10 Rekomendasi Celana Lari Pendek Pria yang Nyaman untuk Berbagai Aktivitas Olahraga (2020)

10 Rekomendasi Celana Lari Pendek Pria yang Nyaman untuk Berbagai Aktivitas Olahraga (2020)

Sumber gambar med-mash.ru

Bagi sebagian orang berolahraga menjadi aktivitas rutin yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Kamu yang lebih memilih menjaga kebugaran dengan berolahraga lari, penting sekali untuk memilih celana lari yang dapat membuat kamu tetap nyaman meski berkeringat. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi celana lari pria dan simak juga tips memilih celana lari yang tepat.

Celana Adalah Salah Satu Perlengkapan yang Penting untuk Berolahraga

Sumber gambar https://www.pexels.com

Celana masuk dalam kebutuhan pokok dalam keseharian sebagai busana yang melindungi tubuh. Dalam bidang olahraga, celana juga menjadi item penting yang harus diperhatikan, baik bahan, desain, dan fungsinya.

Untuk olahraga kita akan membutuhkan celana yang kuat, nyaman, dan lentur karena dalam berolahraga tubuh akan melakukan banyak pergerakan dan peregangan. Karena itu pula kita membutuhkan celana dengan desain yang cocok untuk kegiatan olahraga.

Ada banyak jenis celana untuk berolahraga dengan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan jenis olahraganya. Contohnya saja pada olahraga tinju, celana yang digunakan adalah celana pendek yang didesain khusus agar bisa melindungi area vital.

Ada pula pakaian compression untuk olahraga triathlon. Pakaian compression terdiri dari celana panjang hingga mata kaki, celana pendek hingga sebatas paha, full body suit, sleeve untuk betis, hingga kaos kaki.

Begitu pula dalam olahraga lari, celana yang digunakan untuk olahraga yang satu ini harus memiliki desain yang nyaman dan bisa berupa celana panjang ataupun celana pendek dengan fleksibilitas tinggi.

Cara Termudah Memilih Celana Lari yang Tepat

Mudah Kering

Sumber gambar https://www.pexels.com

Dalam memilih celana pendek untuk lari, pilihlah celana yang bahannya mudah kering. Bahan celana yang mudah kering akan membuat kamu nyaman selama berlari meski telah berkeringat banyak. Tentunya bahan celana yang cepat kering juga berpengaruh pada kecepatan dan performa kamu saat berlari.

Celana yang tidak kering dengan cepat akan terasa lebih berat saat basah yang tentunya sangat mengganggu aktivitas olahraga. Selain itu, penggunaan celana dengan bahan yang cepat kering dapat menghindari kamu dari hipothermia jika tiba-tiba saja terkena hujan saat berolahraga outdoor.

Kualitas Bahan

Sumber gambar https://www.pexels.com

Kamu juga harus pertimbangkan kualitas bahan dari celana yang dipilih untuk olahraga outdoor seperti lari ini. Olahraga outdoor terkadang membuat kita harus melakukan banyak gerakan dan peregangan ekstrem sehingga membutuhkan bahan celana yang kuat. Paling tepat jika kamu membeli celana olahraga khusus lari karena bahan yang digunakan dipastikan kuat dan tahan sehingga tidak mudah robek.

Melindungi Kaki

Sumber gambar https://www.pexels.com

Dalam olahraga lari ada beberapa medan yang bisa digunakan untuk berlari, termasuk pada medan alam yang melewati hutan, pegunungan, dan semak belukar. Melewati medan seperti ini bisa saja membuat kaki terluka tanpa sengaja karena duri atau ranting-ranting pohon. Karena itu saat memilih celana untuk lari kamu juga harus sesuaikan dengan medan yang akan dilalui.

Pastikan celana yang dipilih bisa melindungi kaki dengan baik. Celana lari pendek cocok untuk berlari pada lintasan atau jalanan. Sedangkan celana lari panjang cocok digunakan untuk olahraga lari pada medan yang bertanjakan atau bersemak. Selain itu jika berolahraga di alam terbuka sebaiknya pilih juga celana yang bisa melindungi kaki dari cuaca ekstrem.

