempermudah langkah kakimu, apalagi kamu pasti juga membawa ransel dan bawaan lainnya yang cukup berat. Jika celana gunung terbuat dari bahan yang berat, kamu akan kesulitan mendaki. Celana seperti ini juga membuatmu gampang gerah.

Fleksibel Saat Dikenakan

Gerakan yang gesit diperlukan saat mendaki gunung. Ini berarti celana yang dipakai harus lentur untuk memudahkanmu saat melangkah dan bergerak. Dengan medan yang berat, kamu tidak mungkin memakai celana yang kaku karena hal ini bisa menghambat langkahmu sehingga kamu cepat lelah.

Tidak Mudah Robek

Kamu perlu celana gunung yang kuat dan tidak mudah robek, karena medan yang ditempuh dipenuhi jalur yang terjal, berbatu, penuh semak-semak, dan ranting kayu yang tajam. Celana gunung yang tepat adalah yang terbuat dari ripstop nilon, parasut, katun tebal, poliester, atau kanvas. Bahan-bahan seperti ini bersifat kuat sehingga tidak mudah robek.

Cepat Kering Saat Terkena Air atau Keringat

Kenakan juga celana gunung yang mudah menyerap keringat atau air sekaligus mudah kering. Perjalanan naik gunung pastinya menguras keringat, sehingga pendaki memerlukan celana yang cepat kering agar tetap nyaman. Apalagi cuaca di gunung juga tidak dapat diprediksi. Beberapa contoh celana yang cepat kering dan bersifat tahan air yaitu celana polar dan parasit.

Rekomendasi Celana Gunung Pendek Pilihan

Eiger Xridge Short Mic Fiber

Sumber gambar eigeradventure.com

Produk-produk merek Eiger sudah lama akrab dengan para pencinta alam. Nama Eiger terinspirasi dari nama gunung Eiger yang terkenal di Swiss. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1993 ini memproduksi berbagai perlengkapan pendakian berkualitas tinggi.

Celana pendek Xridge Short Mic Fiber, khusus dirancang untuk kegiatan di alam bebas dan traveling. Terbuat dari bahan serat mikro yang kuat dan berkualitas tinggi sehingga kamu tidak akan merasa gerah saat memakainya. Celana yang juga dilengkapi banyak saku ini juga sangat mudah dicuci dan tidak mudah rusak.

Kamu bisa membelinya di gerai-gerai Eiger yang ada di seluruh Indonesia atau secara online di situs web eigeradventure.com dengan harga Rp 155.000. Tersedia ukuran S (27-28), M (29-30), L (31-32), dan XL (33-34).

Eiger Short Rips Trans Cargo

Sumber gambar eigeradventure.com

Satu lagi celana dari Eiger yang juga direkomendasikan untuk para pencinta alam, Short Rips Trans Cargo 30. Celana pendek ini sangat cocok untuk beraktivitas di alam bebas di mana terdapat 2 saku depan yang besar, 2 saku samping dengan kargo, dan saku belakang dengan tutup. Saku kargo berbentuk miring sehingga memudahkanmu untuk mengambil dan menyimpan barang-barang.

Kamu bisa membelinya di gerai-gerai Eiger yang ada di seluruh Indonesia atau secara online di situs web resmi Eiger dan Lazada dengan harga Rp 215.000. Ukuran yang tersedia adalah S (27-28), M (29-30), L (31-32), dan XL (33-34).

Consina Celana Pendek Mercury

Sumber gambar www.tokopedia.com

Consina yang merupakan merek perlengkapan kegiatan alam asal Indonesia juga memiliki produk-produk berkualitas internasional dengan harga yang cukup terjangkau. Consina telah memiliki lebih dari 80 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk celana pendek Mercury ini terbuat dari bahan yang cepat kering, ringan, dan bagian pinggang belakang berbahan karet.

Kamu bisa membelinya di toko resmi, toko perlengkapan outdoor, atau secara online di Tokopedia dengan harga Rp 95.000. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan ukuranmu; M (30-31), L (32-33), dan XL (34-35).

