Cantik Saat Lebaran dengan 10 Rekomendasi Fashion Lebaran Wanita Berikut! (2021)

Cantik Saat Lebaran dengan 10 Rekomendasi Fashion Lebaran Wanita Berikut! (2021)

Wanita selalu ingin memakai segala yang terbaik untuk penampilannya. Nah, Lebaran kali ini, jangan sampai tampilan kamu biasa saja. Yuk, meriahkan Lebaran dengan tampilan yang istimewa dengan fashion wanita rekomendasi dari BP-Guide!

Tampil Lebih Fashionable di Hari Lebaran dengan Fashion yang Nyaman

Hari Lebaran adalah hari yang penuh kebahagiaan. Di hari tersebut kita akan saling bersilaturahmi dan saling minta maaf dan memaafkan. Ada rasa damai yang terselip saat bersilaturahmi. Harapannya adalah agar kita bisa semakin dekat dan bisa menjaga tali persaudaraan semakin erat.

Para wanita umumnya sudah bersiap dari jauh hari sebelum Lebaran tiba. Mulai dari memilih pakaian yang dikenakan hingga sepatu atau sandal yang cocok. Pilihan tas hingga hijab yang akan dipakai pun sudah diperkirakan jauh-jauh hari. Ini karena setiap orang memang ingin tampil semaksimal mungkin di hari istimewa tersebut.

Dalam memilih fashion Lebaran, kita wajib memperhatikan beberapa aspek. Pertama, utamakan kenyamanan kita saat memakainya. Percuma saja baju dan sepatu bagus dan cantik jika ukurannya tidak pas dan bikin kita jadi tidak nyaman. Model fashion yang kita kenakan juga harus bisa membuat kita lebih percaya diri. Sebab, jika modelnya bikin kita risih dan tidak percaya diri tentu kita jadi kurang nyaman berjalan, bergerak, dan jadi rikuh saat dilihat.

Selanjutnya, pastikan juga busana yang kamu kenakan adalah busana yang sopan. Kamu bisa kenakan gamis, kaftan, atau tunik dengan potongan sedikit longgar. Ini tetap berkesan sopan dan tidak panas dipakai karena potongannya lebar.

Sesuaikan busana yang kamu pakai dengan gaya yang ingin kamu tonjolkan. Misalnya, jika kamu ingin memberi kesan girly, kamu bisa kenakan busana dengan sentuhan aksen atau motif bunga. Untuk memberi kesan dewasa, kamu bisa kenakan busana dengan model simpel dan warna kalem seperti warna-warna pastel.

Pastikan pula busana yang kamu kenakan bersifat praktis. Gunakan baju, alas kaki, hingga hijab yang sekiranya bikin kamu jadi lebih bebas bergerak. Buasana yang simpel dan praktis jelas bisa membuat tampilan kamu lebih tampak anggun dan berkelas.

Lengkapi Fashion Lebaran dengan Berbagai Item berikut

Tunik

Tunik merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ogah ribet memakai long dress atau gamis. Tunik bisa dipadukan dengan bawahan berupa rok maupun celana. Potongan tunik yang longgar membuatnya nyaman dikenakan.

Tunik sendiri hadir dengan beragam bahan. Kamu bisa pilih yang bahannya nyaman untuk dikenakan dan sesuai dengan cuaca di daerah kamu. Pilihlah tunik yang bahannya tidak mudah kusut. Dengan begini, tampilan kamu tetap rapi dari pagi hingga sore hari. Jangan lupa untuk tidak memilih baju yang bahannya terlalu tipis agar tidak menerawang.

Untuk pilihan warnanya, kamu bisa pilih warna netral agar kamu lebih mudah memadukan dengan bawahan warna apa saja. Boleh juga memakai warna cerah asalkan kamu sesuaikan dengan warna kulit dan juga warna bawahannya.

Kalau untuk model tuniknya, kamu bisa pilih sesuai selera. Boleh pilih yang kekinian atau bisa juga memilih yang sesuai dengan bentuk tubuh agar kesannya lebih enak dipandang.

