10 Rekomendasi Sampo Makarizo Terbaik untuk Rambut Tetap Indah Berkilau (2021)

10 Rekomendasi Sampo Makarizo Terbaik untuk Rambut Tetap Indah Berkilau (2021)

Sampo adalah kebutuhan utama untuk merawat rambut dan membuatnya tetap sehat. Jangan pilih sembarang sampo, pastikan kamu hanya memilih yang terbaik untuk rambutmu. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi sampo Makarizo terbaik hanya untukmu.

Sudah Tahu Belum? Makarizo Adalah Merek Asal Indonesia Lho!

Sumber gambar zilingoshopping.id

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan merek perawatan rambut bernama Makarizo. Siapa sangka kalau Makarizo ternyata didirikan di Indonesia lho. Pendirinya adalah seorang ahli kimia asal Taiwan yang disebut dengan DHT.

Setelah sukses memasarkan produknya ke seluruh penjuru Indonesia, Makarizo pun melebarkan sayap hingga ke negara lain seperti Malaysia, Singapura, Mongolia, Australia, Jerman, hingga Amerika Serikat. Kini, Makarizo sukses menjadi salah satu merek perawatan rambut ternama di Indonesia dan telah mendapatkan pengakuan secara internasional.

Tips Keramas yang Benar agar Rambut Tetap Sehat

Pilih Sampo Sesuai Kebutuhan Rambut

Jenis dan merek sampo yang dijual di pasaran hampir tidak terhitung jumlahnya. Oleh karena itu, kamu harus pandai-pandai memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Setiap produk biasanya diberi label khusus untuk perawatan rambut tertentu.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Misalnya, jika rambutmu berminyak sebaiknya pilih sampo dengan kandungan seperti tea tree oil dan lemon. Sementara itu, sampo dengan kandungan belerang dan mint lebih cocok untuk merawat rambut dan kulit kepala berminyak.

Jangan Menggunakan Sampo Secara Berlebihan

Jika kamu berpikir bahwa semakin banyak sampo yang kamu gunakan maka rambutmu akan semakin bersih dan sehat, hal itu salah besar. Banyak sedikitnya sampo yang digunakan harus disesuaikan dengan kondisi rambutmu. Misalnya seperti ketebalan dan panjang hingga pendeknya rambut. Kemudian, jangan langsung menuangkan sampo ke rambut karena bisa membuatnya kering.

Gunakan Kondisioner Setelah Sampo

Ingin rambut lebih cantik dan terawat? Gunakan kondisioner setelah membilas sampo dari kepala. Kondisioner mengandung kadar pelembap yang lebih tinggi, sehingga rambut akan terasa lebih halus dan berkilau. Pilih kondisioner yang merupakan rangkaian dari sampo yang kamu gunakan agar penyerapan nutrisinya semakin maksimal.

Keringkan Rambut dengan Benar

Teknik mengeringkan rambut juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut, lho. Cara terbaik mengeringkan rambut adalah membungkusnya dengan handuk. Jika tidak terlalu mendesak, jangan menggunakan hair dryer atau pengering rambut.

Sesuaikan Frekuensi Keramas dengan Kebutuhan

Sama seperti berapa banyak jumlah sampo yang kamu butuhkan, berapa kali kamu keramas juga tergantung pada kondisi rambut. Jika rambut sering terpapar polusi dan udara bebas, kamu boleh mencucinya setiap hari. Begitu juga dengan rambut yang berminyak dan berketombe yang harus sering-sering dikeramasi agar tidak menyebabkan tumbuhnya jamur.

Cara Memilih Sampo Sesuai Kebutuhan Rambut

Pilih Merek Tepercaya

Saat akan membeli sampo, jelas kamu harus mengenali mereknya terlebih dahulu. Semakin sebuah merek dikenal oleh masyarakat, itu artinya merek ini sudah sangat tepercaya. Seperti merek Makarizo yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kenali Jenis Rambutmu

Ini dia nih yang paling penting. Nutrisi sampo akan bekerja dengan sangat maksimal jika sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Kamu harus mengenali apakah rambutmu termasuk jenis yang berminyak, kering, atau berketombe. Berbeda jenis rambut membutuhkan perawatan yang berbeda juga, lho.

