Bingung Memilih Mukena? Yuk, Intip Trend Mukena di Tahun 2019 Ini dengan 10 Rekomendasinya

Bingung Memilih Mukena? Yuk, Intip Trend Mukena di Tahun 2019 Ini dengan 10 Rekomendasinya

Sama seperti fashion, trend mukena juga mengalami perubahan. Baik itu dari segi model, motif, dan bahan pembuatnya. Mukena apa yang trend di tahun 2019 ini? Yuk, cek rekomendasi terbaik dari BP-Guide berikut ini.

Mukenah Adalah Peralatan Shalat yang Penting dan Harus Dimiliki Setiap Muslimah

Bagi seorang muslimah, memiliki mukena adalah wajib hukumnya. Mukena adalah alat sholat untuk menutup seluruh aurat wanita saat sedang beribadah. Untuk memenuhi kewajiban beribadah, banyak muslimah yang membawa mukena mereka saat bepergian agar mudah beribadah di mana saja dan kapan saja.

Mukena untuk muslimah biasanya berwarna putih dan tanpa motif. Namun seiring berkembangnya zaman dan industri fashion yang terus berubah, mukena hadir dalam motif dan model yang semakin beragam. Dengan mukena yang cantik dan pastinya nyaman dipakai, seorang muslimah menjadi lebih semangat dalam beribadah.

Tips Memilih Mukena

Bahan yang Adem

Sumber gambar muslimarket.com

Membeli mukena jangan asal tertarik dengan modelnya saja. Kenyamanan harus menjadi faktor utama. Bahan mukena yang nyaman dikenakan adalah yang adem dan menyerap keringat. Ketika beribadah, seseorang akan banyak bergerak, sehingga diperlukan bahan yang tidak panas.

Beberapa bahan yang pas untuk mukena adalah katun paris, katun rayon, atau bahan lain yang berbau katun. Katun terkenal sebagai bahan kain yang mampu memberikan kelancaran sirkulasi udara. Kelebihan lain dari bahan katun adalah ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Model yang Kamu Sukai

Sumber gambar blogspot.com

Setelah mendapatkan bahan yang nyaman, baru kamu boleh memilih model yang disukai. Model mukena kini sangat beragam, bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Ada mukena model konvensional yang terdiri dari atasan dan bawahan. Model ini sangat nyaman dipakai dan yang paling umum dimiliki para muslimah. Ada pula mukena dengan model terusan, yang menutup ujung kepala hingga ujung kaki. Model mukena ini praktis, sehingga cocok untuk beribadah di luar rumah.

Ada pula mukena terusan mirip model kedua, namun tanpa penutup kepala. Mukena model ini paling cocok untuk Muslimah berhijab yang tidak mau repot harus menata ulang hijab mereka.

Ukuran yang Pas

Sumber gambar tokohijabku.com

Meski sekilas terlihat sama saja, mukena punya ukuran tersendiri sama seperti pakaian pada umumnya. Mukena memiliki ukuran panjang dan lebar yang berbeda. Sebelum membeli mukena, sebaiknya coba dulu pakai mukena agar tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Sebagai alat beribadah, mukena harus menutupi tubuh dengan sempurna.

Usahakan Memiliki Lebih dari Satu Mukena

Sumber gambar wordpress.com

Beribadah adalah hal yang sangat penting bagi umat beragama. Agar lebih termotivasi untuk beribadah, kenyamanan mukena harus diutamakan. Mukena yang bersih dan wangi pasti menambah semangat seorang Muslimah.

MIlikilah lebih dari satu mukena untuk diri sendiri agar bisa dipakai bergantian. Dalam sehari, mukena dipakai lebih dari 5 kali, sehingga mudah bau dan berjamur oleh bekas air wudhu. .

Bedakan Mukena di Rumah dan Mukena Travelling

Sumber gambar instagram.com

Muslimah harus membawa mukena saat bepergian agar mudah beribadah di mana saja dan kapan saja. Namun bedakan mukena yang kamu pakai di rumah dengan mukena yang kamu bawa kemana-mana, ya. Mukena yang dipakai di rumah boleh bermotif atau berwarna terang sesuai selera kamu.

