Nikmati Momen Menyenangkan dengan 10 Rekomendasi Peralatan Bayi Unik ini Bersama Si Kecil (2018)

Nikmati Momen Menyenangkan dengan 10 Rekomendasi Peralatan Bayi Unik ini Bersama Si Kecil (2018)

Merawat bayi membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dari setiap orang tua. Terutama bagi para orang tua baru yang pertama kali memiliki momongan. Bagi Anda yang ingin merawat dan membesarkan si kecil dengan tangan sendiri, ada beberapa perlengkapan bayi unik dan bermanfaat yang bisa mempermudah Anda merawat si kecil. Berikut beberapa rekomendasinya.

Merawat bayi mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus ekstra hati-hati dalam perawatan, bayi juga rentan dan sangat sensitif terhadap berbagai perlengkapan yang mendukung aktivitas sehari-harinya. Bayi sudah sepatutnya memiliki peralatan yang membuatnya terasa nyaman setiap saat. Apabila bayi selalu merasa nyaman, maka ia akan selalu riang dan tumbuh ceria. Orang tua pun akan lebih mudah dalam hal mengasuh dan menerapkan pola ritme aktivitas sehari-hari seperti jam makan, jam tidur, dan sebagainya. Dengan peralatan-peralatan unik ini, orang tua bisa menghemat waktu dan menghemat tenaga untuk memudahkan dalam hal perawatan bayi. Apa saja peralatan bayi unik yang bisa Anda pertimbangkan untuk merawat si kecil? Coba cek daftar berikut yuk.

Munchkin Lulla-Vibe Vibrating Mattress Pad

Selama 9 bulan, bayi sudah terbiasa gerakan berayun lembut seperti di dalam rahim ibu. The Lulla-Vibe dari Munchkin adalah pad kecil yang ditenagai baterai dan bebas kabel. Anda bisa meletakkan di bawah kasur box bayi, untuk menciptakan efek getaran lembut dan halus. Terdapat 2 kecepatan dan tombol on /off untuk memudahkan pengoperasian. Tersedia timer selama 30 menit untuk membuatnya bergetar halus dan membantu bayi cepat tertidur.

Set Kursi dan Ranjang Goyang

Peralatan unik selanjutnya yang wajib Anda punya adalah kursi dan ranjang goyang. Uniknya, perlengkapan ini dirancang dalam bentuk double in one atau menjadi satu antara kursi dan ranjang. Perlengkapan ini memungkinkan orang tua untuk menidurkan bayi di atas ranjang sembari Anda duduk di kursi goyang. Saat Anda duduk di kursi goyang, ranjang bayi juga turut berayun-ayun seiring dengan ritme gerakan kursi. Bayi bisa tertidur dengan nyaman, orang tua pun bisa duduk bersantai di atas kursi goyang untuk melepas penat. Praktis, bukan?

Hoodie

Hoodie merupakan jaket yang nyaman dipakai semua kalangan baik pria maupun wanita. Ada salah satu hoodie unik yang bisa digunakan untuk para ibu. Hoodie yang satu ini memiliki kantung di depannya yang dimanfaatkan untuk menaruh bayi. Bayi juga akan merasa hangat, serta tangan Anda tidak perlu menggendong lagi. Hoodie ini cukup praktis untuk Anda yang akan membawa bayi untuk berjalan-jalan. Sekilas, konsep hoodie ini mengambil dari kebiasaan kanguru yang menaruh anaknya di kantong perutnya.

Penahan Air Bak Mandi

Penahan air yang satu ini sebenarnya multifungsi karena tidak hanya digunakan untuk memandikan bayi saja. Jika bayi sudah tumbuh semakin besar dan tidak muat di bak bayinya, Anda bisa memanfaatkan bak mandi dewasa untuk memandikan bayi. Letakkan penahan air ini agar tidak menghabiskan air yang terlalu banyak.

Bantal Pengganjal

Bantal yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar. Bentuknya pipih dengan huruf U. Bantal ini bisa digunakan untuk ibu hamil agar bisa mengganjal perutnya saat tidur sehingga tidur menjadi lebih nyaman. Setelah melahirkan, bantal ini juga masih berfungsi untuk menjadi sandaran ketika menggendong sambil duduk, atau sandaran untuk menyusui agar tangan tidak terlalu pegal.

