Obati Kerinduan Nonton Bioskop dengan 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Ini (2021)

Obati Kerinduan Nonton Bioskop dengan 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Ini (2021)

Menonton film di bioskop adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa kita lakukan di masa pandemi ini. Untuk mengobati kerinduan itu, kamu bisa memasang satu set home theater di rumahmu. Temukan rekomendasi home theater speaker terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Home Theater Speaker Mengobati Rindu Nonton Bioskop di Kala Pandemi

Pandemi yang berlangsung selama setahun terakhir ini membuat bioskop tidak bisa beroperasi secara normal. Selain kapasitas penonton terbatas, bioskop di berbagai kota bahkan tidak buka sama sekali. Buat kamu yang suka nonton, pasti sangat rindu dengan suasana bioskop bukan? Untuk mengatasinya, coba pasang seperangkat home theater speaker.

Home theater adalah satu set perangkat audfio visual yang terdiri dari layar besar, speaker aktif, player, dan pemecah sinyal suara. Fungsi utamanya tentu untuk memutar film dan video. Untuk melengkapi TV yang sudah kamu miliki di rumah, satu set home theater speaker akan membuat pengalaman nonton semakin seru dan menyenangkan.

Keuntungan Memilik Home Theater di Rumah

Pengalaman Menonton Serasa di Bioskop

Di masa pandemi seperti ini, kamu dapat merasakan pengalaman menonton seperti di bioskop dengan set home theater di rumah. Suara menggelegar yang dihasilkan speaker pada home theater akan membuat tontonan serasa lebih nyata. Apalagi jika kamu menggunakan home theater multispeaker yang dapat menghasilkan surround sound.

Mengisi Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Salah satu kegiatan bersama keluarga yang bisa dilakukan di rumah adalah nonton film bersama. Tentu saja akan lebih menyenangkan jika dilengkapi dengan satu set home theater agar nonton film makin seru. Ini menjadikan waktu dengan keluarga semakin tidak terlupakan.

Lebih Nyaman dan Privat

Menonton di rumah dengan home theater tentu lebih nyaman dan privat. Kamu bisa nonton film sambil duduk di sofa yang nyaman atau berselonjor kaki sesuka hati. Kapan saja kamu ingin nonton, tinggal nyalakan saja TV dan home theater tanpa perlu diatur jam seperti di bioskop.

Menghemat Biaya

Punya home thetaer sendiri artinya kamu menghemat biaya untuk membeli tiket nonton di bioskop. Kamu juga tidak perlu menghabiskan waktu untuk pergi ke bioskop. Selain itu kamu juga lebih aman dan terhindar dari keramaian karena bisa menonton di rumah saja di masa pandemi ini.

Tipe-Tipe Speaker pada Home Theater yang Anda Harus Tahu

Multispeaker

Home theater multispeaker biasanya dilengkapi dengan 3 sampai 5 buah speaker terpisah dan satu subwoofer. Jika ruangan di rumahmu cukup luas, kamu bisa memilih tipe ini agar suasana bioskop lebih terasa.

Speaker biasanya dipasang di berbagai sudut ruangan untuk menghasilkan efek surround sound. Sementara woofer berfungsi untuk membuat suara jadi lebih menggelegar.

Soundbar

Buat kamu yang nggak suka ribet dan hanya menikmati TV sendirian di ruangan kecil, sound bar adalah pilihan yang tepat. Karena ukurannya ramping, speaker ini sangat cocok untuk TV ukuran kecil. Speaker dan woofer sudah terintegrasi menjadi satu ke dalam sound bar. Namun kamu juga harus tahu bahwa sound bar menghasilkan suara virtual sound yang tidak sama dengan multispeaker terpisah.

Speaker Terpisah

Home theater dengan beberapa speaker terpisah adalah solusi untuk ruangan kecil, tapi tetap bisa menghasilkan suara yang menggelegar. Efek suara home theater tipe ini jauh lebih nyata. Selain itu, tersedia banyak pilihan model sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan selera dan luas ruanganmu juga. Home theater dengan speaker terpisah juga cocok untuk kamu yang masih pemula dan baru pertama menggunakan home theater.

