Lembut Digunakan untuk Kulit, Inilah 10 Rekomendasi Tisu Wajah Terbaik dan Berkualitas (2022)

Lembut Digunakan untuk Kulit, Inilah 10 Rekomendasi Tisu Wajah Terbaik dan Berkualitas (2022)

Salah satu produk rumah tangga yang umum digunakan untuk sehari-hari adalah tisu. Secara lebih khusus tisu wajah adalah jenis tisu yang hampir seluruh anggota keluarga menggunakannya. Ada beberapa jenis dan merk tisu yang beredar di pasaran. Agar tidak semakin bingung memilih, maka BP-Guide memudahkanmu dengan menyaring merk tisu wajah terbaik berikut tips membeli tisu secara tepat. Simak sampai habis ya!

Manfaat Tisu Wajah untuk Keseharian

Ada berbagai macam jenis dan merk tisu di pasaran yang mana masing-masing memiliki kualitas yang berbeda. Salah satu jenis tisu yang banyak dicari adalah tisu wajah.

Tisu jenis ini memiliki tekstur halus dan lembut sehingga nyaman digunakan. Tisu yang bertekstur lembut ini umumnya terbuat dari 100% pulp, baik pure pulp, fresh pulp, maupun virgin pulp.

Beberapa manfaat tisu wajah antara lain digunakan untuk menghapus make up, mengelap wajah, menyerap keringat, hingga mengelap ingus. Sedangkan fungsi selain untuk wajah atau kulit adalah untuk membersihkan tumpahan cair atau kotoran yang lain.

Tips Membeli Tisu Wajah

Gunakan yang Berbahan Lembut

Memilih tisu yang berbahan lembut merupakan salah satu poin penting dalam membeli tisu wajah. Kamu bisa memilih produk yang terbuat dari serat tanaman (pulp) atau katun alami. Kelebihan tekstur yang lembut adalah tidak merusak kelembaban kulit sehingga akan lebih aman untuk kulit sensitif yang berminyak.

Tambahan kandungan pelembab dalam tisu juga dapat dijadikan pertimbangan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungan khusus tersebut antara lain adalah squalane, glycerin, hyaluronic acid dan kolagen. Beberapa tisu dengan pelembab juga menambahkan moist pada kemasan.

Selain dapat digunakan untuk membersihkan make up maupun mengelap minyak di sekitar mulut setelah makan, tisu yang berbahan lembut ini juga dapat kamu gunakan pada bayi. Hal ini karena tisu yang lembut tidak akan membuat kulit teriritasi.

Sesuaikan Kebutuhan dengan Ukuran

Tisu wajah hadir dalam berbagai ukuran dan kemasan. Untuk kamu yang membutuhkan tisu wajah di rumah dapat memilih tisu dengan ukuran yang lebih besar. Ukuran yang besar ini memiliki harga yang jauh lebih murah dan ekonomis serta mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari karena jumlahnya yang banyak.

Lain halnya jika kamu membutuhkan tisu wajah untuk di mobil, berpergian, atau diletakkan di ruang tamu. Kamu bisa memilih tisu wajah dengan ukuran yang lebih kecil agar lebih praktis karena jumlahnya yang sedikit.

Dari segi kemasan, tisu wajah hadir dalam kemasan plastik ataupun kardus. Untuk kepentingan estetik kamu bisa memilih tisu kemasan kardus yang dapat diletakkan di interior ruang atau mobil. Tisu wajah kemasan plastik dapat dipilih untuk kamu yang membawanya untuk berpergian atau kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Bebas Bahan Kimia yang Lebih Aman di Kulit

Agar kulit terhindar dari iritasi kulit, ruam, atau resiko penyakit kulit lain ada baiknya untuk memilih tisu wajah yang bebas bahan kimia berbahaya. Menurut studi yang dipublikasikan di jurnal Environmental Science and Technology, sebagian besar tisu wajah yang berwarna putih diberi bahan kimia pemutih seperti klorin.

Untuk itu akan lebih baik agar kamu membaca keterangan bahan pada kemasan tisu. Pilihlah tisu yang tidak menggunakan Optikal Brightening Agent (OBA) yang membuat iritasi kulit wajah.

Bahkan sebuah penelitian di tahun 2010 mengungkap bahwa ada beberapa tisu yang mengandung formaldehyde yang tidak hanya menyebabkan iritasi tapi juga kanker untuk penggunaan jangka panjang. Sebenarnya ada proses pemutihan tisu yang lebih aman dari klorin yakni dengan proses neutralization.

