10 Rekomendasi Undangan Pernikahan Desain Unik untuk Memeriahkan Hari Pentingmu! (2021)

10 Rekomendasi Undangan Pernikahan Desain Unik untuk Memeriahkan Hari Pentingmu! (2021)

Undangan adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan saat akan menggelar pesta pernikahan. Jika ingin menyenangkan tamu undangan agar berkenan hadir di acaramu, tentu undangannya harus menarik. Eits, tapi cek dulu hal yang wajib kamu tahu sebelum memesan undangan. Karena percuma undangannya unik namun bermasalah. Nah, cek juga rekomendasi undangan desain unik dari BP-Guide!

Sebelum Mengadakan Pesta Pernikahan, Persiapkan Undangan Sebaik Mungkin

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Ini merupakan momen penting bagi kedua mempelai dan kedua belah pihak keluarga untuk bersatu. Setiap pasangan ingin melakukan pernikahan sekali untuk seumur hidup. Maka dari itu, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan sempurna.

Sebelum mengadakan pesta pernikahan, ada banyak adat yang biasa dilakukan. Mulai dari lamaran, siraman, pengajian, dan lain sebagainya. Pesta pernikahan adalah acara utama dari bersatunya kedua keluarga besar. Persiapan pesta pun selayaknya dilakukan jauh-jauh hari supaya pesta bisa berjalan lancar tanpa kekurangan suatu apapun.

Salah satu persiapan pesta pernikahan yang penting untuk disiapkan dari jauh-jauh hari adalah undangan pesta. Pemberian undangan tidak bisa disepelekan. Ini karena dalam undangan tersebut akan memuat tanggal dan waktu acara pernikahan. Selain itu, ada juga informasi mengenai tempat dimana acara pernikahan tersebut digelar.

Undangan pernikahan wajib dipikirkan dengan sebaik mungkin mulai dari desainnya, jumlahnya, dan untuk siapa saja diberikan. Pemberian undangan adalah hal yang penting sebab ini adalah sebagai bentuk penghormatan kita pada tamu yang datang. Memberikan undangan dianggap lebih sopan dibanding jika kita mengundang secara lisan.

Undangan pernikahan bisa juga digunakan sebagai suvenir pernikahan. Sekarang ini tak jarang ada undangan pernikahan yang sekaligus dengan suvenirnya. Sehingga selain meminta kehadiran para tamu, kita juga bisa sekalian memberikan kenangan terbaik pada para undangan mengenai hari bersejarah dalam hidup kita.

Dengan adanya undangan maka kita juga bisa mengatur jumlah tamu yang akan hadir di acara pernikahan. Kita bisa menyesuaikan jumlah undangan yang kita sebar lalu menentukan gedung kapasitas mana yang sesuai dengan jumlah undangan yang sudah kita sebar. Selain itu, adanya undangan juga bisa berfungsi agar kita bisa memperkirakan jumlah konsumsi dan kue yang akan kita sediakan.

Hal -hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Undangan Pernikahan

Pilih Desain yang Kamu Inginkan

Desain undangan patut dipikirkan dengan baik. Jika kita asal saja memilih desainnya, maka kesannya kita kurang menghargai tamu yang akan kita undang. Pilih desain yang semenarik mungkin. Meski bujet kamu mepet, ada banyak kok undangan desain menarik yang bisa kamu pilih untuk menginfomasikan pada teman, tetangga, sahabat, dan keluarga akan hari bahagiamu.

Sesuaikan desain dengan tema pernikahan kamu. Misalnya tema pernikahanmu berwarna ungu. Maka kamu bisa memilih warna ungu untuk warna dasar undanganmu. Pilih jenis kertas hingga tekstur kertas undangannya. Kamu bisa juga memilih undangan dengan bentuk suvenir, mulai dari kipas, tas, dan lain sebagainya.

Saat memilih desain undangan, jangan hanya mementingkan bentuknya saja. perhatikan juga jenis huruf yang digunakan. Pilih jenis huruf yang tidak susah dibaca. Percuma saja jika memakai huruf yang bentuknya indah namun sulit untuk dibaca. Pilih huruf yang simpel dan bersih sehingga para tamu bisa membaca dengan jelas informasi yang tertera pada undangan tersebut.

Cantumkan Informasi dengan Jelas

Ketika memesan undangan, kamu perlu mencantumkan informasi dengan jelas. Undangan berfungsi untuk memberikan informasi pada para tamu. Informasinya meliputi nama kedua mempelai, nama orangtua mempelai, alamat lokasi pesta, hingga denah lokasinya. Usahakan semuanya jelas dan mudah dipahami.

Untuk nama mempelai, sertakan juga nama panggilan jika ada. Sebab, terkadang ada saja tamu yang kurang mengenal nama lengkap kita karena hanya mengerti nama panggilan saja.

