Bayi Makin Tenang dengan 10 Rekomendasi Bouncer Bayi Pilihan Berikut (2021)

Bayi Makin Tenang dengan 10 Rekomendasi Bouncer Bayi Pilihan Berikut (2021)

Bouncer bayi adalah alat yang bisa bergerak dan bergoyang sendiri. Alat yang satu ini bikin bayi seolah ada dalam dekapan ibu. Tentunya, bouncer akan dibutuhkan kebanyakan ibu yang baru melahirkan. Bayi akan merasa terhibur oleh goyangan bouncer. Simak tips memilih bouncer bayi dan juga rekomendasinya dari kami!

Bouncer Bayi Wajib Dimiliki Mama Baru

Memiliki buah hati yang baru lahir merupakan kebahagiaan tersendiri. Kendati ada rasa bahagia yang meliputi, kita tak bisa mengingkari bahwa ada pula rasa lelah saat mengurus buah hati. Kadang sampai kita merasa kerepotan untuk mengurusi diri sendiri. Apalagi jika bayi termasuk tipe yang paling senang digendong atau diayun-ayun. Tentunya ini membuat kita membutuhkan tenaga ekstra untuk bekerja.

Bouncer bayi merupakan alat yang wajib dimiliki setiap mama baru. Alat yang satu ini bisa digunakan untuk meletakkan bayi sejenak saat Anda kelelahan menggendongnya. Perlengkapan bayi yang satu ini berupa kursi ringan di mana kita bisa mendudukan bayi atau menidurkan bayi. Baby bouncer bisa diayun sehingga seolah bayi sedang berada dalam gendongan ibu.

Kendati demikian, Anda tak bisa meninggalkannya begitu saja tanpa mengawasinya, ya. Anda tetap harus memperhatikan buah hati saat ia diletakkan di bouncer bayi. Dengan begini, buah hati bisa tetap aman, dan Anda bisa rileks sejenak dari aktivitas menggendong bayi.

Memiliki bouncer bayi sangat menguntungkan. Alat ini bisa dibawa-bawa dengan bobot yang ringan. Ini membuat Anda lebih mudah untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya. Ukurannya tak terlalu besar sehingga juga tidak akan memakan banyak tempat di rumah Anda. Nah, kalau Anda tertarik memiliki bouncer bayi, simak dulu tips memilihnya!

Tips Memilih Bouncer Bayi

Pastikan Penyangganya Kokoh

Hal paling penting pertama yang harus diperhatikan saat memilih bouncer bayi adalah memastikan penyangganya kokoh dan juga kuat. Penyangga merupakan elemen penting dalam sebuah bouncer bayi. Jika bahan penyangganya tidak kokoh maka bisa kurang kuat untuk menahan gerakan bayi. Akibatnya, bayi berisiko jatuh. Apalagi jika bayi sudah mulai bergerak lincah.

Maka dari itu, coba cek dulu bouncer bayinya. Letakkan bouncer bayi pada lantai lalu aktifkan mode bergetar. Jika bouncer tidak bergeser ketika diaktifkan maka artinya cukup kokoh dan aman untuk buah hati.

Pilih Tipenya

Bouncer bayi hadir dalam dua tipe secara umum. Ada tipe manual dan ada tipe elektrik. Anda bisa memilih yang mana saja sesuai dengan kebutuhan.

Bouncer tipe manual harus digerakkan secara manual oleh tangan. Ini membuat kita sedikit lelah dan kerepotan jika bouncer berada jauh dari jangkauan kita. Namun, keunggulannya, kita bisa mengubah gerakan bouncer sesuka kita dan bisa berinteraksi dalam jarak dekat dengan buah hati. Bouncer manual memiliki berat 2 sampai 5 kg. Anda juga bisa memindahkannya dengan mudah kemana saja Anda inginkan. dengan frame berbahan baja, plastik, atau kayu, bagian kursi pada bouncer bayi manual bisa diganti sesuai pertumbuhan tubuh sang buah hati.

