10 Rekomendasi Tisu Kering untuk Bayi yang Lembut dan Aman (2022)

10 Rekomendasi Tisu Kering untuk Bayi yang Lembut dan Aman (2022)

Bayi tidak lepas dari tisu, baik tisu basah maupun kering. Kegunaannya hampir dibutuhkan setiap hari, sehingga Anda perlu menyiapkannya juga di rumah. Eits, tapi jangan salah pilih ya. Tisu kering banyak di pasaran tetapi tidak semuanya cocok untuk kulit bayi. Kulit bayi yang masih sensitif harus mendapatkan sentuhan yang lembut. BP-Guide punya tipsnya nih bagaimana memilih tisu kering untuk bayi yang tepat. Ada rekomendasi pilihan tisu kering untuk bayi yang bisa jadi pilihan Anda.

Jaga Kulit Bayi dengan Tisu Kering yang Lembut

Kulit bayi sangat sensitif dan membutuhkan sentuhan yang lembut agar tidak menimbulkan iritasi. Biasanya, tisu basah menjadi salah satu yang digunakan untuk bayi karena memiliki tekstur lembut.

Meskipun tisu basah menjadi kebutuhan yang penting untuk bayi, tetapi tisu kering juga bisa Anda gunakan untuk kebutuhan bayi. Beberapa fungsinya tentu berbeda dengan tisu basah, tetapi memiliki efektivitas yang hampir sama.

Pastikan Anda jangan salah memilih tisu kering untuk bayi karena tisu kering juga memiliki beberapa jenis. Agar Anda tidak salah, pahami dulu bagaimana cara memilih tisu kering untuk bayi.

Cara Memilih Tisu Kering untuk Bayi

Lembut

Ada beragam jenis tisu kering di pasaran dan Anda bisa membedakannya dari teksturnya. Pilih tisu kering dengan tekstur yang lembut dan daya serap tinggi untuk Anda gunakan pada kulit bayi.

BIasanya, tisu tersebut lebih tebal dan memiliki daya serap tinggi. Ketika Anda gunakan untuk mengelap keringat bayi, maka kulit akan tetap terjaga. Perlu Anda ingat bahwa kulit bayi masih sensitif, jadi pastikan agar tidak ada gesekan kasar pada kulit bayi.

Tisu yang lembut akan membuat kulit bayi tetap aman dan terjaga. Tisu basah mungkin akan menjadi alternatif, tetapi tisu basah juga pasti diperlukan dan pastikan pilih yang lembut ya.

Daya Serap Tinggi

Tisu yang baik untuk bayi ialah yang memiliki daya serap tinggi karena untuk menghindari mengelap kulit bayi berkali-kali. Kulit bayi yang sangat sensitif tentu harus terhindar dari gesekan yang terlalu sering.

Ketika tisu yang digunakan mampu menyerap keringat dengan baik, maka Anda hanya mengelapnya satu kali. Tidak perlu mengelap dengan berkali-kali dan kulit bayi tetap terjaga dengan baik.

Tidak Menimbulkan Iritasi

Kulit yang sensitif terkadang rentan terhadap berbagai bahan kimia. Tidak jarang tisu basah ataupun kering memiliki kandungan bahan kimia, misalnya parfum atau bahan pewangi.

Tisu kering mungkin akan lebih minim menggunakan parfum atau wewangian, tetapi Anda juga perlu cermat memilihnya. Pastikan bahwa tisu kering untuk bayi Anda tidak menimbulkan iritasi dengan adanya bahan kimia di dalamnya.

Bisa Digunakan Sebagai Tisu Basah

Tisu kering juga bisa Anda gunakan sebagai tisu basah, tetapi mungkin tidak bertahan lama. Maksudnya di sini ialah tisu kering tersebut bisa Anda tambahkan sedikit air lalu mengelapnya pada kulit bayi.