Ranjang Bayi

Ranjang bayi adalah peralatan terpenting untuk bayi. Namun, ranjang yang satu ini sangat efisien dan portabel karena bisa dibawa ke mana-mana. Bahkan, ranjang ini bisa dilepas atau dipasang sesuai kebutuhan. Anda bisa memasang ranjang ini di samping tempat tidur Anda agar Anda bisa leluasa menjaga bayi ketika tidur. Ranjang ini juga tidak memakan banyak tempat dan ruangan sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran Anda.

Tas Khusus Perlengkapan Bayi

Tas khusus bayi ini akan sangat berguna saat mengajak bayi keluar rumah. Dengan tas ini, Anda tidak perlu membawa tas yang terlalu besar dan banyak. Karena dengan menggunakan tas unik ini, Anda bisa menghemat biaya serta barang bawaan Anda. Desainnya unik dan juga lucu. Namun setelah dibuka, ternyata tas ini bisa memuat perlengkapan bayi Anda. Memiliki sandaran duduk dan sabuk pengaman untuk bayi duduk di atasnya. Selain itu, tas ini juga aman diduduki karena menggunakan bahan yang kuat.

Stroller Lipat

Stroller memiliki bentuk yang besar dan sulit dibawa ke mana-mana. Namun, stroller yang satu ini ternyata bisa dilipat dan masuk ke dalam tas. Bentuk yang ringkas dan praktis, membuat stroller ini cukup efisien ketika Anda dan keluarga ingin melakukan travelling atau berlibur.

Sendok Makan Bayi

Saat makan, bayi pasti membutuhkan sendok dan mangkuk tempat buburnya disiapkan. Namun, kali ini Anda cukup membutuhkan sendok makan ini saja. Cukup masukkan bubur halus ke dalam tabung, lalu pencet atau tekan tabung agar makanan keluar menuju sendoknya. Sendok makan bayi yang unik ini akan mencegah bubur belepotan atau tercecer dan menjadi berantakan mengotori pakaian bayi. Dengan sendok makan bayi ini, ibu tidak akan repot menyuapi bayi meski sedang dalam perjalanan atau di dalam kendaraan. Cukup praktis dan efektif ketika sedang traveling.

Topi Mandi

Perlengkapan unik lainnya yang bisa Anda miliki adalah topi mandi. Jika Anda ingin memandikan bayi Anda dengan mudah dengan shower atau gayung kecil, Anda bisa memakaikan bayi Anda dengan topi ini agar air tidak masuk ke dalam mata dan hidung bayi.

Mangkuk Unik

Bagi bayi yang sudah bisa belajar makan sendiri, tidak ada salahnya memiliki mangkuk yang satu ini. Biasanya, anak akan sering membalikkan piring atau mangkuk yang berisi makanan hingga berceceran ke mana-mana. Namun, dengan mangkuk khusus ini, dijamin mangkuk tidak akan tumpah karena mangkuk ini dirancang tidak bisa terbalik. Serta ada pegangan di sekitarnya agar anak mudah untuk membawa atau memegang mangkuknya sendiri.

Sandaran Mandi

Sandaran ini sangat efektif digunakan ketika bayi mandi. Anda tidak perlu lagi memegang tengkuk dan kepala bayi yang belum bisa duduk saat mandi. Selain itu, sandaran ini memiliki bentuk yang unik dan lucu.

From our editorial team

Cipatakan memori yang tak terlupakan bersama si kecil

Itulah beberapa perlengkapan unik untuk bayi yang wajib Anda miliki. Bagi ibu baru atau orang tua muda yang masih belum berpengalaman merawat bayi, tidak ada salahnya berinvestasi dengan peralatan bayi unik yang bisa dibeli di toko bayi online maupun offline. Merawat bayi awalnya memang sulit, namun jika sudah terbiasa maka merawat bayi menjadi lebih menyenangkan dan dapat menciptakan memori tidak terlupakan bagi setiap orang tua.