Wireless Speaker

Bicara soal estetika, wireless speaker jelas juaranya. Speaker ini sangat mudah untuk digunakan tanpa harus bergelut dengan kabel yang rumit dan tidak enak dipandang. Wireless speaker cocok digunakan di dalam kamar atau ruangan yang tidak terlalu luas sehingga pantulan suaranya bisa lebih maksimal.

Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik untukmu

Panasonic SC-XH333 DVD Home Theater

Panasonic SC-XH333 DVD Home Theater adalah rekomendasi produk home theater speaker pertama yang direkomendasikan untukmu. Satu set speaker ini dapat menghasilkan getaran suara nyata dengan fitur bass blast untuk dentuman bass bertenaga tinggi. Didukung dengan 4 buah surround speaker dan satu subwoofer agar pantulan suara terdengar di seluruh ruangan.

Desainnya yang ringkas tidak memakan banyak tempat di dalam ruangan. Untuk ruang yang tidak terlalu luas, kamu bisa menempelkannya di dinding karena speaker Panasonic SC-XH333 sangat fleksibel. Koneksi Bluetooth memudahkan penyambungan speaker dengan TV tanpa perlu banyak kabel.

Harga Rp. 3.000.000-4.000.000

Samsung HT-J5530K Home Theater

Samsung HT-J5530K Home Theater memiliki sistem wireless yang mudah sehingga kamu tidak perlu berurusan dengan banyaknya lilitan kabel. Bentuknya boleh ramping dan modern, namun suara yang dihasilkan sangat jernih dan lantang. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung HT-J5530K antara lain adalah Crystal Amplifier Plus, Dolby Digital Plus, dan Blu-Ray 3D Player.

Home theater ini juga dapat dihubungkan ke internet secara nirkabel sehingga kamu bisa menikmati langsung film favoritmu tanpa ribet. Pilihan video streaming-nya pun tidak tanggung-tanggung, sampai 250 buah lho! Cocok banget nih untuk kamu yang menikmati tayangan streaming di rumah.

Harga Rp. 5.000.000-9.000.000

JBL Bar 3.1 Home Theater Starter

Siapa sih yang nggak kenal dengan JBL? Merek speaker terkemuka ini juga punya rekomendasi home theater speaker kece untukmu. JBL Bar 3.1 Home Theater Starter adalah speaker dengan model ringkas yang kompatibel dengan semua tipe TV.

Meski desainnya mini, set home theater ini sudah dilengkapi dengan wireless subwoofer untuk menghasilkan suara menggelegar di seluruh ruangan. Selain itu, speaker ini juga kompatibel dengan semua jenis remote TV. Jadi kamu hanya perlu satu remote saja untuk mengoperasikan TV dan speaker.

Harga Rp. 4.500.000-5.000.000

Polytron Sky Tower Home Theater PHT 728

Polytron Sky Tower Home Theater PHT 728 didesain secara premium dengan suara berkelas. Hadir dengan warna hitam elegan, set speaker ini tentu akan menambah estetika ruangan. Dibekali pula dengan surround sound yang jernih dengan dentuman bass menggelegar untuk memanjakan telingamu.

Speaker ini memiliki fitur konektivitas USB yang memudahkan kamu memutar film atau lagu favorit langsung dari perangkat eksternal seperti hard disk atau USB. Sensasi suara yang sangat bagus agar membuat pengalaman nonton makin tidak terlupakan.

Harga Rp. 1.800.000-2.500.000

LG LHD677 DVD Home Theater System

Berikutnya ada LG LHD677 DVD Home Theater System yang cocok bagi pemula karena pemasangannya mudah. Ini karena modelnya ringkas, terdiri dari 2 buah tower speaker dan 1 buah player untuk memutar film favorit kamu.

Produk ini dilengkapi dengan instruksi yang lengkap dan mudah dipahami, jadi kamu tidak perlu bingung dengan pemasangan kabelnya. Koneksi Bluetooth bisa disambungkan ke semua perangkat dengan mudah, siap menghadirkan tontonan atau musik kesukaanmu hanya dengan sekali klik.

