Hasilkan Warna yang Berkualitas dengan 10 Rekomendasi Spidol Warna Terbaik untuk Karyamu (2020)

Hasilkan Warna yang Berkualitas dengan 10 Rekomendasi Spidol Warna Terbaik untuk Karyamu (2020)

Spidol warna-warni memang menggemaskan. Kamu bisa memakainya untuk menulis, menggambar, mewarnai, dan lain sebagainya. Kita wajib memiliki spidol warna untuk berbagai keperluan. Nah, simak dulu cara memilih spidol warna yang tepat dari kami!

Spidol Warna Punya Banyak Fungsi

Ketika kita menulis sebuah catatan, apakah itu catatan pelajaran sekolah atau buku harian, tentu kita butuh peralatan tulis menulis. Selain buku, kita akan membutuhkan pensil, pulpen, hingga spidol. Aneka peralatan tulis tersebut membuat kita bisa mencatat dengan lebih mudah.

Saat kita mencatat, agar catatan makin bagus dan kita makin semangat membacanya kembali, kita harus menghias catatan sebaik mungkin. Kita bisa menghias dengan menambahkan gambar, stiker, atau bisa juga menambahkan highlight pada catatan kamu. Dengan adanya highlight, kita jadi lebih semangat untuk belajar dan membaca kembali apa yang sudah kita catat.

Untuk membuat sebuah highlight, kamu akan butuh spidol warna. Bukan hanya satu warna, kamu akan butuh banyak warna agar catatan kamu jadi lebih berwarna. Spidol warna selain cocok untuk meng-highlight kata kunci pada catatan, juga bisa digunakan untuk menggambar dan mewarnai.

Bukan hanya anak-anak saja yang hobi menggambar dan mewarnai. Remaja dan dewasa pun banyak menggemari hobi yang satu ini. Menggambar dan mewarnai bisa jadi hobi untuk melepas rasa stres sehingga pikiran lebih tenang dan lebih rileks.

Saat melihat aneka warna, maka hati kita jadi ceria dan lebih berwarna. Aneka warna dari spidol warna bisa membuat kamu jadi lebih kreatif, baik untuk membuat catatan, menggambar, hingga melukis. Nah, karena fungsinya banyak, jangan sampai salah pilih spidol warna, ya.

Tips Memilih Spidol Warna yang Bagus

Pilih Ukuran Ujungnya yang Sesuai Kebutuhan dan Kenyamanan

Spidol adalah salah satu alat tulis yang wajib dimiliki. Alat tulis yang satu ini hadir dalam beragam jenis dan warna. Nah, sebelum kamu membelinya, ada baiknya kamu memikirkan kebutuhan kamu akan alat tersebut. Pikirkan untuk apa kamu memakai spidol warna tersebut. Apakah untuk menggambar, menulis, mewarnai, atau keperluan lainnya.

Berbeda kegunaannya, berbeda juga spidol warnanya. Bagian ujung spidol ada beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap spidol dirancang dengan fitur dan spesifikasi yang khusus. Misalnya, untuk mewarnai, akan lebih mudah kalau kamu memilih spidol warna yang memiliki ujung model brush.

Pilih dari Produsen Ternama

Untuk selanjutnya, saat memilih spidol warna, kamu bisa memikirkan untuk memilih produk dari produsen yang sudah ternama. Ini supaya kamu tidak kecewa dengan kualitasnya. Produk spidol warna dari produsen yang sudah terkenal tentu tidak akan mengecewakan. Kamu bisa memastikan mutunya bagus karena diproses dengan baik.

Produsen yang sudah ternama tentu tidak akan membuat produknya secara asal-asalan karena akan mempengaruhi nama baiknya jika produknya jelek. Produsen ternama tentu tidak ingin kehilangan pelanggan karena hal ini. Maka dari itu, tak ada salahnya jika kamu membeli spidol warna yang bagus meski harganya lebih mahal.

Beli Satu Buah atau Satu Set

Saat membeli spidol, pertimbangkan berapa banyak spidol warna yang kamu butuhkan. Apakah kamu butuh satu spidol warna saja atau satu set spidol. Kalau kamu butuh untuk menulis maka kamu cukup memiliki satu buah spidol saja. Namun, jika kamu membutuhkan spidol warna untuk menggambar dan mewarnai, maka kamu harus membeli satu set agar bisa mewarnai dan berkreasi dengan baik.

Spidol Warna Kamu Makin Awet dengan Cara ini!

