10 Rekomendasi Destinasi Wisata Jawa Barat 2022 yang Bisa Menjadi Tempat Melepas Lelah

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Jawa Barat 2022 yang Bisa Menjadi Tempat Melepas Lelah

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata. Sebelum memutuskan destinasi wisata untuk berlibur, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memilih destinasi wisata di Jawa Barat. Selain itu, BP-Guide juga akan merekomendasikan beberapa destinasi wisata di Jawa Barat yang bagus dan cocok untuk refreshing.

Wisata Ke Jawa Barat

Jawa Barat sebagai salah satu provinsi di Indonesia memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan Jawa Barat memiliki cukup banyak kota atau daerah seperti Bandung dan Bogor yang memiliki destinasi wisata yang sudah cukup terkenal.

Terdapat juga beberapa destinasi wisata yang belum terkenal di beberapa kota atau daerah Jawa Barat. Namun, dengan nuansa dan spot yang instagramable membuat tempat tersebut menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berencana untuk berlibur atau mengunjungi destinasi wisata di Jawa Barat, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memilih destinasi wisata di Jawa Barat terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda baru bisa memutuskan destinasi wisata di kota atau daerah Jawa Barat mana yang akan Anda kunjungi. Supaya Anda tidak kebingungan, akan direkomendasikan juga beberapa destinasi wisata di Jawa Barat yang bagus untuk Anda kunjungi.

Cara Memilih Destinasi Wisata di Jawa Barat

Jika Anda sedang merencanakan untuk berwisata ke Jawa Barat, maka Anda akan dihadapkan pada banyaknya destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan destinasi wisata tersebut Anda perlu mengetahui cara memilih destinasi wisata di Jawa Barat berikut ini.

Sesuaikan Dengan Jenis Aktivitas Yang Diinginkan

Dengan banyaknya destinasi wisata di Jawa Barat yang membingungkan maka Anda perlu menemukan tujuan wisata berdasarkan jenis aktivitas yang ingin Anda lakukan. Jika Anda ingin puas bermain air, maka Anda bisa mengunjungi waterpark. Beberapa waterpark yang dimiliki Jawa Barat diantaranya yaitu Lembang Park and Zoo yang berada di kawasan Lembang atau Santasea Waterpark di Sukabumi yang punya banyak wahana.

Tempat-tempat tersebut tidak hanya memiliki spot instagramable, namun juga menawarkan wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika Anda memiliki jiwa adventure yang tinggi, maka Anda bisa mengunjungi tempat adventure yang bisa ditemukan di Jawa Barat. Misalnya dengan camping di Ranca Upas atau hiking di Kawah Putih.

Dengan mengunjungi tempat adventure ini maka jiwa petualang Anda terpenuhi. Selain itu, meski menguras energi hal ini dapat merefresh pikiran Anda dengan suasana yang menyenangkan. Tempat-tempat tersebut juga memiliki pesona keindahan yang akan memanjakan mata Anda.

Jika Anda ingin berlibur sambil belajar sekaligus belajar sejarah dan budaya di Jawa Barat ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Misalnya seperti museum Geologi Bandung untuk belajar sejarah dan Saung Angklung Udjo untuk mengetahui budaya Jawa Barat dengan belajar dan menikmati permainan angklung.

Buat Rencana Perjalanan

Anda perlu membuat rencana perjalanan atau itinerary agar agar liburan Anda terstruktur. Apalagi jika Anda hendak mengunjungi banyak tempat, maka rencana perjalanan ini bertujuan sebagai panduan Anda selama liburan. Jadi, setelah melakukan riset mengenai tempat-tempat yang akan Anda tuju maka buatlah rencana perjalanan.

Rencana pertama yang bisa Anda buat adalah waktu dan lama liburan. Dengan menentukan kapan dan berapa lama Anda akan berlibur, akan menentukan jumlah destinasi yang akan Anda kunjungi. Hal ini bertujuan untuk memanfaatkan waktu liburan seoptimal mungkin. Kemudian rencanakan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi.

Jika Anda hendak traveling ke banyak tempat, maka sebaiknya Anda pergi ke tempat-tempat yang jaraknya berdekatan. Dengan ini Anda dapat mendatangi dua hingga tiga tempat dalam satu hari. Catat juga transportasi serta akomodasi penginapan yang tersedia.