Harga Rp. 3.000.000-4.500.000

Samsung J5100K Blu-ray Home Theater

Satu lagi rekomendasi produk dari Samsung dengan kualitas terbaik. Samsung J5100K Blu-ray Home Theater adalah pilihan yang tepat buat kamu yang hobi nonton film. Berbekal teknologi Crystal Amp Pro yang dapat menciptakan suara dramatis.

Kamu bisa memutar berbagai jenis format film mulai dari DVD hingga Blu-Ray dengan suara yang memuaskan. Bahkan tayangan yang biasa menjadi luar biasa karena megahnya suara yang dihasilkan oleh set speaker ini.

Harga Rp. 3.000.000-5.500.000

Polytron PHT 925L Home Theatre

Fungsi home theater bukan hanya untuk nonton film saja, tapi bisa menyalurkan hobi karaoke juga lho! Seperti Polytron PHT 925L Home Theatre ini. Produk lokal yang satu ini memiliki 4 buah tower speaker dan 1 subwoofer yang dapat menghasilkan kualitas suara di atas rata-rata.

Kamu bisa menyambungkannya langsung ke mikrofon dan berkaraoke bersama keluarga. Home theater bertipe multispeaker ini cocok untuk ruangan yang luas sehingga speaker dapat dipasang di berbagai sudut ruangan untuk menghasilkan efek surround sound.

Harga Rp. 2.500.000-3.000.000

Xiaomi Mi TV Soundbar

Home theater dengan multispeaker memang kurang ideal untuk ruangan yang mungil. Untungnya ada tipe soundbar dengan desain ringkas tapi suaranya tidak kalah dramatis. Produk speaker ini dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti jangkauan frekuensi sebesar 25000 Hz untuk suara yang lebih dinamis. Tersedia berbagai pilihan konektivitas sehingga kamu bisa menyambungkannya langsung ke gadget-mu.

Xiaomi Mi TV Soundbar hadir dalam desain yang modern dan elegan. Warna putihnya akan menambah estetika pada ruanganmu juga.

Harga Rp. 900.000-1.300.000

Polk Audio MagniFi Mini Wireless Soundbar

Polk Audio MagniFi Mini Wireless Soundbar adalah salah satu rekomendasi home theater speaker terbaik untukmu. Dengan ukuran yang kecil, speaker ini mampu menghasilkan suara super dahsyat. Kamu akan dimanjakan dengan virtual surround sound yang jernih dan dinamis.

Tidak hanya suara dramatis saja, tetapi juga setiap dialog pemain bisa kamu dengan dengan sangat jelas. Ini jadi pilihan yang tepat jika kamu ingin belajar bahasa asing lewat film-film mancanegara.

Harga Rp. 4.000.000-7.500.000

Sony BDV-E4100 Blu-Ray Home Theatre

Sony BDV-E4100 Blu-Ray Home Theatre hadir sederet fitur unggulan yang menarik untukmu. Misalnya sepasang stand speaker, wireless speaker, dan bass boost untuk menghasilkan audio berkualitas. Dengan 5.1 Ch surround sound, setiap suara terdengar nyata dan jernih di telinga.

Jika dipasangan dengan kualitas gambar TV Full HD, kamu serasa menonton film di bioskop. Fitur lain dari produk ini adalah koneksi nirkabel sehingga kamu bisa menyambungkannya langsung ke smartphone yang kamu miliki untuk menonton video atau mendengarkan musik secara langsung.

Harga Rp. 3.600.000-4.000.000
From our editorial team

Cek Kompatibilitas Speaker dengan TV dan Gadget

Ketika kamu akan membeli home theater speaker, kamu harus memastikan bahwa produk tersebut kompatibel dengan TV dan gadget yang kamu miliki. Terkadang setiap produk memiliki syarat kompatibilitas masing-masing sehingga tidak bisa digunakan untuk semua perangkat. Agar kamu semakin nyaman menggunakannya, jangan lupa pastikah hal yang satu ini kepada penjual ya! Pilih produk favorit kamu dari deretan rekomendasi BP-Guide di atas!