Mau Bikin Nail Art Sendiri? Ini Dia 10 Rekomendasi Peralatan Nail Art Basic yang Harus Kamu Miliki (2019)

Mau Bikin Nail Art Sendiri? Ini Dia 10 Rekomendasi Peralatan Nail Art Basic yang Harus Kamu Miliki (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Wanita pasti akan merasa lebih percaya diri kalau kukunya tampak menarik. Nail art banyak dipilih sebagai cara untuk membuat kuku menjadi lebih unik. Kalau kamu tertarik bikin nail art sendiri, coba cek peralatan dasar nail art dari BP-Guide, ya!

Ingin Kukumu Terlihat Lebih Cantik dari Biasanya? Yuk, Hias dengan Nail Art!

Sumber gambar www.youtube.com

Wanita adalah makhluk yang gemar berhias diri. Segala yang ada di diri wanita akan dihias semenarik mungkin untuk membuat tampilannya jadi berbeda dan lebih berkesan. Salah satu yang kerap dihias adalah bagian kuku wanita.

Supaya tampilan terkesan unik, banyak wanita memilih untuk mengecat kukunya dengan aneka warna. Seiring perkembangan zaman yang terjadi, kini kuku tidak hanya sekadar dicat saja loh.

Kini sudah ada banyak kreasi nail art yang membuat kuku jadi terlihat begitu artistik. Dengan nail art, kukumu jadi terlihat lebih cantik dan kamu pun jadi jauh lebih percaya diri. Kami akan berikan informasi tentang peralatan dasar untuk nail art dan rekomendasinya. Simak bersama-sama,yuk!

Beberapa Peralatan Dasar untuk Nail Art

Kuteks

Sumber gambar www.dream.co.id

Hal penting sebelum melakukan nail art adalah memiliki peralatan lengkapnya. Salah satu yang menjadi kebutuhan utama untuk nail art adalah kuteks. Benda yang satu ini wajib kamu sediakan dalam aneka macam warna. Jika kamu memiliki banyak pilihan warna, maka kamu lebih bebas untuk berkreasi membuat nail art.

Misalnya kamu tidak ingin membeli terlalu banyak kuteks, maka kamu bisa membeli beberapa saja. Usahakan membeli warna yang sekiranya sesuai dengan tema nail art yang akan kamu buat. Atau kamu bisa pilih aneka warna pastel yang imut dan berkesan kalem.

Base Coat

Sumber gambar www.goodhousekeeping.com

Peralatan nail art dasar lainnya yang wajib kamu miliki adalah base coat. Yang satu ini wajib diaplikasikan sebelum penggunaan kuteks. Sayangnya kebanyakan dari kita malah melewatkan base coat. Alasan kita melewatkannya adalah untuk menghemat waktu atau juga karena malas mengaplikasikannya.

Hindari rasa malas mengaplikasikan base coat. Lapisan ini penting supaya kuteks tidak menyentuh permukaan kuku secara langsung. Saat melewatkan penggunaan base coat maka artinya kamu akan merelakan kukumu berwarna kekuningan, kering, dan rapuh. Selain itu base coat juga berfungsi supaya kuku jadi lebih rapi dan lebih kuat.

Top Coat

Sumber gambar www.rankandstyle.com

Selanjutnya, ada produk top coat yang wajib kamu miliki sebagai peralatan dasar nail art. Top coat ini fungsinya adalah untuk menjadi finishing pada nail art yang sudah kamu buat.

Agar nail art jadi lebih bertahan lama dan tidak mudah mengelupas, jangan sampai lewatkan penggunaan top coat ini ya. Dengan memakainya, maka nail art kamu jadi lebih berkilau. Top coat juga memiliki fungsi supaya nail art kreasimu jadi tidak mudah tergores.

Langkah terakhir dalam membuat nail art ini mudah untuk dilakukan, cukup oles tipis dan merata pada seluruh kuku kala nail art kamu sudah kering.

Nail Sponge

Sumber gambar www.youtube.com

Spons adalah alat yang banyak kita gunakan kala sedang memakai makeup. Alat ini hadir dalam berbagai ukuran untuk meratakan foundation, dan lain sebagainya. Nah, ternyata untuk membuat nail art yang cantik, kita juga butuh spons, loh. Tentu saja yang digunakan adalah nail sponge, ya.

Produk nail sponge akan sangat kamu perlukan jika kamu ingin membuat warna ombre alias gradasi pada kuku. Bagi pemula, teknik ombre mungkin sulit dilakukan. Namun untuk yang sudah terbiasa, membuat ombre dengan spons ini akan lebih mudah dilakukan, bahkan bisa membuat efek ombre yang unik.