Anda perlu mengecek apakah tempat yang ingin Anda kunjungi dapat dijangkau dengan transportasi umum atau perlu menyewa kendaraan pribadi. Jika Anda berasal dari luar Jawa Barat, sebaiknya Anda melakukan booking tiket dan penginapan.

Periksa Secara Rinci Informasi Mengenai Destinasi Wisata Pilihan Anda

Saat sedang melakukan riset, Anda perlu memeriksa secara rinci mengenai destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Apalagi pandemi belum sepenuhnya hilang di Indonesia membuat banyak destinasi wisata melakukan penyesuaian dengan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sebelum berkunjung Anda perlu mengetahui informasi terbaru Covid-19.

Kemudian cek jam buka dan jam tutup destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Setelah itu, cek juga syarat yang diharuskan agar Anda bisa masuk ke destinasi wisata, seperti harus vaksin dan check in menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Anda juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Penting untuk mencari tahu ulasan dari pengunjung yang telah berkunjung ke destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Hal ini dilakukan agar Anda tidak kecewa saat berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

Anda bisa melihat rating yang tertera di Google Maps atau aplikasi perjalanan terkait ulasan ini. Bisa juga melihat ulasan dari pengunjung lainnya yang di posting pada sosial media, seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.

Pertimbangan Menggunakan Layanan Paket Tour

Pertimbangkanlah menggunakan layanan paket tour untuk Anda yang tidak ingin repot. Terdapat biro tour and travel yang menyediakan berbagai tour, baik itu open trip maupun private trip. Open trip memungkinkan Anda traveling dengan orang baru, sedangkan private trip untuk Anda yang ingin liburan dengan kerabat.

Anda juga tidak perlu dipusingkan dengan transportasi saat di destinasi wisata ketika menggunakan layanan paket tour. Bahkan beberapa layanan ini juga ada yang menyediakan konsumsi.

Namun, saat akan menggunakan layanan paket tour Anda perlu merencanakan anggaran dan jadwal secara lebih akurat. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa layanan apa saja yang Anda dapatkan saat mengikuti trip serta jadwal perjalanan.

Ini Dia Rekomendasi Destinasi Wisata Jawa Barat 2022

Mercusuar Cafe & Resto

Jika Anda sedang berlibur ke Bandung dan mencari tempat kuliner maka Anda dapat mengunjungi Mercusuar Cafe & Resto. Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Harga tiketnya adalah Rp 20.000 per orang pada hari biasa dan Rp 25.000 per orang pada akhir pekan, libur nasional dan libur panjang.

Tempat ini bukan hanya tempat kuliner biasa karena dibangun dengan mengusung tema abad pertengahan dan menghadirkan bangunan berbentuk kastil yang menyempurnakan konsep tersebut. Nuansa khas Eropa tidak hanya terlihat dari bangunan kastil yang megah. Namun juga tampak dari dekorasi di sekitarnya yang terlihat seperti sebuah taman di dalam istana khas Eropa.

Tempat ini memiliki enam lantai, jika Anda hanya ingin menikmati hidangan di Mercusuar Cafe & Resto maka bisa langsung menuju ke Lantai 1 dan 2. Dua lantai tersebut merupakan area yang khusus diperuntukkan bagi tamu yang datang hanya untuk makan di restoran.

Pilihan menu ditawarkan dengan berbagai macam hidangan, mulai dari hidangan Nusantara hingga Chinese. Harga menu makanan di tempat ini dimulai dari Rp 25.000 untuk menu makanan ringan, hingga Rp 110.000 untuk Wagyu Steak. Sementara untuk minumannya berkisar dari Rp 18.000 untuk kopi tubruk, hingga Rp 40.000 untuk Banana Orange Strawberry Juice.

Jika Anda ingin melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian maka Anda dapat pergi ke rooftop atau lantai enam di area kastel. Lantai enam di resto tersebut merupakan area yang sangat digemari oleh pengunjung dari segala usia. Hal ini karena resto itu tidak hanya memiliki kastel, tetapi juga mercusuar yang menjulang tinggi.