Tetapi saat bepergian, sebaiknya pilih mukena yang bahannya ringan seperti parasut agar tidak makan tempat dan tidak memberatkan. Mukena parasut biasanya bisa dilipat hingga sangat kecil dan praktis dibawa. Selain itu, pilih mukena yang warnanya netral dan kalem seperti putih atau krem agar tidak menarik perhatian orang sekitar.

Jika kamu berhijab, sebaiknya beli mukena terusan tanpa kepala agar hijabmu tidak berantakan dan terlihat menumpuk di bawah mukena.

10 Rekomendasi Mukena Cantik Terbaru Tahun Ini

Aira Muslim Butik - Latifa Prayer Set

Sumber gambar zalora.co.id

Aira Muslim Butik selalu menghadirkan koleksi terbaru dan paling trendy untuk para muslimah, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Produk dari Aira Muslim Butik juga beragam mulai dari blus, pashmina, rok, kardigan, dan dress. Tidak ketinggalan mukena cantik yang kekinian.

Aira Muslim Butik Latifa Prayer Set hadir dalam warna pastel yang kalem dan feminin, ditambah motif bunga yang cantik. Atasan mukena yang berwarna hijau dilengkapi tali ikat elastis dan brokat di bagian hem. Bahan katunnya ringan, tidak melar, tidak transparan, dan pastinya mudah menyerap keringat.

Sementara bagian bawahan yang juga berwarna hijau memiliki tali pinggang elastis yang memudahkan pemakaian. Modelnya dibuat unlined dan mid rise, menutup aurat dengan sempurna saat beribadah. Sama seperti atasan, bagian bawahan ini juga terbuat dari bahan katun yang nyaman.

Dapatkan mukena lengkap dengan tas cantik ini di Zalora seharga Rp 322.500.

Mukena Travel Yazema in Light Grey

Sumber gambar hijabenka.com

Mukena Travel dari Yazima ini terbuat dari bahan poliester habutai yang ringan saat dibawa, nyaman dipakai, dan model yang trendi hanya untukmu. Cocok dibawa saat bepergian, membuatmu semakin semangat beribadah. Mukena Travel Yazema in Light Grey bisa dibeli di Hijabenka dengan harga Rp 149.000.

Ukhuwah Zahrani Homemade Exslusive Premium New

Sumber gambar zalora.co.id

Prada Prayer Set dari Ukhuwah Zahrani Homemade Exslusive Premium New terbuat dari bahan sutra paris yang ringan, nyaman, dan berkualitas. Aksen bordir yang futuristik membuat tampilan mukena semakin manis. Warna putih mukena menunjukkan kesucian dalam ibadah. Mukena dengan ukuran regular fit ini dilengkapi dengan tas cantik yang memudahkan kamu membawanya kemana-mana. Dapatkan mukena ini di Zalora dengan harga Rp 1.340.000.

Java Seven Muslimwear - Muslimah Adibah White

Sumber gambar zalora.co.id

Produk mukena dari Java Seven terkenal akan kualitasnya yang baik. Mukena wanita dengan warna putih ini sangat cocok dipakai saat hari raya, ataupun hari-hari biasa. Warna yang klasik terlihat mewah dengan detail embroidery dan sentuhan lace yang cantik.

Mukena ini pasti nyaman dipakai karena terbuat dari bahan katun ringan dan menyerap keringat. Sisi feminin kamu akan semakin menonjol dengan motif floral pada mukena ini. Dapatkan mukena beserta tas cantiknya ini di Zalora dengan harga Rp 269.600.

TAZBIYA plain

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mukena cantik dari Tazbiya ini wajib kamu miliki. Hadir dalam desain konvensional 2 pieces yang mudah dipakai di rumah atau saat bepergian. Mukena ini terbuat dari bahan katun premium yang adem, tidak menerawang, dan pastinya nyaman dipakai.

