Yuk, Belanja Aneka Keperluan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Rekomendasi BP-Guide! (2020)

Yuk, Belanja Aneka Keperluan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Rekomendasi BP-Guide! (2020)

Belanja kebutuhan bayi memang tak bisa diburu-buru. Jadi kapan sih sebaiknya kita belanja kebutuhan bayi? Simak waktu yang tepat belanja kebutuhan bayi, dan cek tips belanja kebutuhan bayi dari kami!

Kapan Waktu yang Tepat untuk Belanja Perlengkapan Bayi?

Untuk Anda yang tengah hamil, mungkin sekarang ini sudah mulai berpikir untuk membeli aneka perlengkapan bayi. Memang sih, perlengkapan bayi ada banyak dan tak mungkin jika langsung dibeli dalam satu atau dua hari. Anda bisa mencicil membelinya atau hanya membeli yang penting dulu. Siapkan checklist perlengkapan bayi baru lahir sebelum berbelanja. Ini akan mempermudah Anda membeli hanya apa yang Anda butuhkan dan bukan barang yang hanya Anda sekadar inginkan. Nah, sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk berbelanja keperluan bayi?

Ada baiknya Anda mulai belanja aneka perlengkapan bayi 1 atau 2 bulan sebelum proses persalinan. Anda bisa mulai mencicil pembelian perlengkapan bayi jika usia kandungan sudah 7 bulan ke atas. Ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya memilih waktu ini untuk berbelanja dan bukannya sebelumnya.

Alasan pertamanya adalah karena jenis kelamin lebih akurat saat memasuki usia kandungan 7 bulan. Anda bisa membeli berbagai produk sesuai jenis kelamin bayi atau bisa juga membeli perlengkapan yang bernuansa netral jika takut hasil pemeriksaan dokter kurang akurat. Alasan lainnya adalah karena pada saat kandungan usia 7 bulan, maka sudah ada perkiraan berat bayi saat lahir. Anda jadi bisa memperkirakan ukuran baju dan lainnya yang akan Anda beli untuk buah hati.

Selanjutnya, Anda disarankan berbelanja saat kandungan memasuki usia 7 bulan adalah karena sudah melewati masa rawan keguguran. Kondisi Anda juga bisa lebih fit jika sudah memasuki usia ini. Meski perut sudah terasa semakin berat dan nafas menjadi terengah-engah, namun Anda tentu lebih tenang belanja karena risiko keguguran telah menurun.

Tips Belanja Perlengkapan Bayi

Utamakan Membeli Perlengkapan Dasar Bayi

Sebelum membeli perlengkapan bayi pastikan untuk mengutamakan membeli perlengkapan dasar yang dibutuhkan bayi. Beberapa kebutuhan dasar bayi adalah popok dan pakaian bayi. Untuk baju, sebaiknya Anda tak membeli terlalu banyak. Ini karena bayi mengalami pertumbuhan yang pesat, sehingga baju bayi tak akan bertahan lama.

Anda juga perlu membeli sepatu, kaos kaki, sarung tangan, selimut, dan lainnya. Ini adalah kebutuhan dasar bayi lainnya. Dengan perlengkapan ini maka buah hati akan terjaga tetap nyaman dan hangat. Pastikan Anda membeli produk yang berkualitas agar bisa tahan lama digunakan.

Pastikan Mengecek Bahan Perlengkapan Bayi

Jangan lupa untuk mengecek bahan perlengkapan bayi yang hendak Anda beli. Kulit bayi masih snagat sensitif terhadap segala bahan. Anda tak mau kan kulit buah hati terluka hanya karena Anda asal saja memilih bahan perlengkapan bayi. Untuk perlengkapan bayi yang bersentuhan langsung dengan kulitnya, pastikan bahannya aman dan bebas alergi ya. Anda bisa juga mencari tahu dengan detail bahan apa saja yang baik digunakan oleh bayi. Dengan begini, Anda bisa meneliti bahan dan membeli perlengkapan yang bahannya aman utnuk kulit buah hati.

Jangan Asal Pilih Ukuran

Hal lain yang perlu diperhatikan saat membeli perlengkapan bayi adalah memperhatikan ukuran. Jangan asal memilih ukuran produk untuk bayi. Umumnya ada berbagai macam ukuran produk, mulai dari ukuran kecil, sedang, dan juga besar. Sesuaikan ukuran dengan perkiraan besar bayi Anda. Jika Anda belanja saat usia kandungan 7 bulan ke atas, tentu Anda sudah tahu perkiraan berat dan ukuran bayinya.

Usahakan untuk membeli ukuran yang sedikit lebih besar. Ini karena buah hati akan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Jika membeli ukuran yang terlalu kecil, dikhawatirkan produk perlengkapan bayi tersebut tak akan terpakai dalam waktu lama.