10 Rekomendasi Celana Lari Pendek Pria

2 in 1 Celana Lari Pria Kompresi Cepat Kering

2 In 1 Celana Lari Pria Kompresi ini merupakan celana lari pendek dari bahan katun yang cepat kering dan membuat kulit bebas bernapas. Celana lari ini memiliki 2 kantong samping, 1 saku lining panjang, dan 1 saku yang terletak pada bagian pinggul.

Celana pendek ini juga cocok dikenakan untuk melakukan berbagai jenis olahraga lainnya. Tersedia ukuran M - 2XL dalam pilihan warna putih, hijau, dan hitam. Untuk perawatan, cucilah celana dengan air dingin dan jangan gunakan pemutih.

Harga Rp. 96.000-160.000

Celana Pendek Lari Pria Run Dry Plus - Kalenji

Celana Pendek Lari Pria Run Dry Plus merupakan celana lari pendek outdoor yang cocok dikenakan saat cuaca panas. Bahan celananya dari kain sintetis yang cepat kering dan dapat menyerap keringat serta membebaskan kulit untuk bisa bernapas.

Celana ini juga dilengkapi dengan saku untuk menyimpan smartphone dengan aman selama berolahraga. Ada pula tali pinggang yang disematkan pada celana ini.

Harga Rp. 180.000-259.000

Pria 2 In 1 Celana Pendek Lari Cepat Kering

Celana lari pendek juga dapat digunakan untuk jenis olahraga lainnya. Seperti celana Pria 2 In 1 Celana Pendek Lari Cepat Kering ini. Celana olahraga lari berbahan poliester ini dapat menjaga kelembapan dengan baik dan cepat kering jika dibasahi oleh keringat.

Built-in liner celana dibuat lebih panjang untuk memberikan kenyamanan sekaligus perlindungan selama berolahraga. Pinggang celana didesain elastis dengan drawcord internal yang dapat disesuaikan dengan lingkar pinggang.

Bagian saku samping memiliki ritsleting sehingga barang bawaan dapat tersimpan dengan aman selama berolahraga. Celana ini juga dilengkapi dengan selotip pemantul cahaya untuk keamanan dalam kondisi cahaya rendah.

Harga Rp. 168.000-310.300

Lixada Pria 2 in 1 Celana Pendek Lari Cepat Kering

Lixada Pria 2-In-1 Celana Pendek Lari Cepat Kering cocok juga dijadikan pilihan sebagai celana lari. Bahan celananya adalah poliester berpori dengan fitur cepat kering yang membuat kamu tetap nyaman dan sejuk selama berolahraga.

Kedua sisi celana memiliki mesh ventilasi udara. Pada bagian belakang juga terdapat saku beritsleting yang membuat benda yang kamu simpan tetap aman.

Harga Rp. 143.400-277.000

Luoke Baru Santai Celana Pendek Olahraga Pria

Pilihan celana lari pendek berikutnya adalah Luoke Baru Santai Celana Pendek Olahraga Pria. Celana olahraga ini juga bisa digunakan untuk olahraga hiking, renang, bersepeda, dan yang lainnya.

Bahkan juga cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti memancing, camping, menembak, dan sebagainya. Bahan celana elastis dengan tutup kaki hip-hop yang cocok dikenakan untuk berolahraga dalam cuaca apa pun.

Harga Rp. 145.000-153.900

Arsuxeo Pria 2 in 1 Celana Pendek Lari

Manfaat menggunakan celana khusus lari seperti pakaian compression adalah dapat membuat otot kaki tetap diam pada tempatnya dan terhindar dari cedera. Saat berlari, otot kaki akan bergetar sehingga dapat merusak otot dan menimbulkan rasa pegal.

