10 Rekomendasi Acne Spot Care Juaranya Local Brand yang Wajib Kamu Coba! (2022)

10 Rekomendasi Acne Spot Care Juaranya Local Brand yang Wajib Kamu Coba! (2022)

Pelajari lebih lanjut seputar jerawat, penyebabnya dan jenis-jenisnya. Informasi yang kamu perlukan seputar jerawat bisa kamu dapatkan hanya di artikel ini. Tidak hanya itu, kami juga sudah menyiapkan 10 produk rekomendasi untuk kategori acne spot care terbaik.

Kok Bisa Sih Wajah Kita Memiliki Jerawat?

Sebelum lebih lanjut membahas rekomendasi produk acne spot care, sebaiknya kita kenali lebih dahulu apa jerawat itu sendiri dan penyebabnya. Secara ilmiah, jerawat adalah permasalahan kulit berupa tersumbatnya pori-pori kulit, baik oleh sebum ataupun penumpukan sel kulit mati. Lalu, mengapa jerawat bisa terjadi, apakah penyebabnya?

Banyak sekali penyebab jerawat bisa terjadi. Salah satunya, sesuai pengertian jerawat itu sendiri, bahwa jerawat bisa disebabkan oleh minyak berlebih pada wajah ataupun karena menumpuknya sel kulit mati. Hal ini bisa juga disebabkan karena faktor genetik. Hal-hal lain yang bisa memicu tumbuhnya jerawat, termasuk bakteri, perubahan hormon dan juga stres.

Kalau jerawatmu kira-kira karena apa ya?

Jenis-jenis Jerawat, Apa sih Bedanya?

Jerawat Nodul

Jika jerawatmu berukuran besar, keras dan sakit, maka bisa jadi jerawat kamu adalah tipe jerawat nodul. Jerawat nodul merupakan kondisi jerawat dimana kamu membutuhkan bantuan dokter untuk mengatasinya.

Selain terasa nyeri dan meradang, jenis jerawat ini bisa juga menimbulkan bekas luka yang cukup mengganggu. Untuk mengatasinya, biasanya kamu dapat meminta antibiotik yang bertujuan untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Jerawat Pustula

Sama sepert jerawat nodul, jerawat pustula merupakan peradangan jerawat dengan karakteristik ukurannya yang besar. Bedanya, jenis jerawat ini ditandai dengan adanya nanah.

Salah satu penyebabnya adalah adanya komedo putih yang parah hingga menjadi jerawat. Untuk kondisi ini, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide.

Jerawat Kistik

Jenis yang terakhir, yaitu jerawat kistik atau lebih dikenal dengan istilah jerawat batu. Karakteristiknya adalah berukuran kecil, lebih kecil dari kedua jenis yang disebutkan sebelumnya dan berjumlah banyak.

Sebum atau sel-sel kulit mati yang menumpuk dalam jumlah berlebih bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat jenis ini. Beberapa kandungan yang bisa digunakan untuk mengatasinya antara lain Retinoid, Isotretinoin, Steroid dan Antibiotik.

Acne Spot Care Terbaik ? Ini Dia 10 Rekomendasi Produk Acne Spot Care Juara Local Brand!

Whitelab Acne Cream

Punya masalah dengan jerawat membandel hingga bekasnya yang sulit sekali dihilangkan? Yang pertama dalam list rekomendasi produk acne spot care terbaik dari kami adalah Whitelab Acne Cream. Rekomendasi ini nggak boleh kamu lewatkan karena kualitas produknya sudah terbukti hingga memenangkan Best Acne Treatment dari Female Daily pada tahun 2021.

Penasaran nggak sih dengan kandungan best acne care ini? Whitelab Acne Cream mengandung 3 powerful ingredients, meliputi Calamine 10%, Sulfur 5% dan Tea Tree. Ketiganya dikenal baik sebagai acne spot care karena bersama-sama berfungsi untuk mengeringkan, mencegah bakteri jerawat hingga meredakan kemerahan.

Dinilai oleh lebih dari 1000 user di situs review Female Daily dan diklaim bahwa 99% penggunanya merekomendasikan produk ini, kamu juga jangan sampai ketinggalan untuk mencoba khasiat dari Whitelab Acne Cream!

Harga Rp. 56.000-62.600

NPURE Cica Acne Spot

Centella Asiatica atau Cica merupakan salah satu powerful ingredient yang dikenal baik sebagai sahabat kulit berjerawat. Nah, untuk produk kedua dalam list acne spot care terbaik, rekomendasi kami jatuh kepada NPURE Cica Acne Spot.

