Jaga Kulit Tetap Lembap dan Sehat Dengan 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik di Tahun 2022

Jaga Kulit Tetap Lembap dan Sehat Dengan 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik di Tahun 2022

Punya masalah dengan kulit kering? Kembalikan kelembapan kulit dengan body lotion zaitun secara rutin. Dapatkan rekomendasi produk terbaiknya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Body Lotion Zaitun Jadi Solusi Masalah Kulit Kering

Kulit tubuh yang kering adalah masalah yang dialami hampir semua orang. Penyebabnya pun beragam, tidak selalu karena jenis kulitnya kering lho!

Kulit kering bisa diakibatkan oleh paparan polusi dan sinar matahari, penumpukan polusi, hingga ruangan yang ber-AC. Untuk mengembalikan dan mempertahankan kelembapan kulit, gunakan body lotion zaitun secara rutin. Buah zaitun sudah lama dikenal memiliki kandungan yang bisa membuat kulit lebih lembap dan sehat.

Manfaat Lotion Zaitun Untuk Kulit

Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit adalah penyakit berbahaya yang mengancam siapa saja. Penyebab utamanya adalah sinar UV yang masuk ke dalam lapisan kulit. Salah satu cara mencegah kanker kulit adalah dengan mengoleskan lotion zaitun setelah beraktivitas di luar ruangan. Zaitun dapat menenangkan kulit dan mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

Meratakan Warna Kulit

Akibat pigmentasi, beberapa bagian warna kulit bisa lebih gelap dari yang lainnya. Masalah ini bisa diatasi dengan minyak zaitun atau ekstrak zaitun. Kandungan bahan ini bisa memudarkan noda hitam pada kulit, sehingga membuat warna kulit terlihat lebih merata.

Melembapkan Kulit

Ini dia salah satu manfaat terbesar zaitun. Mengoleskan lotion zaitun bisa membuat kulit Anda terasa lebih lembap seketika. Tidak hanya itu, kelembapan kulit juga bisa bertahan hingga 24 jam.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab kulit terlihat kering dan kusam adalah karena penumpukan sel kulit mati. Zaitun bekerja mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit Anda. Lotion ini tidak hanya bisa digunakan oleh kulit kering, tetapi juga semua jenis kulit.

Mengurangi Tanda Penuaan Kulit

Kulit yang kering lebih rentan menunjukkan tanda penuaan seperti elastisitas yang berkurang dan muncul kerutan. Jika kulit lebih lembap, maka kulit akan terlihat awet muda. Kulit yang lebih segar dan elastis bisa Anda dapatkan dengan menggunakan lotion zaitun.

Tips Menggunakan Body Lotion Zaitun Agar Hasilnya Maksimal

Gunakan Pada Kulit yang Bersih Setelah Mandi

Agar lotion bisa bekerja dengan baik, pastikan kulit Anda sudah bersih agar bisa meresap ke dalam kulit. Mengoleskan lotion setelah mandi juga sangat baik karena kelembapan kulit sangat terkikis saat kita mandi.

Ulangi Penggunaannya Selama Beberapa Kali

Kulit bisa terasa kering setiap saat, bahkan di sela-sela aktivitas. Oleh karena itu, selalu bawa lotion zaitun di dalam tas untuk melembapkan kulit kembali. Mengulangi penggunaan lotion zaitun selama beberapa kali sehari akan mencegah kulit Anda dari kekeringan.

Lapisi Dengan Tabir Surya

Bukan hanya wajah saja lho yang perlu dilindungi dengan tabir surya. Kulit tubuh juga!

Pilih lotion yang dilengkapi dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit tubuh dari dampak buruk sinar matahari. Jika lotion zaitun Anda tidak mengandung SPF, maka lapisi juga dengan lotion tabir surya khusus ya!

Rekomendasi Body Lotion Zaitun yang Melembapkan Kulit

The Body Shop Olive Nourishing Body Lotion

Setiap produk The Body Shop tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. The Body Shop Olive Nourishing Body Lotion terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan segala usia, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. Kandungan utama produk ini adalah shea butter dan organic olive oil yang memberikan kelembapan ganda untuk kulit Anda.

Lotion ini juga dapat meredakan kemerahan pada kulit sehabis terpapar sinar matahari. Buat Anda yang beraktivitas di ruangan ber-AC atau ruangan terbuka, selalu sedia lotion ini di dalam tas ya!

Harga Rp. 150.000-250.000

Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun

Kulit yang kering bisa bersisik karena kurangnya kelembapan. Tidak hanya itu, jika kulit bagian tumit juga kering, maka akan menyebabkan tumit Anda pecah-pecah. Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun bisa mengatasi kedua masalah tersebut.

Lotion ini memiliki dua kandungan utama yaitu olive oil dan vitamin E yang berpadu dengan baik untuk meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit Anda. Aplikasikan lebih banyak lotion di area yang rawan kering seperti lutut, siku, dan tumit yang pecah-pecah sesering mungkin setiap hari.