Bisa Anda gunakan untuk mengelap kotoran yang membandel pada kulit bayi. Tisu kering yang baik, ketika menambahkan sedikit air maka tisu tersebut tidak mudah hancur.

Sebagai Make Up Removal/Cocok untuk Menyeka Ingus

Ketika tisu kering pilihan Anda bisa digunakan sebagai make up remover, maka untuk menyeka ingus bayi juga tidak masalah. Tisu tersebut bisa Anda bawa ketika bepergian bersama bayi.

Ketika bayi mengalami pilek, maka Anda perlu tisu yang lembut untuk menyeka ingus bayi. Hal ini karena Anda akan lebih sering menggesek bagian bawah hidung bayi, maka harus Anda lakukan dengan hati-hati.

10 Rekomendasi Tisu Kering untuk Bayi yang Lembut

Tissue Paseo Baby

Memiliki formula untuk bayi dan teksturnya lembut. Satu 1 sheet memiliki 3ply yang sangat cocok untuk menyeka kulit bayi tanpa meninggalkan iritasi.

Tidak mengandung bahan berbahaya dan sangat aman untuk kulit sensitif seperti kulit bayi. Bahkan sudah teruji secara dermatologi cally test yang bisa memberikan perlindungan bagi kulit bayi.

Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan tissue kering ini untuk bayi. Sangat aman dan tetap melindungi kulit bayi yang masih sensitif.

Harga Rp. 16.000-17.500

Mother-k Baby Dry Tissue

Menggunakan material 100 rayon dengan kualitas terbaik. Bahan tersebut memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada bahan lainnya dan tebal. Memiliki tekstur yang lembut dan tidak menimbulkan iritasi.

Selain bisa Anda gunakan sebagai tissue kering, Mother-K Baby Dry Tissue ini juga bisa sebagai tisu basah. Teksturnya kuat sehingga tidak mudah hancur ketika Anda memberikan sedikit air.

Tidak menggunakan bahan kimia atau pengawet. Dibuat dengan formula untuk bayi sehingga cocok untuk kulit bayi.

Harga Rp. 50.000-160.000

Vitaflow Dry Tissue Satine

Terbuat dari bahan viscose dan synthetic yang tebal sehingga kuat dan tidak mudah robek. Bisa Anda gunakan sebagai tisu kering ataupun tisu basah.

Bebas alkohol yang tidak menimbulkan iritasi dan sangat aman untuk kulit bayi. Tidak mengandung paraben dan aman untuk kulit sensitif.

Anda bisa langsung menggunakannya sebagai tisu kering. Apabila ingin menggunakannya sebagai tisu basah, Anda cukup menuangkan air mineral pada tisu.

Harga Rp. 42.000-85.000

Mooimom Dry Tissue

Memiliki fleksibilitas yang baik, lembut, dan tidak mudah sobek. Menggunakan material selulosa atau pulp kayu, gliserin, dan propilen Glikol.

Ketika Anda menggunakannya sebagai tisu basah juga tidak mudah hancur. Daya serapnya sangat tinggi sehingga mampu membasuh kotoran dengan baik. Kotoran terangkat dengan maksimal tanpa menimbulkan gesekan yang berat. Kulit bayi akan tetap aman.

Selain bisa Anda gunakan untuk menyeka ingus bayi, tisu ini juga bisa Anda gunakan sebagai make up removal. Memiliki travel packaging, sehingga praktis apabila Anda bawa bepergian.

Harga Rp. 19.000-33.000

Softmate Premium Tissue

Terbuat dari material 100% rayon clara fabric yang juga mengandung biodegradable fabric. Bisa dikatakan menggunakan bahan 100% organik.

Sangat aman untuk kulit sensitif dan kulit bayi. Tidak mengandung preservatives, chemical, parfume, dan toxic. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga sebagai bahan anti iritasi.