Jika suka yang praktis, Anda bisa lirik bouncer elektrik. Tipe yang satu ini hadir dengan frame berbahan kokoh dan fleksibel. Anda tak perlu mengayunnya dengan tangan karena otomatis berayun sendiri sesuai gerakan bayi. Anda tak perlu khawatir jika ia rewel. Gerakan bouncer juga bisa disetel sesuai keinginan. Tak hanya ada getaran sederhana, namun juga ada gerakan yang hampir menyerupai saat anak dipeluk ibu. Kekurangannya adalah, Anda kurang leluasa memindahkannya. Ini karena produknya membutuhkan soket listrik. Selain itu, ukurannya besar dengan bobot sedikit berat sehingga sedikit susah dipindahkan.

Pastikan Sandarannya Bisa Diatur

Tips selanjutnya saat memilih bouncer adalah memastikan sandarannya bisa diatur. Sandaran bouncer berperan penting memberikan kenyamanan untuk bayi. Jika sandaran bisa diatur sesuai selera, maka bayi jadi makin aman berada di atas bouncer. Pilih sandaran yang bisa diatur untuk duduk, rebahan, dan tegak. Dengan begini, Anda bisa menyesuaikan sandaran sesuai dengan kebutuhan buah hati.

Cek Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Untuk buah hati tentu kita harus memperhatikan keamanannya. Maka dari itu, cek fitur keamanan pada bouncer bayi. Yang utama adalah fitur sabuk penguncinya. Pastikan memilih pengaman yang kuat dan bisa mengunci bagian pinggang dan area selangkangan bayi. Boleh juga memilih yang sudah lengkap dengan pengaman di bagian bahu. Kalau produknya dilengkapi sabuk pengaman yang kuat, tentu kita jadi tidak was-was saat meletakkan bayi di atas bouncer.

Selanjutnya, pastikan si kecil nyaman di atas bouncer-nya. Pilih dudukan bouncer yang empuk. Pilih juga yang bahan dudukannya tidak panas dan bisa cepat menyerap keringat. Dengan begini, kulit bayi aman dan tidak akan iritasi meski didudukkan atau ditidurkan pada bouncer.

Ini Dia Rekomendasi Bouncer Bayi yang Bisa Anda Miliki

Pliko PK-306 Piccola Rocking Chair Baby Bouncer

Pliko PK-306 Piccola Rocking Chair Baby Bouncer wajib jadi pilihan Anda. Bouncer bayi ini tergolong sebagai tipe manual. Ini cocok untuk anak baru lahir hingga bobot 25 kg. Anda bisa juga menyesuaikan sandarannya menjadi 3 posisi yang diinginkan. Soal keamanan tak perlu khawatir karena sudah ada 3 poin kunci yang tersedia.

Dudukannya memiliki bantalan empuk sehingga anak makin nyaman memakainya. Produk ini lengkap dengan kanopi sehingga anak tak akan silau saat memakainya di ruangan dengan cahaya terang. Ada juga pad untuk menambah kenyamanan saat memakainya. Anak jadi lebih tenang karena sudah ada musik dan mode getar yang tersedia. Produk berukuran 37 x 54 x 8 cm ini memiliki berat 2,8 kg.

Harga Rp. 309.000-606.000

Cocolatte Weeler 5 in 1 Rocker & Bassinet

Anda bisa lirik Cocolatte Weeler 5 in 1 Rocker & Bassinet sebagai pilihan yang keren. Gunakan alat ini untuk bayi usia 0 hingga 3 tahun sampai beratnya 18 kg. Ada bantalan spons yang lembut sehingga tak bikin kulit anak iritasi. Bouncer bayi ini aman karena memiliki 3 titik sabuk pengaman. Pose sandarannya bisa disesuaikan sehingga bisa jadi buaian untuk rocker.