Nail Stripping Tape

Nail art merupakan seni untuk membuat kuku jadi tampak lebih indah dilihat. Dalam kreasi nail art, kamu bisa melukis aneka hal yang kamu suka. Motif buah, motif bunga, hingga motif geometri bisa kamu ciptakan di kukumu.

Nah, untuk menciptakan motif garis alias stripe kamu akan butuh alat bernama nail stripping tape. Selotip unik ini fungsinya adalah untuk memberi batas gradasi warna. Maka jika kamu ingin menghias kukumu memakai lebih dari satu warna di masing-masing kuku, manfaatkan saja alat yang satu ini ya.

Rekomendasi Produk Peralatan Nail Art untuk Mempercantik Kukumu

Silkygirl Ever Glossy Nail Color

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalau bicara soal kosmetik, kamu pasti tidak akan melewatkan Silkygirl. Didirikan Tan Thiam Hock yang merupakan pemilik dan pendiri The Alliance Cosmetic Group, brand ini sukses menghadirkan aneka produk yang berkualitas. Silkygirl juga menghadirkan aneka variasi warna dan mematok harga yang sesuai dengan kualitas produknya sehingga membuatnya banyak disukai masyarakat.

Kalau sedang butuh kuteks, kamu bisa lirik Silkygirl Ever Glossy Nail Color. Cat kuku yang satu ini akan membuat tampilan kuku menjadi lebih cantik dan menawan. Menawarkan warna yang mencolok, warnanya tahan lama dari kutek pada umumnya. Hadir dengan aplikator lembut, cat kuku yang satu ini sangat mudah untuk diaplikasikan pada kuku. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 33.000.

Maybelline Color Show Nail Polish

Sumber gambar www.maybelline.co.id

Masih mencari cat kuku yang berkualitas? Kamu bisa jatuhkan pilihan pada Maybelline Color Show Nail Polish. Yang satu ini hadir dalam 30 varian warna sehingga kamu bisa pilih mana yang paling kamu sukai. Memiliki kuas dengan ukuran lebih besar, produknya mudah diaplikasikan dan hasilnya juga jauh lebih tahan lama.

Tampilkan warna cantikmu dengan produk cat kuku yang satu ini. Dengan formula dasar gel, cat kuku ini tidak akan mudah retak usai diaplikasikan. Jangan lupa mengoleskan base coat dulu sebelum memakai cat kuku ya. Dapatkan produk keren ini di Maybelline Indonesia dengan harga Rp 39.000.

Deborah Lippmann Ridge Filler Base Coat

Sumber gambar www.deborahlippmann.com

Kamu yang menggemari rumah mode semacam Vogue, Marchesa, hingga Versace, pasti tidak asing dengan nama Deborah Lippmann. Dia adalah seorang manicurist selebriti terkemuka untuk aneka majalah dan rumah mode. Nah, kalau kamu ingin tampil dengan kuku keren dan cantik, jangan lewatkan produk yang berikut ini, ya.

Deborah Lippmann Ridge Filler Base Coat merupakan produk oke punya untuk kamu. Base coat yang satu ini bisa jadi andalan bagi kamu yang memiliki kuku kurang rata. Base coat ini hadir dengan kandungan silica dan silk fibers. Mampu menutup permukaan kuku tidak rata, kandungan tersebut juga bisa menjadi foundation pada kuku sehingga hasil nail art jadi lebih menawan. Dapatkan di deborahlippmann.com dengan harga Rp 310.000.

Dermelect Makeover Peptide Infused Ridge Filler Base Coat

Sumber gambar dermelect.com

Penggunaan base coat memang sangat penting untuk mencegah kerusakan pada kuku. Maka dari itu pilihlah produk base coat yang tepercaya dan sudah terbukti bagus. Misalnya saja produk Dermelect Makeover Peptide Infused Ridge Filler Base Coat. Ini merupakan rekomendasi base coat terbaik untuk kamu miliki.

Produk ini mampu membuat permukaan kuku menjadi rata. Selain itu, kuku yang sudah berubah warna, kasar, dan mengalami dehidrasi pun bisa diatasi dengan produk yang satu ini. Dengan kandungan keratin protein peptide, base coat ini bisa memberikan perawatan anti aging dan bisa membuat kuku jadi lebih kuat. Dapatkan di Dermelect dengan harga Rp 270.000.

Oriflame Very Me Sparkle Nail Top Coat

Sumber gambar id.oriflame.com

Oriflame dikenal sebagai salah satu perusahaan kosmetik terkemuka asal Swedia. Menghadirkan aneka kosmetik dan perawatan kulit alami berkualitas tinggi, perusahaan ini perkembangannya paling cepat di dunia. Dengan kantor penjualan di 59 negara, Oriflame menjadi pemimpin pasar di lebih dari 30 negara.