Mercusuar menjadi salah satu bangunan yang kerap dijadikan spot foto oleh para pengunjung. Selain karena bangunannya yang unik, tangga melingkarnya pun terlihat Instagramable. Di puncak mercusuar juga Anda bisa berfoto-foto dengan latar belakang area Bandung yang indah.

Harga Rp. 20.000-25.000

Taman Safari Cisarua Bogor

Taman Safari tidak hanya sekedar tempat rekreasi, melainkan juga sebagai tempat konservasi satwa sekaligus edukasi bagi para pengunjungnya. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Jam buka Taman Safari ini bervariasi untuk safari siang weekday pukul 09.00 hingga 16.00 WIB dan safari siang weekend pukul 08.30 hingga 16.00 WIB. Sedangkan safari malam pukul 18.30 hingga 21.00 WIB, untuk istana panda berlangsung setiap hari dengan jam operasional 09.00 hingga 17.00 WIB.

Anda bisa menjelajahi kehidupan satwa yang ada di destinasi wisata ini dengan kendaraan. Hal ini akan membuat liburan Anda menjadi nyaman. Dari kendaraan pun, Anda bisa langsung memberi makan hewan-hewan yang ditemui. Sensasi berinteraksi dengan hewan liar merupakan hal yang menakjubkan.

Anda hanya perlu membuka sedikit kaca jendela mobil Anda, kemudian rasakan bagaimana sapaan dari hewan liar yang mengesankan. Di Taman Safari, ada juga banyak area lain yang interaktif.

Jika Anda membawa anak kecil maka bisa menunggang kuda poni, berfoto dengan macan, memberi makan red panda dan lain-lain. Dengan lebih dari 3.000 ekor hewan di sini, termasuk Giant Panda, Anda tidak akan kehabisan area dan fauna untuk dikagumi.

Fasilitas yang ada di Taman Safari Bogor ini cukup lengkap yaitu safari lodge, jalur tracking, restoran, toko souvenir, tempat parkir, mushola, toilet dan pusat informasi. Jika Anda berencana untuk mengunjungi taman safari maka Anda dapat mengunjungi situs resminya untuk mengetahui harga tiketnya.

Hal ini dikarenakan harga tiket masuknya bervariasi untuk domestik dan internasional. Selain itu, umur pengunjung dan kapan Anda akan melakukan safari seperti siang atau malam juga mempengaruhi harga tiket masuk.

Kawah Putih Ciwidey

Jika Anda ingin melihat pemandangan yang menakjubkan maka Kawah Putih Ciwidey ini bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi Kawah Putih Ciwidey ini seringkali diselimuti dengan kabut tipis layaknya hawa pegunungan yang dingin.

Posisinya yang terletak di Puncak Gunung Patuha Ciwidey menambah indah nuansa keindahannya. Namun, pada waktu-waktu tertentu kabut tebal dapat turun menyelimuti dan menghalangi jarak pandang. Jika beruntung, Anda bisa datang saat Kawah Putih berwarna putih kehijauan yang indah.

Hal ini akan menjadi background yang keren untuk Anda berfoto, bahkan untuk foto prewedding juga. Perlu diketahui, karena memiliki konsentrasi sulfur yang cukup tinggi maka mungkin Anda akan mencium bau belerang selama kunjungan ke Kawah Putih ini.

Lokasi Kawah Putih Ciwidey berada di Jl. Raya Ciwidey Patengan Km 11 Bandung, Jawa Barat dengan jam buka mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Harga tiket masuk untuk wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara, angkutan wisata ontang anting berbeda-beda. Selain itu, jika Anda ingin menikmati beberapa wahana seperti kuda tunggang, panahan, taman bermain mini, jembatan dan lainnya Anda perlu membayar lagi dengan harga yang juga bervariasi.

Anda juga perlu membayar parkir serta layanan pengaturan kendaraan. Oleh karena itu, karena harga ini bervariasi dan sewaktu-waktu bisa berubah Anda bisa mengunjungi situs resminya. Pada situs tersebut juga Anda bisa mengetahui protokol berwisata serta teknis saat mengunjungi Kawah Putih Ciwidey.

Go! Wet

Jika Anda suka bermain air maka Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata di salah satu kota Jawa Barat yaitu Bekasi. Go! Wet sebagai waterpark terdapat wahana yang menantang adrenaline Anda dengan adanya water slide terekstrim.

