Inilah 9+ Kado yang Cocok untuk Hari Ibu (2018)

Inilah 9+ Kado yang Cocok untuk Hari Ibu (2018)

Hari ibu adalah salah satu moment spesial yang bisa kamu manfaatkan untuk membuktikan, betapa besar rasa sayang kamu terhadap ibu. Tidak pula sembarangan kado yang bisa kamu siapkan. Ada banyak kado spesial yang bisa kamu berikan di hari ibu. Dan saat ini BP-Guide akan membantu kamu memilih salah satu diantaranya.

Ibu adalah Segalanya

Sumber gambar www.mothersafe.or.kr

Ibu adalah perempuan tangguh yang melahirkan kita ke dunia. Merawat kita dari kecil hingga besar dan mengajarkan tentang segala hal. Cobalah mengamati ibu kamu. Usianya kian menua dan rambutnya semakin banyak saja yang memutih.

Hari ibu adalah moment penting untuk menunjukkan betapa pedulinya kamu kepada ibu. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan kado yang special di hari ibu. Akan tetapi, jika kamu merasa kesulitan untuk menemukan kado yang cocok untuk hari ibu. BP-Guide punya rekomendasinya.

Tips Mencari Kado yang Cocok untuk Hari Ibu

Sumber gambar www.giftboxmaking.com

Jika kamu kesulitan memutuskan kado yang cocok untuk hari ibu, maka kamu harus sedikit jeli dalam melihat apa yang suka dilakukan oleh ibumu. Kamu bisa memulai dengan melihat-lihat di dapur. Ibumu tentu kerap kali menyiapkan makanan istimewa bagi kamu sekeluarga. Cermati peralatan masak apa yang belum dimiliki ibumu. Apakah ibumu sudah memiliki panci presto atau wajan yang bisa dibolak-balik? Jika kamu menghadiahkan peralatan masak yang belum ibumu miliki, tentu ibumu akan merasa bahagia ketika menerima kado.

Jika ibumu punya hobi membuat kue, maka peralatan untuk membuat kue seperti oven, mixer dan beragam cetakan kue, dapat kamu pilih sebagai hadiah yang cocok untuk diberikan di hari ibu.

Hadiah lain yang biasanya disukai ibu adalah perhiasan, kamu bisa memilih perhiasan cantik untuk kado hari ibu. Sejak jauh-jauh hari kamu bisa bertanya dulu tentang perhiasan yang bagaimana yang beliau suka agar ketika kamu memilih perhiasan, perhiasan tersebut memang akan membuat ibumu menyukainya.

Inspirasi Kado yang Cocok untuk Hari Ibu

Sumber gambar www.gimme.co.nz

Jika kamu ingin membelikan baju untuk ibu tercinta, pasti tidak ada salahnya. Kamu bisa memilih baju gamis atau baju batik yang dapat dikenakan untuk acara-acara formal, seperti menghadiri pernikahan. Perlu kamu cermati agar memilih baju yang bahannya bagus, dan modelnya sesuai selera ibu, sehingga ibu akan merasa nyaman memakai baju pemberianmu.

Kamu juga dapat memberikan hijab bermotif cantik untuk ibu. Bahkan, kamu dapat menghias sendiri hijab dengan pita dan manik-manik, agar hadiahmu lebih personal dan semakin cantik. Tentu saja karena hendak kamu berikan ke ibu, buat hiasan yang elegan agar hadiah kamu tidak terlalu rame dan norak ketika dipakai ibumu.

Perlengkapan solat adalah kado lain yang pastinya cocok kamu hadiahkan di hari ibu. Beragam pilihan peralatan solat, mulai dari mukena berbahan katun jepang hingga sajadah yang cantik. Jika kamu jeli mengamati ibumu, mungkin beliau sering mengeluh kecapekan setelah seharian mengurus rumah. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memberikan mesin pijat otomatis atau alat refleksi.

Voucher belanja adalah pilihan lain yang bisa kamu berikan sebagai kado yang cocok di hari ibu. Kamu dapat memberikan voucher belanja di toko pakaian atau departemen store. Dengan voucher belanja, maka ibu kamu dapat memilih sendiri hadiahnya.