Oriflame Very Me Sparkle Nail Top Coat merupakan produk unggulan yang bisa kamu coba. Menghadirkan warna magic light dan magic blue, produk top coat ini bisa menghadirkan kilau sempurna pada nail art kamu. Dapatkan kesan glamor yang menawan usai memakai produk ini. Dapatkan di Oriflame Indonesia dengan harga Rp 59.000.

Skinfood Nail Vita Top Coat

Sumber gambar www.tokopedia.com

Skinfood dikenal sebagai salah satu brand dan produsen perawatan kulit dan kosmetik asal Korea Selatan. Mulai didirikan sejak tahun 1957, brand ini banyak menciptakan produk menggunakan bahan yang diambil dari nutrisi yang terkandung dalam makanan. Untuk top coat yang bikin nail art makin mempesona, kamu bisa lirik produk andalan dari Skinfood, ya.

Nail Vita Top Coat 13ml ini merupakan produk yang bisa kamu pilih. Dengan kandungan vitamin dan keratin, top coat ini bisa memberi efek berkilau dan membuat warna kuku tahan lama. Dapatkan kuku lebih kuat dan terhindar dari kerusakan dengan produk yang satu ini. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 28.000.

Bluelans Nail Art Sponge Stamping Stamper Shade Template Transfer Manicure DIY Tool Set

Sumber gambar www.blibli.com

Bluelans Nail Art Sponge Stamping Stamper Shade Template Transfer Manicure DIY Tool Set ini sayang banget untuk kamu lewatkan. Produk yang satu ini memiliki 20 buah spons pengganti. Mudah digunakan, set peralatan ini paling pas untuk penggunaan pribadi hingga profesional. Alat ini akan membantu kamu untuk menciptakan desain kuku DIY yang indah.

Spons ini mudah dicuci dan tidak akan ribet kala digunakan. Terbuat dari bahan spons dan plastik, produk ini tahan lama digunakan. Nail sponge stamper ini hadir dalam ukuran 2,4 cm x 1,5 cm. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 9.767.

TONYMOLY Enamel Gradation Sponge Nail Art

Sumber gambar www.blibli.com

TONYMOLY Enamel Gradation Sponge Nail Art tentu saja bisa menjadi rekomendasi berikutnya. Spons yang satu ini akan membantumu mendapatkan efek gradasi kuku yang apik kala ingin membuat nail art. Kamu dengan mudah bisa membersihkan spons untuk memakainya berulang kali. Spons ini dijual satu set dan dalam satu setnya berisi 10 buah. Kuteks yang kamu terapkan akan menjadi lebih menawan dengan spons yang satu ini. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 25.200.

Anneui - Nail Stripping Tape Line

Sumber gambar www.lazada.co.id

Anneui menghadirkan Nail Stripping Tape Line untuk kamu. Produk yang satu ini berisi 5 gulung stripping tape. Kamu tidak bisa pilih warna yang kamu mau, ya. Untuk diameter produknya sekitar 4,4 cm dengan ketebalan 0,1 cm.

Cara memakainya sangat mudah loh. Kamu tinggal tempel tape line pada kuku yang bersih dan kering. Pakailah cat kuku bening untuk melapisi kuku agar hasil menempel lebih awet. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 17.000.

Bluelans Mixed Color Roll Striping Tape Line DIY Nail Art Tips Decoration Sticker

Sumber gambar www.blibli.com

Bluelans Mixed Color Roll Striping Tape Line DIY Nail Art Tips Decoration Sticker ini juga bisa kamu miliki. Tanpa perlu lem, produk ini bersih dan sangat nyaman digunakan. Kamu bisa mendesain kukumu sendiri dan membuat pola yang kamu inginkan.

Kamu bisa bersihkan kukumu dulu sebelum memakainya. Selanjutnya pilih desain dan terapkan pada kuku. Letakkan desain di ujung kuku dan gosok dengan lembut beberapa kali. Beri top coat untuk hasil yang terbaik. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 11.558.

From our editorial team

Nail Art, Cara Simpel Tampil Cantik dengan Kuku Unik

Wanita memang gemar berhias diri, segala yang ada di tubuhnya kerap dihias supaya tampilannya jadi terlihat beda dan unik. Salah satu bagian tubuh yang kerap dihias adalah kuku. Nail art bisa membuat kuku memiliki nilai artistik. Kalau tertarik menghias kukumu sendiri, tentu saja kamu butuh peralatan nail art yang lengkap. Intip saja deretan rekomendasi peralatan nail art untuk kamu dari BP-Guide di atas, ya!