NPURE Cica series berhasil mendapatkan hati di sebagian besar penggunanya, termasuk juga NPURE Cica Acne Spot yang mendapatkan rating 4,6 di situs review milik Sociolla. Nggak cuma Cica, kandungan lain yang ada pada produk ini, di antaranya adalah Zinc PCA, Niacinamide dan Calamine.

NPURE Cica Acne Spot juga mengandung Granactive Acne Peptide, yang terdiri dari Peptide, Rice Bran Extract, Boswellia dan Honey Extract. Seluruh ingredient berperan dalam mengontrol minyak berlebih pada wajah sekaligus mencegah bakteri penyebab jerawat.

Untuk kamu pecinta Salicylic Acid sebagai acne care, tenang saja karena produk ini juga mengandung ingredient tersebut. Gimana, tertarik untuk menjadikannya wishlist kamu?

Harga Rp. 62.000-69.000

SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment Gel

Tak mau kalah, brand yang sedang hits di berbagai platform media sosial, SKINTIFIC juga punya acne spot care terbaiknya lho! SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment Gel diklaim aman untuk berbagai tipe kulit karena sudah no Alcohol, no Paraben, no Mineral Oil, no Colorant dan vegan friendly. Sebelum membeli, ada baiknya kamu simak ulasan produknya berikut ini.

Produk ini diformulasikan dengan Salicylic Acid sebanyak 2% dan juga Pionin, berfungsi untuk merawat jerawat aktif dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat memperparah. Untuk menenangkan jerawat yang terasa meradang, SKINTIFIC juga menghadirkan Centella Asiatica sebagai ingredient lainnya dalam formulasi produknya.

Dengan tekstur gel yang cepat meresap, produk ini diklaim mampu mengusir jerawat hanya dalam kurun waktu 12 jam saja, yuk kamu juga cobain!

Harga Rp. 70.000-97.000

Somethinc Acne Shot AC Spot Gel

Produk keempat yang akan kami rekomendasikan adalah Somethinc Acne Shot AC Spot Gel. Dikemas dengan packaging warna merah, tentu saja produk dari Somethinc satu ini cukup eyecatching. Selling point dari produk ini sendiri ada pada kandungannya, yang dikenal sebagai 8 natural-fix acne combat power.

Kedelapan ingredient yang dimaksud adalah Neem Tree, Cleome Gynandra Leaf, Maclura Cochinchinensis, Tea Tree Oil dan 4 natural plant based acne treatment. Empat ingredient plant based lainnya adalah Korean Angelica, Green Tea, Lotus dan Guava Leaf. Banyak sekali bukan, tapi apa sih manfaatnya untuk kulit yang sedang berjerawat?

Formulasi di atas ditujukan untuk menghambat berbagai jenis bakteri yang mungkin tumbuh saat berjerawat, sekaligus sebagai antioksidan kulit dan anti iritasi.

Harga Rp. 70.500-85.000

Wardah AcneDerm Spot Treatment Gel

Merasa produk-produk di atas belum cocok dengan budget kamu? Tak perlu khawatir, Wardah, sebagai pelopor skincare halal di Indonesia, juga menghadirkan acne treatment series yang tentunya dijual dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Wardah AcneDerm Spot Treatment Gel.

Beberapa kandungan dalam Wardah AcneDerm Spot Treatment Gel yang perlu kamu highlight di antaranya DermaTreat Actives, Willowherb Extract, BHA serta 7 Plant Extracts. Tak hanya menenangkan kulit dan mencegah tumbuhnya bakteri jerawat saja, adanya kandungan Willowherb Extract menawarkan fungsi tambahan berupa mencerahkan wajah.

Tekstur produk berupa gel yang nyaman dan cepat meresap di kulit, cocok untuk kamu yang tak ingin jerawatmu meninggalkan bekas menghitam di wajah!

Harga Rp. 20.000-25.000

YOU AcnePlus Triple Action Spot Care

Diklaim terjual lebih dari 5000 pcs dalam 24 jam, produk selanjutnya dalam list acne spot care terbaik ini tentunya tidak boleh kamu lewatkan. Produk selanjutnya yang akan kami rekomendasikan adalah YOU AcnePlus Triple Action Spot Care. Dikemas dengan kemasan tube berwarna hijau daun, tiga kandungan utama produk ini meliputi 4D Centella Asiatica, Niacinamide dan Herbal Fusion Actives.