Perhatikan Kandungan Sampo

Jika harus membaca kandungan bahan kimianya, kita sebagai orang awam tentu akan sulit memahaminya. Karena itulah, cukup pahami saja bahan-bahan yang terkandung di dalam sampo seperti lemon, mint, charcoal, dan masih banyak lagi. Apabila kamu punya kulit kepala sensitif, kamu harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih kandungan yang ada di dalam sampo.

Rekomendasi Sampo Makarizo untuk Membuat Rambut Tetap Sehat dan Berkilau

Makarizo Rebonding System Tube Set For Dry/Damaged Hair

Makarizo Rebonding System Tube Set For Dry/Damaged Hair adalah sampo yang akan membuat rambutmu tetap sehat. Khususnya produk yang satu ini, diformulasikan untuk rambut yang kering dan rusak parah.

Di dalamnya terdapat kandungan hydrolyzed collagen yang bekerja melindungi kutikula dan memberikan nutrisi pada rambut, tidak perlu khawatir lagi rambut akan kehilangan kolagen alaminya. Selain itu, hydrolyzed keratin menjaga rambut tetap sehat meski kehilangan keratin. Terakhir ada hydrolyzed milk protein yang mengurangi muatan elektrostatika rambut, membuat rambut terlihat lurus alami.

Satu lagi, produk ini bebas dari ammonia sehingga aman untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Nikmati wanginya yang ringan dan segar setelah penggunaan.

Harga Rp. 50.000-70.000

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract

Rambut yang diwarnai memang bisa membuat penampilan makin menarik. Namun kamu harus merawatnya dengan sampo khusus untuk mencegah rambut rusak akibat kandungan bahan kimia yang ada dalam pewarna yang digunakan. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract bisa jadi solusi yang tepat.

Diperkaya dengan kandungan kombinasi omega 6 yang didapatkan dari minyak nabati passiflora dan kiwi extract. Multivitamin dan unsur tembaga bekerja melindungi kutikula rambut dan pengaruh buruk bahan kimia. Diperkaya pula dengan asam amino keratin yang bekerja sebagai unsur vital pembentukan keratin untuk memenuhi kebutuhan protein rambut. Dapatkan rambut yang indah dan tetap sehat meski diwarnai.

Harga Rp. 10.000-50.000

Makarizo T1 Pure Care System Cleanse Shampoo

Punya rambut yang tetap indah dan berkilau adalah impian setiap wanita. Kamu bisa mewujudkannya dengan Makarizo T1 Pure Care System Cleanse Shampoo. Diperkaya dengan marine glycogen yang merupakan bio-energetic agent yang membantu pertumbuhan sel dari folikel rambut agar tetap sehat.

Tidak hanya itu, rambut juga terlindungi dari pengaruh cuaca buruk. Gunakan sampo bersama dengan Pure Moisturizing Conditioner untuk mendapatkan hasil terbaik.

Harga Rp. 20.000-50.000

Makarizo Texture Experience Shampoo

Sampo Makarizo yang satu ini punya varian aroma yang pasti membuatmu langsung jatuh cinta. Ada Black Chocolate, Strawberry Yogurt, Green Tea Butter, Mint Sorbet, dan Vanilla Milk. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

Black Chocolate menganandung katekin dan minyak yang mencegah kerusakan rambut dan memelihara kesehatan kulit kepala. Green Tea Butter yang diperkaya kandungan ekstrak daun teh hijau dan butter mampu menstimulasi pertumbuhan dan menjaga kekuatan rambut serta melindungi rambut dari bahaya radikal bebas.

Ada juga Mint Sorbet yang mengandung ekstrak mint, cocok untuk merawat rambut dan kulit kepala yang berminyak dan membersihkan kulit kepala. Strawberry Yogurt kaya akan vitamin C dan asam amino yang menutrisi dan menjaga kelembapan rambut. Terakhir ada varian Vanilla Milk yang dapat membuat lebih kuat dan elastis.

Harga Rp. 30.000-50.000

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Olive

Dapatkan rambut yang sehat, halus, dan berkilau alami dengan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Olive. Sampo ini merupakan conditioning agent dengan berbagai macam kandungan bahan untuk merawat keindahan rambut.

