10 Rekomendasi Kopi Instan yang Pas untuk Membuat Kopi Dalgona Terbaik (2020)

10 Rekomendasi Kopi Instan yang Pas untuk Membuat Kopi Dalgona Terbaik (2020)

Kopi dalgona menjadi salah satu racikan kopi yang tren dan viral di saat pandemi ini. Jutaan orang mencoba membuat resep unik kopi ini sendiri di rumah. Anda ingin mencoba membuatnya juga? Berikut ini ulasan dan rekomendasi kopi instan yang pas untuk membuat kopi dalgona terbaik.

Pandemi Covid 19 Membuat Banyak Orang Beradaptasi

Pandemi Covid-19 membuat tahun 2020 terasa sangat berbeda. Banyak hal yang tidak bisa dilakukan dan kalau pun bisa semuanya menjadi serba terbatas. Pandemi ini juga membuat tatanan sosial berubah drastis.

Dampaknya terasa ke semua sendi kehidupan. Oleh karena itu, semua mesti beradaptasi dan menyesuaikan diri. Kondisi yang disebut "new normal" memang menjadikan banyak hal bisa bergerak kembali. Tapi sayangnya, seperti premis yang disebut di atas, semuanya telah berubah kini.

Tidak ada pusat perbelanjaan yang ramai sesak oleh pengunjung dan tidak ada pemutaran film terbaru di bioskop. Pementasan seni atau pertunjukan dan konser juga tidak ada. Hal itu membuat semua orang mesti lebih banyak di rumah dan melakukan semuanya di rumah.

Kondisi Ini Membuat Banyak Orang Berdiam Diri di Rumah

Virus corona menyebar dengan sangat cepat. Bermula dari kota Wuhan di China, lalu menyebar ke seluruh dunia. Dengan cepat, jumlah penderitanya mencapai jutaan orang.

Cara untuk terhindar serta memutus rantai penularan penyakit ini adalah dengan berdiam di rumah saja. Kondisi tersebut bisa menjadikan penyakit berbahaya ini terhenti dan jumlah penderita tidak bertambah banyak.

Karena terlalu lama di rumah, maka semakin banyak hal yang bisa dilakukan. Termasuk di antaranya membuat inovasi-inovasi tertentu serta melakukan hal-hal baru. Tidak sedikit di antaranya yang bahkan menjadi tren di masyarakat.

Hal-hal yang Akhirnya Menjadi Tren dan Viral di Media Sosial Selama Pandemi Corona

Bersepeda Santai

Bersepeda menjadi salah satu yang paling banyak dilakukan ketika pandemi ini. Bahkan beberapa kelompok bersepeda juga bermunculan di saat pandemi ini. Penyebabnya adalah kesadaran orang untuk menjaga kesehatan di saat pandemi agar tubuh terhindar dari virus tersebut. Selain itu, bersepeda juga membantu aliran darah dan kesehatan jantung menjadi lebih meningkat.

Kelebihan lainnya, saat bersepeda bisa sekalian jalan-jalan dan menghirup udara bebas. Ditambah lagi, tubuh terkena paparan matahari secara langsung yang membuat tulang dan imunitas tubuh terus menguat.

Konser Live Streaming

Setelah beberapa bulan di rumah, tentunya ada rasa kangen untuk menyaksikan pertunjukan seni atau konser musik. Karena tidak diperbolehkan berkumpul dalam jumlah banyak, maka sebagai gantinya kita bisa menonton pertunjukan atau konser daring yang ditonton secara streaming. Hal ini tentu menjadi kebiasaan baru bagi para musisi, seniman, dan penggemarnya. Tentu saja pengalaman menonton konser atau pertunjukan secara langsung tak akan bisa didapatkan dengan menonton live streaming.

Virtual Photoshoot Menjadi Booming

Para fotografer juga tidak kehabisan ide, salah satunya dengan melakukan virtual photoshoot. Seperti Michael Cools misalnya, seorang fotografer yang memulai tren photoshot daring ini bersama artis-artis kenamaan seperti Raisa Andriana, Sophia Latjuba, dan Paula Verhoeven. Dengan demikian, berfoto tidak perlu lagi dilakukan di studio. Apalagi di sudut keramaian tertentu. Hasilnya sempurna dan menjadikan foto-foto yang bernilai seni.

Banyak juga yang menggunakan handphone untuk menggelar sesi foto-foto di rumah. Hasilnya mungkin tidak setajam menggunakan kamera. Tetapi, untuk diunggah ke media sosial tentunya sudah cukup memenuhi syarat.

