Natal Tinggal Menghitung Hari! Inilah 10 Rekomendasi Platform E-commerce yang Wajib Kamu Kunjungi untuk Mencari Hadiah Natal

Natal Tinggal Menghitung Hari! Inilah 10 Rekomendasi Platform E-commerce yang Wajib Kamu Kunjungi untuk Mencari Hadiah Natal

Natal segera tiba! Hadiah Natal harus segera dipersiapkan sebelum perayaan tiba. BP-Guide sudah mempersiapkan daftar platform toko online yang bisa kamu kunjungi untuk mencari hadiah Natal, lho. Yuk, langsung cek saja!

Tidak Terasa Sebentar Lagi Natal Tiba

Sumber gambar iyaa.com



Pada bulan Desember, dari awal hingga menjelang Natal, banyak orang mulai melakukan persiapan Natal. Mulai dari menghias rumah, membuat kue, hingga mempersiapkan hadiah. Semua itu tentunya butuh biaya yang tak sedikit. Untuk hiasan rumah dan kue saja pasti sudah butuh banyak biaya. Belum lagi kado yang dipersiapkan untuk keluarga, teman hingga pasangan.

Kalau budget kamu sedang tipis, tak masalah kok. Kamu tetap bisa merayakan Natal dan membeli semua keperluan Natalmu tanpa terlewat. Bersama BP-Guide, yuk intip rekomendasi tempat jual hadiah natal yang murah meriah.

Rekomendasi Tempat Jual Hadiah Natal Murah Meriah

Tokopedia

Sumber gambar tempo.co

Di zaman serba canggih, tentunya belanja tak harus langsung datang ke tempatnya. Daripada capek tenaga untuk berkeliling ke sana kemari, kamu bisa membeli hadiah secara online. Salah satu platform jual beli online terpercaya adalah Tokopedia.

Marketplace yang satu ini menyediakan wadah bagi para individu, toko kecil, hingga brand besar untuk berjualan. Dirilis sejak 2015 lalu, Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. Tujuan berdirinya Tokopedia adalah untuk mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah dan perorangan guna mengembangkan usaha mereka secara daring.

William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison merupakan pendiri dari Tokopedia. Kini Tokopedia sudah sukses menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Ada sebanyak 21 kategori produk yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia. Mulai dari buku, elektronik, dapur hingga fashion serta kecantikan.

Untuk sistem pembayarannya, Tokopedia akan berperan sebagai pihak ketiga yang menengahi antara penjual dan pembeli. Secara otomatis, pembayaran sudah terverifikasi sehingga kamu tak perlu konfirmasi pembayaran.

Bukalapak

Sumber gambar blogovector.blogspot.com

Selanjutnya ada Bukalapak yang patut kamu lirik sebagai marketplace murah dan mudah. Situs belanja online yang satu ini menyediakan aneka produk untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mudah diakses dan cara jual belinya juga muda.

Produknya lengkap dan tampilan navigasi kategori barang untuk memudahkan pembeli dalam memilih produk yang diinginkan. Yang menarik dari Bukalapak adalah adanya promo meriah. Banyak promo dengan masa berlaku yang beragam untuk berbagai produk. Bukan hanya produk fisik saja yang dijual di Bukalapak. Ada juga virtual produk seperti contohnya tiket, paket data, bahkan hingga voucher game.

Setiap orang punya kesempatan untuk berjualan dan membuka toko online murah dengan pilihan sistem belanja satuan dan juga grosir di Bukalapak. Belanja di Bukalapak terbilang begitu aman. Pembeli mendapatkan jaminan uangg kembali jika produk yang sudah dibayar tak kunjung datang. Dengan berbagai cara pembayaran, pembeli jadi lebih muah bertransaksi tanpa takut kena tipu.

Shopee

Sumber gambar tempo.co

Platform e-commerce selanjutnya yang bisa kamu lirik untuk mendapatkan hadiah natal murah meriah adalah Shopee. Berpusat di Singapura, Shopee didirikan pada 2009 lalu. Dirilis pada 2015, Shopee memperluas jangkauannya hingga Malaysia, Taiwan, bahkan Indonesia.