Kursi bouncer bisa dilepas untuk memudahkan Anda membawa buah hati. Adanya kanopi membuat si kecil tidak silau dan kepanasan jika dibawa keluar. Bouncer ini bisa berayun dengan sumber energi baterai. Dilengkapi pula dengan musik dan mainan sehingga anak lebih terhibur saat diletakkan di atasnya. Ukuran alat ini adalah 67 cm x 13 cm x 43 cm dengan berat 14 kg.

Harga Rp. 725.000-1.185.000

Mamalove UC40 Rocker Bouncer

Mamalove UC40 Rocker Bouncer terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Bantalan sponsnya lembut jadi bikin anak lebih aman dan nyaman. Bagian sandaran bouncer bisa disesuaikan. Ada tiga titik sabuk pengaman untuk keamanan bayi.

Produk ini bisa berayun dengan kanopi untuk melindungi anak dari cahaya yang menyilaukan. Dilengkapi dengan musik dan getaran, produk ini menenangkan buah hati. Bagian kaki bouncer hadir dengan ujung anti selip yang tidak licin. Ada juga penahan stand untuk mengunci goyangannya sehingga lebih aman digunakan. Bouncer ini cocok untuk anak usia 3 bulan hingga 2 tahun.

Harga Rp. 750.000-1.710.000

Weeler Bouncer 6393

Weeler Bouncer 6393 merupakan peralatan bayi yang bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak dan nyaman. Bouncer yang satu ini bisa membuat bayi tenang karena memiliki banyak sekali fitur yang inovatif. Ada fitur softbeat rhytms yang memberikan irama detak jantung, fitur mom motion yang membuat seolah bayi sedang didekap ibu, dan ada fitur hybridrive yang bisa membuat bayi memantul dengan lembut.

Posisi tidur bayi jadi lebih nyaman karena ada bantalan empuk pada sandarannya. Bagian kepalanya juga terbuat dari bahan premium yang membuatnya lebih aman dan nyaman. Bagian head rest bisa dilepas dengan mudah untuk dibersihkan. Produk ini bisa digunakan untuk anak usia baru lahir hingga bobotnya mencapai 12 kg. Bouncer elektrik ini dapat mengayun otomatis selama 30 menit.

Harga Rp. 752.000-917.000

BabyElle Automatic Baby Swing Bouncer

BabyElle Automatic Baby Swing Bouncer hadir untuk bayi usia 0 sampai 1 tahun dengan berat maksimal 16 kg. Produk yang satu ini bisa diatur 2 posisi yakni berbaring dan duduk. Ada 2 buah mainan yang membuat anak jadi lebih betah di bouncer-nya. Hadir dengan 6 kecepatan ayunan, produk ini bikin Anda lebih mudah menenangkan buah hati.

Ada 10 lagu yang bisa diputar untuk membuat bayi jadi nyaman. Bagian kaki penyangga memiliki anti selip sehingga tidak mudah jatuh. Bahan sandarannya lembut dan cepat menyerap keringat. Bouncer elektrik ini hadir dengan tingkat kecepatan yang dapat diatur.

Harga Rp. 575.000-650.000

BABYELLE Baby Rocker & Baby Bassinet Dreamy BE002

BABYELLE Baby Rocker & Baby Bassinet Dreamy BE002 cocok untuk anak baru lahir hingga beratnya mencapai 10 kg. Anda bisa mengatur posisi duduk agar bayi jadi lebih nyaman. Ukuran bouncer ini adalah 53 cm x 20 cm x 49 cm dengan berat 5 kg.

Bouncer ini sangat multifungsi karena bisa juga digunakan untuk tidur. Ada 2 mainan yang disematkan sehingga anak lebih terhibur. Produk ini juga lengkap dengan musik sehingga anak lebih tenang. Selain itu juga bisa berputar 360°. Bantalannya empuk dan halus sehingga tidak bikin kulit bayi iritasi. Produk ini juga mudah dicuci sehingga tetap higienis saat dipakai.

