10 Rekomendasi Kutek Halal Agar Kuku Terlihat Cantik dan Indah (2022)

10 Rekomendasi Kutek Halal Agar Kuku Terlihat Cantik dan Indah (2022)

Ingin mempercantik kuku tanpa khawatir kandungan berbahaya dan tidak halal untuk muslimah? Kini kamu bisa membeli kutek halal dengan memilih rekomendasi dari BP Guide!

Tetap Tampil Cantik dengan Kutek Halal

Tampil cantik merupakan dambaan setiap wanita. Akan tetapi, bagi wanita beragama Islam (muslimah), terkadang ada keraguan dalam memilih makeup atau produk kecantikan lainnya. Bagaimanapun juga, mereka harus memastikan bahwa produk yang mereka gunakan termasuk kutek halal tidak boleh mengandung bahan yang tidak diperbolehkan dalam Islam.

Dengan adanya kutek halal, para wanita di belahan dunia manapun tetap bisa menggunakan kutek tanpa harus menghapusnya sebelum berwudhu. Ini tentunya menjadi terobosan di dunia fashion dan mendapat dukungan dari banyak pihak terutama konsumen.

Ciri-ciri Kutek Halal

Berbahan Dasar Polimer

Salah satu ciri kutek halal untuk para muslimah agar bisa berwudhu dan shalat meski tidak menghapus kutek adalah bahan dasar yang digunakan. Kutek satu ini berbeda dari kutek pada umumnya. Mengapa? Bahan dasar kutek halal terbuat dari polimer agar kutek bisa ditembus oleh oksigen dan air.

Jadi, saat memilih produk kutek halal yang tepat, akan lebih baik untuk membaca label produk terlebih dahulu. Atau kamu juga bisa mencari ulasan tentang produk tersebut agar tahu bahan apa saja yang terkandung dalam kutek halal tersebut.

Bisa Menyerap Air

Saat berwudhu, kamu harus memastikan bahwa tidak ada hal apapun yang menghalangi air menyerap ke dalam kulit. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan kutek, pastikan kutek halal memiliki fitur mudah menyerap air.

Selain itu, akan muncul sensasi dingin saat kamu menyiramkan air. Hal tersebut dikarenakan kutek bisa meneruskan air hingga meresap ke kulit.

Mudah Kering

Ciri kutek halal selanjutnya adalah mudah kering setelah diaplikasikan pada kuku. Kutek tersebut mudah menyerap udara secara menyeluruh seperti halnya menyerap air. Tidak hanya itu, kutek halal umumnya mudah untuk dikelupas.

Tidak Menggumpal

Ciri lain dari kutek halal yang harus kamu tahu adalah teksturnya yang tidak mudah menggumpal atau mengental. Hal ini mungkin sedikit berbeda dengan kebanyakan kutek yang beredar di pasaran. Bahan dasar polimer pada kutek halal membuatnya tidak mudah menggumpal. Bahkan, kutek satu ini bertekstur lembut dan tidak lengket.

Terdapat Logo halal MUI

Jika sulit untuk melihat ciri-ciri kutek halal, kamu bisa melihat bagian kemasan atau botol kutek. Biasanya, setiap produk halal memiliki logo halal dari MUI. Artinya, produk tersebut sudah melalui pengecekan halal serta standar keamanan yang berlaku.

Rekomendasi Kutek Halal

Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Guna memastikan produk yang kamu aplikasikan ke kuku adalah kutek halal, coba rekomendasi satu ini. Mungkin sebagian dari kamu belum tahu produk Inglot O2M Breathable Nail Enamel padahal bisa dibeli dengan mudah.

Produk satu ini hadir dengan formula kutek revolusioner yang membuat air dan udara bisa masuk melewati lapisan kutek. Coverage dari kutek ini juga kuat dengan hasil matte finish yang lembut. Berbahan utama polimer menjadikan kutek ini halal untuk kamu gunakan saat shalat serta tidak mengandung bahan berbahaya.

Untuk hasil yang lebih baik. kamu bisa menggunakan O2M breathable base sehingga kutek akan terlihat semakin cantik setelah diaplikasikan pada kuku.