Spidol warna tentu akan lebih awet jika diperlakukan dengan cara yang benar. Kamu tentu tidak ingin berkali-kali membeli spidol warna hanya karena kamu salah menggunakannya.

Salah satu cara yang bagus untuk membuat spidol warna awet adalah menutup kembali spidol usai digunakan. Banyak di antara kita yang kadang teledor dan asal menutup spidol warna. Padahal hal ini bisa bikin tinta spidol cepat kering dan akhirnya lebih cepat macet sebelum waktunya habis.

Spidol warna akan lebih awet jika kamu menyimpannya dalam suhu ruangan yang wajar. Jika kamu meletakkan spidol di meja belajar, pastikan jauh dari sinar matahari secara langsung. Spidol yang terlalu lama terjemur matahari setiap hari meski tidak sengaja akan membuat spidol cepat mampet dan bikin tinta cepat kering.

Pastikan juga untuk selalu menyimpan spidol warna dalam posisi horizontal saat tidak digunakan. Dengan menyimpan spidol warna seperti ini maka tinta selalu tersebar merata di dalam busa spidol. Posisi ini juga tidak akan membuat tinta menumpuk secara tidak merata di salah satu ujung spidol sehingga spidol warna tetap lancar dan aman digunakan.

Ini Dia Rekomendasi Spidol Warna untuk Kamu Miliki

Connector Pen Faber Castell

Connector Pen Faber Castell merupakan rekomendasi pertama kami untuk kamu. Produk yang satu ini dihadirkan oleh Faber Castell yang merupakan merek dengan mutu yang terjamin untuk setiap produknya.

Spidol warna yang satu ini unik karena bagian penutupnya memiliki konektor. Kamu jadi bisa menggabungkan satu spidol dengan lainnya agar tidak mudah hilang.

Spidol ini akan membuat gambar jadi terkesan lebih hidup. Ukurannya yang tidak terlalu besar nyaman digenggam dan membuat kita lebih mudah berkreasi menciptakan aneka gambar dan warna. Spidol ini bisa digunakan anak-anak hingga dewasa.

Pilihan warnanya ada banyak dan pastinya bisa memuaskan imajinasi kamu. Produk ini juga tidak meninggalkan noda di pakaian dan mudah dibersihkan.

Harga Rp. 35.000-155.000

Copic Ciao Marker

Copic Ciao Marker adalah produk rekomendasi kami selanjutnya. Spidol warna yang satu ini tentu tidak akan mengecewakan kamu. Warna-warnanya sangat kuat. Kamu bisa memilih membeli isi 6, 12, 24, 36, atau bahkan 72 warna sekaligus. Semua spidol warna ini dijamin akan bikin daya kreasi kamu makin meningkat.

Dihadirkan oleh Copic, spidol ini biasa digunakan mereka yang ahli menggambar, mewarnai, dan melukis. Harganya memang tidak murah namun ini sepadan dengan kualitasnya yang luar biasa. Spidol yang satu ini bisa juga kamu pilih apakah mau pilihan warna netral, warna gelap, atau warna terang.

Bagian bodi spidol terbuat dari bahan polypropylene padat halus sehingga terasa lebih nyaman digenggam. Produk ini memiliki nib super brush di salah satu ujungnya dan memiliki ujung medium broad di sisi lainnya.

Harga Rp. 268.000-1.113.000

Staedtler Luna Fibre Tip Pens Set Spidol

Kamu tentu tidak ingin melewatkan Staedtler Luna Fibre Tip Pens Set Spidol 24pcs. Produk yang satu ini juga hadir dalam jumlah 12 buah yang bisa kamu pilih.

Dikemas praktis, kamu jadi lebih mudah membawanya ke mana saja. Spidol warna ini berbahan dasar air. Produk ini mudah dibersihkan saat terkena baju. Pilihan warnanya intens dan pastinya akan menghasilkan warna yang indah.

Harga Rp. 70.000-102.000

Sharpie Fine Point

Sharpie Fine Point akan jadi pilihan spidol warna terbaik lainnya untuk kamu. Produk ini dihadirkan oleh merek dari Amerika Serikat yang sudah dikenal akan produk alat tulisnya yang berkualitas bagus.

Spidol ini hadir dalam berbagai pilihan jenis. Salah satunya adalah jenis Fine Point. Spidol warna ini harganya terjangkau sehingga cocok untuk remaja hingga dewasa.