Ini dapat dinikmati langsung oleh 3 orang, saat mencoba wahana ini maka Anda akan merasakan sensasi dihempaskan sampai kemiringan 90 derajat, dan terombang ambing seperti bermain arum jeram. Terdapat juga menara air penuh dengan petualangan untuk anak-anak.

Banyaknya persimpangan jalan dalam menara dengan tumpahan berliter-liter air seperti air terjun dan 8 water slides menjadi keseruan. Air biru jernih dalam kolam arus yang dilengkapi dengan double booster menjadikan waterpark ini tepat untuk bersantai. Anda juga bisa menyaksikan film Theater 4D menjadi Theater 5D dengan mengangkat tema atau nuansa air dengan basah-basahan di dalam studio theaternya.

Perangkat yang digunakan sangat aman serta sensasional bagi para penonton. Wahana ini dinamakan Go! Wet 5D Theater. Terdapat area sebesar 200 meter persegi, sehingga pengunjung dapat berkompetisi, bermain dan berolahraga dengan merasakan efek hujan buatan di area tersebut agar merasakan suasana yang berbeda.

Fasilitas lain yang ada di Go! Wet yaitu information counter, food stall, foodcourt, proshop, musola, klinik, shower room, dan toilet. Lokasi destinasi wisata ini berada di Grand Wisata Bekasi Jl. Southern, Jl. Boulevard Raya No.Kav. 1, Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa mengetahui informasi lengkap mengenai harga, promo dan lainnya maka bisa langsung mengunjungi situs resminya.

Telaga Biru Cicerem

Jika Anda mencari destinasi wisata instagramable maka Anda bisa mengunjungi Telaga Biru. Destinasi wisata ini berlokasi di Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Saat Anda mengunjungi Telaga Biru maka akan disajikan pemandangan yang memanjakan Anda.

Dengan air jernih dengan ikan-ikan cantik di dalamnya akan menjadi panorama yang luar biasa. Apalagi jika Anda sedang jenuh dengan suasana perkotaan, beban pekerjaan dan bosan lama di rumah saja bisa maka refresh diri Anda dengan mengunjungi destinasi wisata ini. Selain Anda dapat merasakan kesegaran Telaga Biru, Anda juga bisa menikmati beberapa wahana yang telah disediakan yaitu sepeda air, perahu dayung, wahana perahu, ayunan rotan, ayunan ganda, ayunan iplik, terapi ikan dan lainnya.

Wahana-wahana ini dapat Anda nikmati dengan membayar harga yang bervariasi dimulai dengan harga Rp 5000 hingga Rp 50.000. Anda bisa mengunjungi situs resminya untuk mengetahui harga tiket, harga parkir dan harga wahana lebih lengkap.

Harga Rp. 5.000-50.000

Saung Angklung Udjo

Jika Anda ingin berlibur sambil belajar tentang budaya Jawa Barat maka Anda dapat mengunjungi Saung Angklung Udjo. Ini merupakan sebuah tujuan wisata budaya dan edukasi yang lengkap. Memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu.

Saung Angklung Udjo di Bandung menjadi lebih bermakna karena sebagai bentuk kepedulian agar terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda, khususnya angklung kepada masyarakat melalui sarana pendidikan dan pelatihan. Tidak hanya menarik wisatawan dari dalam negeri saja, bahkan tidak sedikit wisatawan asing tertarik untuk belajar angklung dan mengunjungi Saung Angklung Udjo.

Di tempat ini Anda akan belajar Sundanese culture, karena belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia dan Sunda. Anda juga akan menikmati pertunjukan Seni angklung yang memukau serta pertunjukan-pertunjukan lain seperti wayang dan tarian tradisional. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hidangan khas Sunda yang lezat di restoran bersama orang-orang tersayang.

Saung Udjo berlokasi di Jl. Padasuka No.118 Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat. Dengan tiket harga masuk yang tidak berbeda untuk hari biasa maupun akhir pekan yaitu Rp 85.000. Jam buka destinasi wisata ini yaitu pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Harga Rp. 85.000

Waterland Ade Irma Suryani

Jika Anda berencana berlibur dengan keluarga dan memiliki anak kecil, maka permainan air cocok menjadi pilihan destinasi wisata Anda. Salah satu daerah di Jawa Barat yaitu Cirebon memiliki Waterland Ade Irma Suryani yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 1 Lemahwungkuk Cirebon.