Rekomendasi Tisu Wajah Terbaik yang Lembut dan Berkualitas

Livi Eco Facial

Tisu Livi Eco Facial merupakan tisu wajah terbaik yang memiliki kualitas premium yang membuat penggunanya puas. Hal ini dikarenakan tisu bermutu tinggi ini telah diverifikasi oleh lembaga legalisasi kayu di Jerman.

Tisu yang bebas dari bahan pemutih ini menggunakan bahan alami dengan kandungan lidah buaya dan vitamin E. Oleh sebab itu, tisu yang memiliki tekstur lembut dan halus ini juga dapat menghindarkan kulit dari iritasi dan menjaga kelembaban kulit.

Bahkan tisu yang nyaman digunakan untuk mengelap kulit wajah ini juga sudah memiliki sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Harga Rp. 3.500-39.000

Nice Facial Tissue

Akan menjadi sangat tidak nyaman jika mengelap wajah dengan tisu yang memiliki permukaan kasar. Untuk itu Nice Facial Tissue hadir dengan permukaan halus dan lembut yang nyaman digunakan pada kulit. Bahkan saking lembutnya, tisu ini juga dapat digunakan untuk membersihkan pantat maupun area kulit lain pada bayi dan balita.

Nice Facial Tissue terbuat dari 100% virgin plantation pulp yang diproduksi secara higienis. Lapisan dobel yang dimilikinya mampu untuk menyerap serta membersihkan kotoran di permukaan kulit kamu.

Selain lembut, bahan dasar tisu Nice juga kuat dan tidak mudah sobek sehingga lebih tangguh dan nyaman. Nice Facial Tissue memiliki kemasan 900 gram yang akan awet digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Harga Rp. 5.900-36.000

Multi Facial Tissue

Salah satu tisu wajah terbaik yang memiliki tekstur lembut dan direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif adalah Multi Facial Tissue. Tisu yang bertekstur lembut ini diproduksi tanpa menambahkan bahan kimia pemutih, pewarna, zat pengharum (non-perfumed) serta bahan kimia lain.

Oleh sebab itulah pemilik kulit sensitif jarang memiliki masalah ketika memakai produk yang satu ini. Tisu yang sudah mengantongi sertifikasi resmi dari lembaga pemerhati lingkungan ini dinilai aman untuk berbagai jenis kulit ini cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga.

Tisu yang berfungsi untuk mengelap wajah ini juga hadir dalam ukuran besar yang lebih hemat dan ekonomis yakni 1000 gram.

Harga Rp. 12.000-40.000

Wateru Premium Bamboo Facial Tissue

Salah satu tisu unik yang terbuat dari serat bambu adalah Wateru Premium Bamboo Facial Tissue. Memiliki bahan dasar bambu membuat tisu ini memiliki warna kecoklatan yang berbeda dengan produk tisu lainnya yang terbuat dari bubur kertas biasa.

Tisu berbahan bambu pertama di Indonesia ini juga tidak menggunakan pemutih, pewangi, pelembut, BPA, serta bahan kimia lain. Meskipun begitu, kualitas tisu Wateru tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa kelebihannya antara lain aman untuk kulit, bersifat hypoallergenic, serta sifat antibakteri alami yang mampu menghambat tumbuhnya bakteri dan jamur. Untuk itulah produk ini akan sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif maupun kulit bayi.

Harga Rp. 11.000-74.000

Tessa Facial Tissue

Salah satu merk tisu populer dan hadir di berbagai daerah dan berbagai toko adalah Tessa Facial Tissue. Merk yang berdiri sejak tahun 1986 ini meracik produk tisu Tessa dengan bahan 100% virgin pulp dengan proses higienis yang kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih jaminan kualitas produknya sudah bersertifikasi FSC.

Tessa Facial Tissu memiliki lapisan tisu dengan permukaan lembut yang memiliki daya serap tinggi. Selain itu tisu ini juga dilengkapi dengan bahan seaweed aloe vera dan antioksidan yang membuatnya lembut jika digunakan.

Daya serap yang tinggi akan membantumu mengurangi basah wajah saat mengelap wajah dalam keadaan berkeringat. Pun bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan noda lain pada kulit.

Tessa Facial Tissue juga sudah teruji secara dermatologis sehingga membuatnya cocok untuk semua jenis kulit dan aman digunakan untuk seluruh keluarga.

Harga Rp. 8.850-31.000

Paseo Ultra Soft Tissue Wajah

Dibandingkan dengan produk tisu wajah terbaik lain, Paseo Ultra Soft Tissue tiga kali lebih lembut sehingga sensasi sentuhan kelembutan yang dirasakan ketika mengusap kulit wajah juga makin meningkat. Memiliki sertifikasi dermatologi, Paseo Ultra Soft diklaim tidak akan menyebabkan iritasi kulit dan cocok untuk pengguna berkulit sensitif bahkan kulit bayi.

