10 Rekomendasi Undangan Minimalis nan Elegan untuk Hari Bahagiamu (2019)

10 Rekomendasi Undangan Minimalis nan Elegan untuk Hari Bahagiamu (2019)

Undangan pernikahan adalah sesuatu yang penting untuk dipersiapkan dari jauh hari. Kamu yang berencana memakai tema minimalis pada pesta pernikahan, wajib juga memakai desain undangan minimalis. Yuk intip rekomendasi dari kami!

Undangan Pernikahan Butuh Dipersiapkan dari Jauh Hari

Undangan menjadi hal krusial yang harus dipersiapkan karena ini akan menunjukkan waktu dan tempat berlangsungnya acara. Hindari mempersiapkan undangan pernikahan dengan waktu yang terlalu mepet. Dikhawatirkan produksi undangan tidak selesai dan kamu malah kelabakan sebar undangan waktu sudah terlalu mepet.

Sebaliknya jangan sampai juga memesan undangan terlalu jauh dari jadwal pernikahan. Memesan terlalu jauh dari jadwal biasanya membuat vendor akan memproduksi dalam waktu yang berdekatan dengan pernikahan.

Yang paling baik adalah mempersiapkan undangan tiga sampai empat bulan sebelum acara. Ini karena vendor biasanya memerlukan waktu tiga minggu hingga satu bulan. Persiapan tersebut untuk mendesain hingga merevisi desain hingga kamu puas.

Tips Mempersiapkan Undangan Pernikahan

Pilih Desain lalu Kreasikan Sendiri Sesuai Selera

Mempersiapkan undangan tak bisa dengan cara asal pilih saja. Kamu tentu tak mau acara pernikahanmu diremehkan begitu saja hanya karena undangan pernikahannya terkesan biasa saja. Kumpulkan contoh desain undangan pernikahan sebanyak mungkin.

Selanjutnya kamu dan pasangan bisa mengumpulkan mana desain undangan yang sekiranya sesuai dengan selera kalian. Jika belum ada yang cocok, ada baiknya kalian mencontoh undangan yang ada lalu mengkreasikan sendiri sesuai dengan selera.

Pilih Bahan Undangan dan Jenis Tulisan yang Digunakan

Bahan kertas undangan juga wajib jadi pertimbangan. Saat ini ada berbagai macam jenis undangan, jika umumnya hanya dari kertas, sekarang juga ada undangan dari kipas, kain sapu tangan dan lain sebagainya. Jika memilih undangan bahan kertas, kamu masih harus memilih bahan kertas apa yang ingin kamu gunakan, apakah kertas BC biasa atau kertas yang lebih tebal dengan aroma dan warna glitter.

Selain memilih bahan kertas, kamu juga wajib memikirkan jenis tulisan yang akan kamu gunakan. Usahakan jenis tulisannya masih bisa dibaca meski font hurufnya indah. Ini supaya memudahkan penerima undangan membaca informasi yang tertera.

Konsultasikan dengan Orangtua Kedua Belah Pihak

Jika undangan sudah didesain dan kalain sudah mantap dengan undangan tersebut, konsultasikan pada orangtua kedua belah pihak. Pendapat orang tua tetap harus kamu pertimbangkan juga. Semisal pestanya jadi satu maka undangan harus disetujui kedua belah pihak. Kecuali jika kalian menggelar pesta sendiri-sendiri, maka jenis undangannya berbeda tak mengapa.

Periksa Kembali Desain Undangan Sebelum Dicetak

Sebelum undangan dicetak, biasanya pihak vendor akan menginformasikan pada kamu mengenai final desain undangan tersebut. Jangan diabaikan dan hanya sekedar menjawab oke saja, periksa kembali tulisan, waktu serta tempat alamatnya. Cek tanggal hingga petanya jangan sampai salah. Selanjutnya cek kembali penulisan gelar dan lain sebagainya agar tak terjadi kekecewaan saat sudah terlanjur cetak.

Pernikahanmu Bisa Makin Berkesan dengan Pilihan Undangan Minimalis Berikut Ini!