Harga Rp. 185.000-467.000

Flormar Nail Enamel

Untuk kamu yang ingin menggunakan kutek halal, sudah pernah mencoba Flormar Nail Enamel? Produk asal Turki ini terbuat dari bahan dasar air. Selain mudah diaplikasikan dan tidak menggumpal, kutek halal ini sudah bersertifikat halal Turki.

Bahkan, produk ini tidak mengandung alkohol. Jadi, sangat cocok untuk muslimah yang ingin tampil cantik dengan kuku indah. Kamu bisa memilih salah satu varian yang paling sesuai dengan keinginan. Atau bisa juga membeli beberapa varian agar memiliki tampilan kuku yang berbeda.

Harga Rp. 44.900-800.000

Vivre Breathable Nail Polish

Saat ini semakin banyak produk kutek yang tidak hanya aman tetap juga halal untuk para muslimah. Salah satunya adalah Vivre Breathable Nail Polish yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan kutek halal.

Molekul yang terkandung dalam kutek satu ini memungkinkan air masuk dengan mudah. Dengan begitu, kutek bisa ditembus oleh air dan udara. Kutek ini juga tidak akan merusak kuku sehingga kuku tetap kuat, sehat, dan tidak mudah rapuh karena tetap bisa bernapas meski kamu mengaplikasikan kutek di atasnya.

Harga Rp. 249.000-2.700.000

O'yafun Peel Off Nail Polish

Kutek halal bahkan hadir dengan harga terjangkau seperti O'yafun Peel Off Nail Polish. Seperti nama produknya, kutek satu ini bisa kamu kelupas sehingga mudah saat dibersihkan. Pengaplikasiannya juga sangat mudah dan cepat kering hanya dalam waktu 3 hingga 5 menit.

Kelebihan lain dari produk satu ini adalah tidak berbau tajam dan aman untuk dipakai bahkan oleh ibu hamil dan anak diatas 3 tahun. Seperti kutek pada umumnya, kamu bisa menggunakan kutek halal dari O'yafun ini ke berbagai acara sehingga tetap bisa tampil cantik kapan saja dan di mana saja.

Harga Rp. 8.500-12.000

Mazaya Peel-off Nail Polish

Ingin punya kutek halal dan mudah dibersihkan? Mazaya Peel-off Nail Polish bisa menjadi solusi sekaligus sahabat cantik kamu. Karena mudah dikelupas, kamu tidak perlu membeli pembersih khusus seperti aseton atau lainnya.

Sebagai kutek yang halal, produk ini juga memungkinkan penggunanya untuk berwudhu dan shalat karena air wudhu bisa terserap ke kuku. Namun, jika tidak begitu yakin, kamu bisa melepas kutek dan mengaplikasikannya kembali setelah shalat tentunya.

Untuk pilihan warna bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Kuku akan terlihat lebih cantik dengan lima pilihan warna yaitu glamor red, lovely pink, sugar brown, nude peach, dan pearly purple.

Harga Rp. 25.000-57.000

Miniso Acquerello Peel-off Nail Polish

Jika ini kali pertama menggunakan Miniso acquerello peel-off nail polish, kamu tidak perlu ragu. Kenapa? Produk satu ini dikenal sebagai kutek halal yang juga menawarkan banyak kelebihan. Pertama, kutek tidak beracun dan ramah lingkungan karena terbuat dari bahan sehat sehingga cocok bahkan jika digunakan oleh anak-anak.

Kedua, produk ini mudah kering dan bisa dilepas karena bersifat peel-off. Alhasil, kamu tidak perlu menggunakan penghapus cat kuku dan tidak perlu khawatir akan merusak kuku. Kelebihan lain dari produk ini adalah tahan lama sehingga kamu bisa tetap tampil cantik sepanjang hari.

Pilihan warna kutek ini juga tergolong banyak sehingga kamu bisa memilih beberapa warna sekaligus. Setiap warna bisa kamu sesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri tentunya.