Awalnya Shopee menjadi pasar dari konsumen ke konsumen. Namun, kini sudah beralih ke model hibrid C2C dan bisnis ke konsumen. Shopee kini sudah bekerja sama dengan lebih dari 70 penyedia layanan kurir di seluruh pasarnya untuk menyediakan dukungan logistik bagi para pembeli dan penjualnya.

Shopee menawarkan aneka jenis produk dari kebutuhan rumah tangga, gaya hidup hingga fashion. Harga yang ditawarkan juga begitu terjangkau sehingga tak heran jika Shopee memiliki banyak pelanggan.

Lazada

Sumber gambar www.shopback.co.id

Situs jual beli online selanjutnya yang bisa kamu andalkan untuk mencari hadiah Natal murah meriah adalah Lazada. Didirikan Rocket Internet, kini Lazada adalah milik Alibaba Group. Berdiri sejak 2012, Lazada terus berkembang pesat sebagai platform e-commerce terpercaya untuk negara di Asia seperti Indonesia, Singapura, Thailand, hingga Filipina.

Belanja di Lazada begitu mudah dengan banyaknya pilihan produk tersedia. Pembeli akan mendapat rekomendasi dari produk yang diminati. Selain itu, keamanan pembeli juga dijamin. Ada ulasan produk hingga peringkat penjual yang bisa lebih meyakinkan pembeli sebelum membeli barang.

Soal harga, Lazada dijamin mampu memberikan tawaran harga yang menarik. Lazada juga seringkali memberikan penawaran diskon besar menjelang akhir tahun. Dengan jaminan pembeli, cara pembayarannya beragam dan aman.

Berrybenka

Sumber gambar shopsmart.co.id

Platform e-commerce selanjutnya yang bisa kamu pilih sebagai tempat membeli hadiah Natal murah adalah Berrybenka. Situs belanja online yang satu ini menawarkan produk berupa fashion. Ada lebih dari 1000 merek lokal dan internasional yang dipersembahkan oleh Berrybenka. Selain fashion, ada juga berbagai aksesori, sepatu, tas, dan alat kecantikan yang bisa dibeli di situs ini.

Memiliki misi memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan, mudah, dan tepercaya, Berrybenka seringkali memberikan diskon besar. Ada kemudahan pengembalian produk hingga 14 hari setelah barang diterima. Layanan lain yang disediakan adalah bayar di tempat dan pengiriman gratis.

Uniknya di Berrybenka kamu bisa memanfaatkan metode belanja COD In Store. Pilih produk yang kamu suka lalu pilih metode pembayaran COD Pop Up Store dan pesanan kamu segera dikirimkan ke Pop Up Store terdekat.

Zalora

Sumber gambar techinasia.com

Kamu bisa lirik Zalora juga nih sebagai tempat belanja online tepercaya. Toko online yang satu ini menyediakan fashion hingga kecantikan. Ada juga aksesori, sepatu, hingga berbagai keperluan pria dan wanita. Zalora beroperasi di banyak negara. Berpusat di Singapura, Zalora juga ada di Brunei, Malaysia, hingga Australia.

Berdiri sejak 2012, Zalora menjual produk fashion dari brand international dan juga brand lokal di setiap negara yang beroperasi. Selanjutnya di akhir tahun 2013, Zalora mulai meluncurkan private label yakni Ezra.

Belanja di Zalora dijamin mudah dan cepat. Ada layanan 30 hari pengembalian dengan mudah di seluruh Indonesia. Produk yang dijual juga dijamin keasliannya dan kualitasnya sehingga pembeli tak perlu was-was lagi.

Blanja

Sumber gambar presidentpost.id

Blanja adalah salah satu platform e-commerce yang bisa kamu pilih untuk tempat belanja aneka kebutuhan. Merupakan perusahaan kerjasama antara Telkom Indonesia dan eBay, konsep dari Blanja adalah online marketplace yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori dari ribuan merchant.

Kerjasama antara eBay dan Telkom diyakini dapat menyatukan kekuatan. Ini karena Telkom sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Sementara eBay dikenal sebagai perusahaan online marketplace terbesar di dunia sekaligus pemimpin industri mobile commerce.

Blanja telah memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank di tanah air sehingga pembeli lebih mudah bertransaksi di sini. Dari tahun ke tahun, pertumbuhan Blanja juga pesat dan mampu meramaikan pasar online. Kamu bisa download aplikasi mobile resmi Blanja supaya lebih mudah bertransaksi.