Pocket Mirror

Sumber gambar giftslessordinary.com

Cermin kaca merupakan hadiah yang layak kamu pertimbangkan, karena bisa saja ibumu adalah salah satu orang yang suka membawa kaca di dalam tas setiap kali beliau bepergian. Berikut rekomendasi dari BP-Guide:

Cermin saku Liberty Print merupakan cermin yang cukup elegan. Dengan warna emas dan rubreeized black finish, cermin ini dibandrol dengan harga Rp. 49.900. Terdiri dari dua jenis cermin, yakni cermin biasa dan cermin pembesar. Hanya dengan diameter 6,7 cm, cermin bulat ini tentu sangat pas dibawa dalam tas dompet ibu kamu.

Jika kamu ingin mencoba membuatnya sendiri, bisa ikuti video berikut

Bamboo Table Lamp

Sumber gambar id.pinterest.com

Lampu meja yang terbuat dari bambu memang dapat memberikan kesan eksotis, karena bahan bambu tua memang berasal dari alam, serta sentuhan buatan tangan pengrajin yang membuatnya. Seringkali kesan kuno yang didapatkan dari lampu bambu adalah hal yang dicari orang. Maka layak menjadi pilihan kado untuk ibu kamu.

    Berikut rekomendasi kami tentang beberapa produk lampu meja dari bambu yang bisa kamu pilih untuk kado hari Ibu:

  • Lampu meja dari Galeri De Falah milik Ahmad Renaldi yang ada di Jakarta Timur. Range harganya berkisar antara Rp. 80.000 hingga Rp. 400.000.
  • Lampu meja lain dari toko Ins Crafting yang ada di Cirebon adalah pilihan lain bagi kamu. Kamu juga bisa melakukan pemesanan lewat Tokopedia. Ukuran lampu 16 cm x 16 cm x 65 cm dibanderol dengan harga Rp. 115.000. Desain lampu ini terbilang cukup unik karena berbentuk spiral. Lampunya gampang diganti. Dengan kap lampu yang mudah dilepas, juga membuat lampu ini cukup mudah dibersihkan/
  • Bamboo 32-inch adalah lampu meja kontemporer lain untuk pilihan kado hari Ibu. Dengan ukuran 32 inci kamu bisa memesannya lewat online di Overstock karena memang lampu ini buatan China. Desain lampu juga terbilang modern sehingga cocok menghiasi meja yang ada di rumah ibu kamu.

Photo Wood Transfer

Sumber gambar hellocreativefamily.com

Photo Wood transfer merupakan cara memindahkan foto dari kertas ke media kayu. Photo Wood transfer tentu sangat cocok untuk kamu jadikan kado di hari Ibu. Kamu bisa mencari foto kenangan bersama ibu untuk dicetak di sebilah kayu. Pajangan unik ini tentu akan membuat ibumu tersenyum.


Kamu juga dapat membuatnya sendiri, dengan langkah-langkah sebagai berikut. Sebelumnya, siapkan kertas lilin, potongan kayu berkualitas bagus, serta printer

Berikut beberapa produk Photo Wood Transfer rekomendasi BP-Guide:

  • J. JJ. Art and Gift Shop menerima pemesanan untuk melakukan transfer gambar yang bisa kamu pilih sendiri ke media kayu. Hasil akhirnya adalah gambar akan nampak cukup jelas dengan tekstur kayu yang tertutupi dengan rapi. Harganya cukup murah yakni Rp. 100.000.
  • Toko Kata Kayu di daerah Bekasi Kota juga bisa membantu kamu mentransfer gambar ke media kayu. Dengan harga mulai dari Rp. 60.000, kamu juga bisa berkreasi menghias kayu dengan pernak pernik lain,sehingga foto yang kamu cetak semakin menarik.

    Tahapan-tahapan membuatnya:

  • Mulailah mencari gambar yang beresolusi tinggi. Kamu juga dapat memulai pencarian di The Graphics Fairy.
  • Cetakan gambar yang sudah kamu dapatkan pada kertas lilin berukuran A4 atau F4. Sesuaikan ukuran kertas dengan ukuran kayu yang kamu punya. Sebisa mungkin buat agar ukuran kayu menjadi lebih besar dibanding ukuran gambar.
  • Letakkan hasil print kamu di atas kayu dan sebisa mungkin jangan lakukan pergeseran.
  • Mulailah menggesek kertas lilin dengan kartu ATM bekas yang sudah tidak terpakai. Hal ini bertujuan agar tinta dan kertas lilin terdorong ke permukaan kayu. Lakukan dengan cepat dan berhati-hati karena kertas lilin bisa saja sobek dan hasilnya nanti kurang bagus.
  • Perlahan-lahan angkat kertas agar terlihat proses pemindahan benar-benar berjalan dengan bagus. Dan akhirnya kamu sudah dapat mendapatkan Photo Wood transfer dengan cara DIY.

