Tampil Profesional Saat ke Kantor dengan 10 Rekomendasi Celana Kerja Pria Ini (2019)

Tampil Profesional Saat ke Kantor dengan 10 Rekomendasi Celana Kerja Pria Ini (2019)

Beraktivitas ke kantor bagi para pria seharusnya bisa menjadi lebih menarik jika dapat senantiasa menyesuaikan outfit dalam keseharian. Hal ini penting agar dapat tampil trendi dan keren tanpa harus kehilangan kesan resmi di kantor.

Penampilan ke Kantor Saat Ini Tidak Melulu Harus Menggunakan Jas dan Celana Bahan yang Membosankan

Sumber gambar www.fashionbeans.com

Mereka yang bekerja di kantor umumnya diharuskan berpenampilan formal. Tampilan tersebut dimaksudkan supaya para pekerja terlihat lebih profesional. Untuk berpenampilan formal, kebanyakan dari kita mengasumsikan bahwa artinya harus memakai celana bahan dan dikombinasikan dengan jas.

Tampilan formal tidak harus demikian kaku, lho. Kamu bisa juga memakai setelan lain selain jas dan celana bahan. Tenang saja tidak akan mengurangi kesan profesional kamu, kok, asalkan kamu tahu padu padan yang tepat dan pas. Untuk berpenampilan formal yang menarik dan tidak kaku bisa dimulai dari pemilihan celananya. Kamu bisa perhatikan beberapa hal berikut ini kala memilih celana untuk ke kantor.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Celana untuk ke Kantor

Bahan Celana

Hal pertama yang patut kamu tahu dan perhatikan kala memilih celana untuk ke kantor adalah bahan celananya. Ada banyak sekali jenis kain celana yang bisa dipakai untuk model celana kerja. Biasanya bahan celana tersebut bisa menentukan juga celana tersebut termasuk celana formal atau semi formal.

Bahan kain untuk celana formal ada banyak dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya saja kain drill yang biasanya dipakai untuk seragam ASN. Kain ini tebal dan kuat, sayangnya kurang elastis. Lalu ada juga bahan katun yang meski adem dan nyaman digunakan namun kainnya mudah kusut dan bisa memberi bekas kerutan.

Bahan kain celana formal lainnya ada thail silk, sejenis sutera. Kain ini berkesan mewah dan cocok untuk dipakai ke pesta. Lainnya ada kain celana bahan korduroi. Kain ini memiliki tekstur permukaan kain yang bergaris dan begitu tebal sehingga sedikit gerah kala dipakai.

Nyaman Dikenakan Sepanjang Hari

Sumber gambar www.campussutra.com

Kita bekerja di kantor dalam waktu yang lama dan tidak sebentar. Oleh karena itu, sebaiknya kita memakai pakaian yang nyaman supaya tubuh tidak mudah gerah. Bukan hanya pemilihan atasan yang pas saja, namun kita juga harus memperhitungkan celana macam apa yang kita pakai untuk menunjang kenyamanan selama di kantor.

Kenyamanan celana bisa dipilih dari segi bahan dan ukuran. Pilih bahan yang adem dan tidak mudah kusut, sehingga selain tidak mudah gerah, celana juga tidak mudah tampak kucel. Selanjutnya untuk ukuran, hindari celana yang terlalu ketat karena akan bikin kaki mudah berkeringat dan susah bergerak. Pilih ukuran yang pas dan tidak terlalu longgar supaya tetap terkesan stylish.

Sesuaikan Model dengan Jenis Pekerjaan

Sumber gambar www.stachastyles.com

Celana kerja tentu perlu diperhatikan modelnya. Kamu bisa sesuaikan model celana yang kamu pakai dengan jenis pekerjaanmu. Untuk yang bekerja kantoran biasanya memakai celana model dress pants. Celana model ini paling pas untuk dipadukan dengan kemeja sehingga bisa memberi kesan formal.

Selanjutnya ada celana model chino yang cocok untuk memberi kesan semi formal. Chino cocok untuk bekerja namun juga pas untuk kegiatan luar ruangan. Lalu ada juga celana khaki yang terbuat dari bahan katun. Celana dengan warna menyerupai pasir ini mudah dipadukan dengan atasan apa saja.

Warna yang Mudah Dipadupadankan

Sumber gambar www.myntra.com

Untuk celana kerja, kamu perlu mempertimbangkan warnanya juga. Kebanyakan pria yang malas ribet memadupadankan warna biasanya hanya memilih celana dengan warna hitam, cokelat, dan navy. Ketiga warna ini memang mudah dipadupadankan dengan warna pakaian lainnya.

Padahal selain ketiga warna tersebut, kamu juga bisa kenakan warna abu-abu yang tergolong netral. Warna ini selain bisa membuat terlihat kalem juga bisa bikin tampilan makin mengesankan. Warna lain yang bisa kamu lirik adalah warna olive green. Warna ini bikin tampilan makin maskulin, lho.

10 Rekomendasi Celana Kerja Pria Terbaru untuk Tampilan ke Kantor yang Semi-casual

GAP - Slim Stretch Khaki Pants

Sumber gambar www.zalora.co.id

Celana khaki banyak dipilih menjadi busana wajib yang dimiliki setiap pria. Celana chino khaki merupakan celana klasik yang cocok dikenakan anak muda hingga dewasa. Cocok untuk berbagai acara, celana ini warnanya membuatnya mudah untuk dipadupadankan dengan semua item.