Undangan Pernikahan Minimalis BID361

Sumber gambar shopee.co.id

Desain undangan pernikahan yang simpel dan minimalis yang satu ini bisa jadi pilihan kamu. Produk Undangan Pernikahan Minimalis BID361 ini kesannya sangat sederhana. Bagian depan berwarna polos dengan hanya tulisan nama mempelai. Ada detail bunga kecil di tengah nama mempelai.

Undangan ini terbuat dari bahan kertas akasia 200gsm. Produk ini hadir dalam ukuran 123 x 215 mm saat dilipat. Harga pembelian yang tercantum sudah termasuk jasa lipat undangan dan juga termasuk harga plastik undangannya.

Untuk pemesanan dan pengerjaan butuh waktu 3 hingga 12 hari. Sebelum dicetak, penjual akan mengirimkan desain final pada pembeli untuk menghindari kesalahan saat produksi. Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga mulai dari Rp 3.000.

Undangan Pernikahan Promo Bentuk Amplop Putih Peach

Sumber gambar shopee.co.id

Ada Undangan Pernikahan Promo Bentuk Amplop yang bisa jadi pilihan. Desainnya simpel yakni bentuk amplop dengan warna dasar putih. Namun uniknya undangan ini dihias dengan gambar floral yang cantik sehingga membuatnya terkesan elegan.

Saat dilipat, undangan berbahan kertas art carton 360 gram ini memiliki ukuran 13 x 21 cm. Dalam penjualannya, produk sudah termasuk dengan plastik dan juga kartu ucapan terimakasih dalam undangan. Sebelum dicetak, undangan akan dikirim via Whatsapp supaya bisa direvisi jika ada yang belum pas. Kamu bisa memesannya di Shopee dengan harga mulai dari Rp 1.200.

Undangan Pernikahan Murah Simpel Minimalis Kekinian

Sumber gambar shopee.co.id

Produk yang satu ini kesannya begitu sederhana namun menarik. Dengan warna dasar putih, ada juga aksen warna peach untuk bagian nama penerima undangan. Selain itu ada juga hiasan art di bagian pojok kiri atas undangannya.

Untuk memesan undangan ini minimal 100 buah dan seterusnya kelipatan 100. Terbuat dari bahan brief card 210gsm, undangan ini juga disertai efek glitter satin. Dalam harga penjualan yang disertakan sudah termasuk stiker label dan juga plastik undangan.

Ada juga bonus barcode lokasi print pada undangan yang disertakan. Dapatkan di Shopee mulai dari harga Rp 650 per buahnya.

Blanko Undangan Salma 183 Elegan Minimalis

Sumber gambar shopee.co.id

Kamu yang sedang bingung mencari undangan pernikahan bisa lirik yang satu ini. Ada Blanko Undangan Salma 183 Elegan Minimalis yang bisa jadi andalan kamu. Produk ini dijual dalam jumlah 100 pcs dan berlaku kelipatannya.

Undangan sederhana ini desainnya benar-benar menarik dengan warna dasar putih. Ada aksen gambar flamingo pink dan juga dedaunan hijau di bagian pojok bawah dan atas undangan sehingga kesannya elegan. Undangan ini terbuat dari bahan BC halus dan dijual kosongan tanpa teks. Dapatkan di Shopee mulai dari harga Rp 90.000 untuk 100 buah.

VC-23 Undangan Minimalis Kartun 1 Warna

Sumber gambar shopee.co.id

Kamu yang tidak ingin undangan pernikahan yang terlalu ramai bisa pesan VC 23 Undangan Minimalis Kartun 1 Warna. Produk yang satu ini hadir dengan 1 warna sesuai pesanan. Ada ornamen floral dan juga kartun pasangan pada undangan yang bikin kesannya lebih menarik.

Undangan keren ini memiliki model lipatan sehingga jika dilipat ukurannya 18,7 x 12,6 cm. Harga yang tercantum sudah termasuk desain, cetak, plastik kemasan dan juga kartu ucapan terima kasih untuk souvenir. Dapatkan di Shopee dengan harga mulai dari Rp 2.500 per buah.