Saat Anda bermain dan berenang di berbagai wahana maka akan dikenakan biaya tiket. Harga Tiket Masuk Cirebon Waterland adalah Rp 25.000 per orang dengan tiket renang Rp 15.000 per orang. Anda bisa datang mulai pagi hari, karena destinasi wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB saat weekday. Sedangkan saat weekend dimulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Beragam wahana air seru di water park ini tidak untuk anak-anak saja tetapi juga untuk dewasa. Destinasi wisata ini cukup luas, sekitar 3 hektar. Dengan wahana air yang cukup lengkap, seperti ember tumpah, kolam arus, seluncuran besar, dan air mancur. Pengunjung bisa mencoba bermain di dalamnya, dan bagi anak-anak tetap perlu pendampingan dari orang dewasa.

Selain itu, suasana laut dan dermaga di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani memang sangat kental. Oleh karena itu, yang dibuat nampak unik yang memiliki tema. Anda bisa makan di kapal raksasa yang diambil dari nama pelaut China yaitu Cheng Ho.

Dengan staf restoran yang didandani seperti nahkoda dan awak kapalnya. Selain menuntaskan rasa lapar, restoran ini cocok bagi Anda yang suka berfoto. Apalagi pemandangan kapal ini menghadap langsung ke laut utara Jawa.

Terdapat juga dermaga di sisi-sisinya yang menampilkan pemandangan laut yang mempesona. Anda juga tak perlu susah mencari penginapan jika berasal dari luar kota, karena destinasi wisata ini telah dilengkapi penginapan dengan konsep rumah apung. Hal ini dikarenakan letaknya yang berdiri kokoh di atas laut.

Jika Anda berminat untuk menginap maka Anda harus melalui dermaga panjang. Tempat ini juga menyediakan wahana mini coaster, sewa ATV, hingga area bermain anak.

Harga Rp. 15.000-25.000

Lembang Park and Zoo

Jika Anda ingin pergi ke kebun binatang bersama keluarga maka tempat yang dapat menjadi pilihan adalah Lembang Park and Zoo. Lokasi Lembang Park and Zoo terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Lembang Park and Zoo mengombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun binatang. Saat Anda berkunjung kesini maka tidak hanya bertemu dengan binatang saja, tetapi beraktivitas santai dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Lembang Park and Zoo.

Terdapat beberapa tempat menarik di destinasi wisata ini seperti Bird Aviary. Kubah raksasa ini bisa dibilang merupakan salah satu aviary terbesar. Hal ini membuat banyak koleksi burung-burung yang cantik yang bisa Anda lihat dari dekat atau bahkan bisa dipegang.

Ada juga Neko Cat Cafe yang merupakan idaman bagi para pecinta kucing. Bentuk Neko Cat Cafe cukup unik karena seperti dibangun di dalam kincir angin. Dengan interiornya yang lucu karena seperti dibangun dengan bentuk mezzanine.

Di tempat ini Anda dapat bermain-main dan berinteraksi dengan kucing-kucing lucu yang dipelihara di dalam kafe. Saat Anda berkunjung ke Lembang Park and Zoo juga bisa naik kuda di Lembang Park Equestrian, dengan area berkuda yang cukup luas.

Anda dapat berkeliling Lembang Park and Zoo dengan Scooter. Namun, scooter mini tersebut bisa disewa dengan harga Rp 75.000/jam dan dapat mengangkut 1 orang dewasa dan 1 orang anak. Sementara untuk scooter besar bisa disewa dengan harga Rp 120.000/jam dan bisa mengangkut 2 orang dewasa dan 1 orang anak.

Ada banyak juga fasilitas bermain anak di Lembang Park and Zoo yang menarik seperti carousel, yoyo car, kereta mini dan lainnya. Tiket di Lembang Park and Zoo bervariasi, bergantung dengan jenis tiketnya. Tiket weekday dijual dengan harga Rp 50.000 per orang dan tiket weekend dijual dengan harga Rp 70.000. Jenis tiket ini hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan berbagai fasilitas lain di dalam.