Pada atasan bagian wajah dan pinggang pada bawahan dilengkapi karet elastis untuk kenyamanan kamu saat beribadah. Dapatkan mukena TAZBIYA Plain di Zalora dengan harga Rp 159.000.

Najjah - Aminah Pocket Telekung

Sumber gambar zalora.co.id

Butik Najjah menyediakan berbagai perlengkapan untuk kaum muslimah. Kini semakin mudah diakses melalui online. Salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan adalah mukena premium dari Najjah.

Najjah Aminah Pocket Telekung ini dibuat dengan dengan model tali ikat di bagian kepala. Mukena berwarna putih ini melambangkan kesucian, tampak klasik dan elegan ketika dipakai. Kenyamananmu saat beribadah semakin terjamin karena mukena terbuat dari bahan katun kombinasi yang adem dan menyerap keringat.

Dapatkan produknya di Zalora dengan harga Rp 509.000.

ZAYLILA - MUKENA NAHLA

Sumber gambar zalora.co.id

Mukena Nahla dari Zaylila ini punya model yang sangat cantik, dijamin membuatmu langsung jatuh cinta. Warna putih mukena tidak terlihat monoton karena adanya detail bordir berwarna hijau. Detail rich bordir di bagian belakang memberikan kesan mewah dengan desain bunga kerancang. Model bunga yang dibuat timbul menjadi hiasan manis pada mukena. Mukena yang terbuat dari bahan cotton polino ini terasa nyaman dan tidak panas saat dipakai.

Mukena cantik ini bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 559.000.

EXOBROOCH - Mukena 2In1 Roshawna

Sumber gambar zalora.co.id

Merek mukena lokal EXOBROOCH punya produk mukena dengan kualitas premium untuk melengkapi kegiatan ibadahmu. EXOBROOCH Mukena 2In1 Chloe adalah set mukena model atasan dan bawahan yang cantik. Detail ruffle dan bordir bunga menonjolkan kesan feminin seorang muslimah.

Mukena ini terbuat dari bahan katun kombinasi yang ringan, nyaman, dan adem. Warna putihnya klasik dan sangat elegan. Perawatannya mudah dan tidak ribet. Dapatkan mukena ini di Zalora dengan harga Rp 293.550.

zelena - Praying Set Mukena Maryam

Sumber gambar zalora.co.id

Zelena adalah produsen hijab dan peralatan ibadah untuk muslimah dengan produk yang modern dan trendi. Set Mukena Maryam ini misalnya. Hadir dalam warna biru dongker yang keren, cocok untuk anak muda kekinian.

Mukena terbuat dari bahan rayon spandeks berkualitas yang nyaman dipakai. Pada atasan dilengkapi tali tanpa karet, dibuat dengan model regular fit yang pas di badan namun tetap longgar. Dapatkan zelena - Praying Set Mukena Maryam di Zalora dengan harga Rp 289.900.

Cotton Bee Khadeejah Prayer Set Limited Edition - Off White

Sumber gambar zalora.co.id

Seorang Muslimah pasti ingin tampil cantik dan modis setiap saat, termasuk ketika beribadah. Kamu wajib membeli mukena dari Cotton Bee, merek produk Muslimah yang terkenal dengan kualitasnya. Mukena warna putih klasik ini sangat nyaman dipakai karena terbuat dari bahan cotton salamander.

Kamu akan bersemangat saat melakukan ibadah karena mukena terbuat dari cotton salamander sehingga terasa adem dan tidak gerah. Pada bagian kepala dan pinggang dilengkapi tali karet elastis agar mukena mudah dipakai. Cotton Bee Khadeejah Prayer Set Limited Edition - Off White bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 389.000.

From our editorial team

Mukena yang Nyaman Membuat Beribadah Menjadi Lebih Fokus

Beribadah adalah saat yang sangat penting bagi setiap umat beragama. Oleh karena itu, memakai mukena yang nyaman dapat membuat beribadah menjadi lebih fokus. Buat dirimu tetap nyaman saat beribadah dengan rekomendasi mukena dari BP-Guide di atas, ya!