Flower Bouquet

Sumber gambar www.stylehive.com

Memberikan karangan bunga kepada Ibu di hari ibu juga dapat kamu lakukan. Simak beberapa rangkain bunga rekomendasi BP-Guide berikut:

1. Rangkaian bunga krisan yang merupakan simbol kebahagiaan, dapat kamu berikan di hari Ibu untuk menunjukkan rasa sayang dan terima kasih kepad Ibumu. Banyak pilihan warna dari bunga krisan yang tentunya dapat kamu pilih agar rangkaian bungamu semakin cantik.

2. Anggrek merupakan bunga yang memberikan pesan cinta dan kebahagiaan. Bunga anggrekk juga dapat memberikan arti cinta abadi sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan hadiah di hari ibu.

3. Bunga mawar tentu sudah menjadi pengetahuan umum sebagai lambing cinta. Kamu bisa saja memberikan setangkai bunga mawar dengan kartu yang berisi ucapan selamat hari Ibu di hari Ibu nanti.

4. Bunga anyelir juga memiliki makna cinta abadi. Kamu dapat memberikan bunga anyelir merah muda di hari ibu untuk ibu kamu tercinta.

Vintage Heart Wooden Candle Holder

Sumber gambar id.pinterest.com

Tempat lilin dari kayu merupakan hadiah lain yang bisa kamu pilih untuk hadiah di hari Ibu. Ada beberapa rekomendasi dari BP-Guide untuk produk frame foto yang unik dan menarik antara lain:

1. Heart Shaped Candle Holder merupakan barang kerajinan tangan yang cukup unik untuk hadiah di hari Ibu. Dengan ukuran 6.25 x 4inchi, kamu bisa mendapatkannya dengan memesan langsung pada Rimantas dan Dovila pemilik toko WoodmetamorphosisUk yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 324.198.

2. Tempat Lilin Kayu TL02, merupakan produk pengrajin asal Jogja yang difungsikan untuk menempatkan lilin dengan nuansa yang natural serta alami, dengan berat 1.300 gr. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko serba murahID Yogyakarta, dengan menyisihkan uang sebesar Rp. 120.000 untuk tiga tempat lilin.

3. Toko satu arah Tangerang juga menyediakan produk frame yang terbuat dari kayu jati Belanda. Kayu jati Belanda memang sudah terkenal anti rayap dengan serat kayu yang eksotis dan elegan. Berukuran 10 x 10 x 10 cm dan dibanderol dengan harga Rp. 29.000, kamu bisa memesan melalui Whatsapp atau langsung datang mengunjungi toko secara langsung.

Holiday Vinegar

Cuka apel adalah salah satu barang yang bisa kamu jadikan hadiah di hari Ibu. Selain unik, cuka apel yang merupakan hasil fermentasi dari buah apel juga dapat memberikan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh. Pastinya sangat tepat untuk menjaga kesehatan Ibu kamu. Mungkin di Indonesia cuka apel masih jarang dikenal.

    Tapi tahukah kamu, cuka apel yang dikombinasikan dengan madu memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah:

  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mampu mencegah gejala panas dalam
  • Dapat membantu mempercepat proses penyembuhan
  • Dapat digunakan sebagai antibiotik alami
  • Menyingkirkan racun-racun di dalam tubuh
  • Dapat menjadi sumber antioksidan
  • Dapat mencegah penyakit kangker
  • Menurunkan kolestrol dalam tubuh


Kamu bisa menghadiahkan Bragg Apple Cider Vinegar. Produk tersebut dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp. 185.000. Dikemas dengan botol yang berukuran 473 ml, dan bonus Madu Uray 330 ml.
Selain apel, banyak bahan lain yang dapat dijadikan cuka. Bahan- bahan yang mengandung gula dan karbohidrat seperti anggur, air kelapa, kurma, gula kelapa dan gandum.