Harga Rp. 50.000-70.000

SantaSea Waterpark Sukabumi

SantaSea Waterpark Sukabumi merupakan destinasi wisata air yang berlokasi di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang, Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat. Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini bervariasi yaitu Rp 35.000 untuk tiket masuk weekday dan Rp 50.000 untuk tiket masuk weekend. Dengan jam buka pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Berbagai wahana permainan air mulai dapat Anda nikmati setelah membayar tiket masuk. Terdapat beragam jenis peluncuran, wahana anak serta berbagai jenis kolam yang tersedia. Salah satu wahana yang menarik untuk Anda coba adalah Racing Slide.

Pada wahana ini terdapat beberapa buah seluncur setinggi 15 meter yang menguji adrenalin Anda. Anda juga bisa bermain adu cepat dengan orang lain karena ada empat buah seluncuran yang dibuat berderet seperti arena perlombaan.

Di SantaSea Waterpark Sukabumi juga dapat mencoba Caribbean Ocean. Saat mencoba wahana ini maka Anda dapat merasakan sensasi gelombang ombak bak di lautan setiap beberapa waktu sekali. Namun, Anda perlu berhati-hati saat berada di wahana ini karena saat ombak mulai bergelombang maka volume air bertambah. Apalagi jika Anda bersama anak-anak, pastikan agar tidak sampai hanyut dengan mengenakan ban pelampung sebagai pengamanan.

Keberadaan Ontario Lake di destinasi wisata ini juga menarik. Dengan sebuah kolam luas yang di tengahnya tersedia sebuah pipa besar. Di pipa ini pengunjung bisa bermain permainan tradisional Gebuk Bantal. Dengan pipa yang cukup panjang, permainan ini bisa menampung 15-20 orang.

Jika Anda merasa penat dengan suasana yang riuh di kolam renang maka Anda bisa berpindah ke Asian Hot Spring. Kolam ini mempunyai suasana negeri Jepang yang autentik, sehingga Anda akan merasa tenang sambil berendam air panas yang membuat Anda betah berlama-lama di Asian Hot Spring. Anda juga bisa menikmati beberapa wahana lain seperti Amazon River, Neverland dan mengenal hewan-hewan lucu di Jungle Forest.

Harga Rp. 35.000-50.000

Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu

Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu memiliki beberapa daya tarik wisata seperti pemandangan alam dan area permainan Outbound. Destinasi wisata ini juga memiliki beberapa kawah diantaranya yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Baru, Kawah Domas. Lokasinya berada di Jl. Tangkuban Perahu No. 282, Cikole Lembang, Kab. Bandung Barat.

Area permainan Outbound berada di lahan seluas leni 2.5 Hektar yang memiliki 33 jenis permainan yang menantang. Jika Anda ingin merasakan sensasi permainan Outbound maka Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini.

Area Permainan Outbound ini dapat dinikmati oleh anak-anak usia 3 sampai 7 tahun, remaja dan dewasa. Selain itu, Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu juga merupakan kawasan hutan alam yang memiliki Flora dan Fauna Endemik yang tidak kita temukan di wilayah tertentu lainnya di Indonesia. Maka hal ini merupakan sajian yang menarik untuk menambah wawasan.

Destinasi wisata ini dapat dikunjungi wisatawan setiap hari, dengan jam operasional sejak pagi hingga sore. Memiliki harga tiket yang bervariasi sesuai dengan jenis tiket dan kapan Anda berlibur. Jika wisatawan lokal dan berlibur di hari biasa Anda perlu membayar tiket masuk Rp 20.000, sedangkan di hari libur Anda harus membayar tiket masuk Rp 30.000.

Jika wisatawan mancanegara dan berlibur di hari biasa maka perlu membayar tiket masuk Rp 200.000, sedangkan di hari libur harus membayar tiket masuk Rp 300.000.

Harga Rp. 20.000-30.000
From our editorial team

Buat Rencana Liburan

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat. Meski ada beragam pilihan destinasi wisata di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi, Anda hanya perlu memilih salah satu destinasi wisata yang memang sesuai dengan minat Anda, dan dengan siapa Anda akan berkunjung. Jangan lupa membuat rencana liburan, agar waktu liburan Anda tidak sia-sia. Pastikan juga untuk mengetahui informasi mengenai protokol berwisata di tempat yang akan Anda kunjungi.

Tag