Celana

Kamu yang lebih suka memakai celana saat Lebaran juga wajib tahu cara memilih celana yang tepat. Pastikan celananya tidak terlalu ketat jika untuk Lebaran. Kamu tentu ingin terlihat sopan, maka hindari celana yang kesannya terlalu mengekspos bentuk kaki kamu. Gunakan celana dengan potongan longgar atau celana berpotongan lurus. Kamu juga bisa lirik celana kulot atau palazzo untuk memberi kesan lebih kekinian.

Ketika memakai celana untuk Lebaran, kamu bisa memilih bahan yang sekiranya tidak gatal, kasar, dan bikin kaki jadi panas. Pilih bahan yang adem dan nyaman sehingga kamu lebih bebas bergerak dan beraktivitas.

Pilihan warna untuk celana bisa disesuaikan dengan warna atasan yang kamu kenakan. Atau jika tak ingin ribet, kamu bisa memilih bawahan dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, putih, dan marun. Pilihan warna tersebut akan bikin kamu lebih bebas padu padan dengan atasannya.

Untuk model celana, kamu bisa sesuaikan dengan bentuk tubuh. Misalnya saja jika kamu memiliki paha besar, maka kamu bisa kenakan straight leg atau boot cut pants. Ini akan bikin paha tersamarkan dengan baik. Sementara untuk kamu yang ramping dengan kaki pendek, kamu sebaiknya memilih celana model high waisted. Memilih celana sesuai dengan bentuk tubuh akan bikin kamu jadi lebih percaya diri.

Gamis

Gamis adalah pilihan fashion favorit saat Lebaran. Ini karena pemakaiannya praktis. Tinggal slup dan kamu tak perlu bingung padu padan atasan dan bawahan. Potongannya longgar dan bikin kamu nyaman bergerak tanpa kepanasan seharian. Gamis hadir dalam berbagai bahan, model, dan warna. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan seleramu.

Saat memilih gamis, kamu bisa pilih yang memiliki aksen saku. Dengan adanya saku, maka kamu lebih mudah membawa smartphone dan benda kecil lainnya dalam saku kamu tanpa ribet.

Untuk modelnya, kamu bisa memilih yang modelnya kekinian. Namun, ingat untuk tidak memilih gamis dengan aksen pernik terlalu banyak. Gamis dengan banyak pernik berisiko perniknya mudah copot. Selain itu, tampilan juga jadi terkesan terlalu ramai. Sederhana dan simpel jauh lebih baik dan bisa memberikan kesan elegan yang maksimal.

Hijab

Untuk kamu yang berhijab kala Lebaran juga wajib mempertimbangkan hijab yang akan kamu kenakan. Hijab haruslah menutup aurat secara sempurna dan juga menutup dada. Hindari bahan hijab yang terlalu tipis dan menerawang karena kesannya jadi kurang sopan.

Untuk model hijabnya, kamu bebas memilih mau yang instan atau yang ditata sendiri. Kalau ogah ribet, tentu saja hijab instan bisa jadi pilihan. Model hijab instan makin beragam dari yang simpel hingga rumit, kamu tinggal sesuaikan dengan keinginan saja. Sementara jika tidak suka yang instan, kamu bisa memilih hijab segi empat atau pashmina. Kreasikan modelnya sesuai keinginan untuk tampilan makin elegan.

Pilih bahan hijab yang tidak panas dan cepat menyerap keringat. Bahan seperti poly crepe cocok kamu andalkan karena bahannya ringan dan mudah dibentuk sesuai keinginan. Bahannya juga adem sehingga bikin kamu tak mudah gerah.

Untuk pilihan warnanya, kamu bisa utamakan warna lembut dan terang yang senada dengan warna baju yang kamu kenakan.