Sebuah studi dari Massey University di Auckland juga telah membuktikan bahwa pakaian compression untuk berlari dalam kecepatan tinggi bisa mengurangi delayed-onset muscle soreness (DOMS) dan rasa pegal setelah berlari.

Pilihan celana lari pria terbaik berikutnya adalah Arsuxeo Pria 2-In-1 Celana Pendek Lari. Celana ini akan membuat kamu tetap sejuk saat berolahraga karena terbuat dari bahan poliester berpori yang cepat kering dan pada kedua sisinya terdapat mesh ventilasi udara. Bagian pinggang celananya elastis dan dilengkapi dengan tali serut sehingga dapat disesuaikan dengan lingkar pinggang.

Harga Rp. 189.000-275.000

Waldos Sports Apparel Celana Pendek Lari Pria - Black Grey Matte

Waldos Sports Apparel Celana Pendek Lari Pria juga jadi pilihan yang bagus untuk berolahraga. Celana pendek ini terbuat dari bahan maximus dan bagian dalamnya dari bahan lycra yang elastis, lembut, dan nyaman.

Bahan celana yang melar membuat celana ini juga cocok untuk jenis olahraga dengan gerakan peregangan tinggi. Celana dengan pinggang elastis ini juga dilengkapi dengan saku samping. Ukuran yang tersedia adalah M, L, XL, dan 2XL.

Harga Rp. 149.900

Flexzone Celana Pendek

Flexzone merupakan produk dari merek internasional produksi Indonesia sehingga kualitasnya sudah terjamin. Flexzone turut menjaga lingkungan dari sampah plastik dengan menggunakan packaging dari bahan non-plastik.

Flexzone Celana Pendek merupakan celana yang cocok digunakan untuk olahraga lari, renang, fitness, dan berbagai jenis olahraga lainnya. Celana lari berkualitas dengan warna hitam ini tersedia dalam ukuran S - XXL.

Harga Rp. 84.150-349.000

Celana Lari Pendek Rechargo

Salah satu celana lari yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli adalah Celana Lari Pendek Rechargo. Celana ini terbuat dari bahan nilon dan bagian dalamnya terdapat manset yang nyaman dikenakan.

Bagian pinggangnya elastis dan dilengkapi dengan karet serta tali serut yang bisa disesuaikan dengan lingkar pinggang. Logo pada celana menggunakan bahan reflector untuk memantulkan cahaya dalam gelap. Pada bagian belakang celana terdapat kantong kecil. Ukuran celana yang tersedia mulai dari S - XXL.

Harga Rp. 115.000-130.000

Kalenji Run Dry+ Celana Pendek Lari Pria Original

Kalenji Run Dry+ Celana Pendek Lari Pria Original jadi pilihan terakhir untuk celana lari yang bisa kamu pilih. Celana ini terbuat dari bahan sintetis yang mampu menyerap keringat dan dapat kering dengan cepat.

Celana dengan bahan yang ringan ini juga dilengkapi dengan saku khusus untuk menyimpan dan melindungi smartphone dari kelembapan dan keringat karena didesain dengan komponen kedap air.

Kamu juga bisa berolahraga menikmati musik karena kabel earphone tetap bisa ditarik keluar meski ritsleting ditutup. Sementara pada bagian pinggang juga terdapat saku untuk menyimpan barang bawaan lainnya seperti kunci, uang, kartu, dan sebagainya.

Celana ini juga memiliki tambalan yang retro-reflektif pada bagian depan dan belakang yang akan memantulkan cahaya.

Harga Rp. 119.000-259.000
From our editorial team

Celana Khusus untuk Olahraga Lari Sudah Dipastikan Nyaman Saat Dikenakan

Celana olahraga khusus lari telah dirancang sesuai dengan kegiatan olahraga, baik dari segi bahan, desain, dan kualitas. Sehingga dipastikan kamu akan nyaman mengenakan celana khusus untuk berolahraga ini. Sekarang, kamu hanya tinggal memilih sesuai ukuran dan modelnya saja.