Anda bisa menggunakannya sebagai tisu kering ataupun basah. Beri sedikit air ketika akan menggunakannya sebagai tisu basah. Tenang saja karena softmate premium tissue ini tidak akan mudah hancur ketika Anda menggunakannya sebagai tisu basah.

Harga Rp. 20.000-59.000

Bebe Nuage Dry Tissue

Diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman untuk kulit bayi dan kulit sensitif. Bisa Anda gunakan sebagai tisu kering maupun tisu basah. Kekuatan bahan yang digunakan tidak akan membuat tisu ini menjadi hancur.

Tidak mengandung zat adiktif yang tidak menimbulkan mikroorganisme. Menggunakan kombinasi air murni yang aman untuk kulit bayi.

Anda juga bisa menggunakan air dingin ataupun air hangat ketika menggunakannya sebagai tisu basah. Suhu air yang Anda gunakan bisa menyesuaikan temperatur yang bayi Anda butuhkan.

Menggunakan bahan rayon premium 100% yang sangat aman dan cocok untuk kulit bayi maupun kulit sensitif.

Harga Rp. 20.000-22.000

Wateru Bamboo Facial Tissue

Meskipun bisa digunakan sebagai tisu wajah tetapi juga cocok untuk bayi. Teksturnya yang lembut bisa Anda gunakan untuk kulit bayi.

Tisu pertama kali yang diproduksi dari tanaman bambu. Proses pembuatannya bebas bahan kimia, seperti BPA, formaldehyde, klorin, pewangi, dan bahan penghilang tinta.

Teksturnya sangat kuat, tidak mudah robek atau hancur, dan mudah menyerap. Memiliki pocket size yang sangat praktis apabila Anda bawa bepergian.

Harga Rp. 9.000-13.000

Tisu Kering See-u

Menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya untuk kulit. Selain bisa Anda gunakan sebagai tisu wajah, aman pula untuk kulit bayi.

Memiliki tekstur yang lembut dan halus. Sangat higienis dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Tidak mengandung pengawet dan tidak menyebabkan iritasi. Cocok untuk kebutuhan keluarga di rumah dan bayi Anda.

Harga Rp. 8.500-9.500

Kleenex Tissue

Tissue yang lembut dan tebal dengan 3 ply. Memiliki varian wangi yang bisa memberikan kenyamanan ketika Anda memakainya.

Sangat kuat sehingga bisa Anda gunakan sebagai tisu kering maupun tisu basah. Tidak akan mudah hancur ketika Anda memberinya sedikit air.

Selain bisa sebagai tisu wajah, Anda bisa menggunakannya untuk kulit bayi. Tidak menimbulkan iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif.

Menggunakan bahan virgin fiber 100% dan bebas dari elemental chlorine. Anda tidak perlu khawatir karena sudah memiliki sertifikat HACCP.

Harga Rp. 12.000-40.000

Clean Plus Softpack Tissue Beruang

Menggunakan bahan premium berkualitas tinggi, yaitu 100% virgin pulp. Tidak mengandung parfum sehingga aman untuk kulit sensitif.

Komposisi dalam tisu ini ialah 100% serat alami, 100% natural fiber, dan tidak mengandung bahan kimia. Selain itu, tisu ini juga tidak menggunakan zat pembersih dan pemutih. Sangat aman untuk kulit bayi.

Memiliki daya serap yang tinggi dan mampu membersihkan kotoran secara efektif. Kuat dan tidak mudah sobek, jadi tidak mudah hancur ketika Anda menggunakannya sebagai tisu basah.

Harga Rp. 6.000-7.000
From our editorial team

Pilih Tissue Kering untuk Bayi yang Lembut

Faktor utama yang harus Anda perhatikan adalah kelembutan pada tisu kering. Bayi membutuhkan sentuhan lembut dan jangan sampai gesekan tisu yang kasar justru membuat kulit bayi menjadi iritasi. Tetap jaga kulit bayi agar tetap lembut.