Jangan Lupa Membeli Peralatan Mandi dan Peralatan Pendukung Lain

Ketika belanja perlengkapan bayi, jangan lupa untuk membeli peralatan mandinya. Ada beberapa peraltan mandi dasar yang dibutuhkan. Diantaranya adalah, bak mandi, handuk, sabun, sampo, dan lainnya. Peraltan mandiini penting dimiliki karena buah hati tak mungkin memakai sabun dan sampo yang kita gunakan. Kulit bayi masih sensitif sehingga mereka perlu produk yang khusus untuk menutrisi kulit mereka. Kandungan produk juga perlu Anda teliti supaya kulit buah hati tetap terlindung dengan baik.

Jangan lupa juga untuk membeli perlengkapan lainnya utnuk buah hati. Beberapa contohnya adalah gendongan bayi dan tas bayi. Kedua perlengkapan ini tentu akan sangat dibutuhkan saat Anda membawa buah hati berjalan-jalan.

Bandingkan Harga Produk

Jangan lupa untuk membandingkan harga produk saat membeli perlengkapan buah hati. Jika Anda berbelanja secara langsung, mungkin akan kerepotan membandingkan harga. Jadi, kalau berniat belanja langsung, ada baiknya Anda bertanya pada teman atau rekan kerja tempat dimana membeli perlengkapan bayi yang murah.

Sementara, jika belanja online, Anda bisa lebih mudah membandingkan harga produk. Anda bisa melihat diantara beberapa toko, mana saja yang menjual perlengkapan bayi dengan harga miring. Jangan lupa untuk mengecek review pembeli ya. Ini untuk memastikan bahwa meski harganya murah, kualitas produknya memang benar bagus.

Ini Dia Rekomendasi Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Box Pliko Next to Me B 828 LR Tempat Tidur Bayi

Box Pliko Next to Me B 828 LR Tempat Tidur Bayi ini bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dalam dimensi 110 x 78 x 78 cm. Boks bayi ini merupakan perlengkapan bayi baru lahir yang sangat dibutuhkan. Produk ini memiliki 2 tingkatan yaitu tengah dan bawah. Uniknya, boks ini juga memiliki baby tafel yang berfungsi sebagai alas mengganti baju atau popok bayi. Ada roda di satu sisinya sehingga Anda bisa mudah memindahkan produk ini. Boks ini dilengkapi dengan kelambu 1 tiang. Ada musik dan getar yang bisa dinyalakan untuk menenangkanbayi. Produk ini tersedia dalam warna abu-abu, biru dan merah.

Harga Rp. 1.075.000-1.450.000

Baju bayi Set Vinata baby

Baju bayi Set Vinata baby merupakan produk yang bisa Anda beli sebagai perlengkapan bayi baru lahir. Produk yang satu ini cocok untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan. Ada pilihan warna biru, hijau, dan pink yang bisa dipilih. Dalam satu pekat sudah lengkap. Ada sebuah baju lengan pendek, celana pendek, topi, dan sarung tangan kaki. Produk ini terbuat dari bahan katun yang lembut, adem, dan nyaman di kulit bayi.

Harga Rp. 39.000-54.000

1 Set Cussons Baby Mini Bag Perlengkapan Mandi Bayi

1 Set Cussons Baby Mini Bag Perlengkapan Mandi Bayi ini merupakan produk yang wajib Anda miliki untuk perlengkapan bayi baru lahir. Perlengkapan mandi ini sudah lengkap sehingga Anda tak perlu membeli lainnya lagi. Dalam paket ini ada sabun batang, bedak bayi, minyak bayi, dan juga sampo bayi. Produk ini dikemas dalam tas lucu dengan nuansa warna yang menarik agar mudah dibawa saat bepergian. Produk perlengkapan bayi ini tersedia dalam pilihan warna pink dan biru.

Harga Rp. 27.000-37.000

Gull Handuk Bayi 50x100cm

Gull Handuk Bayi 50x100cm tentu wajib Anda lirik juga. Produk yang satu ini penting untuk menghangatkan bayi dan mengeringkan tubhunya usai mandi. Handuk ini dibuat dari bahan berkualitas yang lembut dan halus. Bahan ini hadir dengan desain dan corak yang lucu. Handuk ini memiliki ukuran 50 x 100 cm sehingga pas untuk buah hati. Produk ini nyaman di kulit bayi.

Harga Rp. 50.000-124.000

Pigeon Feeding Set With Training Cup

Pigeon Feeding Set With Training Cup juga merupakan salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang wajib dimiliki. Produk ini bisa memudahkan Anda memberikan makanan lembut untuk si kecil. Dalampaket ini terdisi dari piring, mangkuk, sendok, tempat makan, serta training cup. Produk ini dibuat dari bahan bebas BPA jadi sangat aman untuk bayi. Feeding set ini hadir dalam warna putih kombinasi. Produk ini aman untuk makanan karena terbuat dari material berkualitas tinggi.