4D Centella memegang peranan penting sebagai anti-inflamasi dan anti bakteri. Sementara itu, Niacinamide ditujukan untuk menyamarkan bekas jerawat. Terakhir, kandungan Herbal Fusion Actives berperan dalam mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat.

Tekstur produknya sendiri menyerupai balm, dengan tekstur ringan, berwarna beige yang tidak meninggalkan sensasi perih di kulit.

Harga Rp. 32.000-39.000

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

Sister brand dari Wardah, Emina juga ikut menghadirkan produk acne spot care andalannya melalui Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel. Masih dengan tesktur produk yang mirip-mirip dengan Wardah, yaitu berupa gel. Apa saja kandungan di dalam produk ini?

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel mengandung Salicylic Acid, Allantoin dan Rosebay Willowherb Extract. Manfaat dari kandungan tersebut antara lain anti-inflamasi, anti bakteri, antioksidan, menenangkan kulit dan masih banyak lagi. Gunakan dua kali sehari pada acne spot kamu untuk mendapatkan hasil terbaik dari produk ini.

Beberapa review mengatakan, hanya dengan dua hingga tiga kali pemakaian, kamu sudah bisa say good bye dengan jerawat kamu yang membandel.

Harga Rp. 27.000-33.000

Erha AcneAct Acne Care Lab Spot Gel

Berikutnya, salah satu klinik kecantikan terpercaya di Indonesia, Erha juga menghadirkan pilihan produk over the counter untuk kategori acne spot care. Erha AcneAct Acne Care Lab Spot Gel telah direview oleh lebih dari 500 user di situs Female Daily dan direkomendasikan oleh lebih dari 70% nya. Berbagai jerawat, mulai dari jerawat kecil mirip bruntusan, jerawat batu hingga jerawat yang terpendam mampu dihempaskan oleh pemakaian rutin dari produk ini.

Diklaim dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya sejak hari ketiga pemakaian, kandungan yang ada pada produk ini adalah Sulfur dan BHA. Keduanya berperan baik dalam mempercepat penyembuhan jerawat sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Dengan tekstur gel, lebih lengkapnya produk ini mengandung Zinc Gluconate, Salicylic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Aloe Vera Extract dan Hydrogen Peroxide.

Buruan checkout produk best seller ini ya!

Harga Rp. 49.000-60.000

Azarine Acne Spot Gel

Masih menjadi primadona sejak viralnya produk sunscreen mereka, belum lagi launching body sunscreen yang berkolaborasi dengan BT21, Azarine juga punya acne spot care lho! Produk yang dimaksud adalah Azarine Acne Spot Gel. Kabar baiknya, produk ini bisa digunakan oleh kulit sensitif sekalipun.

Key benefit yang ditawarkan oleh Azarine Acne Spot Gel meliputi oil free, pore minimizer, sebum control dan Azarine active aromatheraphy. Dengan tekstur gel ringan, kamu tak perlu khawatir jika produk ini akan lengket saat digunakan. Sebagai catatan, sayangnya produk ini masih belum fragrance free ya.

Harga Rp. 34.000-41.000

Acnes Spot Care

Terakhir dalam list acne spot care terbaik, tentunya kamu tidak boleh melewatkan top brand, yaitu Acnes. Acnes Spot Care mengandung Allantoin, vitamin E dan vitamin B6 untuk merawat bekas jerawat hingga menghilangkan bekas hitamnya. Selain itu, kandungan lainnya adalah Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside dan Arbutin.

Tekstur produknya yang berupa gel bening tanpa aroma merupakan salah satu keunggulan produk ini. Dapatkan kulit kembali sehat dan lembut dengan rutin menggunakan produk pada jerawat dan bekasnya.

Harga Rp. 19.000-40.000
From our editorial team

Tambahkan Acne Spot Care untuk Perawatan Kulit Berjerawat!

Saat ini, hampir semua skincare brand menghadirkan series khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Satu produk yang nggak kalah penting dalam acne series tersebut adalah acne spot care. Biasanya, penggunaan acne spot care ditujukan untuk menenangkan acne spot, mempercepat penyembuhan jerawat sehingga jerawat tidak meninggalkan bekas menghitam yang mengganggu penampilan. Beberapa kandungan yang umumnya ampuh dan terdapat pada acne spot care, antara lain Sulfur, BHA, Salicylic Acid dan Centella Asiatica.