Alas Kaki

Alas kaki selama Lebaran juga wajib dipertimbangkan. Kamu berhak memilih mau memakai sandal atau sepatu. Mana pun yang kamu pilih, pastikan kamu nyaman memakainya. Cek bahan sepatu atau sandalnya dan pastikan bahannya nyaman di kulit kamu dan tidak bikin kaki cepat gerah. Jika kaki cepat gerah, bisa jadi jadi bau kaki dan pastinya kamu jadi kurang percaya diri untuk melepas alas kaki kamu saat bertamu.

Selain bahan, pertimbangkan juga modelnya. Jika kamu gunakan bertamu, sebaiknya memilih sandal atau sepatu yang mudah dilepas. Ini supaya kamu tak ribet saat akan memakai dan melepasnya setiap bertamu.

Model sepatu atau sandal bisa kamu serasikan dengan pakaian yang kamu kenakan. Warna sepatu atau sandal sebaiknya yang netral saja. Ini agar kamu lebih mudah memasangkannya dengan pakaian yang kamu kenakan.

Ini Dia Pilihan Fashion Lebaran Wanita untuk Menunjang Gaya Stylish Kamu

Geulis.id Anjani Tunik - Nudepink

Geulis.id Anjani Tunik – Nudepink terbuat dari bahan caracas silk yang membuatnya terkesan mewah dan elegan. Baju atasan wanita yang satu ini memang berkilau namun tidak berlebihan. Kamu pasti nyaman memakainya seharian. Saat pembelian sudah gratis tassel handmade yang senada dengan warna bajunya. Ini bikin tampilan makin manis.

Tunik hadir dengan resleting depan sehingga cocok untuk ibu menyusui juga. Bagian lengan memiliki manset kancing. Tunik ini berpotongan A line dengan ukuran XS hingga XXL.

Harga Rp. 285.000-469.000

Bhatara Batik Long Dress Meiranti 4183B

Memakai batik bisa jadi pilihan yang pas saat Lebaran. Karena itu kamu bisa lirik Bhatara Batik Long Dress Meiranti 4183B. Terbuat dari bahan katun, bajunya menyerap keringat dan terasa adem digunakan. Bajunya tidak mudah kusut dan kamu bisa tampil menawan seharian. Produk ini memiliki detail motif yang bergaya modern. Kombinasi warna biru dan putih membuat terkesan simpel namun tetap elegan. Bajunya berpotongan regular fit. Ada ukuran S hingga XXL yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 220.000

Zarma - Long Maxi Prisket Polos Kira Dress

Zarma - Long Maxi Prisket Polos Kira Dress bikin kamu makin trendi saat Lebaran. Modelnya kekinian dengan detail di bagian bawah bajunya. Dress ini berpotongan asimetris sehingga kamu terkesan lebih ramping dan tinggi. Baju ini berbahan mosscrepe premium yang ringan, tebal, namun tidak bikin gerah. Bahannya juga menyerap keringat dan lembut. Warnanya bernuansa earth tone dan tidak mudah luntur sehingga tetap bagus meski dipakai beberapa tahun kemudian.

Dengan desain layering, baju ini berkerah bulat. Bagian lengannya wudhu friendly. Untuk ukurannya ada ukuran all size fit to XL dengan lingkar dada 110 cm dan panjang baju 138 cm. Ada 6 pilihan warna keren yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 160.000

Icons Long Dress Crochet

Icons Long Dress Crochet ini menarik untuk dimiliki. Kamu bisa padukan dengan kerudung warna kuning atau cokelat. Baju ini terkesan elegan karena bahannya dari lace yang tidak stretch. Di bagian dalamnya ada furing dan juga resleting. Baju ini memiliki panjang 143 cm dengan lingkar dada 90 cm. Kamu bisa padukan dengan heels untuk tampilan yang lebih mempesona.

Harga Rp. 224.700

Dauky - Straight Fit Hitam - 801

Dauky - Straight Fit Hitam merupakan celana straight fit yang keren untuk bawahan tunik atau blus selama Lebaran. Celana yang satu ini bisa kamu kenakan untuk bergerak dengan aktif. Desainnya minimalis dan rapi tanpa resleting. Ini bikin bagian perut kamu lebih nyaman dan tak terasa tertekan. Selain itu, ada karet di bagian pinggang yang bikin celana terasa pas dan tidak mudah melorot. Celana ini tersedia dalam ukuran L hingga 6 XL.