Harga Rp. 686.000-1.190.000

Ingenuity Convert Me 2 in 1 swing Orson

Ingenuity Convert Me 2 in 1 swing Orson desainnya sangat ergonomis. Bouncer ini memiliki bantalan empuk yang halus dan lembut. Produk ini lengkap dengan musik yang bisa menenangkan anak. Ada 5 titik pengaman yang bisa membuat Anda lebih tenang saat meletakkan bayi di atasnya.

Anda bisa memilih lamanya bouncer berayun, bisa 30, 45, atau 60 menit. Bagian kaki penyangga memiliki anti selip jadi lebih aman dan nyaman digunakan. Produk ini juga memiliki mode getaran yang lembut yang menenangkan bayi. Anda bisa menggunakannya untuk bayi baru lahir hingga usia 9 bulan.

Harga Rp. 1.968.000-2.262.000

VIOLI Dream Auto Swing Bouncer Baby Swing

VIOLI Dream Auto Swing Bouncer Baby Swing and Safe hadir dalam ukuran 50 x 75 cm dengan tinggi 50 cm. Alat yang satu ini hadir dengan kelambu yang bisa bikin anak nyaman saat tidur dan bebas gangguan nyamuk. Bagian kelambu juga bisa dilepas. Ada juga mainan gantung yang menenangkan anak.

Bouncer bayi ini hadir dengan model swing dan swivel. Ada 5 pengaturan kecepatan yang bisa disesuaikan. Anda juga bisa mengontrolnya dengan mudah karena sudah ada remote-nya. Produk ini hadir dengan musik yang volumenya bisa diatur. Ada juga sabuk pengaman yang bikin nyaman bergerak. Dilengkapi timer sehingga Anda bisa memilih lamanya bouncer bergerak.

Harga Rp. 1.840.000-2.390.000

Joie Meet Serina 2in1 - Petite City

Joie Meet Serina 2in1 - Petite City merupakan produk yang bisa digunakan sebagai swing dan juga bisa digunakan sebagai rocker. Gunakan untuk anak baru lahir sampai berat maksimal 9 kg. Ada 6 kecepatan ayun yang tersedia dan bisa disesuaikan. Bagian pegangannya terintegrasi dengan roda sehingga mudah dibawa dan dipindahkan. Ada 3 posisi reclining seat untuk menambah kenyamanan buah hati.

Produk ini juga dilengkapi dengan 5 lagu penenang tidur dan 5 suara alam. Uniknya, ada juga pengatur kecerahan cahaya pada alat ini. Pad kursi bayi juga bisa dicuci sehingga nyaman dipakai. Ada mainan gantung yang bisa berputar agar bayi senantiasa terhibur. Keamanan anak bisa terjamin karena ada 5 titik sabuk pengaman yang tersedia.

Harga Rp. 2.050.000-3.600.000

Bouncer Nuna Leaf Curv

Bouncer Nuna Leaf Curv merupakan rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini hadir dengan alas duduk dari bahan katun organik. Hal ini membuat dudukannya tidak akan mengiritasi kulit anak. Bouncer ini cocok untuk anak baru lahir hingga maksimal 60kg. Alat ini bisa mengayun lebih dari 2 menit. Selain itu juga tidak memiliki suara sehingga lebih tenang saat digunakan. Anda dengan mudah mengunci stasioner untuk makan atau pun bermain. Ukuran alat ini adalah 45 x 71 x 72 cm.

Harga Rp. 2.270.000-2.455.000
From our editorial team

Pilih Bouncer dengan Fitur Menarik

Saat memilih bouncer, Anda bisa mengutamakan yang hadir dengan fitur menarik. Beberapa bouncer hadir dengan pilihan jenis goyangan. Anda juga bisa memilih yang dilengkapi mainan agar anak lebih tenang. Lalu, ada juga bouncer yang lengkap dengan musik. Ini membuat bayi lebih cepat tidur karena merasa lebih nyaman. Nah, pilihan berbagai fitur tersebut tentunya bikin bouncer makin multifungsi. Anda jadi tenang dan anak jadi lebih senang dan betah di bouncer-nya sehingga Anda bisa melakukan aktivitas lainnya.