Red Heart Leather Keychain

Gantungan kunci juga dapat menjadi benda unik nan menarik untuk kamu hadiahkan di hari Ibu. Berikut rekomendasi kami tentang produk gantungan kunci yang dapat kamu pilih:

1. Read Heart Lether Key merupakan gantungan kunci yang terbuat dari kulit sapi asli yang tekstur permukaannya lembut. Kado ini memang bisa dibilang cukup sederhana, akan tetapi gantungan kunci ini dapat memberikan kesan di hati Ibu kamu serta selalu mengingat kamu. Terutama setiap kali Ibu kamu memegang dan menggunakan kunci yang dipasangi aksesoris ini. Kamu dapat memperoleh gantungan kunci ini di toko Scondstudios dengan harga sekitar Rp. 197.535.

2. Coach Gold Studded Red Leather Heart Boxed Bag merupakan gantungan kunci cantik dari Coach. Kamu dapat mendapatkan gantungan kunci ini dengan harga Rp. 410.400.

3. Coach Leather Red Heart Love merupakan produk dari Coach lain yang berbahan dasar kulit. Kamu dapat memesan produk ini lewat Yourgoodfortuneonline di Amerika Serikat dengan harga Rp. 933.200.

Multi Generational Picture

Sumber gambar id.pinterest.com

Berfoto bersama keluarga merupakan salah satu kegiatan mengabadikan moment indah. Ada konsep menarik tentang bagaimana gambar yang dibuat menunjukkan lintas generasi yang ada di dalam keluarga. Pada contoh gambar menunjukkan seorang nenek yang memegang foto anaknya, dan pada foto, anaknya memegang foto cucunya, hingga terlihat foto sang cucun memegang foto cicitnya. Konsep menarik tersebut bisa kamu tiru dan hasilnya dapat kamu jadikan sebagai kado yang cocok di hari Ibu.

Konsep foto lain yang menarik adalah foto keluarga yang diambil di luar ruangan. Kamu bisa memilih foto liburan keluarga sebelumnya, sedikit melakukan editing agar gambar terlihat lebih indah. Kemudian mencetak serta menaruh foto tersebut pada frame yang cantik. Hasil foto tersebut tentu akan menjadi kado yang cocok di hari Ibu.

Memilih konsep sebelum melakukan foto keluarga juga dapat membuat hasil foto terlihat bagus. Jika keluargamu ingin memiliki foto formal, maka busana yang dikenakan juga harus berupa setelan dan dress resmi. Dan jika kamu memilih konsep santai, tentu akan ada lebih banyak gaya yang bisa kalian terapkan di pemotretan keluarga. Hasil foto keluarga ini bisa kamu pilih untuk kado special di hari Ibu.

Konsep foto yang cukup unik lainnya adalah membuat foto dengan pose yang sama dengan foto yang sudah ada sebelumnya. Kamu dapat memilih foto kamu bersama ibu kamu beberapa tahun yang lalu, kemudian membuat foto baru bersama Ibu kamu dengan pose yang sama persis. Hasil perbandingan dari kedua foto pasti akan memberikan kesan yang cukup menarik.

Hadiah Istimewa Harus Diiringi dengan Ucapan yang Istimewa Pula

Sumber gambar id.pinterest.com

Berapapun umur kamu sekarang ini, kamu dulunya tetap seorang anak yang dirawat oleh seorang Ibu sejak masih bayi. Untuk itulah sebagai seorang anak yang baik, sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu berbakti dan menghormati Ibumu. Di hari Ibu yang special, kamu dapat memberikan kado yang special dengan ucapan yang istimewa pula.

Beberapa contoh ucapan istimewa yang bisa kamu contoh adalah:

  • Ibu, terima kasih karena telah setia menemaniku baik saat aku bersedih maupun bahagia. Aku mencintaimu dan Selamat hari Ibu.
  • Kelembutan hatimu lebih lembut dibandingkan kain sutera. Senyumanmu lebih indah dibandingkan mawar. Aku sayang kamu Ibu, selamat hari Ibu.
From our editorial team

Happy Mother's Day!

Hari ibu tentu harus menjadi moment yang paling indah bersama ibu. Dalam hal ini, Kamu harus memberikan hadiah spesial untuk ibu. Dan jangan khawatir, seperti biasa BP-Guide akan membantu kamu untuk mendapatkan beragam hadiah untuk orang-orang yang kamu sayang. Terutama ibu Kamu. Jika bamboo table Lamp sangat cocok cukup untuk mencerahkan hati ibu Anda. Maka flowers bouquet akan membuat hatinya lebih berbunga-bunga. Dan tentunya masih banyak referensi kado lainnya yang bisa kamu pilih.