Ada ekstrak minyak zaitun dengan vitamin A dan E serta antioksidan yang dipercaya mampu menjaga lapisan keratin dan mengunci kelembapan rambut. Selain itu ada juga kandungan asam amino keratin yang merupakan unsur vital yang membuat rambut tetap kuat dan sehat. Terakhir ada omega 6 yang didapatkan dari minyak nabati pasiflora yang dipercaya mampu menjaga kelembapan rambut.

Harga Rp. 10.000-35.000

Makarizo Salon Daily Professional Shampoo

Merawat rambut di rumah serasa di salon dengan menggunakan Makarizo Salon Daily Professional Shampoo. Ini adalah produk yang diformulasikan secara khusus dengan kandungan minyak mineral yang bekerja menutrisi, melembutkan, dan merevitalisasi rambut. Kandungan deep conditioning agent bisa mengembalikan kesehatan rambut yang sudah rusak sekali pun.

Dengan wangi yang ringan, menjadikan rambut terasa lebih harum sepanjang hari. Sampo ini aman digunakan setiap hari dan bekerja secara efektif membersihkan rambut dari kotoran, ketombe, dan debu, dengan teknologi pH balance. Kandungan lain adalah menthol yang memberikan kesegaran pada rambut dan kulit kepala serta phytantriol yang membantu melembutkan dan merawat batang rambut.

Harga Rp. 75.000-100.000

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly

Jika kamu sering melakukan styling rambut setiap hari dengan catok atau blow, pasti kondisi rambut menjadi kering dan mudah patah. Untuk itu, kamu membutuhkan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly untuk merawat rambutmu.

Terdapat kandungan royal jelly extract yang kaya akan multivitmin dan biotin yang bisa meningkatkan keratin pada rambut yang hilang. Ada juga kandungan omega 6 dari minyak nabati pasiflora yang bekerja menjaga kelembutan rambutmu.

Harga Rp. 15.000-30.000

Makarizo MK3 Refresh Rebonding Shampoo

Rambut yang sudah melalui proses rebonding atau pelurusan tidak boleh dirawat dengan sembarang sampo. Makarizo MK3 Refresh Rebonding Shampoo sangat direkomendasikan untukmu. Produk ini diformulasikan khusus untuk membersihkan rambut dan membuatnya lebih lembut. Rambut pun lebih mudah disisir dan ditata. Kandungan hydrolyzed soy protein di alamnya bekerja sebagai polimer generasi baru yang bekerja menguraikan rambut kusut, melembutkan, dan menguatkan rambut.

Harga Rp. 50.000-150.000

Makarizo MK3 Color Revive Shampoo

Satu lagi rekomendasi sampo untuk rambut yang diwarnai atau di-bleaching. Makarizo MK3 Color Revive Shampoo bekerja merawat rambut sekaligus menjaga kualitas warna rambutnya. Tidak hanya itu, rambut juga lebih terlindungi dari kerusakan, sehingga tetap terlihat sehat dan berkilau.

Diperkaya kandungan 11 jenis asam amino untuk menjaga kesehatan rambut setelah pewarnaan. Selain itu ada juga bahan-bahan alami yang terbuat dari tumbuhan seperti ekstrak daun baobab dan bioflavonoid yang berfungsi sebagai agen antiradikal yang menutrisi batang rambut.

Harga Rp. 50.000-100.000

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Aloe & Melon

Rekomendasi terakhir ini sangat cocok untuk kamu yang bermasalah dengan rambut rontok. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Aloe & Melon adalah sampo 2 in 1 dengan conditioning agent. Jadi jika rambutmu rontok, patah, atau bercabang, cocok deh untuk cobain produk yang satu ini.

Kandungan di dalamnya antara lain adalah ekstrak melon dengan vitamin B yang tinggi dan ekstrak lidah buaya. Senyawa alaminya dipercaya mampu mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut. Ada juga kandungan asam amino keratin dan omgea 6 dari minyak nabati passiflora.

Harga Rp. 20.000-50.000
From our editorial team

Manjakan juga Rambutmu dengan Perawatan di Salon

Rekomendasi produk Makarizo dari BP-Guide di atas memang pilihan terbaik untuk merawat rambutmu. Namun, jangan hanya dirawat di rumah saja, ya. Sesekali manjakan rambutmu dengan perawatan di salon seperti creambath. Tidak hanya bikin rambut makin terawat, tapi kepalamu juga bisa lebih rileks saat dipijat.

Tag