Untuk alamat lokasinya kamu juga harus memastikan lagi mulai dari nomor rumah atau gedung hingga nama jalannya. Dikhawatirkan keliru nama jalan dan nomornya jika tidak diperiksa dengan baik. Lalu, untuk denah, pastikan sudah diupdate sesuai kondisi saat ini. Ada kalanya peta denah dari waktu ke waktu berubah baik karena penggusuran, pembangunan, dan lain sebagainya.

Pasang Foto Pre-Weddingmu

Tak ada salahnya juga jika kamu memajang foto pre weddingmu pada undangan. Hal ini sebenarnya opsional. Namun jika kamu sudah memiliki koleksi foto pre wedding, tak ada salahnya memasang foto tersebut agar undangan bisa terkesan lebih unik.

Undangan dengan isi tulisan saja mungkin terkesan monoton. Jika desain undangannya menarik, apalagi disertai dengan foto, jelasnya akan terkesan makin cantik. Para undangan juga bisa melihat wajah kedua calon mempelai yang berbahagia jika undangan disertai dengan foto pre wedding.

Periksa Kembali Sebelum Dicetak

Hal paling penting sebelum kamu mencetak undangan adalah memeriksa kembali undangan yang sudah dibuat. Periksa pada percetakan sebelum mencetaknya menjadi banyak. Umumnya vendor undangan akan memberikan preview sebelum undangan dicetak dalam jumlah banyak.

Periksa nama mempelai dan gelar serta nama orang tua dan gelar. Cek juga waktu dan tanggal hari pernikahan. Jangan sampai lupa untuk mengecek tulisan alamat gedung atau rumah dan tempat akad nikah. Lakukan cek kata per kata agar tidak ada kesalahan yang fatal.

Ini Dia Pilihan Undangan Desain Unik untuk Kamu

UNDANGAN AKRILIK

UNDANGAN AKRILIK merupakan undangan dengan desain unik yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi pilihan. Undangan ini berupa akrilik bening dengan ukuran 13 x 19 cm. Untuk pengerjaannya berkisar antara 2 hingga 10 hari. Minimal jumlah pemesananya adalah 45 pcs. Undangan bentuk akrilik bening ini berbeda dari lainnya karena terkesan lebih mewah dan elegan.

Harga Rp. 10.680-45.000

Undangan Pernikahan Tema Boarding Card

Undangan Pernikahan Tema Boarding Card pastinya keren untuk kamu berikan pada teman-temanmu. Undangan ini minimalis namun desain boarding pass-nya membuatnya seolah para tamu undangan mendapatkan tiket untuk naik pesawat terbang. Kamu bisa order sekalian dengan tambahan amplop.

Ukuran undangan ini adalah 15,5 x 7,5 cm. Kertasnya memakai bahan kertas Ivory260/AP260 yang membuat hasil cetak jauh lebih jernih karena memakai tinta artpaper yang tidak mudah luntur. Desainnya bisa menyesuaikan dengan keinginan kamu.

Uniknya lagi, kamu bisa tambah foto juga pada desain undangan ini. Untuk memesan, kamu butuh setidaknya memesan 200 buah. Pemrosesan undangan membutuhkan waktu 10 hari.

Harga Rp. 800-3.000

Undangan Pernikahan Unik Model Koran Gulung + Pita Emas

Undangan Pernikahan Unik Model Koran Gulung + Pita Emas tak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Kesannya klasik namun tetap menarik. Undangan ini terdiri dari 2 lembar kertas yang terikat dengan satu simpul tali.

Terbuat dari bahan manila, ukuran korannya adalah 18 cm x 27 cm. Saat pembelian sudah lengkap dengan kartu ucapan terima kasih, plastik, denah lokasi, barcode untuk scan QR Google Maps, dan bonus tambah foto.

Undangan ini membutuhkan waktu 3 sampai 6 hari untuk diproses. Kamu akan dihubungi untuk melihat kembali hasil akhir sebelum dicetak dalam jumlah banyak. Minimal pemesanan adalah 100 pcs.

Harga Rp. 950

Undangan Pernikahan Unik Paspor

Kamu yang suka sesuatu yang unik bisa lirik Undangan Pernikahan Unik Paspor. Undangan yang satu ini minimal harus pesan 100 pcs ya. Desainnya keren dan pastinya akan membuat penerimanya takjub. Wedding passport ini berwarna biru dengan bagian depan ditulis dengan tinta emas emboss. Warna sampul depannya biru donker metalic yang mewah. Ukuran keseluruhan adalah 18 x 13 cm. Untuk pengerjaan butuh 6 sampai 10 hari.

Harga Rp. 4.000-4.175

Undangan Pernikahan Popup Premium

Undangan Pernikahan Popup Premium tak kalah menarik untuk jadi pilihan. Undangan ini modelnya 3 dimensi yang menonjol sehingga bisa mempercantik tampilan undangannya saat dibuka. Penerimanya pasti surprise dan senang menerima undangan keren ini.