Harga Rp. 115.000-164.000

Little Giant Baby Food Processor

Little Giant Baby Food Processor adalah perlengkapan bayi selanjutnya yang wajib dimiliki. Produk ini sangat multifungsi dan cocok untuk bayi yang sudah mulai MPASI. Alat ini memiliki 3 fungsi, yakni, mengukus, menghaluskan, dan menghangatkan asi atau mpasi. Dengan pengoperasian digital, Anda tinggal pencet perintah yang diinginkan. Ada juga display yang menginformasikan waktu dan fungsi yang sedang dijalankan. Produk ini terbuat dari bahan BPA Free sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 685.000-800.000

Dialogue Baby Gendongan Bayi Hipseat

Jangan lewatkan untuk membeli Dialogue Baby Gendongan Bayi Hipseat. Produk ini Anda butuhkan untuk memudahkan menggendong bayi kemana saja. Produk ini memilii karakter unik dan menggemaskan. Hipseat ini bisa dilepas tanpa gendongan. Alat yang satu ini memiliki saku kerut untuk menyimpan tisu ataupun hp. Gendongan bayi ini mudha untuk digunakan. Alat ini bisa digunakan untuk bayi sampai berat maksimal 18kg. Hipseat ini bisa
digunakan sampai ukuran lingkar pinggang maksimal 115 cm.

Harga Rp. 226.000-281.000

Diaper Bag ORIGINAL JAPAN Brand Himawari

Diaper Bag ORIGINAL JAPAN Brand Himawari tentu menjadi pilihan tepat untuk perlengkapan bayi. Produk ini adalah tas impor berkualitas tinggi. Tas keren ini terbuat dari bahan poliester premium sehingga berkelas. Produk ini akan memudahkan membawa perlengkapan bayi saat bepergian. Tas ini hadir dengan 7 piluihan warna. Dengan ukuran 26,5cm x 19cm x 40cm, tas ini desainnya keren. Ada solid handle yang membuat tas bisa ditenteng selain bisa juga jadi backpack. Tas dilengkapi padded foam sehingga tubuh Anda tetap nyaman saat menopang beban tas yang berat. Kompartemen tas ini cukup luas sehingga bisa membawa banyak barang. Ada juga resleting khusus langsung terhubung ke dalam tas, jadi, Anda lebih mudah mengambil barang. Produk memiliki 1 kantong bukaan atas, 6 saku di bagian dalam tas, saku depan dengan thermal insulation, dan saku belakang.

Harga Rp. 387.000-540.000

Baby Swing Electric Bouncer Ayunan Bayi Elektrik

Baby Swing Electric Bouncer ini tak bisa ketinggalan untuk Anda miliki. Produk ini hadir dengan desain ergonomis sehingga bisa bikin buah hati nyaman. Produk ini memakai rangka yang terbuat dari bahan alumunium yang solid. Bagian matras bouncer ini memakai desain 3 dimensi. Ini membuatnya terlihat mewah. Bouncer juga menggunakan bahan kombinasi kain oxford dengan beludru velvet super lembut sehingga bayi makin nyaman. Produk cocok untuk bayi baru lahir hingga bayi dengan bobot maksimal 15 kg. produk ini memiliki tombol pull-out pada rangka bagian bawah yang berfungsi untuk pengaturan ON/OFF fungsi ayunnya. Ada fitur remote control guna untuk memudahkan orang tua melakukan pengaturan pada bouncer dari jarak jauh. Produk ini memiliki fitur musik dan ada slot USBnya.

Harga Rp. 1.750.000-2.340.000

Bak Mandi Bayi Lipat Foldable Baby Bathtub

Bak Mandi Bayi Lipat ini juga penting untuk dimiliki. Produk yang satu ini bisa dilipat saat tak digunakan sehingga bisa menghemat tempat. Bak mandi ini mudah digunakan. Desainnya unik dan terbuat dari bahan yang aman untuk kulit bayi. Bak ini terbuat dari bahan plastik berkualitas yang tak mudah bocor dan aman bagi kulit bayi Anda. Produk ini multifungsi sehingga bisa dipakai untuk keperluan lainnya. Ukuran produk ini adalah 60 x 40 x 27.5cm.

Harga Rp. 175.000-300.000
From our editorial team

Belanja di Toko Online Sangat Memudahkan

Ketika usia kehamilan sudha besar tentu jadi sedikit ribet untuk bepergian. Apalagi jika Anda belanja sendiri, maka ada baiknya Anda belanja online saja dari rumah. Belanja di toko langsung bisa membuat Anda tergoda membeli berbagai barng yang sebenarnya masih kurang diperlukan. Sementara, saat belanja online, Anda bisa mengecek list yang sudah dibuat dan langsung mencari produk yang ingin dibeli. Belanja online akan sangat menghemat waktu karena Anda tak lagi lapar mata dengan produk lainnya. Selain itu, ini juga bisa hemat biaya karena Anda tak perlu keluar uang bensin untuk pergi ke toko langsung. Cek rekomendasi perlengkapan bayi yang Anda perlukan di atas ya!