Harga Rp. 15.000-25.000

Jafra Royal Olive Body Lotion

Jafra Royal Olive Body Lotion hadir dalam kemasan pump yang praktis dan aman. Fungsi utamanya adalah menutrisi kulit, membuatnya lebih cerah dan segar. Kandungan zaitun dalam produk ini adalah ekstrak minyak zaitun murni yang aman untuk kulit Anda. Kandungan lainnya adalah provitamin B5 yang dapat memberikan hasil maksimal.

Harga Rp. 50.000-125.000

Herborist Body Lotion Zaitun

Brand lokal Herborist bisa dibilang punya produk body care lengkap. Herborist Body Lotion Zaitun jadi salah satu produk utamanya. Dengan kandungan utama zaitun, produk ini bisa menjaga kelembapan kulit sekaligus menutrisinya dengan baik. Diperkaya juga dengan vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan, whitening untuk membuat kulit lebih cerah, serta UV filter yang dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari.

Harga Rp. 15.000-25.000

Innisfree Olive Real Body Lotion

Innisfree, brand skincare dan kosmetik asal Korea ini menghadirkan lotion zaitun untuk mengatasi masalah kulit kering Anda. Innisfree Olive Real Body Lotion hadir dalam tekstur yang encer dan ringan, sehingga mudah diserap oleh kulit.

Olive yang digunakan bukan sembarang olive lho. Produk ini memiliki kandungan ekstrak golden olive dari Pulau Kreta di negara Yunani. Golden olive adalah buah zaitun dengan kualitas terbaik di dunia. Rasakan perbedaannya pada kulit Anda setelah menggunakan produk ini secara rutin.

Harga Rp. 170.000-250.000

Castella Whitening Rice Milk & Zaitun Oil Body Lotion

Castella Whitening Rice Milk & Zaitun Oil Body Lotion mengandung berbagai bahan yang diformulasikan secara khusus untuk menyehatkan kulit Anda. Susu beras dan zaitun bekerja mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan lembap. Dapatkan tampilan kulit yang lebih segar dan lebih muda. Uniknya, produk ini hadir dalam kemasan travel friendly dengan tutup ulir yang menjamin isi di dalamnya tidak tumpah.

Harga Rp. 7.000-10.000

Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun

Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun diperkaya triple moisturizing agent yaitu vitamin E, olive oil, dan mineral oil untuk melembapkan kulit secara maksimal. Cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kusam, bersisik, dan kasar.

Kemasannya yang ramping dan praktis membuat produk ini juga travel friendly. Ulangi aplikasi lotion ini sepanjang hari setiap saat kulit Anda terasa kering.

Harga Rp. 10.000-20.000

Yves Rocher Relaxing Body Lotion Olive Petitgrain

Yves Rocher Relaxing Body Lotion Olive Petitgrain tidak hanya bekerja melembapkan kulit saja, tetapi juga memberikan sensasi rileks dan tenang dengan aroma yang lembut. Lotion ini diperkaya berbagai komposisi yang bekerja untuk menjaga kelembapan kulit seperti shea butter dan zaitun.

Ada juga kandungan khusus bernama petit grain essential oil dengan aroma citrus untuk memberikan sentuhan kesegaran. Teksturnya yang creamy juga mudah dan cepat diserap tanpa terasa lengket.

Harga Rp. 100.000-300.000

Marina Natural Antibacterial Rich Moisturizing

Sama seperti namanya, tidak hanya melembapkan kulit tetapi juga melindunginya dari bakteri. Vitamin E yang terkandung di dalam lotion ini dapat membuat kulit Anda terasa lebih lembap selama 24 jam penuh.

Diperkaya dengan alpukat, tea tree oil, serta zaitun untuk melindungi kulit Anda dari kekeringan. Produk ini tersedia dalam 4 varian ukuran berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda lho!

Harga Rp. 5.000-15.000

Bali Ratih Body Lotion Olive

Satu lagi nih brand lokal yang bisa diandalkan. Bali Ratih Body Lotion Olive berbeda dengan lotion lainnnya. Wangi zaitunnya memiliki sentuhan aromaterapi yang khas untuk memberikan efek menenangkan.

Diperkaya juga dengan UV protection dan vitamin E yang melembapkan kulit sekaligus melindunginya dari sinar matahari. Selain lotion, seri produk zaitun dari Bali Ratih juga hadir dalam body scrub dan body mist. Pas banget buat Anda yang menikmati wangi zaitun.

Harga Rp. 25.000-30.000
From our editorial team

Gunakan Produk Perawatan Kulit Lainnya Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Rekomendasi body lotion terbaik dari BP-Guide di atas memang ditujukan untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Namun agar hasilnya maksimal, gunakan produk perawatan tubuh lain yang juga melembapkan. Misalnya sabun mandi yang tinggi moisturizer untuk mencegah kulit terlalu kering setelahnya.