Masalah keamanan, Blanja menyediakan layanan uang kembali. Saat ada kesalahan pesanan dan ketidaksesuaian pesanan, maka uang akan kembali 100 persen.

Blibli

Sumber gambar diskonnation.com

Blibli adalah situs belanja online selanjutnya yang bisa kamu lirik. Bermarkas di Jakarta Barat, Blibli merupakan produk pertama dari PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum. Telah ada sejak tahun 2010, Blibli sudah bekerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistik, perbankan, serta mitra dagang dengan standar tertentu guna memenuhi kebutuhan pengguna.

Untuk memudahkan belanja, kamu bisa ke Play Store dan men-download aplikasi Blibli. Ada banyak sekali promo online selama 12 hari dari semua kategori. Produk yang disediakan Blibli sangat beragam. Dari kebutuhan harian, gadget terbaru, fashion, hingga tiket liburan.

Kamu bisa mencicil belanjaan juga dengan partner bank tepercaya dengan jangka waktu 3 hingga 24 bulan. Ada layanan 15 hari pengembalian produk jika tidak sesuai.

Elevenia

Sumber gambar wikimedia.org

Menghadirkan banyak produk untuk pencinta belanja online, Elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori. Sejak tahun 2015, Elevenia sudah menambah seller hingga lebih dari 23.000 seller dan live listing 2 juta produk.

Platform yang diluncurkan sejak 2014 ini merupakan perusahaan kerjasama antara PT XL Axiata dan SK Planet dari Korea Selatan. Layanan dari Elevenia juga beragam, bukan hanya bisa diakses melalui perangkat desktop namun juga bisa diakses melalui mobile application yang sudah tersedia di Google Play untuk pengguna Android dan juga di Apple Store untuk pengguna iOS.

Setiap tanggal 11 ada Elevenia Day dimana ada promo diskon 11 persen untuk berbagai produk. Ada juga Gratis Voucher 1 Juta hingga 3 Juta untuk pembeli mereka.

Walaupun Harganya Murah, Perhatikan Tips Berikut Ini

Perhatikan Review dari Pembeli Lainnya

Sumber gambar rexus.id

Mendekati Natal tentunya kamu sibuk memilih beraneka ragam hadiah. Kamu bisa hemat tenaga dan ongkos perjalanan dengan cara membeli barang secara online. Dari berbagai platform online jual beli, kamu bisa membeli produk yang kamu inginkan untuk diberikan sebagai hadiah Natal.

Memang kebanyakan situs jual beli online menawarkan diskon besar. Kendati harganya murah, kamu tetap harus waspada kala membeli online. Salah satu cara agar aman belanja online adalah memperhatikan review dari pembeli lainnya.

Kamu bisa kumpulkan review baik dan buruk dari produk yang akan kamu beli. Jika yang paling buruk adalah dari sisi pengiriman sedangkan ulasan lainnya mengatakan produk bagus dan kualitas meyakinkan, maka kamu bisa tetap membeli barangnya karena persoalan terletak di jasa pengiriman.

Toko Tersebut Direkomendasikan atau Tidak

Sumber gambar womantalk.com

Bagi yang baru pertama beli online, tak ada salahnya untuk meminta rekomendasi pada teman atau keluarga yang sering belanja online. Siapa tahu mereka bisa merekomendasikan toko langganan online mereka. Kamu tak perlu ragu lagi jika sudah tahu reputasi tokonya.

Beberapa platform jual beli online juga menyediakan wadah untuk pembeli supaya bisa merekomendasikan penjual favoritnya. Kamu sebagai pembeli baru bisa melihat referensi toko dari review yang ditulis para pembeli. Pilih toko yang banyak direkomendasikan supaya tak mudah tertipu kala membeli.

From our editorial team

Yuk, Lebih Cermat Memilih Hadiah Natal!

Perayaan Natal memang semakin dekat dan semakin terasa meriahnya. Bertukar hadiah dengan keluarga, sahabat, teman, atau pasangan tentu sudah menjadi daftar acara Natalmu, kan. Nah, ada baiknya mempersiapkan hadiah Natal sejak sekarang melalui platform online namun tetaplah jadi smart buyer sebelum memutuskan untuk membeli barang.

Tag