Hurley Dri-Fit Chino 19" Walk Short

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dri-Fit Chino 19" Walk Short adalah celana pendek dari merek dunia Hurley yang bisa menjadi alternatif pilihan kamu. Merek yang dimiliki oleh Bob Hurley dan telah ada sejak tahun 1998 ini menjadi salah satu mitra Nike dan sangat terkenal secara internasional.

Celana ini terbuat dari katun yang dilengkapi teknologi dry-fit (cepat kering) dengan warna cokelat khaki. Terdapat kancing dan resleting depan serta kantong dan lubang ikat pinggang. Kamu bisa membeli secara online di Zalora dan Amazon dengan harga Rp 519.920. Kamu bisa memilih ukuran 30, 32, 34, atau 36.

Volcom Miter Cargo

Sumber gambar www.zalora.co.id

Volcom yang merupakan merek yang berfokus pada gaya hidup modern dengan jiwa kreatif anak muda, menyediakan segala jenis pakaian untuk kamu yang berjiwa seni dan sporty. Salah satu produknya adalah celana pendek Volcom Militer Cargo. Dengan bahan katun berwarna abu-abu, celana ini memiliki kancing dan resleting depan, lubang ikat ikat pinggang, 2 kantong depan. dan 2 kantong samping.

Kamu yang tertarik ingin membelinya bisa mengunjungi Zalora dan Amazon. Harga celana ini adalah Rp 895.000 dan memiliki ukuran 28, 30, 32, 34, dan 36.

ZcoLand Celana Colorado

Sumber gambar www.blibli.com

ZcoLand Celana Colorado–Black Red merupakan celana pendek yang cepat kering dengan karet elastis, kantong dengan resreting, dan kantong belakang. Cocok sekali digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Kalau kamu tertarik untuk membelinya, klik saja Blibli untuk mendapatkan celana seharga Rp 99.000 ini. Ukuran yang tersedia adalah M, L, dan XL.

Tactical Black Hawk Short Pants

Sumber gambar www.blibli.com

Celana merek Blackhawk sangat digemari oleh mereka yang menyukai aktivitas di luar ruangan. Celananya terbuat dari bahan yang tebal sehingga kuat dan tidak mudah robek namun tetap elastis saat dipakai.

Celana Tactical Black Hawk Short Pants terbuat dari bahan ripstop berkualitas yang didesain sporty dengan resleting dan kancing di depan, 2 kantong di sisi dan belakang celana, serta belt loop. Tersedia ukuran 28-40. Kamu bisa mencarinya secara online, salah satunya di Blibli dengan harga Rp. 159.900.

Consina Sweatpants

Sumber gambar www.tokopedia.com

Celana pendek dari merek asal Indonesia, yaitu Consina juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin membeli celana untuk pendakian dengan harga relatif murah. Merek yang didirikan oleh Dyson di Bekasi pada tahun 1998 ini, menjadi merek perlengkapan outdoor yang sangat laris karena harga produk yang murah namun berkualitas internasional.

Celana pendek ini adalah jenis sweatpants yang dilengkapi dengan teknologi quick dry (cepat kering). Memiliki 4 kantong dengan resleting dan 2 kantong belakang. Tersedia ukuran 28,29,30,31,dan 32. Kamu yang ingin membelinya, bisa mencari di gerai-gerai perlengkapan outdoor, gerai resmi Consina, atau secara online di Tokopedia dan Bukalapak dengan harga Rp 115.000. Ukuran yang tersedia adalah M (30-31), L (32- 33), dan XL (34-35).

From our editorial team

Hindari Celana Jeans Saat Mendaki Gunung agar Tetap Nyaman

Saat mendaki gunung, jangan sekali-kali menggunakan celana jeans. Celana jeans dapat membuat kakimu gampang pegal dan menghambat aliran darah karena terlalu ketat. Kamu pasti menjadi tidak nyaman saat mendaki dan melangkah.