GAP menghadirkan Celana Khaki Slim Stretch untuk kamu. Gunakan kala akan pergi ke kantor dengan suasana semi kasual. Celana high rise ini berpotongan slim fit yang bikin kaki terkesan lebih ramping. Celana ini dilengkapi kancing dan resleting untuk penutupnya. Dengan 4 buah saku, celana ini juga memiliki loop untuk tempat ikat pinggang. Terbuat dari bahan cotton combed, celana ini diproduksi di India. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 679.000.

UniqTee - Stretch Slim Fit Chino Pants

Sumber gambar www.zalora.co.id

UniqTee Malaysia menghadirkan beragam produk fashion yang berdesain minimalis. Produknya selalu memiliki sentuhan cita rasa gaya Tokyo yang modis dan kekinian. Selain ada atasan dan bawahan, merek ini juga menghadirkan sepatu dan aksesori untuk menunjang penampilan.

Stretch Slim Fit Chino Pants ini dipersembahkan oleh Uniqtee. Celana ini modelnya sangat trendi dan bisa bikin kamu jadi lebih percaya diri kala memakainya. Nyaman untuk beraktivitas baik untuk bekerja atau liburan. Dengan potongan slim fit, celana mid rise ini memiliki kancing dan resleting sebagai penutupnya. Kamu bisa membeli celana bahan katun ini di Zalora dengan harga Rp 339.000.

17seven Original - Longpants Abu Dua

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek 17seven Original ini wajib kamu lirik sebagai referensi jika kamu sedang mencari koleksi fashion. Desainnya selalu fashionable sehingga membuat pemakainya tampak trendi dalam segala aktivitas yang dilakukan.

Longpants Abu Dua ini adalah produk yang dipersembahkan oleh 17seven Original. Celana bahan katun ini modelnya straight. Produk ini memiliki 4 buah saku dan juga belt loops untuk tempat ikat pinggang. Celana berbahan stretch ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 229.000.

Gianni Visentin - Celana Panjang Slim

Sumber gambar www.zalora.co.id

Celana chino di awal kemunculannya digunakan para tentara Inggris. Dengan desain yang sederhana, celana ini muncul tanpa model lipatan. Bahan celana chino dikenal tidak hanya ringan namun juga awet dan nyaman dikenakan.

Celana Panjang Slim ini dipersembahkan oleh Gianni Visentin. Produk yang satu ini hadir dalam warna biru tua. Terbuat dari bahan katun, celananya memiliki kancing dan juga resleting. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 246.950.

Emba Classic - Marroe

Sumber gambar www.zalora.co.id

Emba merupakan merek yang sudah berdiri sejak 48 tahun yang lalu. Perusahaan jeans ini mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik.

Emba Classic menghadirkan Marroe untuk menemani gaya kasual kamu. Celana ini dilengkapi dengan 2 saku di bagian samping dan juga 2 saku di bagian belakang. Terdapat pula kancing dan resleting depan untuk penutupnya. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 300.000.

ESPRIT - Stretch Cotton Chinos

Sumber gambar www.zalora.co.id

ESPRIT menghadirkan Stretch Cotton Chinos untuk kamu. Celana mid rise ini memiliki resleting di bagian depan lengkap dengan kancing. Celana chino ini terbuat dari katun tipis yang adem digunakan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.039.000.

Lois Jeans - Long Pant Chinnos Twill

Sumber gambar www.zalora.co.id


Lois Jeans menghadirkan Long Pant Chinnos Twill untuk kamu. Celana mid rise ini hadir dalam warna olive green dengan detail kantong, kancing, dan resleting di bagian depan. Celana kasual ini terbuat dari bahan katun kombinasi. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 399.600.

Superdry - International Chino Lite Slim Pants

Sumber gambar www.zalora.sg


International Chino Lite Slim Pants adalah produk yang dipersembahkan oleh Superdry. Produk celana slim fit ini memiliki resleting depan, pengancing, dan 4 buah saku. Kamu bisa membeli celana berbahan katun ini di Zalora Singapura dengan harga Rp 1.249.143.

Izzue - Celana Jeans Formal Straight

Sumber gambar www.zalora.co.id

Izzue adalah merek fashion yang menghadirkan aneka fashion untuk pria modern. Desain produknya selalu berkelas dan mewah sehingga membuat pemakainya tampil fashionable.

Celana Jeans Formal Straight ini dipersembahkan oleh Izzue. Celana warna khaki ini memiliki kancing dan resleting depan. Kamu bisa membeli celana katun ini di Zalora dengan harga Rp 319.200.

SPARROW GREEN - Walter II Slim Tapered Pants

Sumber gambar www.zalora.co.id

SparrowGreen mulai hadir sejak tahun 2009 lalu. Merek fashion ini mengusung gaya yang menggambarkan kesetiaan, kebebasan, dan cinta. Ekspresikan dirimu dengan produk keren dari Sparrow Green yang selalu menghadirkan produk fashion dengan model terbaru.

Walter II Slim Tapered Pants ini adalah produk keren dari Sparrow Green. Celana denim yang satu ini hadir dalam gaya kasual. Kamu bisa membeli celana berbahan katun spandeks ini di Zalora dengan harga Rp 649.000.

From our editorial team

Bereksperimen Dalam Penampilan

Meskipun kamu pria, namun tidak ada salahnya untuk senantiasa bereksperimen dalam mengenakan busana saat ke kantor. Miliki beberapa celana yang sudah direkomendasikan oleh BP-Guide di atas dan padu padankan dengan atasan yang kamu miliki, niscaya penampilanmu akan terlihat semakin nyentrik dan trendy. Happy trying!

Tag