TikTok Jadi Aplikasi yang Sering Dimainkan

Di saat terkurung di rumah ketika pandemi, maka aplikasi TikTok menjadi tren. Bahkan, bisa dikatakan TikTok saat ini juga menjadi salah satu aplikasi populer di Indonesia. Nyaris dari berbagai elemen, usia, dan lapisan masyarakat mulai menggandrungi aplikasi asal China ini.

Video yang dihasilkan TikTok cukup pendek hanya beberapa detik sampai satu menit saja. Namun dalam waktu yang sependek itu, banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak jarang ada banyak konten edukasi yang dibagikan oleh pengguna aplikasi ini. Meski demikian, banyak juga yang mengunggah konten yang tidak berfaedah.

Membuat Kopi Dalgona

Salah satu hal yang sering dilakukan ketika pandemi adalah memasak dan membuat inovasi-inovasi baru di dapur. Nah, salah satu resep yang menjadi tren adalah kopi dalgona. Orang-orang Indonesia di kala pandemi juga ikut mencoba membuat kopi dalgona untuk mereka nikmati sendiri di rumah.

Dalgona sendiri sebenarnya adalah permen dengan rasa yang manis dan teksturnya seperti spons. Karena busa kopi dalgona juga lembut dan tebal, maka kopi ini kemudian disebut pula sebagai kopi dalgona. Kopi ini dipopulerkan oleh aktor Korea Selatan, Jung Il-Woo.

Cara membuatnya adalah memadukan kopi instan, gula, dan air panas yang diaduk dengan cepat sampai membentuk busa. Busa ini kemudian disajikan di atas segelas susu.

Rekomendasi Kopi Instan untuk Membuat Secangkir Kopi Dalgona yang Kekinian

JJ Royal Coffee Kopi Tubruk 2 in 1

Kopi pertama yang bisa menjadi pilihan pas untuk membuat kopi dalgona adalah JJ Royal Coffee Kopi Tubruk With Sugger Inner Bag. Kopi ini merupakan kopi tubruk hitam yang dilengkapi dengan gula dalam satu sachet. Tersedia dalam aroma yang kuat dengan rasa sweet cocoa. Kopi satu ini menyajikan rasa kopi tubruk murni khas Indonesia. Setiap biji kopinya merupakan biji kopi pilihan dari seluruh Indonesia yang tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Tidak hanya itu, harganya juga cukup terjangkau di kantong Anda.

Harga Rp. 5.500-8.000

Torabika Cappuccino 25 gram

Berikutnya ada Kopi Torabika Cappuccino. Kopi satu ini merupakan salah satu kopi terfavorit banyak orang. Sebab, harganya yang murah meriah namun rasanya menggugah selera. Produk satu ini dibuat dari paduan kopi, gula, dan krimer. Tidak hanya itu, ada juga choco granule di atasnya yang menjadikan rasanya menjadi lebih nikmat. Kelebihan lainnya adalah produk ini sangat pas dinikmati baik saat panas maupun dingin. Kopi ini bisa juga dibuat menjadi bahan utama kopi dalgona.

Harga Rp. 1.700-3.000

Good Day Moccacino 10 x 20 gram

Ingin rasa kopi yang lengkap dengan sensasi rasa moka yang mantap? Kopi Good Day Moccacino tentunya bisa menjadi pilihan utama bagi Anda. Kopi satu ini merupakan kopi 3 in 1 yang terdiri dari kopi, gula, dan krimer. Rasanya yang memukau tentunya menjadikan Anda bisa menikmati hari-hari dengan lebih nyaman. Produk ini juga bisa dinikmati saat panas maupun dingin. Tersedia pula rasa lainnya yaitu original, chochocino, vanilla latte, coolin, dan carrebian nut.

Harga Rp. 11.000-12.900

Indocafe Coffeemix 3 in 1 - 10 x 20 gram

Berikutnya ada Indocafe Coffemix sebagai pilihan. Kopi satu ini menjadi salah satu andalan bagi Anda yang ingin menyajikan kopi ala kafe di rumah. Kopinya berasal dari pegunungan Mandailing di Sumatera yang sudah sangat terkenal. Paduan kopi yang lembut, gula, dan krimer menjadikan rasa kopi ini sangat pas untuk menemani Anda bersantai bersama keluarga. Kopi ini juga bisa menjadi salah satu bahan baku untuk membuat kopi dalgona yang unik dan mantap.

Harga Rp. 11.100-13.000

Luwak White Koffie 10 x 20 gram

Berikutnya ada Luwak White Koffie. Produk ini terdiri dari paduan krimer nonsusu, gula murni, serta kopi. Kopi yang dijadikan bahan baku hanya biji kopi terbaik yang didapatkan dari Sumatera dan Jawa. Produk ini juga melalui proses pembekuan hingga suhu -40 derajat Celcius yang menjadikan Anda bisa menikmati kopi ini tanpa takut terkena asam lambung.