Harga Rp. 179.000-347.000

Nobby Afiza Kulot Celana Wanita

Nobby Afiza Kulot Celana Wanita hadir dengan detail pleated yang sangat cantik. Celana kulot ini tidak bikin gerah karena terbuat dari bahan poliester. Tidak mudah kusut juga sehingga kamu bisa tampil rapi sepanjang waktu. Ada aksen tali di bagian pinggang. Untuk warnanya, ada pilihan warna hitam, hijau, putih, cokelat, dan krem yang bisa kamu pilih. Celana memiliki satu ukuran saja yakni lingkar pinggang 68 cm yang bisa melar hingga 102 cm.

Harga Rp. 249.000-259.000

Galuh Stories Mada Block Heels Wanita

Galuh Stories Mada Block Heels Wanita merupakan alas kaki yang bikin kaki terkesan lebih jenjang. Sandal heels ini hadir dengan warna yang lembut dan natural sehingga mudah disesuaikan dengan semua warna outfit yang kamu kenakan.

Bagian upper dilapis bahan sintetis yang lembut dan empuk sehingga kaki kamu tetap nyaman tanpa kesakitan. Bagian outsole sandal dari rubber yang anti selip dan nyaman dipakai di berbagai permukaan. Insole sepatu ini terbuat dari bahan elastis dilengkapi foam yang empuk sehingga tumit tidak pegal atau sakit.

Harga Rp. 87.000-224.000

Porto - Sandal Wanita Sandal Jepit Wanita Sandal Pantai Casual Korean WOS-K

Porto - Sandal Wanita Sandal Jepit Wanita Sandal Pantai Casual Korean WOS-K merupakan sandal yang tahan lama dan ringan digunakan. Produk ini terbuat dari bahan pilihan dan berkualitas. Sandalnya terasa ringan dipakai sehingga kaki terasa nyaman saat melangkah. Solnya empuk sehingga kaki kamu tak akan mudah lelah. Desainnya futuristik dan bikin kamu makin percaya diri. Kamu bisa memakainya dalam berbagai acara dan suasana. Ukuran sandal ini adalah 36 hingga 40.

Harga Rp. 35.000-145.000

Nafisa Scarf Allura Segiempat Jumbo

Nafisa Scarf Allura Segiempat Jumbo terbuat dari bahan PE premium. Ini membuatnya begitu ringan dan halus. Kendati demikian, hijab ini tidak licin dan nyaman dipakai. Kainnya tidak menerawang dan terasa adem saat dipakai. Jahitan hijab ini rapi sehingga tampilan kamu makin cantik dan elegan. Untuk ukurannya, ada ukuran M hingga XL yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 21.900-98.000

Hijabwanitacantik - Instan Thalia

Hijabwanitacantik - Instan Thalia merupakan hijab yang cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet dengan gaya hijab. Modelnya simpel dan cepat dipakainya. Kamu bisa tampil penuh gaya meski hijabnya sederhana. Terbuat dari bahan ceruti babydoll, produk ini lembut dan halus. Kainnya tidak menerawang namun sangat ringan sehingga bisa memberi kesan tampilan lebih elegan. Jilbab ini cukup dikait kancingnya ke belakang untuk membentuk drappery yang manis. Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih.

Harga Rp. 71.000-116.000
From our editorial team

Pertimbangkan Harga

Saat berencana membeli keperluan Lebaran, sebaiknya jangan kalap, ya. Meski sedang ada diskon, kamu tetap harus bisa mengontrol diri. Beli baju yang benar-benar akan kamu kenakan saja dan pertimbangkan harganya. Tidak perlu harga yang terlalu mahal kalau dengan harga yang terjangkau saja penampilan kamu bisa maksimal. Hindari menghamburkan terlalu banyak uang untuk baju Lebaran karena kamu bisa memakai uangnya untuk kebutuhan lainnya.