Cetak Undangan Pernikahan Minimalis Serba 88165

Sumber gambar shopee.co.id

Pengantin biasanya menyukai desain simpel untuk undangan. Ada Undangan Pernikahan Minimalis Serba 88165 yang bisa kamu pilih jadi pilihan. Produk ini hadir dalam warna cokelat muda yang kalem. Selain itu ada ukiran batik di bagian pojok undangan yang menambah kesan klasik pada produk ini.

Undangan keren ini terbuat dari bahan soft cover dan kertas BC halus. Dalam harga yang tercantum sudah termasuk biaya desain, biaya cetak dan juga plastik pembungkus undangan. Produk ini bisa dibeli di Shopee mulai dari harga Rp 1.300 per buahnya.

Undangan Pernikahan Custom MInimalis Ukuran A5 09

Sumber gambar shopee.co.id

Bagi yang sedang mencari undangan pernikahan bisa lirik produk berikut ini. Ada Undangan Pernikahan Custom MInimalis Ukuran A5 01. Undangan keren ini hadir dengan warna dasar putih. Ada hiasan bunga-bunga kecil warna ungu dan dedaunan hijau yang menarik pada undangan ini.

Produk keren ini memakai kertas ukuran A5 dan bukan undangan model lipat. Desain keren ini bisa diubah sesuai dengan selera. Kamu bisa pesan undangannya di Shopee dengan harga mulai dari Rp 1.500.

Undangan Pernikahan Lurik Minimalis BID360

Sumber gambar shopee.co.id

Undangan keren yang satu ini bisa juga jadi pilihan. Ada Undangan Pernikahan Lurik Minimalis untuk kamu yang ingin memasukkan unsur etnik dalam undanganmu. Undangan ini terbuat dari bahan akasia 200 gsm. Produk ini sudah dilipat dan diberi plastik. Proses kerja dari pemesanan adalah 3 hingga 12 hari. Dapatkan segera di Shopee dengan harga mulai dari Rp 1.900.

Undangan Pernikahan Minimalis Paper Plane 59

Sumber gambar shopee.co.id

Undangan ini benar-benar simpel dengan warna putih bersih. Hanya ada nama mempelai berdua di bagian depan. Desainnya begitu menarik dan tak biasa sehingga menarik perhatian. Undangan ini minimal harus dipesan sebanyak 200 pcs. Produk ini harganya sudah termasuk text, peta, jasa lipat dan plastik. Dapatkan segera di Shopee dengan harga mulai dari Rp 4.000.

Cetak Undangan Pernikahan minimalis Vintag Cantik SALMA 182 Foto

Sumber gambar shopee.co.id

Kamu bisa juga pesan Undangan Pernikahan Minimalis Vintage Cantik Salma 182 Foto ini untuk hari penting kamu. Desainnya sangat menarik karena di bagian depan undangannya bisa menyertakan fotomu dan pasangan.

Terbuat dari bahan BC tebal sehingga tidak mudah robek. Kamu bisa minta revisi hingga cocok dengan desain undangannya. Pengerjaan untuk undangan ini memakan waktu 3 hari dan pemesanan minimal 100 pcs.Dapatkan di Shopee dengan harga mulai dari Rp 1.300.

From our editorial team

Desain Sendiri Undangan Pernikahan agar Lebih Berkesan

Saat hari bahagia segera tiba, kamu perlu mempersiapkan segera untuk masalah undangannya. Jika ingin yang unik dan tak biasa bisa mendesainnya sendiri. Undangan pernikahan yang didesain sendiri tentu memberi kesan lebih mendalam. Kamu bisa mendapat inspirasi dari berbagai model jenis undangan yang ada untuk kemudian kamu kreasikan sendiri. Nah, jika tak ingin ribet, kamu bisa tinggal pesan melalui toko online. Sebagai rekomendasinya, kamu bisa cek di atas ya!