Harga Rp. 10.500-13.000

Nescafe Classic Jar 100 gram

Berikutnya ada Nescafe Classic. Ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari kopi terbaik dari bahan kopi robusta panggang tingkat medium. Hasilnya adalah kopi hitam yang memberikan aroma yang mampu membangunkan tubuh serta pikiran menjadi lebih segar.

Produk ini hadir dalam kemasan jar 100 gram yang bisa menghasilkan lebih dari 50 cangkir. Untuk penyajian terbaik, Anda bisa menyiapkan satu sendok teh Nescafe Classic dengan air panas bersuhu 85 derajat sebanyak 150 ml untuk takaran yang tepat. Nah, produk ini juga sangat pas jadi bahan baku kopi dalgona kreasi Anda.

Harga Rp. 41.900-50.000

Kapal Api Special 65 gram

Kapal Api sudah sejak lama dikenal dan dipercaya sebagai produsen kopi yang berkualitas. Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kapal Api Kopi Bubuk Hitam Spesial 65gram.

Produk satu ini merupakan kopi bubuk hitam dan sangat pas untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja. Apalagi, bila Anda menikmati kopi tanpa gula maka akan menjadi lebih sehat. Kopi hitam yang dinikmati tanpa gula mampu menjaga kesehatan, mencegah kanker, dan menurunkan kemungkinan depresi, loh. Bila Anda ingin takaran yang pas, tuangkan 200 ml air panas (suhu 90 derajat celcius) untuk satu kemasan sachet.

Harga Rp. 5.313-5.670

Kopiko Brown Coffee 3 in 1 – 10 x 20 gram

Kopiko sebelumnya dikenal sebagai produk permen kopi. Namun, rasanya yang nikmat dan takarannya yang pas menjadikan Kopiko dipercaya juga sebagai ahlinya kopi. Salah satu produk kopi sachet yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kopiko Brown Coffee 3in1. Produk masih diproses dengan cara tradisional untuk menyeleksi dan memilih biji kopi yang akan diolah. Baru kemudian pengolahan berikutnya menggunakan teknologi yang modern.

Produk satu ini merupakan kopi instan yang dipadu dengan gula aren serta krimer. Paduan dari ketiganya menghasilkan kopi yang lebih mantap. Akan lebih baik bila airnya dituangkan sebanyak 75 ml.bTidak hanya dengan air panas, tapi produk ini juga bisa disajikan dingin dengan batu es. Rasanya menyegarkan dan bisa menenangkan pikiran Anda.

Harga Rp. 10.850-12.800

Caffino Latte Classic 3 in 1 – 10 x 20 gram

Berikutnya ada kopi Delizio Caffino Coffee Latte. Ini menjadi pilihan bagi Anda yang suka kopi latte yang terbuat dari paduan susu dan kopi yang nikmat. Produk ini menawarkan kopi dengan kualitas terbaik dipadukan dengan susu asli. Ada berbagai pilihan rasa, yakni rasa klasik untuk paduan susu dan kopi saja. Ada juga Choco Hazelnut yang merupakan paduan kopi, susu, cokelat, dan hazelnut panggang. Selain itu juga ada rasa Mocca yang merupakan paduan kopi latte dengan cokelat dan susu asli. Rasa kopinya ringan, sangat pas bagi Anda yang baru mulai mencoba minum kopi.

Harga Rp. 10.800-16.000

Neo Moccachino 3 in 1 - 9 x 20 gram

Produk yang direkomendasikan berikutnya adalah Kopi Neo Coffee Moccachino. Produk satu ini terdiri dari kopi, gula, dan krimer dengan rasa moccachino yang nikmat. Paduan antara kopi dengan moka menghasilkan rasa yang memukau sehingga kopi ini menarik untuk dicoba. Karena kopinya cukup ringan, maka kopi satu ini akan sangat pas untuk suasana santai. Varian rasa lainnya yang juga bisa dicicipi adalah Caramel Machiato.

Tentunya produk ini juga sangat pas untuk menjadi bahan baku pembuatan kopi dalgona Anda. Jadi, Anda bisa berekesperimen untuk kemudian menikmatinya bersama keluarga tercinta.

Harga Rp. 4.800-10.500
From our editorial team

Kopi Instan Terbaik untuk Rasa Kopi Dalgona yang Memukau

Kopi dalgona terbaik tentunya bisa Anda dapatkan apabila bahan bakunya juga terbaik. Nah, rekomendasi produk yang di atas tentunya bisa menjadikan pilihan terbaik untuk kopi dalgona Anda. Jangan lupa untuk mencari rekomendasi resep kopi dalgona yang paling menarik.

Tag