Kelembutan yang maksimal juga diiringi dengan daya serap yang tinggi karena bahannya yang berasal dari 100% serat alami. Tisu Paseo yang lembut dan kuat ini diproduksi dalam uap yang memiliki temperatur tinggi untuk hasil yang lebih higienis.

Meskipun memiliki daya serap tinggi yang mampu menyerap air secara perlahan, Paseo Ultra Soft Tissue juga lebih kuat karena tidak mudah sobek dan menempel di wajah. Keamanan tisu Paseo juga dapat dilihat dari tidak adanya kandungan bahan kimia seperti Optical Brightening Agents (OBA).

Harga Rp. 5.500-39.500

Olaif Soft Facial Tissue

Selain Paseo Ultra Soft Tissue, tisu wajah terbaik lainnya yang memiliki daya serap tinggi dan kuat adalah Olaif Soft Facial Tissue. Meski hanya terdiri dari dua lapis, tisu Olaif mampu membersihkan wajah dari debu yang menempel secara menyeluruh di wajah, serta menyerap keringat wajah atau bagian tubuh lainnya.

Memiliki tekstur ekstra lembut untuk kulit, produk ini terbuat dari 100% serat alami yang diproses secara higienis dan bebas bahan kimia. Olaif Soft Facial Tissue tidak mengandung klorin, bahan pewangi, bahan pewarna, maupun bahan kimia lainnya sehingga aman untuk tubuh. Teksturnya yang lembut dan nyaman mampu memberi kualitas dan perlindungan terbaik.

Harga Rp. 3.000-40.500

Jolly Facial Tissue

Rekomendasi tisu wajah terbaik yang terbuat dari 100% serat alami selanjutnya adalah Jolly Facial Tissue. Diproduksi dari 100% Virgin pulp non-daur ulang yang dapat dibuktikan dari permukaannya yang tidak berbintik.

Tisu wajah satu ini memiliki tekstur halus dan lembut yang berfungsi untuk membersihkan area wajah, mulut, serta kulit tubuh lain dari keringat dan kotoran. Permukaannya yang lembut tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit kamu.

Selain itu, tisu ini juga memiliki kandungan anti kuman yang dapat membunuh kuman. Memiliki daya serap dan kualitas yang tinggi, Jolly Facial Tissue hadir dengan isi lebih banyak dan harga yang lebih ekonomis. Tersedia juga kemasan praktis yang memudahkan untuk dibawa ke mana saja, seperti untuk di kantor ataupun saat bepergian.

Harga Rp. 7.000-15.500

Montiss Facial Tissue

Memiliki detail kemasan yang bervariasi dengan motif unik dan lucu membuat Montiss Facial Tissue mampu menambah cantiknya dekorasi ruangan kamu. Tak hanya kemasan, tisu Montiss juga memiliki kualitas terbaik dengan bahan tisu yang terjamin kelembutannya.

Terbuat dari serat alami pilihan yakni virgin pulp membuat tisu bertekstur super lembut dan halus ini dapat digunakan oleh siapapun. Dua lapis tisu yang mudah menyerap dan kuat ini juga tanpa menggunakan tambahan bahan kimia parfum sehingga aman dan cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari anggota keluarga.

Harga Rp. 4.500-35.600

See-U Green Value

Rekomendasi tisu wajah terbaik yang terakhir adalah See-U Green Value yang terbuat dari 100% bahan serat alami yang higienis dan lembut. Material serat alami yang pada itu membuat tisu See-U tidak mudah sobek, berdaya serap tinggi, serta permukaan lembut yang mampu membersihkan kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Sertifikasi ramah lingkungan FSC akan menambah keyakinanmu bahwa See-U Green Value tidak akan menimbulkan iritasi bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Selain ideal untuk mengelap permukaan kulit, produk juga dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda.

See-U Green Value memiliki desain kemasan yang lebih kompak dengan bentuk kotak dan harga yang cukup ekonomis.

Harga Rp. 15.000-20.000
From our editorial team

Pemilik Kulit Sensitif Wajib Cek Komposisi Bahan

Untuk kamu pemilik kulit sensitif akan lebih baik untuk memilih tisu wajah yang aman bahan pemutih atau bahan kimia lain, seperti klorin. Hal ini karena bahan tersebut dapat memicu reaksi alergi pada kulit sensitif, pun dapat berdampak buruk untuk lingkungan. Jika kamu tidak yakin dengan bahan penyusunnya, tisu yang memiliki warna sedikit buram atau tisu berbahan bambu dapat menjadi alternatif pilihan.

Tag