Produk yang satu ini bisa dibeli satuan atau bisa dibeli juga secara set. Kamu bisa berkreasi dengan lebih bebas memakai spidol dari Sharpie. Warna-warnanya sangat indah dan terang sehingga membuat gambar tampak lebih nyata. Kamu bisa mudah membelinya di mana saja.

Harga Rp. 12.500-88.000

Spidol Snowman 24 Warna Coloring Marker

Spidol Snowman 24 Warna Coloring Marker menjadi rekomendasi selanjutnya. Spidol warna ini bisa digunakan anak-anak hingga dewasa. Produk dari Snowman tidak perlu diragukan kualitasnya. Spidol yang satu ini bahannya bagus dan tidak mudah rusak. Ujungnya nyaman untuk menulis hingga mewarnai. Spidol warna dari Snowman ini hadir dalam pilihan warna yang indah.

Harga Rp. 22.000-27.000

TouchFive 30/40/60/80 Warna Sketsa Spidol

TouchFive 30/40/60/80 Warna Sketsa Spidol cocok untuk kamu berikan sebagai kado bagi mereka yang hobi menggambar. Spidol warna yang satu ini hadir dalam banyak isian mulai dari isi 30, 40, 60, hingga 80 buah.

Spidol ini memiliki ujung bulat dengan ketajaman yang bagus untuk mempermudah kita menggambar dan menulis. Spidol ini berisi tinta yang tidak berbau. Selain itu, noda coretan di baju karena spidol ini mudah dihilangkan. Produk ini tidak beracun dan aman untuk lingkungan.

Harga Rp. 179.345-444.000

Deli Spidol Warna - Felt Pen

Kamu jangan sampai melewatkan Deli Spidol Warna - Felt Pen. Spidol yang satu ini dibuat di Cina. Tintanya nyaman dipakai menulis dan mewarnai. Tak perlu khawatir saat mengenai kulit atau baju karena tinta spidol ini mudah dibersihkan.

Spidol warna ini hadir dengan pilihan warna cerah. Tutupnya berventilasi sehingga aman digunakan. Spidol ini tidak beracun. Pilihan yang tersedia adalah 12 warna, 18 warna, 24 warna, dan 36 warna.

Harga Rp. 10.500-50.000

Artline Stix Brush Marker Pen / Spidol Kuas Kaligrafi Warna Warni

Artline Stix Brush Marker Pen / Spidol Kuas Kaligrafi Warna Warni tentu sayang untuk dilewatkan. Spidol warna yang satu ini dibuat khusus untuk mendukung kreativitasmu.

Kamu bisa membuat lettering, menulis kutipan, mewarnai, menggambar, dan lain sebagainya. Bodi spidol ini memiliki bentuk seperti balok lego.

Bagian ujung spidol terbuat dari serat poliester jadi lebih nyaman digunakan. Tintanya berbasis air. Produk ini tidak berbau, tidak beracun, dan aman untuk siapa saja.

Harga Rp. 7.500-24.000

Joyko Spidol Permanent 12 warna Pmc 27

Joyko Spidol Permanent 12 warna Pmc 27 merupakan spidol warna keren untuk kamu. Produk ini bisa digunakan anak-anak hingga dewasa.

Spidol yang satu ini memakai minyak sebagai bahannya. Uniknya, terdapat dua ujung di bagian atas dan bawah. Ini membuat kamu bisa menulis dengan ketebalan sesuai kebutuhan. Spidol permanen ini nyaman digunakan.

Harga Rp. 32.000-56.000

Ifree Spidol Warna-Warni Metalik

Ifree Spidol Warna-Warni Metalik juga bisa jadi pilihan. Ini akan cocok untuk meng-highlight catatan kamu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan PVC dan ink.

Dengan panjang 16,5 cm, ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih. Tentunya catatan kamu makin menarik dengan spidol warna yang satu ini.

Harga Rp. 13.053-60.000
From our editorial team

Sesuaikan Spidol yang Dibeli dengan Bujet

Sebagai remaja, tentu bujet kita tidak terlalu banyak. Jika memiliki bujet pas-pasan, kamu tidak perlu memaksa membeli spidol warna yang terlalu mahal. Kamu juga tidak perlu membeli langsung satu set. Jika kebutuhan sudah mendesak, kamu bisa membeli satu per satu daripada membeli satu set. Namun jika bujet mencukupi, membeli satu set akan lebih hemat karena harganya jauh lebih murah ketimbang beli satu per satu.

Tag