Kamu bisa memakai desainmu sendiri untuk pop upnya dan bisa juga menambahkan foto saat memesan. Ukuran undangannya 20 x 14,5 cm saat tertutup dan 29 x 20 cm saat terbuka. Terbuat dari bahan artpaper, produknya berkualias tinggi.

Untuk memesan minimal 50 pcs. Kamu bisa juga pesan sekalian dengan amplopnya. Saat memsan sudah gratis dengan plastik undangan, stiker label nama, kartu ucapan terima kasih, dan kartu suvenir.

Harga Rp. 3.200-61.000

Undangan Pernikahan Unik Model Cone

Undangan Pernikahan Unik Model Cone keren juga untuk kamu gunakan. Undangan yang satu ini lengkap dengan tali, plastik, dan label nama. Kesan undangannya berbeda dari biasanya. Paduan warna simpel namun menawan membuatnya menarik perhatian. Paduan warnanya adalah pink, biru, dan oranye. Namun kamu bisa request warna lain jika kurang suka.

Ukuran undangannya adalah 25 x 25 cm saat dibuka. Dalam pembelian sudah lengkap dengan kartu ucapan terima kasih, denah lokasi dan barcode untuk scan QR Google Maps. Kamu bisa juga menambahkan foto pada undangan yang kamu pesan. Produk akan dikerjakan dalam 3 sampai 6 hari. Minimal pemesanan adalah 100 pcs.

Harga Rp. 1.235-2.000

Undangan Gulung Bambu Mote

Undangan Gulung Bambu Mote memberi kesan klasik nan vintage. Terbuat dari bahan kertas samson, undangan juga dilapis bambu ukuran 20 cm dengan diameter yang variatif. Ukuran isinya adalah 16,5 x 30 cm. Bagian ujung penggulung undangan dari bahan mote emas.

Untuk memesan minimal 200 pcs. Dalam pembelian sudah lengkap dengan stiker nama di bambu dan kemasan plastik.

Harga Rp. 3.700-4.000

Undangan Pernikahan Hang Tag Tema Green Leaf

Undangan Pernikahan Hang Tag Tema Green Leaf ini adalah rekomendasi lainnya untuk kamu. Dalam pemesanan minimal 200 buah. Undangan ini menarik dan elegan. Saat memesan sudah lengkap dengan kartu ucapan terima kasih, plastik, dan juga denah lokasi.

Tulisan undangan tidak mudah luntur karena tintanya cetak kilap yang berkualitas. Untuk pengerjaan maksimal 14 hari. Proses desainnya 2 sampai 4 hari. Vendor akan menghubungi kamu untuk melihat hasil akhir sebelum dicetak dalam jumlah banyak.

Harga Rp. 2.300

Undangan Pernikahan KALENDER 2021

Undangan Pernikahan KALENDER 2021 keren dan bermanfaat untuk para tamu. Dengan memberikan undangan ini, maka para tamu juga jadi bisa mengambil manfaat lainnya, yaitu memanfaatkan kalendernya untuk diletakkan di meja.

Undangan ini bisa sekaligus jadi suvenir. Produk ini memakai bahan kualitas super yakni artcartoon 260 gram. Ukuran undangan saat dilipat adalah 13 x 19 cm. Untuk memesan minimal harus order 200 pcs.

Harga Rp. 1.000-4.000

Undangan Pernikahan Totebag

Undangan Pernikahan Totebag ini bagus untuk membantu para tamu undangan mencintai lingkungan. Dengan adanya undangan bentuk totebag, para tamu bisa memakainya untuk belanja sehingga mereka tidak memakai kantong kresek yang menyebabkan masalah lingkungan.

Undangan ini juga bisa sekaligus berfungsi sebagai suvenir. Ukuran dari totebag ini adalah 23 x 30 cm. Terbuat dari bahan spunbond, tasnya tahan lama digunakan. Kamu bisa menambahkan denah juga pada tulisan di tas ini. Desainnya juga bisa diubah sesuai keinginan kamu. Untuk warnaya juga bisa dipesan sesuai keinginan. Pemesanan minimal 100 pcs. Produk akan dikerjakan dalam 6 sampai 10 hari.

Harga Rp. 1.500-3.000
From our editorial team

Carilah Referensi Undangan Kekinian

Pernikahan adalah hari membahagiakan dalam hidup. Maka dari itu, sebaiknya kamu mencari referensi model kartu undangan jauh-jauh hari. Kamu bisa datang ke pameran-pameran pernikahan karena di sana pasti banyak vendor kartu undangan. Kamu bisa juga bertanya pada teman yang sudah menikah dan lain sebagainya mengenai desain undangan yang menarik. Jangan lupa diskusikan dengan pasangan kamu. Jangan memaksakan kehendakmu sendiri. Dengan berdiskusi dan sama-sama mencari referensi, maka kalian bisa mendapatkan undangan dengan desain terbaik.