Harga Rp. 20.000-35.000

Minevital Breathable Nail Wudhu Friendly

Salah satu ciri sekaligus kelebihan dari kutek halal adalah memudahkan air masuk ke lapisan tertentu pada tubuh termasuk kuku. Namun, tentunya hal tersebut tidak bisa dilihat oleh mata. Jika ingin kutek semacam ini, Minevital breathable nail wudhu-friendly bisa menjadi pilihan yang cocok.

Produk ini juga memiliki sertifikat halal dan mudah kering sehingga tidak perlu sinar UV atau LED untuk mengeringkannya. Selain tidak mengandung bahan berbahaya dan beracun, kutek halal ini aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, bahkan anak-anak.

Jika kamu tidak puas hanya dengan satu warna, produk Turki ini menawarkan 27 pilihan warna yang akan semakin melengkapi koleksi produk kecantikan kuku.

Harga Rp. 150.000-175.000

Tuesday in Love

Suka dengan produk luar negeri tapi khawatir kandungan bahannya yang tidak halal? Eits, Tuesday in Love merupakan produk asal Kanada namun tergolong sebagai kutek halal. Perusahaan satu ini mengkhususkan diri dalam menyediakan kosmetik dengan sertifikat halal dan unit.

Produk ini juga bebas paraben dan bahan berbahaya lainnya karena dibuat dengan standar kualitas yang tinggi. Yang menarik dari produk satu ini adalah sudah resmi dan diakui oleh ISNA Canada. Selain halal, kutek Tuesday in Love juga tidak mengandung turunan hewani serta alkohol. Rasanya, produk ini bisa menjadi pilihan ideal bagi para muslim yang ingin menggunakan kutek.

Jika tertarik, kamu bisa membelinya secara online namun pastikan sudah menyiapkan uang yang cukup. Kualitas yang tinggi tentu sebanding dengan uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan produk terbaik, bukan?

Harga Rp. 110.000-600.000

Nail Polish by MS Glow

Brand MS Glow yang cukup terkenal di Indonesia juga turut mengeluarkan kutek halal. Produk Nail polish by MS Glow bisa menjadi pilihan kaum hawa yang ingin tetap tampil cantik dengan produk indah namun memiliki budget terbatas. Pasalnya, kutek ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga sangat ramah kantong untuk berbagai kalangan.

Tetapi jangan salah karena kutek ini menawarkan berbagai keunggulan. Tersedia tujuh warna ceria yang halus dan merata sehingga bisa memberikan hasil yang berkilau dan tahan lama.

Apa saja keunggulan produk ini? Kutek dari MS Glow mudah mengelupas sehingga tidak perlu bantuan produk remover. Produk ini tidak berbau dan dan tidak merusak kuku karena lembut saat diaplikasikan. Bahkan, produk satu ini berbahan dasar air serta tidak ada kandungan alkohol di dalamnya. Keunggulan lain yang tidak kalah penting adalah setiap varian warna sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM RI.

Harga Rp. 47.000-74.000

Nailberry L’Oxygéné Breathable Nail Polish

Saat tertarik untuk menggunakan kutek halal terutama untuk menghadiri acara-acara tertentu, Nailberry L’Oxygéné Breathable Nail Polish hadir untukmu.

Dengan sekitar 50 pilihan shades, produk ini hadir sebagai pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan produk berkualitas. Diformulasikan agar bebas dari bahan-bahan berbahaya, rasanya sangat wajar jika harganya cukup tinggi.

Merawat dan mempercantik kuku bisa kamu lakukan dengan tetap menjaga kesehatannya. Karena memiliki sertifikat halal dan mengikuti pedoman halal serta kebersihan, tidak salah jika banyak muslimah yang memilih untuk menggunakan kutek hal satu ini, bukan?

Harga Rp. 315.000-399.000
From our editorial team

Ragu untuk Berwudhu Saat Masih Pakai Kutek?

Kuku tampak cantik dengan menggunakan kutek bisa menjadi pilihan setiap wanita. Namun, sebagai muslimah dan masih ragu apakah kutek bisa tetap digunakan saat wudhu, sebaiknya pilih kutek hal yang mudah dibersihkan sebelum wudhu. Kemudian, kamu bisa mengaplikasikan kembali kutek setelah shalat.

Tag